Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Upgrade Skill Lewat Lembaga Resmi Program Pelatihan Prakerja

Lembaga resmi pelatihan prakerja QuBisa

Lulus kuliah saja tidak menjamin seseorang akan langsung mendapatkan pekerjaan. Terlebih di era yang menuntut bekal skill di luar mata kuliah kampus untuk memenuhi kebutuhan era digital. Pelatihan Prakerja merupakan program dari pemerintah yang bisa jadi ajang upgrade skill secara gratis lewat beberapa platform pembelajaran online atau offline.

Selain bisa upgrade skill gratis, saat lolos program pelatihan Prakerja juga akan menerima insentif yang bisa digunakan sebagai modal usaha atau mengikuti pelatihan lainnya. Ada banyak lembaga resmi program pelatihan Prakerja yang bisa dipilih, tapi pastikan sesuai dan memiliki versi aplikasi agar lebih fleksibel dalam menerima materi.

Seperti pengalamanku dalam mengikuti program pelatihan Prakerja. Ternyata pemilihan lembaga resmi yang menyediakan pelatihan dalam program Prakerja berpengaruh terhadap luaran yang akan didapatkan. Jadi, simak penjelasan di artikel ini tentang lembaga resmi yang worth it untuk dipakai saat menjalani program Prakerja.


Pengalaman Ikut Program Pelatihan Prakerja

Sekitar tahun 2021, saat pandemi belum juga mau beranjak dari Indonesia, saya nekat untuk mencoba peruntungan dalam upgrade skill lewat prakerja. Ekonomi rumah tangga yang mulai oleng jadi latar belakang saya untuk mencoba daftar program Prakerja.

Saat itu saya target saya jika lolos seleksi Prakerja adalah mendalami dunia copywriting dan digital marketing. Sebab, saya rasa kedua hal tersebut sangat dibutuhkan di era pandemi saat itu dan prospek ke depannya juga bagus.

Cara Daftar Prakerja

Bak gayung bersambut, saya akhirnya lolos pelatihan Prakerja di gelombang 19. Sebanarnya cara daftar program Prakerja sangat gampang. Tinggal masuk ke website prakerja.go.id, isi form pendaftaran dan lampirkan persyaratan seperti foto KTP. Setelah bisa log in, tinggal klik daftar saja jika ada pembukaan gelombang baru. Biasanya semua informasi ada di bagian dashboard.

Keuntungan Ikut Pelatihan Prakerja

Salah satu keuntungan ikut pelatihan Prakerja adalah bisa mendapatkan upgrade skill gratis tanpa melihat background sekolah. Misalnya saja saya lulusan kimia, tetap bisa mengambil pelatihan di luar bidang kimia. Di era pandemi kebanyakan pelatihan disediakan melalui platform pembelajaran online. Jadi kebanyakan belajar online lewat kelas webinar atau Kelas bootcamp.

Adanya Insentif Sebagai Lecutan Semangat

Selain mendapatkan upgrade skill gratis nan eksklusif bernilai jutaan, program Prakerja juga memanjakan para penerimanya dengan insentif. Tiap penerima akan mendapatkan saldo untuk membeli pelatihan yang tidak bisa diuangkan dan insentif yang bisa dicairkan ke rekening atau e-wallet.


Cara Memilih Lembaga Resmi Pelatihan Prakerja

Di dashboard akun Prakerja akan muncul berbagai lembaga pelatihan Prakerja. Mungkin bagi yang pertama kali lolos akan bingung memilih yang mana. Saya memiliki beberapa langkah untuk menentukan lembaga pelatihan prakerja mana yang sesuai denga kebutuhan.

Cek Jenis Pelatihan yang Dibutuhkan

Pertama selalu cek jenis pelatihan apa saja yang ada. Setelah itu sesuaikan dengan kebutuhan di masa sekarang dan prospek di masa depan.

