Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

UptimeAI: Automated Failure Modes untuk Efektivitas Operasional Pabrik

Software Astakona

Halo teman online! Ternyata geliat teknologi AI tidak hanya eksis untuk dunia maya saja, tapi juga eksis untuk dunia pabrik. Salah satu teknologi AI yang kini digunakan untuk meningkatkan efektivitas operasional pabrik adalah UptimeAI.

Apa itu Uptime AI? Apa pentingnya Uptime AI dalam dunia pabrik? Yuk mari kita kumpul untuk bahas!


Apa itu Uptime AI dalam Dunia Pabrik?

Dulu saat aku pernah menjadi research student di UTM Malaysia, aku mempelajari sistem operasional pabrik skala kecil untuk produksi material membran. Ternyata proses manajemen produksi pabrik tidaklah semudah yang kita bayangkan.

Padahal, saat itu miniatur alat produksi skala pabrik sudah menggunakan software untuk mengontrol produksi membran. Namun, tetap saja ada risiko downtime karena faktor tertentu seperti kegagalan fungsi peralatan, kekurangan bahan mentah, dan lain-lain.

Akibatnya proses produksi bisa terhenti. Kalau di dunia pabrik yang sebenarnya, ini merupakan kerugian besar karena otomatis proses produksi tidak berjalan secara efektif.

Produk Astakona

Nah, proses Uptime AI diperlukan untuk pemeliharaan operasional pabrik secara efisien. Fungsinya sebagai business tools untuk memprediksi kegagalan peralatan sebelum terjadi downtime.

Jadi, Uptime AI merupakan suatu software teknologi dalam pemantauan pabrik industri berbasis AI. Cara kerjanya menggabungkan pemeliharaan prediktif dengan mode kegagalan atau rekomendasi untuk mitigasi kegagalan peralatan yang digerakkan oleh proses.

Uptime AI akan menganalisis data operasional pabrik secara real-time dari database sensor. Selain itu, perangkat lunak tersebut juga menjelaskan dan menyarankan langkah-langkah mitigasi secara proaktif.


Pentingnya Uptime AI untuk Manajemen Operasional Pabrik

Manajemen Produksi

Hadirnya Uptime berbasis AI ini sangat penting untuk mendukung operasional pabrik. Berikut ini beberapa alasan kenapa Uptime AI sangat penting manajemen produksi pabrik.

1. Meningkatkan Produksi

Saat terjadi downtime artinya proses produksi akan terhenti yang mengakibatkan hilangnya pendapatan dalam jumlah besar. Adanya business tools berupa Uptime dengan basis teknologi AI bisa mencegah terjadinya downtime yang tidak terduga.

Hal ini tentu bisa meningkatkan produktivitas kerja pabrik karena otomatis risiko downtime akan berkurang. Selain itu, Uptime AI juga bisa menjadi sistem pemeliharaan operasional pabrik dengan sistem diagnosa kegagalan yang akurat.

2. Efisiensi Biaya

Meminimalisir downtime dengan Uptime AI berarti gangguan terhadap operasi pabrik akan berkurang. Hal ini ternyata dapat mengurangi biaya yang terkait dengan perbaikan atau penggantian peralatan, tenaga kerja, serta hilangnya peluang produksi secara signifikan.

Tentunya hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi pabrik. Selain itu juga bisa jadi mengurangi energi tambahan yang mungkin dipakai ketika produksi pabrik terganggu.

Business tools

3. Pengembangan Produk

Kecerdasan buatan AI memungkinkan peralatan mengumpulkan data dari berbagai alat, mempelajari atau mengadaptasi hal-hal baru, serta mengenali pola melalui pembelajaran mesin. Hal ini menunjukkan bahwa AI dalam sistem uptime bisa berkembang sesuai dengan masalah yang ada dalam peralatan pabrik.

4. Meningkatkan Efektivitas Operasional

Dengan adanya sistem uptime menggunakan kecerdasan buatan alias AI, efektivitas dalam manajemen produksi pabrik juga akan meningkat. Hal ini karena sistem AI akan otomatis mempelajari, menyesuaikan, serta mencari solusi sebelum terjadi kegagalan dalam proses produksi.

