Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Tips Promosi Program Afiliasi Shopee

IndiHome dari Telkom Indonesia

Kemudahan untuk menghasilkan uang secara online di masa kini, jadi tren baru yang bisa dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi. Salah satu cara untuk menghasilkan uang secara online adalah menjadi mitra atau affiliate dari Shopee melalui program afiliasi Shopee. Dalam program ini, affiliate akan mendapatkan komisi setiap kali ada orang yang membeli produk melalui link afiliasi yang diberikan.

Namun, promosi program afiliasi Shopee agar memperoleh cuan tidak semudah yang dibayangkan. Tak hanya asal membagikan link afiliasi saja, tetapi juga harus paham bagaimana strategi agar orang mau membeli produk lewat link yang kita berikan. Bagaimana caranya? Simak tips penting berikut ini untuk promosi program afiliasi shopee.


Tips Promosi Program Afiliasi di Marketplace Shopee

Menarik hati calon pembeli agar tertarik untuk membeli produk lewat link afiliasi bisa dibilang gampang-gampang susah. Terlihat susah saat pertama kali dilakukan, tapi jika sudah paham kuncinya akan sangat mudah untuk menarik pembeli. Beberapa tips berikut bisa dilakukan saat memulai untuk terjun di dunia afiliasi Shopee.

1. Pilih Niche yang Tepat

Pertama-tama, pilih niche yang tepat sebagai ciri khas. Niche adalah pasar atau segmen tertentu yang menjadi target promosi, hal ini juga disampaikan oleh situs tekno Pricebook. Misalnya, kamu ingin mempromosikan produk fashion di Shopee, maka niche yang tepat adalah fashion atau pakaian. Pilih niche yang sesuai dengan minat dan pengetahuanmu agar mudah untuk membuat konten promosi yang menarik.

2. Buat Konten Berkualitas

Content is the King."

Setelah memilih niche yang tepat, langkah selanjutnya adalah membuat konten berkualitas. Konten bisa berupa artikel, video, atau gambar yang menarik perhatian pembaca. Buatlah konten yang informatif dan edukatif agar calon pembeli tidak hanya tertarik dengan produk yang dipromosikan, tetapi juga memahami kegunaannya.

Sebagai contoh kamu membuat konten tentang skincare sunscreen. Tunjukkan manfaat produk, serta edukasi tentang bagaimana cara memakai sunscreen yang benar. Selain itu, pastikan konten tersebut original dan tidak terdapat unsur plagiat.

3. Gunakan Media Sosial

Media sosial merupakan salah satu platform efektif untuk mempromosikan program afiliasi Shopee. Gunakan akun media sosial yang sering digunakan hampir sebagian besar penduduk Indonesia seperti Instagram, Facebook, atau Tiktok untuk membagikan konten promosi. Pastikan akun media sosial tersebut memiliki jumlah follower yang cukup banyak agar promosi yang dilakukan juga dapat menjangkau lebih banyak orang.

4. Gunakan Teknik SEO

SEO atau Search Engine Optimization adalah teknik  meningkatkan kualitas dan kuantitas traffic ke website melalui hasil pencarian organik pada mesin pencari. Saat menggunakan SEO, kamu dapat meningkatkan visibilitas konten promosi di mesin pencari seperti Google sehingga lebih banyak orang yang menemukannya. Beberapa teknik SEO yang dapat digunakan antara lain penggunaan keyword atau kata kunci yang tepat, backlink, dan meta description.

5. Berikan Promo Khusus untuk Calon Pembeli

Cara berikutnya yang bisa digunakan adalah memberikan promo khusus kepada calon pembeli. Contohnya seperti diskon atau cashback saat live streaming. Hal ini dapat meningkatkan minat calon pembeli untuk membeli produk melalui link afiliasi yang diberikan. Selain itu, promo khusus juga dapat meningkatkan loyalitas calon pembeli terhadap produk yang dipromosikan.


