√Mempersiapkan Asuransi Kesehatan Terbaik dengan Premi Murah untuk Persalinan - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Mempersiapkan Asuransi Kesehatan Terbaik dengan Premi Murah untuk Persalinan

18 komentar
Konten [Tampil]

Saat ini, memilih asuransi kesehatan terbaik jadi pilihan investasi kesehatan yang penting untuk masa depan. Sebab, hantaman badai pandemi COVID 19 beberapa tahun belakangan jadi pelajaran berharga tentang pentingnya asuransi kesehatan.

Terlebih lagi bagi ibu hamil yang sedang menanti HPL (Hari Perkiraan Lahir). Kondisi janin dalam kandungan atau proses kelahiran di masa depan tidak bisa diprediksi. Banyak sekali kasus kelahiran prematur atau persalinan dadakan sebelum HPL karena janin berada dalam bahaya. Oleh karena itu, penting sekali mempersiapkan asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah untuk persalinan agar siap siaga dalam kondisi apa pun.

PasaPolis

Persiapan Melahirkan Minim Risiko dengan Asuransi Kesehatan

Menanti kehadiran sang buah hati yang masih berada di dalam kandungan tentunya jadi pengalaman yang terlupakan bagi calon orang tua. Biasanya hal yang dipersiapkan utama adalah biaya persalinan dan biaya tambahan jika bayi membutuhkan tindakan medis.

Selain itu, perlu juga persiapan asuransi yang bisa mengcover biaya dadakan ketika terjadi kondisi darurat. Maka, asuransi kesehatan bisa jadi pilihan paling Minim risiko bagi keluarga yang sedang mempersiapkan persalinan. Berikut beberapa keuntungan saat mempersiapkan asuransi kesehatan terbaik untuk persiapan melahirkan.

Bisa Dipersiapkan Jauh Sebelum Promil

Pembelian asuransi kesehatan untuk keluarga sudah bisa dimulai sejak promil agar bisa memilih asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah. Jangan sampai membeli asuransi kesehatan saat mendekati HPL karena bisa jadi HPL maju jauh seperti kasus kelahiran anakku dua tahun lalu. Hari kelahiran si kecil maju satu bulan dari HPL karena terjadi suatu kondisi darurat pada janin. Nah, di titik ini adanya asuransi kesehatan akan sangat menyelamatkan dari segi biaya tak terduga di waktu yang tak terduga pula.

Antisipasi Kondisi Darurat Mendekati HPL

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa masa-masa menunggu kelahiran si kecil adalah masa menegangkan. Sebab, kondisi darurat tak terduga bisa saja terjadi di masa itu. Kalau punya dana darurat sih tidak masalah. Namun, alangkah baiknya jika sudah punya persiapan berupa asuransi kesehatan yang bisa digunakan saat persalinan. Jadi, kapan pun si bayi lahir sudah siap dengan asuransi kesehatan.

Antisipasi Kondisi Darurat Pada Bayi Baru Lahir

Kadang, saat kelahiran bayi ada beberapa kasus yang menyebabkan si bayi harus tinggal di NICU selama beberapa hari. Biaya rawat inap di NICU ini tidaklah murah. Kondisi ini bisa diantisipasi dengan adanya asuransi kesehatan keluarga yang biasanya langsung bisa mengcover kebutuhan medis bayi baru lahir.


Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik dengan Premi Murah

Saat memilih asuransi kesehatan, tentunya sebagai keluarga menginginkan asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah untuk investasi kesehatan di masa depan. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih asuransi kesehatan terbaik, tapi dengan premi murah adalah dari segi jenis asuransi, jenis klaim, fasilitas cashless, dan sistem klaim.

Salah satu jenis asuransi kesehatan yang bisa digunakan untuk persiapan melahirkan adalah asuransi kesehatan keluarga dari PasarPolis. Asuransi kesehatan yang tersedia di PasarPolis merupakan asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget rumah tangga.


Manfaat Asuransi Kesehatan 

Asuransi kesehatan keluarga dari PasarPolis memiliki banyak manfaat, terutama juga bisa digunakan untuk persiapan persalinan. Berikut beberapa manfaat asuransi kesehatan keluarga yang bisa didapatkan saat membeli asuransi tersebut.

1. Membantu Biaya Persalinan

Manfaat utama asuransi kesehatan keluarga tentu saja bisa untuk membantu biaya persalinan yang saat ini lumayan menguras kondisi keuangan. Ditambah lagi, beberapa faktor seperti kondisi janin dan proses kelahiran tidak bisa diprediksi secara akurat. Apalagi kalau harus melahirkan secara caesar, tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

2. Membantu Jaga Kondisi Finansial

Adanya asuransi kesehatan ini bisa untuk menjaga kondisi finansial. Kita tak mungkin selalu mengandalkan dana darurat untuk setiap tindakan medis darurat yang tidak bisa pula diprediksi kapan akan terjadi. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan diperlukan untuk menjaga keuangan tetap stabil.

3. Premi yang Lebih Terjangkau

Premi yang diberikan oleh asuransi kesehatan keluarga dari PasarPolis lebih terjangkau karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Tersedia beberapa pilihan premi yang bisa dibayar sesuai kemampuan. Sangat menarik, bukan?


Persiapkan Asuransi Kesehatan Terbaik Sejak Dini untuk Persalinan Lebih Aman dan Minim Risiko

Setelah mengetahui pentingnya mempersiapkan asuransi kesehatan terbaik untuk persalinan atau keluarga, tak ada salahnya untuk mulai membelinya sejak dini. Istilah “sedia payung sebelum hujan” memang tepat untuk menggambarkan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Ditambah lagi, keberadaan asuransi kesehatan bisa meminimalisir risiko dalam proses melahirkan atau kondisi gawat darurat pada janin yang membutuhkan tindakan cepat.