Semacam sedia payung sebelum hujan, sih, Uptime AI ini. Jadi saat proses produksi kendala yang mungkin terjadi bisa diatasi sebelum terjadi kegagalan atau downtime tadi. Otomatis proses produksi dalam pabrik bisa semakin efektif. 

5. Keselamatan Kerja

Downtime yang terlalu sering, mengindikasikan bahwa terjadi kegagalan peralatan atau masalah sistem, sehingga menimbulkan risiko keselamatan. Dengan adanya uptime berbasis kecerdasan buatan, maka bisa mengurangi risiko keselamatan kerja karena sistem akan selalu terkontrol dengan baik.


UptimeAI: Automated Failure Modes untuk Efektivitas, Efisiensi, dan Produktivitas Pabrik

Uptime AI
Sumber: Astakona

Salah satu penyedia produk software teknologi untuk operator peralatan modern berbasis AI adalah PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA). Perusahaan tersebut menyediakan produk berkualitas yang mendorong bisnis mencapai kesuksesan dan produktivitas lebih tinggi. Contohnya software Astakona berupa Uptime AI: Automated Failure Modes.

Produk Astakona ini bekerjasama dengan UptimeAI resmi dan terpercaya. Pada sistem UptimeAI: Automated Failure Modes dari Astakona merupakan built in dari database FMEA (Failure Modes and Effects Analysis).

Jadi dalam dunia pabrik sebenarnya FMEA ini sudah dikenal sebelumnya untuk mengatasi mode kegagalan seperti downtime dalam manajemen operasional industri. Pada intinya, FMEA merupakan metodologi yang digunakan oleh para profesional pemeliharaan untuk mengidentifikasi, menilai, dan mengatasi potensi mode kegagalan.

Kumpulan data FMEA tersebut di kemudian digunakan dalam UptimeAI untuk proses identifikasi dan mengatasi potensi mode kegagalan secara otomatis dalam peralatan pabrik (Automated Failure Modes). Oleh karena itu, penggunaan UptimeAI dalam pabrik akan lebih efektif, efisien, dan produktif karena sudah otomatis mendeteksi potensi kegagalan operasional.


Keuntungan Menggunakan UptimeAI: Automated Failure Modes dari Astakona

Software teknologi

UptimeAI sebagai produk Astakona memiliki banyak keuntungan dalam mengatasi mode kegagalan secara otomatis. Apa saja itu?

1. Meningkatkan Produktivitas Tim

Software Astakona UptimeAI membuat tim profesional pemeliharaan operasional pabrik lebih produktif. Sebab mereka akan lebih fokus untuk memahami penyebab gejala dan membuat keputusan operasional.

Jadi petugas pemeliharaan sudah tidak ribet lagi mencari apa masalahnya. Mereka akan mendapatkan peringatan masalah dari UptimeAI, lalu tinggal memahami, dan memberikan keputusan untuk operasional pabrik.

2. Database AI Lengkap dan Akurat

UptimeAI memiliki peringatan yang lebih akurat karena memiliki database bawaan lebih dari 120+ jenis peralatan dengan lebih dari 500 mode kegagalan. Hal ini bisa memberikan waktu yang lebih efektif dan efisien kepada pekerja. Sebab potensi kegagalan bisa dicegah sebelum itu terjadi berkat peringatan dari UptimeAI.

4. Penyesuaian Otomatis dengan Model Peralatan Pabrik

Selain memiliki built in database yang lengkap, AI juga akan beradaptasi dengan alat operasional pabrik berdasarkan riwayat database sehingga solusi yang ditawarkan akan lebih tepat sesuai jenis peralatan. Jadi terdapat penyesuaian otomatis dengan model peralatan pabrik. Tidak perlu lagi susah-susah setting mesin AI agar sesuai dengan jenis peralatan pabrik.


Kesimpulan

Teknologi AI ternyata memiliki manfaat cukup besar dalam dunia pabrik jika digunakan secara tepat. Terutama untuk memberikan pemeliharaan prediktif berupa uptime agar operasional pabrik bisa terhindar dari masalah downtime atau masalah lainnya yang bisa menghambat manajemen produksi pabrik.