Internet Cepat yang Mendukung Live Streaming Affiliator

Pernah merasa kesal saat live streaming di marketplace Shopee terputus-putus, sehingga calon pembeli enggan menonton? Nah, itulah pentingnya seorang affiliator harus memiliki internet yang cepat dan andal agar promosi juga dapat berjalan lancar. Menggunakan ISP IndiHome dari Telkom Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat.

IndiHome dari Telkom Indonesia menawarkan layanan internet yang sangat dibutuhkan oleh para pengguna internet saat ini. Seiring dengan meningkatnya aktivitas online, kecepatan dan stabilitas koneksi internet menjadi hal yang sangat penting bagi para pengguna. Tidak hanya dalam melakukan streaming video atau gaming online, tapi juga dalam menjalankan bisnis online atau bekerja dari rumah.


Penutup

Begitulah tips promosi program affiliasi Shopee. Selain jam terbang, koneksi internet yang cepat dan stabil akan memudahkanmu sebagai affiliate. Terutama dalam membuat konten promosi, mengirim email marketing, atau bahkan berinteraksi dengan calon pembeli melalui media sosial. Oleh karena itu, layanan IndiHome yang dapat memberikan kecepatan hingga 100 Mbps atau bahkan lebih sangat cocok untuk para affiliate Shopee dalam menjalankan program afiliasinya.