Referensi

pasarpolis.io

ANGGITA RAMANI
Assalamu'alaikum, perkenalkan saya Anggita, seorang Ibu Rumah Tangga lulusan Kimia yang punya passion menulis. Saat ini saya bekerja sebagai content creator, co-founder bisnis sociopreneur Arek Suroboyo, dan penulis.

Related Posts

18 komentar

  1. Iya betul Mbak, asuransi kesehatan untuk melahirkan itu sangat bermanfaat. Terkadang juga harus mengambil keputusan yang cepat untuk kasus-kasus tertentu. Jangan sampai, karena terkendala dana, tidak memiliki asuransi kesehatan, nyawa taruhannya.

    BalasHapus
  2. Aku ga pake asuransi sih, tapi bener sih, menjelang kelahiran langsung kepikiran bisa normal ga ya. Ya karena kan kalau SC loading biayanya gede banget huhu, apalagi dulu suamiku masih residen

    BalasHapus
  3. Waah iya, betul, Mbak ... memilih asuransi kesehatan terbaik dengan premi murah merupakan solusi untuk mengantisipasi kondisi darurat pada bayi baru lahir soalnya kita tidak tahu kemungkinan2nya.

    BalasHapus
  4. Waktu persalinan putra kami, karena "bermasalah" kami sangat khawatir tentu saja. Segala asuransi kami cari informasinya biar hati sedikit tenang. Masalah biaya jujur itu yg sangat kami khawatirkan. Tapi Alhamdulillah, saya diberikan mukjizat melahirkan dengan normal jadi cukup di RSUD setempat saja. Padahal awalnya saya diharuskan operasi dan rujukan ke rumah sakit yang fasilitasnya lengkap.
    Saya tidak kecewa kalau asuransi yg saya usahakan "tidak terpakai" karena pada dasarnya kita kan mwnjaga kemungkinan buruk jika terjadi ya

    BalasHapus
  5. wah makin banyak ya sekarang pilihan asuransi buat kita. tinggal pilih yang sesuai keperluan dan jangan lupa untuk teliti baca polis asuransinya

    BalasHapus
  6. Misal ni mbak ya, aku ikut asuransi itu untuk persiapan anak pertama, nah ternyata anak pertama gpp. Lalu tahun berikutnya hamil lagi anak kedua, apakah asuransi itu bisa dipakai untuk anak kedua? Atau hangus begitu saja ya, Mbak?

    BalasHapus
  7. Ah iya, menjelang persalinan sangat penting untuk mempersiapkan asuransi kesehatan ya mbak
    Sebab, biaya persalinan itu nggak murah

    BalasHapus
  8. Ya benar sekali keberadaan asuransi kesehatan bisa meminimalisir risiko dalam proses melahirkan atau kondisi gawat darurat pada janin yang membutuhkan tindakan cepat.

    BalasHapus
  9. nah benar nih, melahirkan itu butuh byk prepare termasuk finansial. bgs jg ya klu pake asuransi

    BalasHapus
  10. Memang perlu sekali memiliki asuransi kesehatan terbaik. Apalagi keberadaan asuransi kesehatan bisa meminimalisir risiko dalam proses melahirkan atau kondisi gawat darurat pada janin yang membutuhkan tindakan cepat. Sehingga ketika ada situasi gawat sudah ada proteksi

    BalasHapus
  11. Jadi inget waktu mau lahiran, untunglah udah persiapan asuransi. Jadi prosesnya dicover ama asuransi kesehatan. Memang penting sih asuransi kesehatan ini, di samping asuransi diri dan asuransi pendidikan

    BalasHapus
  12. Biaya persalinan tiap tahun makin naik, memang adanya asuransi kesehatan bikin dompet ngga ketar ketir mikirin biaya melahirkan dan pasca melahirkan.
    Ada asuransi kesehatan yang preminya murah, bisa disesuaikan sama kelasnya berarti ya?
    Bersyukur waktu melahirkan si kembar, semua biaya tercover. Ada pun tambahan biaya cuma sedikit. Terbantu sekali

    BalasHapus
  13. aku pribadi baru muali pakai asuransi tahun ini mbak, tapi semoga sehat-sehat selalu.. tapi memang benar, untuk melahirkan sebaiknya memang punya dana persiapan tersendiri ya mbajk

    BalasHapus
  14. sebuah anugerah dapat memiliki buah hati, tentunya harapan sebagian besar pasangan, persiapan lahir dan batin ternasuk masalah finansial juga perlu dilakukan

    BalasHapus
  15. Kalau menggunakan asuransi ini sebaiknya sebelum hamil yaa..
    Karena kabarnya saat usia asuransi belum bisa dicairkan pas melahirkan, rasanya jadi complicated yaa..

    BalasHapus
  16. mempersiapkan asuransi kesehatan terutama berkaitan dengan kehamilan memang sangat penting ya kak. namun tidak hanya murah namun juga memberikan layanan maksimal

    BalasHapus
  17. Wah ternyata ada jenis asuransi untuk melahirkan ya. Kalau anak pertama kelahiran aman apakah berlaku untuk anak kedua? Atau setelah kelahiran ternyata aman apakah uang kembali?

    BalasHapus
  18. Penting banget nih asuransi kesehatan buat kita semua. Apalagi buat bumil yang kadang menghadapi resiko saat persalinan. Tapi jujurly info ini baru aku tahu kalau ada asuransi untuk bumil.

    BalasHapus

Posting Komentar