Uptime AI merupakan business tools yang patut digunakan serta dikembangkan untuk menghindari potensi kegagalan produksi dalam pabrik. Salah satu perusahaan penyedia layanan kecerdasan buatan untuk uptime adalah PT. Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA), Yuk kunjungi https://astakona.id/id/ sekarang untuk informasi lebih lanjut!


Referensi

https://astakona.id/

https://www.uptimeai.com/resources/downtime-in-manufacturing-ai-to-the-rescue

https://www.getmaintainx.com/blog/what-is-fmea/

54 komentar

54 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    17 Juni 2024 pukul 22.41
    Teknologi AI kalau dimanfaatkan secara benar sangat membantu ya, sudah saatnya para pengusaha menggunakan AI untuk kemajuan perusahaannya..
    Reply
  • Priyo Harjiyono
    Priyo Harjiyono
    17 Juni 2024 pukul 13.36
    Sangat ngebantu nih buat manufaktur yang kegiatan operasionalnya bersifat rutinitas
    Reply
  • nurvita indarini
    nurvita indarini
    17 Juni 2024 pukul 06.56
    AI makin banyak digunakan dalam berbagai bidang kehidupan ya. Dalam industri, business tools untuk memprediksi kegagalan peralatan sebelum terjadi downtime memang penting banget sih. Kegagalan produksi bisa diminimalkan.
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    17 Juni 2024 pukul 04.26
    Inovasi yang dilakukan ASTAKONA dalam hal teknologi seperti ini sangat luar biasa menurutku, karena benar-benar menjawab kebutuhan dunia kerja yang membutuhkan efektivitas dan efisiensi kerja khususnya dalam hal produksi
    Reply
  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik
    17 Juni 2024 pukul 02.59
    Teknoloji AI semakin canggih, tapi bagaimanapun kecanggihan teknoloji saat ini, tetep masih membutuhkan tenaga manusia untuk mengoperasionalkanya.
    Reply
  • Yusriah Ismail
    Yusriah Ismail
    17 Juni 2024 pukul 02.32
    canggih banget uptimeAI dari astakona ini, kebayang produktivitas suatu pabrik dengan kecanggihan teknologinya dan kegagalan pasti jadi minimal banget
    Reply
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    17 Juni 2024 pukul 02.05
    Teknologi AI makin canggih aja nih. Keren sih dgn adanya Uptime AI dr Astakona ini. Pabrik bisa jadi lebih produktif dan efisien deh.
    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani
    16 Juni 2024 pukul 22.12
    Uptime AI ini sangat penting untuk meningkatkan efektivitas operasional pabrik, ya. Operasional pabrik akan terbantu sejak mulai proses produksi hingga akhir yang optimal
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    16 Juni 2024 pukul 22.01
    Astanoka banyak pilihan bussines tools yang memudahkan perusahaan. Makin praktis untuk menemukan solusi sehingga target perusahaan bisa tercapai dg tepat waktu.
    Reply
  • Alfida Husna
    Alfida Husna
    16 Juni 2024 pukul 21.12
    Memelihara operasional pabrik itu emang susah banget ya mbak jangan sampai mengalami downtime, mungkin itu salah satunya pabrik sampai merumahkan karyawannya. Astakona dengan digital AI sangat membantu mengelola produktifitas pabrik ya.
    Reply
  • Bening Pertiwi
    Bening Pertiwi
    16 Juni 2024 pukul 21.04
    ini nih yang keren banget, menunjang keselamatan kerja. hal ini kadang enggak terlalu jadi perhatian, padahal penting banget lho, untuk menjaga performa karyawan tetap optimal, maka lingkungan pekerjaan harus aman
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    16 Juni 2024 pukul 18.52
    Nggak nyangka teknologi AI bisa dimanfaatkan untuk pabrik. Keren banget. Astakona memang menyediakan bussines tools buat memajukan bisnis di berbagai bidang.
    Reply
  • Irrya Lucita
    Irrya Lucita
    16 Juni 2024 pukul 18.07
    UptimeAI ini banyak banget manfaatnya ya. Mulai dari proses produksi hingga hasil akhir merasakan manfaat dari penggunaannya
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    16 Juni 2024 pukul 07.43
    Untuk waktu-waktu produktif dalam produksi di pabrik, penting banget ternyata mengoptimalkan menggunakan Uptime AI untuk Manajemen Operasional Pabrik. Teknologi AI ini sangat bermanfaat sekali di segala lini kehidupan yaa..
    Reply
  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini
    16 Juni 2024 pukul 05.23
    Sudah waktunya perusahaan-perusahaan menggunakan business tool berbasis AI begini. Supaya bisnis berjalan lancar, efektif dan efisien.
    Reply
  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan
    15 Juni 2024 pukul 17.54