55 komentar

55 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Juwita
    Juwita
    25 Maret 2023 pukul 01.59
    Tips afiliasi menarik sekali mulai dari jam terbang, koneksi internet yang cepat dan stabil akan memudahkan pengguna sebagai affiliate. Terutama dalam membuat konten promosi, mengirim email marketing, atau bahkan berinteraksi dengan calon pembeli melalui media sosial. Masya Allah teredukasi sekali saya
    Reply
  • Rella Sha
    Rella Sha
    24 Maret 2023 pukul 20.47
    Oh begini cara kerjanya affiliate shopee, baru tahu... kebetulan nemu banyak sekali yang posting iklan ini di berbagai forum. Lumayan ya penghasilannya per hari kalau tekun sih, aplg kalau internetnya cepet...makin cuan.
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    24 Maret 2023 pukul 09.17
    Live streaming ini jadi trend ya. Karena memang bisa interaktif sehingga bisa kayak komunikasi langsung. Tapi emamg kuncinya dari live streaming ini harusbdapat dukungan inte cepat ya
    Reply
  • Fatimah Aqila
    Fatimah Aqila
    23 Maret 2023 pukul 23.36
    Udah lama menekuni program afiliasi shopee ini tapi sayangnya gak rajin posting. Padahal lumayan ya buat nambah income kalau ditekuni. Setuju sih, kalau internet cepat itu emang perannya penting banget buat kita yang sehari-harinya sebagai affiliate shopee jadinya internet selalu stabil.
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    23 Maret 2023 pukul 23.23
    Teknik SEO sangat berpengaruh besar dalam kesuksesan Program Afiliasi di Marketplace. Ini penting ketika mengiklankan sebuah produk, kita harus tau benar target market dan apa keunggulan yang banyak dicari customer.
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    23 Maret 2023 pukul 22.16
    wah bisnis jadi affilator gini ternyata menguntungkan juga ya, apalgi kalau ditekuni :) yang penting sih internet lancar dan stabil hehe
    Reply
  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah
    23 Maret 2023 pukul 20.50
    Sekarang kalau mau join di program afiliasi Shopee lebih gampang ya, yang penting tips nya nih diikuti, salah satunya konsisten ama niche yang kita bangun ya, noted.
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    23 Maret 2023 pukul 20.45
    Emg bener content is a king, meski bikin konten affiliate juga kudu tetap menarik. Nggak bs asal2an
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    23 Maret 2023 pukul 20.19
    Telkom Indomesia melalui IndiHome berjasa banget ya buat masyarakat Indonesia termasuk saya, semua pekerjaan menggunakan jasa internet IndiHome. Dan sekarang afiliasi ini sedang berkembang pesat juga pengen belajar lebih serius soal afiliasi ini
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    23 Maret 2023 pukul 19.27
    Shopee ini termasuk marketplace yang banyak diakses ya mbak
    Akan sangat menguntungkan kalau ikutan program affiliate marketing dari Shopee ini
    Reply
  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati
    23 Maret 2023 pukul 17.36
    Saya baru mulai ikutan program afiliasi nih. Masih bingung harus bagaimana kontennya dan teknik SEOnya. Harus sering praktek nih saya.
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    23 Maret 2023 pukul 17.34
    aku juga pakai shopee affiliate nih kak, dan memang agak tricky yaa untuk sebar2 linknya biar nggak spamming tentunya. kalau aku masukin ke instagram ama youtube aja sih
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    23 Maret 2023 pukul 15.44
    Pilihan yang oke nih program afiliasinya.
    Apalagi e-commerce nya yang udah familiar dan banyak digunakan ya seperti Shopee ini.
    Cuss semangat dapat cuannya
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    23 Maret 2023 pukul 15.06
    Aku juga jadi pengen mainana affilasi, kayaknya menguntungkan banget, dan merasa tertantang aja biar follower ada konversinya..
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    23 Maret 2023 pukul 14.40
    Aku sering kak lihat akun-akun di medsos yang share foto/video masak ternyataa dia affiliate shopee. Strateginya jitu juga ya untuk upload konten dan nambah follower, agar komisinya juga banyak. Promosi emang penting tapi butuh strategi juga agar kerjaan affiliate juga lancar.
    Reply
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    23 Maret 2023 pukul 12.45
    Lagi tertarik buat nyoba ikutan program afiliasi, perlu dipraktekkan nih nanti kalau jadi ikutan. Siapa tahu gitu bisa sukses jg.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    23 Maret 2023 pukul 11.21
    Bisnis afiliasi ini makin menjamur dan mudah dilakukan asal kita pny kemauan kuat utk bangun diri di sosmed. Untung aja ada internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia. Jadi kita bs promosi link affiliate kita ke beragam sosmed. Lancar jaya deh urusan.