Sesuaikan Harga dengan Saldo Pelatihan

Selanjutnya sesuaikan harga dengan saldo pelatihan. Kalau di tahunku saldo pelatihan diberikan sebesar Rp.1000.000. Nah, silakan beli minimal 2 macam pelatihan.

Lihat Rating dan Feedback Peserta

Periksa rating dan feedback dari peserta. Biasanya akan ditampilkan di sebelah deskripsi pelatihan.

Ketersediaan Versi Aplikasi untuk Fleksibilitas Akses Materi

Usahakan pilih lembaga pelatihan yang memiliki aplikasi. Sebab, kadang kita memerlukan akses materi yang lebih mudah dari aplikasi agar bisa belajar online dimana saja dan kapan saja.

pelatihan prakerja QuBisa

QuBisa Sebagai Lembaga Pelatihan Resmi Program Prakerja

Salah satu lembaga resmi pelatihan Prakerja yang bisa dicoba adalah QuBisa. Selain tersedia juga dalam bentuk aplikasi Android atau IOS, banyak pilihan kelas baik kelas webinar atau kelas bootcamp dengan materi yang berbobot.

Online Learning Melalui Bootcamp

Kelas eksklusif yang bisa didapatkan lewat QuBisa adalah online learning melalui bootcamp dengan materi yang lebih padat. Bootcamp sendiri merupakan pelatihan intensif dalam waktu singkat untuk meningkatkan skill dan keahlian di bidang tertentu.

Satu lagi keuntungan kelas bootcamp QuBisa dapat dilakukan secara online. Jadi, sangat fleksibel, tapi materinya tetap daging. Saya sarankan untuk memilih kelas bootcamp agar lebih terasah skillnya.

Upskill dan Reskill Melalui Webinar

Kelas lain dari QuBisa juga tak kalah menarik karena bisa upskill dan reskill melalui webinar. Upskill atau peningkatan keterampilan merupakan proses untuk meningkatkan kemampuan di atas keterampilan yang sudah dipelajari sebelumnya. Sementara itu reskill merupakan proses mempelajari kemampuan atau skill baru. Contohnya seperti saya yang mendalami digital marketing untuk reskill. 

Cara Mendapatkan Pelatihan Prakerja di QuBisa

Cara untuk memilih pelatihan Prakerja dengan lembaga resmi QuBisa adalah sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi QuBisa untuk Android atau aplikasi QuBisa untuk iOS. Gunakan email yang sama dengan email Prakerja.
  2. Log in ke akun Prakerja. Pilih pelatihan QuBisa yang bisa dipilih lewat Tokopedia, Pintar, atau karier.muPelatihan prakerja QuBisa
  3. Lakukan pembayaran dengan memasukkan nomor kartu Prakerja. Selesaikan pembayaran. Di akhir pembayaran akan mendapatkan nomor voucher yang harus di redeem di aplikasi QuBisa
  4. Masuk ke aplikasi QuBisa, pilih kategori Prakerja. Pilih ikon Tukarkan. Isi kode voucher dan klik “Gunakan Voucher”. Pelatihan dari QuBisa pun sudah bisa digunakan.


Penutup

Pelatihan Prakerja bisa dimanfaatkan untuk upgrade skill secara gratis tanpa melihat background pendidikan. Proses pendaftarannya cukup mudah dengan pemberian insentif bagi peserta yang lolos dan menyelesaikan pelatihan.

Salah satu lembaga pelatihan Prakerja resmi adalah QuBisa. Platform pembelajaran online tersebut menyediakan online learning melalui bootcamp, serta upskill dan reskill melalui webinar. Selain itu, QuBisa juga tersedia versi aplikasi Android atau iOS yang bisa diakses secara fleksibel melalui smartphone.