    Di era industri 4.0, efisiensi dan keandalan operasional menjadi kunci utama bagi perusahaan manufaktur untuk mencapai keunggulan kompetitif. UptimeAI hadir sebagai solusi inovatif yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengotomatiskan deteksi kegagalan pada mesin dan peralatan di pabrik.
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    15 Juni 2024 pukul 16.13
    Bahkan untuk operasional pabrik pun ada AI-nya. Makanya dulu banyak yang merasa khawatir ya. Padahal kalau kita mengoptimalkan penggunaan AI, maka hasilnya akan lebih bagus ya. Misal, UptimeAI untuk operasional pabrik ini.
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    15 Juni 2024 pukul 12.11
    Di pabrik pun mesin aotomasinya sudah menggunakan AI, semakin canggih ya kak tapi pada sisi lain itu membuat berbagai perubahan menyoal tenaga kerja. AI emang keren banget
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    6 Juni 2024 pukul 19.52
    Wah, keren banget nih UptimeAI dari Astakona! Bayangin aja, tim pemeliharaan jadi lebih produktif karena nggak perlu lagi ribet cari tahu masalah, cukup terima peringatan dan ambil keputusan aja. Ditambah lagi, database AI-nya super lengkap dengan 120+ jenis peralatan dan 500+ mode kegagalan, jadi nggak usah khawatir ada yang terlewat. Apalagi, AI-nya bisa menyesuaikan otomatis sama peralatan pabrik, bikin kerjaan makin efisien.
    • M. Rizki Riswandi, S.Kom
      Tria TR
      16 Juni 2024 pukul 18.16
      Dengan semua kemampuan yang ditawarkan UptomeAI ini, bisnis bakal melesat maju ya, karena semuanya sudah terukur dengan cermat.
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    5 Juni 2024 pukul 11.54
    Menarik yaa.. ngobrolin mengenai optimalisasi waktu produksi di dunia industri.
    Ternyata, untuk skala kecilnya bisa juga diterapkan di lab sebagai research.
    Dengan memanfaatkan Astakona Uptime AI, maka pemantauan pabrik industri berbasis AI akan lebih terjaga dari mulai proses produksi hingga hasil akhir yang optimal.
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    5 Juni 2024 pukul 07.11
    UPTIME AI bisa banget jadi solusi bagi perusahaan dalam mewujudkan kinerja produktif ya, sekaligus menjadikan semua dapat bekerja sesuai prosedur, dengan lebih efisien dan efektif.
    • Deeva Collection
      Fenni Bungsu
      15 Juni 2024 pukul 13.29
      Benar Kka solutif banget ya buat dimanfaatkan.
      Apalagi bisa bantu proteksi karyawannya juga. Kemajuan teknologi seperti ini yang perlu untuk terus dikembangkan
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    5 Juni 2024 pukul 04.55
    Keselamatan kerja penting untuk melindungi kerja karyawan. Sekarang bisa tuh dilakukan oleh teknologi AI. Keren mah. Lanjutkan
    Reply
  • gemaulani
    gemaulani
    5 Juni 2024 pukul 04.53
    Keren banget, ternyata AI juga eksis di dunia pabrik ya kak. Bisa ningkatin keselamatan kerja juga ya. Ih tjakep. Terus UptimeAI ini ternyata produknya Astakona, pantesan aja bagus-bagus
    Reply
  • sudutpandangnovita
    sudutpandangnovita
    5 Juni 2024 pukul 03.31
    Waw..keren ya perkembangan teknologi AI semakin kesini banyak memberikan dampak positif disegala bidang di antaranya dalam bidang ekonomi. Seperti UptimeAI ini yang dapat membantu dalam mengatasi mode kegagalan secara otomatis. Jadi kegiatan produksi menjadi lebih efektif ya..
    Reply
  • Tria TR
    Tria TR
    5 Juni 2024 pukul 03.16
    Wuih, sekeren itu ya teknologi AI ini. Selama ini pemakaian AI yang populer (di kalanganku) untuk membuat gambar dan tulisan saja (ada juga yang buat curhat). Ternyata bisa digunakan untuk meminimalkan kesalahan produksi di lapangan ya.
    Reply
  • Alfa Anisa
    Alfa Anisa
    5 Juni 2024 pukul 02.29
    Ternyata AI kalau digunakan secara tepat dapat membantu mengembangkan sebuah perusahaan dan pabrik, ya. Ini wajib harus banyak yang tahu, nih. Biar usaha makin berkembang dan lancar
    Reply
  • Happy
    Happy
    5 Juni 2024 pukul 02.11
    sekarang tuh bener-bener dimudahkan banget sama teknologi. apalagi AI sekarang tuh dipakai untuk semua sektor jadi bisa lebih efisien
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    5 Juni 2024 pukul 00.30
    Keren nih Astakona bisa menyediakan program uptimeAI untuk membantu teman-teman yang punya pabrik dalam hal pengembangan usaha operasional pabrik. Nantinya gak bakalan heran kalau operasional pabrik terus meningkat secara signifikan dengan uptimeAI
    Reply
  • Irraoctavia
    Irraoctavia
    4 Juni 2024 pukul 22.56
    Teknologi Uptime berbasis AI ini dapat juga ya diterapkan di pabrik. Produksi jadi lebih lancar dan meningkat. Memang penggunaan AI saat ini tuh kalau dimanfaatkan dengan baik dapat membantu pekerjaan jadi leboh mudah lagi.