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    23 Maret 2023 pukul 10.03
    Makin seru nih kalau bahas afiliasi Shopee. Aku sering lihat di Twitter dan IG. Pernah daftar tapi trus nggak jadi jalan waktu tahu akun yang dipakai buat afiliasi nggak boleh akun jualan. Akun Shopee-ku kan akun jualan, walaupun lebih sering buat belanja.
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    23 Maret 2023 pukul 07.35
    Bagus nih tipsnya buat yang ingin menekuni dunia affiliate. Yang terpenting punya akses internet cepat, ya
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    23 Maret 2023 pukul 00.01
    Peluang cuan lewat affiliasi sekarang lagi naik daun. Asal fokus dengan postingan bakalan moncer hasilnya. apalagi sekarang banyak e-comm yang membuka peluang kan ya
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    22 Maret 2023 pukul 23.40
    kalau internet lancar nyari cuan makin mudah dari mana saja apalagi jadi affiliator sekarang sedang booming dan sangat diminati. Mari kita cobaaaaaaa
    Reply
  • Priyo Harjiyono
    Priyo Harjiyono
    22 Maret 2023 pukul 21.03
    Udah ikutan sih afiliasi Shopee masih perlu belajar banyak biar cuannya makin gede
    Reply
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    22 Maret 2023 pukul 14.55
    Program affiliate di shopee ini asik sih banyak konten kreator yang memanfaatkan hobi nya masing-masing dengan hal yang bisa menghasilkan seperti ini. Jadi semangat juga buat ngonten ya kan.
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    22 Maret 2023 pukul 10.49
    Ternyata gak asal juga menempatkan link afiliasi agar lebih berpotensi mendatangkan klik.
    Tips promosi program affiliasi Shopee ini amaat bermanfaat, terutama bagi yang ingin memulai usaha online masa kini.
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    22 Maret 2023 pukul 09.52
    Banyak peluang mendapat cuan ya tanpa hatus keluar rumah. Yg penting kreatif dan mau gerak. Tipsnya keren mba. Langsung praktek.
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    22 Maret 2023 pukul 08.25
    Kebetulan nih kemarin" aku cek soal afiliate shopee, jd makin semangat buat daftar nih
    Reply
  • Nita
    Nita
    22 Maret 2023 pukul 07.14
    Telkom Indonesia memang paling gercep dan tahu membidik kebutuhan customer ya mba. Alhamdulillah saya juga pakai IndiHome untuk melancarkan segala kegiatan.
    Reply
  • Han
    Han
    22 Maret 2023 pukul 06.21
    Aku ikutan sihh dan udah daftar tapi belum dimaksimalkan padahal cuannya lumayan yah kalo ditekunin tuh wkkwk
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    22 Maret 2023 pukul 05.05
    Kalau di youtube itu lumayan banyak berseliweran tips biar sukses jadi afiliator Shopee dan memang harus pintar ya bikin kontennya biar orang mengklik dan membeli dari link kita
    Reply
  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah
    22 Maret 2023 pukul 03.47
    Aku sendiri belum punya pengalaman jadi Shopee afiliator, hanya saja kebutuhan internet cepat dan stabil ini juga sangat kurasakan ketika harus IG Live. Sama kayak lagi Shopee Live, kalau jaringan gak lancar penonton kabur euy!
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    22 Maret 2023 pukul 00.01
    Banyak yang perlu dipahami biar afiliasi makin optimal hasilnya ya, Kak. Tapi kuncinya tetap pada internet cepat ya, Kak
    Reply
  • Ranggi's Travel Story
    Ranggi's Travel Story
    21 Maret 2023 pukul 23.11
    Terima kasihhh memang yaaa sekarang mendapatkan uang secara halal mudah asal tidak mudah putis asa (gusti yeni)
    Reply
  • Shyntako
    Shyntako
    21 Maret 2023 pukul 21.35
    Peluang program afiliasi di marketplace kaya shopee sekarang cukup bikin tergoda ya, jadi pengen cobain sih gmn rasanya jd afiliator
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    21 Maret 2023 pukul 20.49
    Iya sih ya. Sebenarnya mau itu affiliasi shopee atau marketplace yang lain. Urusan memilih niche yang cocok itu penting. jadi kita bisa lebih cepat menarget pasarnya.
    Reply
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh
    21 Maret 2023 pukul 20.12
    wah cari cuan jaman now makin mudah ya, asal diseriusin nih bisa jadi ladang bisnis :) apalagi kalau internetnya lancar, wah makin semangat deh
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    21 Maret 2023 pukul 19.26
    dari kemarin penasaran pengen ikutan affiliasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan tapi ampe sekarang belom tahu triknya. Ini ngebantu banget sih yaaaa
    Reply
  • Han
    Han
    21 Maret 2023 pukul 17.19
    Asyik yaak, aku baru daftar juga ini yang affiliate Shopee, tapi ya gitu ngga action2 akhirnyaa ya ngga jadi jadi wkwkwk.. padahal lumayan kalo ditekunin tuh ya
