Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Usia Boleh Tua, Kulit Tetap Muda dengan Scarlett Age Delay Series

Scarlett hydro fresh cleanser dan Hyalu B9 Bio Plavita

Halo teman online! Setiap manusia itu pasti menua seiring bertambahnya usia. Terutama pada usia 30 tahun ke atas. Yes, aging adalah proses alami yang tidak bisa kita hindari. Namun, kita masih punya pilihan untuk merawat kulit tetap muda dengan skincare anti aging.

Salah satu basic skincare anti aging yang bisa digunakan untuk merawat kelembaban kulit di usia 30 an adalah Scarlett Age Delay Series. Kandungan bahan seperti mugwort hydrosol, hexapeptide, Bio Plavita, dan bahan lainnya bisa menunda penuaan dini di kulit. So, ini dia review pemakaian Scarlett Age Delay Series agar kulit tetap muda, lembab, dan sehat di usia 30 ke atas.


Menua itu Pasti, Merawat Kulit itu Pilihan: Masalah Kulit di Usia 30 ke Atas

Berbeda dengan kulit wajah saat usia belasan atau 20-an, kulit wajah saat memasuki usia 30-an akan cenderung mengalami banyak masalah penuaan dini. Namun, jangan khawatir karena hal itu sangat wajar.

Proses penuaan itu tidak bisa dihentikan, hanya bisa ditunda dengan perawatan kulit secara rutin. Beberapa masalah kulit di usia 30 ke atas yang biasanya muncul adalah sebagai berikut.

1. Hiperpigmentasi Kulit

Salah satu masalah kulit wajah yang paling mengganggu di usia 30-an ke atas adalah hiperpigmentasi kulit. Hiperpigmentasi adalah menggelapnya kulit di area tertentu akibat produksi melanin alias zat pigmen yang berlebihan.

Kondisi hiperpigmentasi dipicu oleh berbagai faktor seperti sinar matahari, stress, penggunaan obat-obat tertentu, dan lain sebagainya. Bentuk hiperpigmentasi di kulit seperti flek hitam, melasma, dark spot, freckles, dan dark circle.

2. Munculnya Kerutan Halus 

Masalah selanjutnya adalah munculnya kerutan halus di wajah. Biasanya di area mata, dahi, dan pipi. Penyebabnya bisa karena stress, usia, atau kebiasaan mengerutkan area wajah tersebut secara berlebihan.

Salah satu solusi untuk mengurangi efek kerutan halus adalah meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Gunakan produk skincare yang mengandung bahan seperti peptida yang bisa merangsang pembentukan kolagen.

3. Kulit Tampak Kendur

Seiring bertambahnya usia, volume lapisan lemak di bawah kulit juga turut menghilang. Lapisan lemak ini memiliki fungsi menopang, melindungi kulit, memberi kontur wajah segar, dan kenyal.

Artinya, jika lapisan lemak berkurang kulit wajah bisa tampak kendur. Masalah ini bisa diatasi dengan penggunaan skincare yang tepat, serta olahraga teratur seperti yoga.

4. Kulit Kering dan Dehidrasi

Saat muda dulu, saya sering mengalami masalah kulit berminyak. Namun, saat memasuki usia awal 30 an, minyak di wajah cenderung berkurang. Kadang terasa kering jika tidak menggunakan pelembab.

Beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi kulit kering adalah paparan sinar matahari, stress, dan kurang minum. Cara menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan memakai skincare yang mengandung minyak kelapa atau ceramides.


Tips Merawat Kulit agar Tampak Muda, Segar, dan Cegah Penuaan Dini

Merawat kulit wajah saat usia bertambah memang memerlukan perhatian khusus. Ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan untuk merawat kulit agar tampak muda, serta bisa menunda proses penuaan pada kulit.

1. Rutin Menggunakan Basic Skincare + Sunscreen

Hal pertama yang harus dilakukan adalah rutin menggunakan basic skincare dan sunscreen. Basic skincare yang bisa dilakukan meliputi facial wash, toner atau essence, dan pelembab. Setelah itu baru aplikasikan sunscreen.

2. Memilih Skincare yang Tepat

Di pasaran banyak sekali terdapat jenis skincare untuk concern wajah tertentu. Pilih skincare yang memiliki formula anti aging untuk merawat kulit agar tetap muda.