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    4 Juni 2024 pukul 22.34
    Teknologi AI semisal Uptime AI memang nggak ada salahnya untuk dimanfaatkan demi efektif dan efisiennya operasional pabrik. Segalanya jadi bisa lebih terawasi juga.
    Reply
  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini
    4 Juni 2024 pukul 21.54
    Mantap, teknologi AI pun merambah dunia pabrik. Teknologi ini memang sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan operasional pabrik.
    • Wiwin Pratiwanggini
      Fenni Bungsu
      16 Juni 2024 pukul 13.37
      Produktivktas di pabrik jadi makin mengesankan ya kak, karena punya tools yang memudahkannya lewat teknologi AI ini. Cuss semangat meningkatkan perekonomian
    • Wiwin Pratiwanggini
      Fenni Bungsu
      16 Juni 2024 pukul 13.37
      Produktivktas di pabrik jadi makin mengesankan ya kak, karena punya tools yang memudahkannya lewat teknologi AI ini. Cuss semangat meningkatkan perekonomian
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    4 Juni 2024 pukul 20.33
    Praktis banget ya kak software UptimeAI dari Astakona ini. Kita ga hrs ngecek satu2 tuh mesin pemeliharaan. Tinggal cek softwarenya, ketahuan deh masalahnya di mana. Kerjaan jd efisien. Produltivitas jadi menjngkat deh.
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    4 Juni 2024 pukul 20.00
    Astanoka ini menyediakan berbagai software untuk segala kebutuhan ya. Sampai untuk kebutuhan produksi biar tetap jalan dan meminimalkan downtime.
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    4 Juni 2024 pukul 18.52
    Luar biasa ya, ternyata AI juga ada fungsinya untuk pabrik bahkan untuk menjaga keselamatan kerja. Terima kasih atas infonya.
    Reply
  • Müzeyyen Salik
    Müzeyyen Salik
    4 Juni 2024 pukul 17.51
    Oh jadi klo misal ada alat atau mesin-mesin yang rusak atau bermasalah Uptime AI ini juga tau ya, trus misal apakah Uptime AI ini juga bisa berfungsi sebagai memininalisir kecelakaan kerja ya.
    Reply
  • Han
    Han
    4 Juni 2024 pukul 17.16
    Wah iyaa? Baru tau aku kalo downtime yg terlalu sering ini justru artinya gagal, huhu.. sering sih denger downtime downtime gini, kirain tuh yaa cuma istirahat aja wkwkwk. Skrg lebih efektif yaa kerjaan op bisa dihandle AI
    • Han
      Kyndaerim
      16 Juni 2024 pukul 07.36
      Kalo kebanyakan istirahat juga gak bagus yah, khaan, xixixi.. Sejak ada AI nih bukan cuma makin canggih, tapi juga mempermudah.
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    4 Juni 2024 pukul 16.33
    Kehadiran teknologi yang semakin canggih ini, sudah selayaknya membantu memudahkan pekerjaan, termasuk untuk ruang lingkup pabrik. Kayaknya UptimeAI ini masih digunakan oleh industri skala besar ya. Semoga dengan hadirnya teknologi AI ini bisa memberikan manfaat yang sangat baik untuk perkembangan industri, baik skala kecil hingga skala besar. Very nice info !!
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    4 Juni 2024 pukul 13.54
    Iya juga ya, antisipasi downtime ini perlu banget. Karena bila satu hari aja gak produksi, entah bakalan seperti itu itu jalannya usaha. Teknologi terkini ini memang dibutuhkan
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    4 Juni 2024 pukul 13.54
    Iya juga ya, antisipasi downtime ini perlu banget. Karena bila satu hari aja gak produksi, entah bakalan seperti itu itu jalannya usaha. Teknologi terkini ini memang dibutuhkan
    • Fenni Bungsu
      Okti Li
      16 Juni 2024 pukul 20.19
      Jaman sekarang jangankan ada downtime, ada listrik mati sekejap saja, pekerjaan bisa langsung ambyar. Yang rugi kan kita juga ya ...
      Jadi bener kudu dipersiapkan sematang mungkin
    • Fenni Bungsu
      Diaz Bela
      17 Juni 2024 pukul 03.03
      betul banget mbak.. karena kita nggak akan pernah tahu kan kapan downtime nya di pabrik, jadi harus antisipasi
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    4 Juni 2024 pukul 09.04
    Memang kehadiran AI ini semoga kedepannya memang untuk membantu kinerja manusia ya, bukan malah menggantikan. Karena dalam skala besar seperti pabrik, kemampuan AI ini juga sangat diperlukan!
    Reply
  • Catcilku
    Catcilku
    4 Juni 2024 pukul 07.54
    Penggunaan AI memang luar biasa pesat ya. Sampai khawatir juga akan terjadi seperti yang di film. Gimana nanti para robot menguasai dunia 😂😅
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    4 Juni 2024 pukul 07.28
    Kehidupan pekerjaan di pabrik memang memiliki potensi risiko yang besar. Keberadaan teknologi Uptime AI sangat diharapkan untuk mengurangi potensi risiko tersebut

    Mantap.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    3 Juni 2024 pukul 21.07
    Kecanggihan teknologi AI yang paling membanggakan pastilah yang memberikan manfaat bagi kita. Sehingga aktivitas dan kegiatan kita makin dipermudah, lancar dan praktis.
    Meski kita juga harus bijak, tidak menggunakan kecanggihan teknologi AI untuk hal tidak baik, atau akan merugikan diri sendiri
    Reply
  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan
    3 Juni 2024 pukul 18.34
    UptimeAI merupakan solusi yang inovatif dan efektif untuk membantu pabrik meningkatkan uptime dan produktivitas. Dengan mengotomatisasi identifikasi dan pencegahan mode kegagalan, UptimeAI dapat memberikan banyak manfaat bagi bisnis dan membantu mencapai keunggulan kompetitif.
    Reply
  • hani
    hani
    3 Juni 2024 pukul 15.30
    PT Gemilang Astakona Sejahtera (ASTAKONA) semakin maju aja dengan berbagai inovasi untuk bisnis. Engga mau ketinggalan, mengembangkan juga tools Uptime AI buat menghindari kegagalan produksi. Keren...keren...
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    3 Juni 2024 pukul 14.55
    Bagus sekali jika pabrik sudah pakai AI sehingga meningkatkan performa juga. Kesalahan-kesalahan saat memproduksi barang juga bisa dikurangi.
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    3 Juni 2024 pukul 12.41
    Teknologi Uptime AI untuk manajemen pabrik ngebantu meminimalisir kesalahan produksi ya, jadi lebih cepat pengerjaan juga.
    Reply