Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Tenangkan Kulit Sensitif dengan N'PURE Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule

Assalamu'alaikum, Surabaya!

Cuaca di Surabaya akhir-akhir ini sedang tidak bersahabat. Pagi hari bisa sangat dingin, siangnya langsung berubah sangat panas, kadang malam hari hujan. Cuaca yang sedang tak menentu ini ternyata punya pengaruh dengan wajahku yang sedikit sensitif. Bruntusan kecil mulai muncul di sekitar dahi dan pipi. Kadang terasa perih saat terkena sengatan sinar matahari.

Kalau sudah begini, dibutuhkan skincare khusus untuk kulitku yang lagi sensitif agar tidak stress jika dibiarkan terlalu lama. Iya, kulit juga bisa stress kalau lagi sensitif, sama seperti hati manusia. Baru-baru ini aku tertarik untuk mencoba produk baru N'PURE yang lebih dikhususkan untuk kulit sensitif, yaitu Noni Probiotics Series.

N'PURE Noni Probiotics Series

Kata "Noni" dalam N'PURE Noni Probiotics Series, merepresentasikan kandungan ekstrak noni atau buah mengkudu (Morinda Citrifolia Fruit) dalam rangkaian produk tersebut. Noni atau buah mengkudu sudah dikenal sejak zaman dahulu karena mengandung vitamin dan mineral serta antioksidan yang tinggi untuk meremajakan kulit. Antioksidan berfungsi  untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit jadi terhindar dari stress dan penuaan dini.

Rangkaian N'PURE Noni Probiotics Series ini juga sudah teruji secara dermatologi, punya keseimbangan pH yang sesuai dengan pH ideal kulit, serta hypoallergenic tested. Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi pada kulit sensitif seperti alkohol, fragrance atau perfume, dan SLS. Produk ini pun aman untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit.

Tak hanya itu, N'PURE Noni Probiotics Series juga mengandung 9 jenis probiotik sebagai bahan aktif dengan kemajuan teknologi yang memberikan banyak manfaat bagi kulit. Beberapa di antaranya seperti memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, serta melembabkan kulit dengan cara menyeimbangkan microbiome pada kulit. Selain itu, kandungan ekstrak chamomile dan bisabolol memberi efek tenang pada kulit, terutama kulit sensitif yang teriritasi. Kulit pun jadi tampak lebih sehat, lembut, dan cerah.


N'PURE Noni Probiotics Ampoule "Calm Me Down"

Produk pertama yang aku coba dari rangkaian N'PURE Noni Probiotics Series adalah Noni Probiotics "Calm Me Down" Ampoule . Awalnya aku bingung, apa ampoule itu? Sejenis serum kah atau berbeda? Setelah menjelajah internet, ternyata ampoule berbeda dengan serum. Ampoule punya konsentrasi lebih tinggi daripada serum, sehingga kinerjanya lebih cepat daripada serum. Teksturnya pun lebih kental dari serum. Jadi makin tertarik untuk mencoba karena aku tipe orang yang tidak sabaran hehe.


Cara Pakai

Cara memakai N'PURE Noni Probiotics Ampoule ini cukup mudah. Sebelumnya, usahaka memakai toner terlebih dahulu. Tekan pump botol sesuai kebutuhan kulit. Kalau aku cukup 1-2 kali pump untuk area wajah dan leher. Setelah itu, ratakan ke seluruh wajah dan leher sambil ditepuk-tepuk perlahan agar meresap.

N'PURE

Bisa juga pakai caraku, setelah diratakan ke seluruh wajah, pijat perlahan area dahi, pipi, hidung, dan dagu sampai wajah terasa tenang. Gunakan roller wajah untuk hasil maksimal saat relaksasi wajah.


Packaging

Jenis kemasan yang digunakan oleh Noni Probiotics Ampoule adalah botol pump dengan tutup pump transparan dan badan botol berwarna abu-abu berbahan doff. Bagian leher pump berwarna putih.

Di badan botol tertera komposisi utama (80% natural noni, probiotics 9 complex, avenanthramides), cara pemakaian, keterangan ukuran 30 mL, dan nomer BPOM. Selain itu juga ada keterangan klaim "dermatology tested, hypoallergenic tested, dan pH balance".  Harga produk ini dibandrol Rp89.000 saja.


Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Noni Probiotics Ampoule berupa cairan bening agak kental seperti gel, cepat meresap di kulitku, dan jika terkena kulitku yang bruntusan tidak perih.

Wangi dari produk ini tidak ada alias no fragrance seperti yang sudah aku sebutkan di atas. Jadi cenderung sangat aman untuk kulit sensitif dan semua jenis kulit lainnya.


Komposisi

Di dalam N'PURE Noni Probiotics Ampoule mengandung bahan-bahan yang manfaatnya banyak seperti : 

1. Ekstrak Noni 80% (Morinda Citrifolia Fruit Extract)

Ekstrak noni merupakan salah satu superfood. Selain karena kualitas antioksidannya termasuk bagus, noni atau mengkudu mengandung sekitar 160 senyawa fitokimia, termasuk vitamin A dan C yang baik untuk meremajakan kulit. 

2. Probiotics 9 Complex

Probiotik dikenal juga dengan bakteri baik, yaitu mikroorganisme hidup yang memiliki manfaat, termasuk untuk kulit juga ternyata. Perawatan kulit dengan probiotik untuk mengembalikan keseimbangan bakteri baik di kulit, sehingga kulit tetap sehat.

Beberapa manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Probiotics Ampoule adalah memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri merugikan, menjaga kelembaban kulit, membuat kulit lebih kenyal, serta memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit sensitif.

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan

4. Ekstrak Chamomile (Anthemis Nobilis Flower Extract)

Ekstrak chamomile memberikan sifat menenangkan serta mengurangi peradangan pada kuli sensitif karena memiliki kandungan flavonoid tinggi. Selain itu, juga punya sifat antioksidan  untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas dan merangsang proses regenerasi sel.

N'PURE Noni Probiotics Series

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil

6. Ceramide 

Manfaat ceramide bagi kulit yaitu untuk mengembalikan fungsi skin barrier, menjaga kandungan air di kulit sehingga kulit lebih lembab, menyamarkan tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, menenangkan kulit yang sedang iritasi, dan meredakan iritasi yang mungkin disebabkan penggunaan bahan aktif lain.

7. Allantoin

Allantoin memiliki banyak sekali manfaat bagi kulit seperti anti-irritant, antioksidan, melembabkan dan mengenyalkan kulit

8. Derma-Clera™ (Cynanchum Atratum Extract)

Derma-Clera™ adalah ekstrak tumbuhan pengobatan  dari Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. 


My Impression

Setelah 2 minggu pemakaian N'PURE Noni Probiotics Ampoule, bruntusan di sekitar dahiku agak berkurang. Kulitku juga terasa lebih kenyal dan cerah. Saat dipakai memang cepat meresap di kulitku, kulit juga rasanya lebih rileks, tidak terasa berat. Jadi sangat cocok untuk kulit yang sedang iritasi karena sensitif, seperti klaim produk.

N'PURE Noni Probiotics Series

Bentuk kemasan berupa botol pump sebenarnya sangat membantu karena lebih higienis dan traveling friendly. Produk juga banyak mengandung kebaikan bahan alam seperti ekstrak noni atau mengkudu, sehingga cenderung lebih aman juga untuk kulit sensitif. 

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi