√Trik Cari Mobil Baru Berkualitas dan Sesuai Anggaran - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Trik Cari Mobil Baru Berkualitas dan Sesuai Anggaran

Posting Komentar
Konten [Tampil]

Cari mobil baru yang berkualitas namun sesuai dengan anggaran? Siapa nih yang punya rencana untuk membeli mobil tahun ini, tetapi tidak tahu bagaimana cara melakukannya? Membeli mobil adalah keputusan finansial yang besar dan jangan sampai terburu-buru saat membelinya.

Jika ingin sekali membeli mobil baru, maka mulailah riset dengan beberapa tips ini untuk membantu dalam menemukan kendaraan yang terjangkau dan juga sesuai dengan kebutuhan serta gaya hidup. Kira-kira apa saja ya tipsnya? Yuk simak tips dan trik berikut ini.

Aplikasi SEVA


Tips dan Trik Cari Mobil Baru Berkualitas

1. Cari Tahu Anggaran Mobil Incaran

Mobil baru turun nilainya dengan cepat, knilainya bisa hilang sebesar 60% dalam lima tahun pertama. Mobil memang bukan investasi yang cerdas seperti properti atau emas. Hal yang harus diperhatikan adalah mempertimbangkan untuk membeli yang baru jika memiliki banyak uang.

Saat akan beli mobil baru, langkah pertama adalah memutuskan berapa budget untuk membayar mobil. Bisa juga memakai sistem kredit, lalu mengumpulkan jumlah uang tunai yang dapat dibayar di muka.

Jika tidak memiliki dana untuk membeli mobil baru atau bersertifikat, sediakan ruang dalam anggaran keuangan untuk menyisihkan uang setiap bulan. Tentukan di bagian keuangan mana yang bisa dipangkas lebih sedikit, serta berapa banyak yang mampu dimasukkan ke dalam dana pembelian mobil baru.

2. Persempit Pilihan

Setelah memutuskan harga, mulailah mencari mobil yang sesuai dengan anggaran. Ada banyak cara untuk menemukan mobil baru yang sesuai anggaran. Persempit pilihan ke beberapa mobil yang sesuai dengan kisaran harga dan kebutuhan. Jangan sampai tergiur dengan lifestyle mewah, tapi keuangan tak mampu untuk menggapainya. Pertimbangkan juga faktor-faktor seperti keamanan, kecepatan, jarak tempuh, kenyamanan, dan cara menanganinya dalam cuaca buruk. 

Jika mobil yang diincar atau disukai memiliki harga sedikit lebih mahal di atas anggaran, masukkan ke dalam daftar referensi mobil untuk dibeli. Sebagai pembeli yang cerdas, harus punya kekuatan untuk menegosiasikan harga yang lebih baik. Cari tahu apa saja cara untuk mendapatkan penawaran terbaik pada mobil incaran. 

3. Lakukan Riset Sebelum Membeli Mobil

Ketika sudah menemukan mobil incaran, inilah saatnya untuk melakukan riset. Cari nilai dari kendaraan tersebut untuk memastikan harganya wajar untuk tahun dan model tersebut. Periksa juga harus laporan riwayat setiap kendaraan. Hal itu akan memberi informasi tentang perbaikan, kemungkinan penarikan kembali, dan informasi penting lainnya tentang mobil.

4. Tunggu Waktu Terbaik untuk Membeli Mobil

Waktu terbaik untuk membeli mobil adalah pada akhir bulan, selama penjualan akhir pekan liburan, dan pada akhir setiap kuartal. Jadi rencanakan sekitar bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Sangat direkomendasikan untuk pergi di sore hari dan selama seminggu untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik.

Dealer biasanya berharap untuk mencapai tujuan akhir tahun sehingga mereka akan memangkas harga dan memindahkan mobil sebelum akhir tahun. Selama akhir tahun juga, banyak dealer ingin menjual mobil sebanyak mungkin untuk mengosongkan ruang bagi kendaraan baru. Cobalah pergi di akhir bulan atau tahun untuk memastikan harga terbaik.

Aplikasi SEVA

Namun, kalau Anda ingin cari mobil baru anti ribet tanpa harus menunggu waktu yang tepat untuk membeli, unduhlah SEVA! Di SEVA ini, Anda bisa dapatkan kendaraan terbaik sesuai anggaran Anda dengan memanfaatkan fitur Instant Approval. Unduh, SEVA sekarang!


Penutup

Jadi, sudah adakah mobil baru yang diincar? Jangan lupa pertimbangkan tips dan trik dalam membeli mobil baru mulai dari pertimbangan harga, kondisi keuangan, riset kondisi mobil, hingga waktu terbaik untuk membeli mobil. Akan tetapi, kalau termasuk tipe orang yang malas berpikir dan anti ribet, bisa langsung unduh aplikasi SEVA untuk mendapatkan harga terbaik sesuai kisaran anggaran. 

Related Posts

Posting Komentar