3. Minum Air Putih yang Banyak

Air adalah kebutuhan tubuh yang tidak bisa diganggu gugat jumlahnya. Usahakan minimal minum air 8 gelas sehari atau 2 liter. Hal ini untuk menjaga agar seluruh tubuh tetap terhidrasi dengan baik 

4. Memenuhi Asupan Gizi dan Nutrisi

Asupan gizi dan nutrisi juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Perbanyak makan sayur dan buah bisa memberikan cukup nutrisi untuk kulit. Kurangi makan fast food atau junk food.

5. Olahraga

Olahraga ringan secara rutin juga bisa membuat kulit wajah tampak kencang dan tidak kendur. Teman online bisa lakukan olahraga ringan seperti yoga, jogging, atau pilates.


Review Scarlett Age Delay Series: Basic Skincare agar Kulit Awet Muda

Salah satu skincare yang aku gunakan untuk merawat kulit wajah di usia 30-an adalah basic skincare dari Scarlett Age Delay Series. Aku menggunakan produk Hydro Fresh Cleanser dan Hyalu B9 Bio Plavita + Ceramide yang merupakan essence toner.

1. Hydro Fresh Cleanser

Scarlett age delay series

Scarlett Hydro Fresh Cleanser merupakan natural-powered cleanser yang mampu membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, mengencangkan kulit, tidak menimbulkan efek kulit tertarik, dan melembabkan kulit wajah. Kandungan bahan alami di dalamnya membuat produk pembersih wajah ini lebih ramah di kulit sensitif.

Kemasan

Saat membeli produk Hydro Fresh Cleanser akan mendapatkan kemasan terluar berupa dus karton berbentuk kotak. Desain kemasan berwarna dominan pink keunguan metalik dan putih.

Scarlett age delay series

Pada kemasan dus paling luar, terdapat informasi detail produk berupa bahan, tanggal expired, dan nomor BPOM. Selain itu juga terdapat cara pemakaian produk, serta stiker hologram keaslian produk.

Di dalam kemasan kardus tersebut terdapat kemasan Hydro Fresh Cleanser berbentuk botol flip top plastik dengan warna dominan putih. Terdapat aksen warna pink keunguan metalik pada bagian bawah kemasan botol yang memberikan kesan elegan.

Tekstur dan Wangi

Hydro Fresh Cleanser memiliki tekstur gel yang cenderung cair berwarna bening dan tidak berbau. Saat digosok tidak terlalu mengeluarkan banyak busa, sehingga cocok untuk kulit sensitif.

Scarlett age delay series

Manfaat dan Kandungan Bahan

Pembersih wajah dari Scarlett varian Age Delay mengandung beberapa bahan utama dengan manfaat luar biasa untuk melembabkan kulit seperti berikut:

  • Seaweed extract: menjaga elastisitas kulit wajah.
  • Mugwort hydrosol: mencegah munculnya kerutan, serta garis halus di wajah.
  • Jeju rosemary: memperbaiki skin barrier, sekaligus mengencangkan kulit.
  • Aloe Vera extract: melembabkan kulit.

Cara Pemakaian

Cara memakai Hydro Fresh Cleanser cukup mudah. Basahi tangan terlebih dahulu. Tuangkan Hydro Fresh Cleanser ke telapak tangan, gosok perlahan, lalu usapkan ke wajah hingga rata. Pijat wajah perlahan, lalu bilas sampai bersih.

Harga

Harga yang dibandrol untuk satu botol pembersih wajah Hydro Fresh Cleanser berukuran 100 mL adalah Rp75.000. Cukup worth it untuk kandungan bahan, serta manfaat yang didapatkan oleh kulit.

2. Hyalu B9 Bio Plavita + Ceramide

Scarlett age delay series

Produk kedua dari rangkaian Scarlett Age Delay Series adalah essence toner Hyalu B9 Bio Plavita + Ceramide. Sesuai namanya, Hyalu B9 Bio Plavita merupakan produk 2-in-1 gabungan dari essence dan toner untuk menghidrasi, serta menyegarkan kulit.

Kemasan

Hampir mirip dengan kemasan Hydro Fresh Cleanser, desain kemasan dus terluar Hyalu B9 Bio Plavita berwarna dominan pink keunguan metalik dan putih. Pada kemasan dus paling luar tersebut, terdapat detail produk berupa ingredients, tanggal expired, nomor BPOM, dan stiker hologram keaslian produk.

Scarlett age delay series

Di dalam kemasan kardus tersebut terdapat botol pump Hyalu B9 Bio Plavita dengan warna dominan putih dengan aksen warna pink keunguan. Terdapat tutup plastik tebal di bagian atas pump agar produk lebih higienis.