Referensi

  • https://www.qubisa.com/bootcamps 
  • https://www.qubisa.com/prakerja
  • https://www.qubisa.com/webinars

69 komentar

69 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Bundamami Devi
    Bundamami Devi
    5 April 2023 pukul 14.32
    QuBisa memang platform pelatihan online yang komplit banget ya, Mbak. Saya pun sudah pernah ikut beberapa pelatihan dari QuBisa. Prosesnya praktis dan pembelajarannya pun mudah dipahami.
    • Bundamami Devi
      Siska Dwyta
      24 April 2023 pukul 06.37
      Pernah juga ikut pelatihan di QuBisa ini dan emang praktis bange. Mau upgrade skill jadi lebih mudah lewat platform ini
    Reply
  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama
    1 April 2023 pukul 08.34
    Pelatihan prakerja ini bermanfaat banget ya mba. Apalagi kalau belajrnya di Qubisa yang so pasti lengkap materinya
    Reply
  • Rhoshandhayani KT
    Rhoshandhayani KT
    1 April 2023 pukul 04.59
    oooh Qubisa ini resmi toh?
    kukira aplikasi biasa
    ternyata udah resmi dan bersertifikat ya
    hmm boleh nih dicoba
    Reply
  • Era Wijaya Sapamama
    Era Wijaya Sapamama
    30 Maret 2023 pukul 13.10
    Eh, masih ada program prakerja tho? Dulu sempat pengen daftar tp belum jadi.
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    30 Maret 2023 pukul 09.34
    Alhamdulillah pernah ikutan program pelatihan dan ngeras itu ngebantu banget, materinya detil dengan penjelasan dan praktek yang ada.
    Reply
  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta
    29 Maret 2023 pukul 11.42
    Benar nih, sekarang kalau mau kerja gak cukup dengan modal ijazah dan nilai tinggi saja tapi harus punya juga keterampilan tertentu termasuk soft skill. Dan enaknya lagi zaman sekarang mau upgrade skill gak sulit ya karena ad platform online seperti QuBisa yang bisa kita manfaatkan.
    Reply
  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani
    29 Maret 2023 pukul 10.31
    Saya tahun lalu juga ikut pelatihan or kursus bisnis online via QuBisa. Lumayan dapat banyak ilmu dan pengajarnya juga mudah dipahami dalam memberikan materi
    Reply
  • Zeneth Thobarony
    Zeneth Thobarony
    29 Maret 2023 pukul 10.10
    Kalau bukan penerima kartu prakerja bisa ikutan juga kan? Menarik banget abis kulihat kelasnya, harganya juga relatif terjangkau
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    29 Maret 2023 pukul 10.04
    wah keren nih, walaupun ada kendala waktu dan jarak bisa juga ikutan pelatihan QuBisa, tinggal pilih skill apa aja yang kita perlukan
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    29 Maret 2023 pukul 09.57
    Betul banget, gak ada salahnya memanfaatkan waktu dengan meningkatkan skills dengan Ikut Program Pelatihan Prakerja. Jadi memanfaatkan waktu yang ada.. apalagi di Qubisa, bisa diakses seumur hidup.
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    29 Maret 2023 pukul 06.57
    jadi inget waktu dapat kartu prakerja sebelum pandemi, waktu itu saya belum kenal Qubisa jadi belajar di platform lain. tapi sekarang lebih banyak belajar di Qubisa sih karena lengkap dan ada banyak pilihan materi dan harga kelas yang bervariasi
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    29 Maret 2023 pukul 06.47
    Aku dulu bisa ikut training beberapa tempat di QuBisa dan cuma bayar 5000 makanya kumanfaatkan selagi bisa
    Reply
  • Ays tala
    Ays tala
    29 Maret 2023 pukul 06.34
    Senang banget sekarang banyak kesempatan untuk belajar hal baru. Tinggal kita mau atau tidak untuk belajar
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    29 Maret 2023 pukul 05.48
    Upgrade skill saat ini memang jadi suatu kebutuhan agar bisa bersaing di dunia kerja. Keren nih QuBisa, berbagai bidang peningkatan kemampuan ditawarkan di platform ini. Tinggal pilih yang mana yang sesuai dengan passion kita.
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    29 Maret 2023 pukul 05.40
    QuBisa berguna banget ya untuk para pemegang karu prakerja karena bisa mengasah skill sesuai dengan minat yang mereka inginkan
    Reply
  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana
    29 Maret 2023 pukul 05.28
    Wah, menarik nih mbak. Sejak pandemi aku juga sering ikut kelas-kelas online. Kalau ada di satu platform gini makin memudahkan ya..
    Reply
  • Happy
    Happy
    28 Maret 2023 pukul 23.12
    betul banget. sejak kenal QuBisa, aku bisa belajar banyak hal-hal baru dan ningkatin skill aku untuk bidang tertentu. pokoknya rekomendasi tempat kursus online deh
    Reply
  • Shyntako
    Shyntako
    28 Maret 2023 pukul 22.30
    qubisa ini memang bisa diandalkan buat kita mengupgrade skill ya, apalagi klo dpt fasilitas pelatihan prakerja manfaatin bener2 deh ya
    Reply
  • Deny Ir
    Deny Ir
    28 Maret 2023 pukul 22.29
    bner nih, dlu susah banget upgrade skill dan hampir semuanya berbayar, sekarang kita semua dimudahkan dengan hadirnya platform-platform pelatihan online salah satunya Qubisa. Selain gratis, Qubisa juga menyediakan berbagai pelatihan skill yg berkualitas, rugi banget kalo gk dimanfaatin, setuju gk kak?
    Reply
  • khairiah
    khairiah
    28 Maret 2023 pukul 21.44
    Makin penasaran dengan QuBisa kalo nggak salah ada juga pelathan gratis tapi berbobot dari QuBisa
    Reply
  • Ayu Natih Widhiarini | natih.net
    Ayu Natih Widhiarini | natih.net
    28 Maret 2023 pukul 19.56
    Aku ikut Prakerja juga tahun 2020 dan beli kelas di QuBisa. Selain kelas prakerja juga banyak kelas-kelas yang oke di QuBisa yaa
    Reply
  • SHalikah
    SHalikah
    28 Maret 2023 pukul 19.53
    Wah, baru tahu platform Qubisa ini. Sepertinya jenis pelatihannya banyak ya Kak. Pelatihan-pelatihan semacam ini memang bermanfaat sekali untuk ikut menunjang skill di dunia kerja ya.
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    28 Maret 2023 pukul 19.50
    Di QuBisa kita bisa dengan mudah melakukan upgrade skill sesuai dengan keterampilan yang ingin kita tingkatkan ya, Kak
    Reply
  • Han
    Han
    28 Maret 2023 pukul 18.26
    Pernah nyoba QuBisa dulu dan ambil materi soal personal branding dan public speaking yang kalo di luaran harganya muahaaaal banget hiiks. alhamdulillah di QuBisa lebih murah dan materinya daging banget lho
    Reply
  • Pida Alandrian
    Pida Alandrian
    28 Maret 2023 pukul 16.05
    Qubisa jadi pilihan yang cocok banget ini yaa untuk siapa aja bisa sih ya kayaknya..
    Yang mau upgrade skill terutama. Tinggal pilih wibinar yg pas, langsung klik dan ikut pelatihan yang ada
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    28 Maret 2023 pukul 14.56
    senangnya sekarang ada Qubisa gini bisa ambil pelatihan kapan aja, tinggal sesuaikan aja sama kebtuhan ya
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    28 Maret 2023 pukul 14.01
    bagus lho course2 di qubisa itu. perlatihannya banyak yang level pemula, level lanjutan juga ada.. jadi kita bisa memilih sesuai kebutuhan diri juga
    Reply
  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah
    28 Maret 2023 pukul 13.59
    QuBisa sudah sangat terpercaya. Lulusannya dah banyak dan ilmunya itu memang aplikatif banget.
    Reply
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    28 Maret 2023 pukul 13.24
    Blm pernah ikutan program pelatihan prakerja nih. Tp kalau mau upgrade skill QuBisa jd salah satu pilihanku.
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    28 Maret 2023 pukul 07.33
    Selamat ya kak pernah lolos prakerja. Katanya peminat makin banyak makanya makin susah dan banyak saingan? Kenyataannya mudah juga asal ngikuti aturannya.

    Dengan belajar di Qubisa beneran bisa nambah ilmu dan upgrade value ya.
    Reply
  • R Palupi
    R Palupi
    28 Maret 2023 pukul 06.26
    Mbak minta tipsnya dong biar lolos prakerja. Aku nggak pernah lolos pas daftar hiks.
    Reply
  • Auliya Nurrahman
    Auliya Nurrahman
    27 Maret 2023 pukul 22.10
    Pernah coba ikut Prakerja beberapa kali tapi nggak lolos2, mungkin memang bukan rezekinya ikut Prakerja hehehe. Tapi, seru juga ya ada Qubisa yang bisa dimanfaatkan buat update ilmu.
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    27 Maret 2023 pukul 16.33
    Program Prakerja ini memang bermanfaat banget, kita bisa dapat modal untuk upgrade skill dan reskill, bonusnya ilmu yang bertambah juga dong ya.
    Saya juga suka banget nih belajar di platform QuBisa, banyak jenis materi yang dipelajari dan tutornya juga keren-keren ngajarnya.
    Reply
  • Imawati A. Wardhani
    Imawati A. Wardhani
    27 Maret 2023 pukul 16.33
    Wah menarik, selain dapat ilmu dapat insentif juga biar makin semangat belajarnya. Hehe. Topik pelatihannya juga bisa menyesuaikan sama minat kita ya mau belajar tentang apa, seru banget.
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    27 Maret 2023 pukul 12.37
    Amazing sih sama QuBisa.
    Karena segala jenis pelatihan prakerja bisa diperoleh apalagi dengan akses yang mudah dan cara belajar yang bisa menyesuaikan. Ditambah keunggulan lain seperti sertifikat skills yang diakui dan masih banyak lagi. Memanfaatkan program prakerja menggunakan QuBisa uda paling top.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    27 Maret 2023 pukul 11.59
    Aku dulu juga pernah ikut di batch 13 nih. Tapi sayang blm ada QuBisa sebagai platform yg bekerja sama dgn Prakerja. Padahal paket pelatihannya keren2 loh. Aku sampai pakai biaya sendiri utk ikut pelatihan di situ.
    Reply
  • Arai Amelya
    Arai Amelya
    26 Maret 2023 pukul 23.37
    Eh, aku juga salah satu pengguna Qubisa lhoh kak, waktu itu ikutanan kelas bikin konten, emang bermanfaat banget ini Qubisa
    Reply
  • Monica Anggen
    Monica Anggen
    26 Maret 2023 pukul 23.14
    Oh iya, bulan Maret 2023 ini buka lagi ya program Prakerja. Bagus lho manfaatin program ini buat nambah ilmu dan ningkatin skill, apalagi ada platform belajar online semacam QuBisa yang memfasilitasi kan ya
    Reply
  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C
    26 Maret 2023 pukul 22.02
    Untuk penerima prakerja gelombang yg baru baru ini, memang pilihan platform pelatihannya beragam banget, beda dulu dan sekarang, cari pelatihan yg terjangkau dan sesuai minat agar bisa tambah skill lain dengan memanfaatkan sisa saldo pelatihan yg ada
