√Enam Wisata Alam Terbuka di Taman Bunga Nusantara - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Enam Wisata Alam Terbuka di Taman Bunga Nusantara

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Halo bestie! Tak terasa sudah weekend aja, nih. Biasanya para emak-emak akan menagih jatah jalan-jalan ke suami. Nah, buat warga Jabodetabek atau Bogor bisa coba kunjungi Taman Nusantara yang berlokasi di Puncak. Wisata alam terbuka ini dijamin akan membuat pikiran jadi segar, terutama buat emak-emak yang hobi mengoleksi tanaman atau berkebun. Koleksi taman dan bunga di sana pun akan semakin bervariasi karena terus bertambah setiap tahunnya. Di sana juga tersedia wahana wisata alam khusus untuk anak. Jadi bisa banget buat liburan keluaraga. Harga tiket untuk memasuki kawasan Taman Nusantara hanya Rp30.000 per orang. Jam operasional mulai jam 8 pagi - 5 sore. Setelah memasuki kawasan Taman Nusantara, bisa langsung jelajah berbagai jenis taman yang termasuk spot wisata terbaik di Puncak. Berikut beberapa jenis taman yang tersedia di kawasan Taman Nusantara.

Aplikasi PegiPegi
Taman Bunga Nusantara (sumber: tamanbunganusantara.com dan instagram @onepointouw_aerial)


Taman Air

Taman bunga Nusantara
Taman Air (sumber: tamanbunganusantara.com)

Taman satu ini dipenuhi oleh beragam tumbuhan air yang indah dan didatangkan dari berbagai negara di sunia. Salah satunya ada Cybera Papyrus yang bisa digunakan sebagai bahan pembuatan kertas. Ada juga teratai raksasa yang bentuknya sangat ikonik, menyerupai nampan berukuran cukup besar. Sebagai tambahan, terdapat patung hewan dinosaurus yang diletakkan di taman untuk menghibur si kecil.


Taman Mawar

Taman Bunga Nusantara
Taman Mawar (sumber: tamanbunganusantara.com)

Siapa penggemar mawar? Nah, di Taman Bunga Nusantara ternyata menyediakan area khusus yang disebut dengan Taman Mawar. Di taman ini tersedia berbagai jenis bunga mawar seperti mawar merah, mawar putih, dan jenis lainnya. Proses pemeliharaan di taman ini juga dilakukan dengan perlakuan khusus mulai dari penyiraman hingga proses pemupukan.


Taman Perancis

Taman Bunga Nusantara
Taman Perancis (sumber: tamanbunganusantara.com)

Selain Taman khusus bunga mawar, ada juga area yang dinamakan Taman Perancis. Taman ini dibangun dengan mengadaptasi ciri khas gaya renaissance asli dari Perancis. Taman Perancis lebih menonjolkan bentuk yang rapi dan serasi, sekaligus indah. Jika dilihat dari menara pandang, bentuk taman ini seperti bingkai bunga yang benar-benar indah.


Taman Labirin

Taman Bunga Nusantara
Taman labirin (sumber: tamanbunganusantara.com)

Di Taman Nusantara ini juga terdapat satu taman yang unik karena menyerupai labirin. Taman dengan bentuk menyerupai labirin ini disebut dengan taman labirin. Ukurannya juga cukup besar. Tidak perlu takut kesasar atau tidak bisa keluar karena pengelola sudah menyediakan peta ketika masuk ke dalam taman ini.


Taman Bali

Aplikasi PegiPegi
Taman Bali (sumber: tamanbunganusantara.com)

Selanjutnya ada Taman Bali yang memang dibangun sesuai suasana yang ada di Bali. Taman ini dilengkapi dengan bangunan yang berasal dari Bali seperti gapura dan bale kulkul. Tanaman yang ada di taman ini mulai dari kamboja dan tumbuhan jenis tropis lainnya. Vibes Bali langsung terasa, dipadu dengan udara sejuk yang ada di puncak.


Taman Palem

Aplikasi PegiPegi
Taman Palem (sumber: tamanbunganusantara.com)

Ternyata tanaman palem ada banyak jenisnya sehingga di Taman Bunga Nusantara juga terdapat taman palem dengan berbagai jenis. Isi tanaman palem di Taman Palem kurang lebih ada 100 jenis yang ditanam dan dipelihara dengan baik. Jika banyak orang berpikiran pohon palem gersang, di Taman Nusantara ini menawarkan suasana sejuk khas Puncak yang juga bagus untuk anak-anak. Liburan bareng keluarga pun jadi makin asyik di sini.


Ajak Keluarga Menikmati Udara Segar di Taman Bunga Nusantara

Seru sekali, kan? Wisata di alam terbuka sambil menikmati berbagai jenis tanaman dan nuansa taman dari segala penjuru nusantara dan dunia. Tunggu apalagi, segera boyong keluarga untuk berlibur ke Taman Bunga Nusantara. Selain bisa memanjakan mata emak-emak, bagus juga untuk nature walk anak. Mereka bisa jalan-jalan sekaligus belajar jenis flora.

Taman bunga Nusantara

Jika berencana pergi ke Taman Bunga Nusantara dan ingin menginap selama beberapa hari, bisa banget coba menginap di Sturgis Boutique. Cara pesan hotel murah di Puncak satu ini cukup praktis karena hanya menggunakan aplikasi Pegipegi dan cukup mengikuti prosesnya sampai pemesanan hotel berhasil.


Referensi

https://www.tamanbunganusantara.com/

Related Posts

Posting Komentar