Tekstur dan Wangi

Essence toner Hyalu B9 Bio Plavita memiliki tekstur cairan bening, tidak berwarna, dan menurutku juga tidak memiliki wangi. Jadi, menurutku essence toner ini juga cocok untuk wajah sensitif atau kering.

Scarlett age delay series

Manfaat dan Kandungan Bahan

Scarlett Hyalu B9 Bio Plavita mengandung beberapa bahan utama dengan manfaat untuk merawat kulit agar tampak muda seperti berikut:

  • Allantoin: menghidrasi dan menenangkan kulit.
  • Hexapeptide: memiliki efek mirip botox, sehingga mampu merangsang produksi kolagen untuk mengencangkan kulit. 
  • Hyaluronic acid: meningkatkan elastisitas kulit, kelembapan kulit, mengurangi garis halus, serta memperbaiki skin barrier kulit
  • Soybean ferment extract: antioksidan yang bisa memudarkan hiperpigmentasi.
  • Triple ceramide complex: ceramide kompleks yang mampu memperbaiki skin barrier. 
  • Bio Plavita: formula rahasia anti aging Scarlett yang mampu meningkatkan produksi kolagen, sekaligus elastisitas kulit.

Cara Pemakaian

Setelah mencuci wajah dengan Hydro Fresh Cleanser, keringkan wajah terlebih dahulu. Tuangkan beberapa tetes essence toner Hyalu B9 Bio Plavita di tangan atau kapas, lalu sapukan ke wajah secara lembut. Tepuk atau pijat wajah perlahan agar essence toner cepat meresap.

Harga

Sama seperti Hydro Fresh Cleanser, harga yang dibandrol untuk 100 mL essence toner Hyalu B9 Bio Plavita adalah Rp75.000 saja. Cukup terjangkau untuk produk essence toner yang kaya manfaat untuk anti-aging.

3. Cek Produk Asli atau Palsu

Seperti biasa, jika teman online sering menggunakan produk Scarlett pasti paham kalau semua produk Scarlett original pasti ada stiker hologram dengan kode barcode di setiap kemasan. Nah, kode dan barcode ini untuk verifikasi keaslian produk Scarlett.

Langsung saja scan barcode stiker hologram lewat smartphone yang nantinya akan terhubung dengan website Scarlett. Setelah itu bisa isi data, lalu masukkan kode yang tertera di stiker hologram. Voila! Keterangan apakah produk tersebut asli atau palsu pun bakalan muncul.


My Impression: Kulit Lembab Terawat, Tampak Muda di Usia 30-an

Setelah pemakaian basic skincare dari Scarlett Age Delay Series: Hydro Fresh Cleanser dan Essence toner Hyalu B9 Bio Plavita + Ceramides, wajahku lebih terawat dan tampak awet muda. Terlihat perbedaan kulitku menjadi sedikit lebih cerah, segar, dan sehat.

Scarlett age delay series

Teman online jika ingin merasakan skincare anti aging dari Scarlett Age Delay Series juga bisa membeli produknya di Scarlett Whitening official. Pastikan selalu membeli lewat toko resmi dari Scarlett, ya. Hal ini untuk menghindari penipuan atau adanya produk palsu.


Referensi

Instagram @scarlett_whitening

https://scarlettwhitening.com/

4 komentar

4 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • KenniApril
    KenniApril
    27 Desember 2023 pukul 11.06
    Scarlett memang bagus ya, kalau rekomendasi serum nya yang bagus apa kak? Yg dari scarlett untuk anti aging
    Reply
  • Retno Kusumawardani
    Retno Kusumawardani
    15 Desember 2023 pukul 00.24
    Waah aku belum pernah coba produk Scarlett yang ini, untuk produk yang lain sih biasanya aku cocok
    Reply
  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini
    14 Desember 2023 pukul 22.23
    Bener banget nih, mba. Usia boleh tua, tapi kulit harus tetap muda dan sehat. Hmm Scarlett udah jadi rahasia umum sebagai solusi kulit sehat untuk para pejuang kulit sehat, apalagi yang Scarlett Age Delay Series cocok banget nih buat yang mulai muncul kerut tipis-tipis.
    Reply
  • Leyla Hana
    Leyla Hana
    14 Desember 2023 pukul 19.45
    Waaaah aku mau cobain Scarlett yang ini. Cocok nih untuk seusiaku. Pengen tetep glowing dan awet muda. Apalagi aku ini juga udah banyak cobain produk Scarlett.
    Reply