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    26 Maret 2023 pukul 21.32
    Senang banget pasti nya ya Mbak bisa terpilih ikut pelatihan prakerja. Saya daftar sejak gelombang pertama, ga lulus terus. Hehehe. Belum ada nasibnya
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    26 Maret 2023 pukul 20.32
    Masya Allah seru dan bermanfaat infonya, Qubisa okee yaa keren buat update ilmu.(gusti yeni)
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    26 Maret 2023 pukul 20.19
    Asah skill memang harus dong di jaman now, karena jadi modal kompetensi diri biar mantap ya saat melamar kerja ke perusahaan favorit
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    26 Maret 2023 pukul 16.38
    Sekarang ini yang namanya skill itu penting banget ya mbak
    Makanya kita disarankan untuk upgrade skill ya
    Bisa kita lakukan di QuBisa ini
    Reply
  • Lita Lestianti
    Lita Lestianti
    26 Maret 2023 pukul 14.38
    Nggak pernah lolos program pra kerja hahaha padahal udah daftar lama. Belom rejekii padahal lumayan bisa ningkatin skill lewat QuBisa
    • Lita Lestianti
      Ranggi's Travel Story
      28 Maret 2023 pukul 12.25
      Gampang gampang susah ya mba Lita? Aku belum pernah sih cobaa tapi temen2 kuliah dulu beberapa kali coba ga berhasil (gusti yeni)
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    26 Maret 2023 pukul 12.08
    wahh. penting banget sih upgrade ilmu dan skill yang memang kita butuhkan untuk pengembangan diri dan pekerjaan. QuBisa menyediakan semua kebutuhan upgrade skill dan bisa nyoba ynag gratisan dulu ya
    Reply
  • Ria Nugros
    Ria Nugros
    26 Maret 2023 pukul 08.57
    Saya juga pernah ikut prakarya, lumayan banget bisa belajar gratis. Ilmunya kepake banget, dapet uang juga bisa buat usaha
    Reply
  • R Palupi
    R Palupi
    26 Maret 2023 pukul 08.18
    Udah sejak lama aku selalu mantengin QuBisa buat nyari pelatihan-pelatihan yang oke. Memang rekomen banget platform satu ini.
    • R Palupi
      Antung apriana
      29 Maret 2023 pukul 10.52
      ada banyak pilihan ya mbak di Qubisa ini kita bisa pilih sesuai minat dan bidang yang ingin didalami
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    26 Maret 2023 pukul 07.25
    Pelatihan Prakerja ini memang cukup membantu ya bagi kita yang ingin meningkatkan Skill tapi nggak harus sekolah formal lagi. Harganya juga ada yang cukup terjangkau di kantong
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    26 Maret 2023 pukul 05.28
    Saat pandemi, daftar kartu prakerja memang ideal banget. Selain dapat intensif, juga bisa belajar dan upgrade skill yang kita butuhkan.