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    21 Maret 2023 pukul 13.30
    saya termasuk orang yang rajin belanja di Shopee, wah asik banget ya bisa gabung affiliasinya lumayan buat nambah cuan, tapi pastinya ya butuh internet yang stabil agar kerja afiliasinya berjalan lancar
    Reply
  • Nabilla DP
    Nabilla DP
    21 Maret 2023 pukul 13.24
    aku juga ikut shopee affiliate dan banyak link yang masuk dari youtube. salah satunya juga dengan bantuan internet cepat nih
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    21 Maret 2023 pukul 10.58
    Affiliasi lagi trend sih ini, aku dr berbagai medsos juga dah nyoba afiliasi. Nah tapi memang harus didukung internet cepat kayak IndiHome. Top abis pokoknya
    • Aldhi Fajar
      Bambang Irwanto
      23 Maret 2023 pukul 11.09
      Membuka peluang untuk menambah cuan ya, Mas. Tapi memang harus banyak hal dipelajari. termasuk harus dukungan internet cepat dan stabil.
    Reply
  • hani
    hani
    21 Maret 2023 pukul 08.42
    Aku suka nih nonton livestreaming yang jualan produk. Biasanya kepincut buat beli...hehe...Soalnya kan lihat langsung penampakkannya. Terutama sih aku suka kalau mau beli baju. Kayak apa sih kalau dipakai...
    Reply
  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani
    21 Maret 2023 pukul 07.52
    Nah iya kalau jadi affiliasi Shopee gitu kayanya kudu sering promoin produk ya. Selain itu koneksi internet cepat dan stabil dibutuhkan banget.
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    21 Maret 2023 pukul 07.17
    zaman now, memang semakin terbuka peluang ya, Mbak, salah satunya program afiliasi ini. Tapi memang agar hasilnya maksimal, harus membuat konten-konten menarik. Pastinya dukungan internet cepat dan stabil wajib sekali.
    • Bambang Irwanto
      R Palupi
      21 Maret 2023 pukul 21.50
      Setuju pak. Kontennya juga wajib ciamik soalnya afiliator ini saingannya udah banyak banget dan kontennya bagus-bagus.
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    21 Maret 2023 pukul 05.09
    Afiliasi, salah satu cara digital creator untuk mendapatkan cuan.. Agak tricky ya ikutannya karena harus promosi terus. tapi kalau ditekunin hasilnya lumayan juga...
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    20 Maret 2023 pukul 23.57
    Sekarang ini di rumah saja bisa menghasilkan dengan menjadi afiliator di e-commerce semacam Shopee, ya. Apalagi kalau didukung dengan jaringan internet yang cepat dan stabil, pastinya makin keren deh ikut program afiliasinya
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    20 Maret 2023 pukul 23.04
    Aku jadi pengen nyobain juga jadi affiliator gini, kayanya prospeknya bagus. Apalagi kalau live streaming bisa menjaring lebih banyak keuntungan. Pokoknya ada internet cepat, biar ngga putus2 ya.
    Reply
  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi
    20 Maret 2023 pukul 22.49
    Ooww baru tahu kalau link yang disebar di beberapa status teman ternyata link afiliasi Shopee.
    Memang harus tepat yaa target konsumen yang dituju, termasuk juga pemilihan internetnya harus tepat, seperti IndiHome, biar sinyal lancar dan was-wesss.
    Reply
  • Andina
    Andina
    20 Maret 2023 pukul 21.20
    Teknik SEO juga bisa dipakai ya untuk cara promosi afiliasi shopee. Sekarang memang harus pintar-pintar cari strategi untuk promosi
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    20 Maret 2023 pukul 20.06
    Sejak ada program live streaming saat berjualan ini, aku jadi semakin rajin menikmati konten yang seru dan melihat cara mereka berkomunikasi, suka kagum banget.
    Bener ya... kudu da yang beda dari seller lain agar pembeli loyal dan semakin banyak belanja sehingga program affiliasi Shopee ini bisa berjalan dengan baik dan kontinyu.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    20 Maret 2023 pukul 19.28
    Penyesuaian Niche ini perlu memang.
    Jadinya bisa tepat sasaran dan tepat medianya buat program ini dijalankan
    Reply
  • Nengsih
    Nengsih
    20 Maret 2023 pukul 15.00
    Aku udah jadi bagian dari Shopee affiloator sih. Tapi aku nggak aktif. Malas tebar link. wkwk.. Kayaknya perlu nentuan niche khusus dan nerapin tips di atas deh. Ntar lah aku coba lagi. 😊
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    19 Maret 2023 pukul 19.42
    Wah iya, menjalankan program afiliasi jadi salah satu peluang yang menguntungkan buat blogger ya mbak
    Apalagi kalau didukung dengan internet cepat dan stabil dari IndiHome ini
    Reply
  • nurul rahma
    nurul rahma
    19 Maret 2023 pukul 13.02
    naaahh ini tips yg mantullll
    banyak bgt IRT yg jg mupeng utk sakseis d program afiliasi.
    makasiii tipsnya mba
    Reply