Catatan Arek Kimia 2010 : Episode kenalan dengan Komting

 Assalamu'alaikum, Surabaya.

"Jangan berjalan di belakangku karena aku tidak bisa melihatmu, jangan berjalan di depanku karena mungkin kamu tidak bisa melihatku, berjalanlah di sampingku agar kita bisa bersama - sama melalui semua ini"


Tahun 2016 telah berlalu, meninggalkan banyak sekali kenangan manis, pahit, asem, asin, ramai rasanya. Kini, tahun yang baru telah datang membawa sejuta mimpi, do'a dan harapan. Izinkan saya untuk menyanyi, eh, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 meskipun telat karena baru bisa menyentuh laptop untuk menulis di pagi ini :)
Semoga semua mimpi, target, harapan dan do'a kalian bisa terkabul di tahun ini. Yang ingin menikah bisa segera menikah, yang sedang menanti jodoh bisa segera  mendapatkannya, yang ingin sekolah lagi bisa segera sekolah, yang sedang mecari kerja bisa segera bekerja, pokoknya yang terbaik dari Allah untuk anda - anda sekalian, pembaca yang baik hati, rajin menabung, dan tidak sombong :D

Di awal - awal tahun 2017 ini saya ingin sedikit berserita tentang angkatan saya melalui foto - foto yang terkumpul selama 6 tahun ini mulai dari tahun 2010. Angkatan yang tak akan terganti dan terlupakan kenangannya :))

Kimia angkatan 2010
Oiya, biar ngga kaget, kalo di angkatan saya, selalu ada "code name" atau panggilan sayang untuk beberapa anak, jadi jangan kaget kalo entar muncul nama hewan atau nama aneh lainnya selama cerita ini berjalan hihihi :p

Oke, di kampus perjuangan, tiap angkatan pasti punya yang namanya "KOMTING" atau komandan tingkatan atau gampangannya semacam ketua kelas gitu. Tugasnya nggak cuma mengkoordinir angkatan sih, lebih dari itu mereka adalah orang yang rela menjadi nama pertama yang disebut saat pengkaderan ketika terjadi sesuatu :'). Kami sempat mengalami pergantian komting 4 kali karena beberapa alasan. Langsung aja ya kenalan sama mas - mas ganteng yang pernah menjabat sebagai KOMTING 2010.
Abang Satriyo
 KOMTING pertama adalah Abang Satriyo atau biasa dipanggil "Bang Sat" oleh satu angkatan. Sosok mas - mas yang kelihatannya dewasa tapi kalo udah usil bisa bikin orang pengen ngulek dia jadi sambel penyetan. Tapi maklum sih, usianya lebih tua 2 tahun dibandingkan usia rata-rata anak satu angkatan. Dia juga sudah bekerja saat itu, jadi sering absen kalau kumpul bareng. Karena alasan itu juga lah, dia memutuskan untuk hengkang sebagai KOMTING.

Om Ginaris
The next KOMTING is Abang Ginaris atau biasa dipanggil "Om Gina" atau "Ginantol". Kalo mas-mas satu ini hobinya tebar pesona wkwkwkwk. Awas ya jangan kecantol sama pesonanya, soalnya sekarang ybs sudah berkeluarga hahaha. Kalo mas-mas ini punya emosi dan tempramen yang kadang sulit untuk dikontrol. Setelah beberapa bulan menjabat dan mendekati akhir proses pengkaderan, dia memutuskan untuk hengkang karena alasan keluarga dan beberapa hal yang menyebabkannya mundur sebagai KOMTING 2010.

Mas Hamdan
KOMTING ketiga adalah Abang Hamdan, biasa dipanggil "Gendut" atau "Hamdun" atau "Hamidun". Kalo mas-mas yang satu ini sosok yang paling baik hati, pengertian, tidak sombong, rajin kuliah hahaha pokoknya paling suabar lah. Salah satu orang yang paling klop juga dengan saya meskipun sering eker dan juga "partner in crime" kalo lagi njahilin orang-orang, terutama njahilin Abang Guruh XD. Dia harus mundur menjadi KOMTING saat terpilih menjadi Ketua Himpunan (KAHIMA) di tahun 2012.
Mas Syarif
Dan... inilah KOMTING terakhir yang masih hidup sampai 2017 ini wkwkwkwk. Nama aslinya mas Syarif tapi memiliki nama sayang "Kajur"/"Timoy"/"Timi"/"Sarip". Mas iki pokoke premane 2010 lah. Liat aja gayanya : rambut keriting yang panjang terurai, lirikan mata yang mampu membunuh laler yang lewat, gaya duduk bak preman kebun binatang surabaya. Tapi aslinya dia unyu2 kok orangnya, suka bercanda trus ngusilin orang. Kalo udah ngomong bisa bikin saya sakit perut karena ketawa. Dia juga salah dua "partner in crime" saya di kampus hehehe. Jadi kalo kalian ketemu Timoy (Syarif) + Gendut (Hamdan) + Kacong (Hendra) + Ibu Kos (Saya) + Kembarannya Anggi (Irma) = bersiaplah diusilin habis - habisan ^.^v ho ho ho...*ketawa jahil*

Gimana? Seru kan kenalan sama mas-mas ganteng ketua kelas angkatan 2010 ini. Sampai sini dulu ya, sampai jumpa di episode- episode singkat lainnya hihihi. Kalo penasyaran pake banget cerita lengkap Catatan Arek Kimia 2010, nantikan novelnya, segera! Karena sekarang saya dan beberapa teman sedang berada dalam proyek menulis bersama #catatanarekkimia2010, mohon do'anya agar bisa cepat selesai dan gak sering mager nonton drama korea atau anime wahahahaa :p
Sampai jumpa di episode selanjutnya dari drama angkatan 2010, coming soon :)
Jangan lupa komen yaaaa...

Love,
Anggi
Share:

2 comments:

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

About Me

read more

Posts

Recent Posts


My Instagram Gallery

My Community


ID Corners
Kumpulan Emak2 BloggerBlogger Perempuanindonesian hijab blogger