Inovasi Stretch Mark Serum, Atasi Stretch Mark Membandel

Daftar isi [Tampil]

Kehamilan biasanya meninggalkan jejak stretch mark pada bagian perut, paha, atau pinggul. Hal ini tentunya membuat para mama khawatir kalau bekas stretch mark tidak bisa hilang. Namun, ada kabar baik buat para mama yang baru muncul stretch mark atau punya berkas stretch mark membandel. Ada inovasi stretch mark serum baru untuk mengatasi strech mark mulai dari yang baru muncul sampai yang sudah membandel. Tentunya produk stretch mark serum ini aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Mama's Choice


Penyebab Munculnya Stretch Mark

Strech mark atau striae, merupakan kondisi di mana muncul garis-garis beruntai pada kulit. Pada sebagian besar ibu hamil, biasanya stretch mark muncul pada trimester dua atau tiga. Stretch mark baru biasanya berwarna merah, sedangkan yang sudah lama dan membandel akan berubah jadi warna putih. Perbedaan stretch mark merah & putih selengkapnya bisa Mama baca di sini. Nah, sebenarnya apa sih yang menyebabkan munculnya stretch mark pada ibu hamil? Yuk simak ulasan berikut.

1. Hormon Kehamilan

Hormon kehamilan berguna untuk menciptakan serat elastin serta kolagen di lapisan tengah kulit, sehingga kulit bisa meregang. Perubahan hormon pada ibu hamil ini yang menyebabkan elastisitas pada kulit bisa menurun, sehingga lebih rentan memunculkan stretch mark.

2. Faktor Genetik

Punya ibu atau anggota keluarga lain yang timbul stretch mark selama hamil? Hati-hati ternyata faktor genetik juga bisa memunculkan stretch mark pada ibu hamil. Coba mama cek apakah ada anggota keluarga lain yang punya stretch mark.

3. Kurang Cairan

Air putih sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit. Kurang minum banyak air putih ternyata jadi salah satu penyebab munculnya stretch mark. Selain air putih, buah yang mengandung banyak air juga membantu kulit tetap sehat menurut seorang ahli dermatologi, Dr. Howard Murad, MD.

4. Kekurangan Nutrisi

Stretch mark pada ibu hamil juga dapat terjadi ketika mama kekurangan nutrisi seperti vitamin D, E, zink, dan protein. Mulai sekarang, jaga asupan nutrisi selama kehamilan dengan makanan bergizi seimbang.


Mama's Choice Stretch Mark Serum, Inovasi Baru Hilangkan Stretch Mark

Bagai doa yang terkabul, Mama's Choice luncurkan produk untuk atasi stretch mark membandel, yaitu stretch mark serum. Tanpa pikir panjang, saya pun langsung membeli produk tersebut.

Mama's Choice

Mama's Choice Stretch Mark Serum ini digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi serta deep stretch mark. Sedikit berbeda dengan produk sebelumnya, yaitu Mama's Choice Stretch Mark Cream yang digunakan untuk mengatasi kulit gatal, kering, dan stretch mark baru. Klaim yang dimiliki oleh Mama's Choice Stretch Mark Serum adalah:

  • Membantu mengurangi hiperpigmentasi, stretch mark, dan flek hitam
  • Regenerasi sel kulit baru
  • Melembabkan dan mencerahkan kulit
  • Bekerja pada lapisan kulit yang lebih dalam.


Duet Mama's Choice Stretch Mark Serum dan Cream, Lebih Efektif Hilangkan Stretch Mark

Meskipun sedikit berbeda fungsi, ternyata duet penggunaan Mama's Choice Stretch Mark Serum dan Cream lebih efektif dalam menghilangkan stretch mark. Stretch mark putih membandel di paha saya pun mulai berkurang sejak penggunaan dua produk ini. Berikut review kedua produk yang sudah saya gunakan untuk melawan stretch mark di paha setelah melahirkan.

Mama's Choice
Duet Mama's Choice Stretch Mark Serum dan Cream untuk atasi stretch mark membandel

Review Mama's Choice Stretch Mark Serum

Kemasan

Kesan pertama saya saat membuka kemasan Mama's Choice Stretch Mark Serum adalah "Waw! Mewah dan elegan, banget". Botol kaca tebal dengan laminasi doff, serta tutup pipet yang berwarna silver yang menimbulkan kesan mewah nan elegan. Model pipet juga lucu karena ada bagian seperti tombol di bagian atas yang digunakan untuk mengambil cairan serum, berbeda dengan pipet serum pada umumnya.
Review kemasam Mama's Choice

Kandungan Bahan Utama

Stretch mark serum dari Mama's Choice mengandung bahan aktif alami seperti:

  • Alpha Bisabolol untuk mengurangi garis stretch mark
  • Mugwort untuk melembutkan serta melembabkan kulit
  • Niacinamide untuk mengurangi flek hitam serta mencerahkan kulit

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari stretch mark serum adalah cairan kental berwarna putih. Formulanya cepat meresap di kulit. Jangkauan satu tetes serum juga lebih luas di kulit, sehingga saya sendiri hanya menggunakan 4 tetes serum untuk kedua paha bagian atas. Wangi dari serum ini tidak menyengat, lembut, dan ada efek menenangkan karena wanginya.

Tekstur stretch mark serum dari Mama's Choice

Cara Pemakaian

Pastikan kondisi kulit bersih. Teteskan serum ke bagian tubuh yang punya stretch mark, pijat lembut searah jarum jam sampai meresap sempurna. Gunakan pagi dan sore hari.


Review Mama's Choice Stretch Mark Cream

Kemasan

Berbeda dengan stretch mark serum, produk stretch mark cream ini punya kemasan di dalam tube berwarna putih dengan bagian tutup berwarna pink. Paduan warna yang cantik saat dilihat mata, terutama buat sebagian besar perempuan.
Mama's Choice
Kemasan Mama's Choice Stretch Mark Cream

Kandungan Bahan Utama

Kandungan bahan utama yang ada di Mama's Choice Stretch Mark Cream adalah:

  • Aloe Vera untuk melembutkan, melembabkan, dan menghidrasi kulit
  • Lipobelle Soyaglycone untuk menenangkan kulit dan mengatur elastisitas kulit
  • Shea Butter untuk melembabkan kulit

Tekstur dan Wangi

Stretch mark cream ini punya tekstur creamy yang cenderung cair, tapi tidak lengket di kulit. Saat dioleskan di kulit, terasa dingin sekaligus menenangkan kulit. Dibandingkan stretch mark serum, stretch mark cream lebih wangi, tapi tetap lembut wanginya.

Mama's Choice
Tekstur Mama's Choice Cream

Cara Pemakaian

Stretch mark cream dipakai setelah pemakaian stretch mark serum. Caranya juga cukup mudah, tinggal dioleskan ke bagian kulit yang punya stretch mark. Pijat lembut sampai benar-benar meresap di kulit.


Harga dan Tempat Pembelian

Mama's Choice Stretch Mark Serum dengan isi bersih 50ml ini dibandrol dengan harga promo Rp129.000 dari harga awal Rp179.000. Mama bisa dapatkan Mama’s Choice Stretch Mark Serum lebih hemat di sini. Harga tersebut menurut saya pribadi cukup affordable dengan kemasan serta hasil yang didapat. Produk dapat dengan mudah ditemukan di official website Mama's Choice, official store Mama's Choice di e-commerce atau toko ibu dan bayi di kota mama.

Begitulah caraku mengurangi stretch mark putih yang ada di bagian paha. Yuk halau stretch mark kehamilan dengan duet efektif Mama's Choice strech mark serum dan stretch mark cream. Jangan sampai terlambat dan menyesal dengan bekas stretch mark yang susah hilang sepertiku ya, Mama.

Share:

11 komentar:

  1. Wah ada produk ini juga ya dari Mama's Choice. Harganya juga termasuk affordable. Kok pengin nyoba ya, walau udah lama banget hamil dan kebentuk strechmarknya. Wkwkwk siapa tahu masih bisa ditolong

    BalasHapus
  2. meskipun belum hamil, saya juga punya strechh mark di bagian paha atas. saya rasa karena sebelumnya sempat gemuk kemudian sekarang kurusa lagi, membekas jadi strech mark. rasanya kurang pede. terimakasih sharing nya kak, bisa jadi opsi untuk ngilangin strech mark nih

    BalasHapus
  3. Jaman saya hamil belum ada serum ginian, yang ada cream merek tertentu dan susah didapat. Plus suka malas pakai...kebiasaan buruk kan

    BalasHapus
  4. Wah stretchmark creamnya pun cenderung cair ya Mbak, bukan yang model lengket.. Jadi punya referensi baru nih, kebetulan belum pernah coba :)

    BalasHapus
  5. Terimakasih sharing artikelnya, Mbak. Dan aku baru tahu kalau kurang minum air putih bisa menyebabkan strech Mark.

    BalasHapus
  6. waah lengkap sekali artikelnya Mbak, saya juga dulu pake yang creamnya. bagus dan aman..

    BalasHapus
  7. Aku kebetulan tidak ada strech mark nih Mbak. Nanti kalau ada kawan nanya bisa kasih recomen meski belum pernah nyoba sendiri. Hehe

    BalasHapus
  8. Sering bangrt lihat produk ini berseliweran di sosmed teman-teman, tapi belum pernah nyobain sih. sepertinya emang harus nyobain ya, secara udah lahiran 3 kali dan strech mark auto dimana-mana...wkwkwk

    BalasHapus
  9. Bisa jado rekomendasi nih, untuk ibu-ibu selepas melahirkan

    BalasHapus
  10. Wah sempat lihat iklannya pas scrol instagram, eh ada yang review juga
    Bermanfaat dan tertarik sekali buat beli, ga cuma buat hamil aja, karena badanku agak gembil jadi suka ada strechmark juga

    BalasHapus
  11. emang deh mama choice ini paling mengerti kebuthan mom and baby ya, adanya serum strecth mark ini menandakan jika mama choice konsen dg kondisi mom bahkan setelah mom melahirkan. ini maslah lho karena meksi tak terlihat streth mark cukup menganggu penampilan kita

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

Anggita R. K. Wardani

read more

Recent Posts


Posts

Pengikut

Member of

Mama Daring Bloggerhub Indonesian Hijab Blogger Komunitas Emak Blogger Komunitas Blogger Perempuan 1 Minggu 1 Cerita Asli Arek Suroboyo