    QuBisa ini platform resmi yg enggak kaleng-kaleng. Dulu saya juga sempet belajar di situ.
    Reply
  • Deny Ir
    Deny Ir
    26 Maret 2023 pukul 04.48
    memang gak salah pilih, selama ini saya juga udah beberapa kali ikut pelatihan skill lewat qubisa, tdk hanya proses pembelajaranya yg asik, tetapi juga materi disana mudah banget dipahami,
    Reply
  • Han
    Han
    25 Maret 2023 pukul 22.18
    QuBisa emang daridulu tempat nongkrongin ilmu baru dan upgrade ilmu paling asyikk sih.. aku jg udah pernah nyoba slaah satu kelas gratisnya dulu kak.
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    25 Maret 2023 pukul 20.35
    Sepakat. Jaman sekarang kalau nggak punya skill, walau sudah punya ijazah nggak memberi jaminan kemudahan mendapatkan peluang bekerja, kecuali mau berjuang di jalan lain alias self employee. Tapi emang kesemuanya butuh skill mumpuni sih. Daaan aku pun suka nih lirik kelas daring di QuBisa. Lengkap soalnya.
    • Akarui Cha
      Lintang
      28 Maret 2023 pukul 16.45
      Nah bener kak Acha, solanya sekarang juga banyak banget lho lulusan sarjana yang nganggur karena emang ngga punya skill. Untung banget kalau ikut pelatihan di QuBisa ini, bisa upgrade skill macem2 kan ya, aku pernah ikut kelasnya juga.
    Reply
  • YSalma
    YSalma
    25 Maret 2023 pukul 20.22
    Banyak skill yang dapat di-upgrade di aplikasi QuBisa ya mba.
    Bagi yang akan memasuki dunia kerja sangat membantu seklai, bagi yang sudah bekerja juga banyak manfaatnya untuk pengembangan karir.
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    25 Maret 2023 pukul 18.28
    Setelah punya akun QuBisa, jadi merasakan sekali manfaatnya, banyak sekali materi-materi pengembangan diri dan skill di dalamnya. Apalagi harganya terjangkau, selain untuk umum ada juga yang khusus prakerja. Solusi banget ini, Kak
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    25 Maret 2023 pukul 14.41
    Aku juga sempet daftar prakerja dulu. Enak banget yah bisa belajar gratis, upgrade skill secara gratis pulak. Eh sekarang ada pelatihan lewat QuBisa ya, bisa upskill dan reskill melalui webinar. Enak ini mah.
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    25 Maret 2023 pukul 13.54
    Potensi diri yang bsia dikembangkan harusnya kita cari, dan bisa diasah juga kamampuan diri melalui platform belajar online seperti Qubisa ini. Bisa juga untuk memaksimalkan peluang dengan mengikuti pelatihan prakerja.
    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani
    25 Maret 2023 pukul 12.16
    Saya juga pengen sekali bisa ikutan pelatihan prakerja. Di awal-awal pendaftaran sudah coba mendaftar hanya kalah cepat dengan yang lain. Baru-baru ini mau nyobain lagi, tapi gak bisa. Lupa pasword masuk akunnya hiks...
    • Nurul Fitri Fatkhani
      Fenni Bungsu
      28 Maret 2023 pukul 08.58
      Lah kok idem kak haha.
      Padahal asik juga ya bis aikit pelatihan prakerja ini, jadi tambah kompetensi diri juga
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    25 Maret 2023 pukul 09.14
    Untuk ikut program pelatihan prakerja ini batasan usia minimal dan maksimalnya nggak ya? Penasaran dengan kelas-kelas kerennya euy.
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    24 Maret 2023 pukul 22.12
    Senang sekali bisa mengikuti program pelatihan prakerja. Saya entah kenapa tidak bisa mendaftar, selalu gagal. Beruntung ada QuBisa jadi bisa belajar di situ
    Reply
  • Rezky Pratama
    Rezky Pratama
    24 Maret 2023 pukul 21.18
    jaman saya kmrn belum ada nih kayak beginian
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    24 Maret 2023 pukul 17.32
    qubisa ini emang bagus kak, banyak banget videonya dari yang microlearning sampai yang advance juga ada. menarik banget juga materi2 yang disajikan di sana
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    24 Maret 2023 pukul 12.23
    Program prakerja emang berguna banget ya Kak untuk upgrade skill, dan uang 'beasiswa'nya ga hanya untuk bebelian tapi emang digunakan untuk biaya ikut kelas online.
    Waktu itu daku ditawari juga sih buat ikut prakerja tapi syarat2nya banyakk ya, dan saingannya juga.

    Alhamdulillah kalau kakak berhasil lolos.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    24 Maret 2023 pukul 10.22
    Aku juga pernah nih ambil kursus di QuBisa. Keren2 banget materinya. Semua disampaikan dgn bahasa lugas dan mudah dimengerti. Meski udah ga ikut PraKerja, aku jg masih ikut pelatihan di QuBisa loh.
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    24 Maret 2023 pukul 09.34
    Senang ya bisa dapat ilmu dan insentif. Banyak yang enggak berhasil daftar prakerja. Kalau ada dana sih, mending investasi untuk kursus di QuBisa
    Reply