Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Main ke Happy Land, Playground di Surabaya dengan Tema Snack dan Profesi

Harga tiket Happy Land Surabaya

Siapa, nih, yang suka mengajak anaknya untuk main ke playground baik indoor maupun outdoor? Nah, saya punya rekomendasi salah satu indoor playground di Surabaya dengan tema snack lucu, Happy Land Plaza Surabaya.

Selain bermain sepuasnya, di sini anak juga bisa belajar berbagai profesi dan role play jadi penjual makanan atau minuman. Pasti bakal jadi pelajaran menarik untuk anak.

Seperti apa rupa bagian dalam Happy Land? Sini aku spill lewat pengalaman si kecil bermain di Happy Land.


Playground di Surabaya Bertema Snack dan Profesi: Happy Land Plaza Surabaya

Surabaya merupakan kota yang pernah dianugerahi penghargaan sebagai kota ramah anak. Di sini banyak tersedia playground anak, mulai dari indoor maupun outdoor, free atau berbayar.

Salah satu indoor playground Surabaya yang menurut saya menarik adalah Happy Land Plaza Surabaya. Tempatnya luas, nyaman, dan harganya juga terjangkau.

Indoor Playground Tema Snack Lucu

Highlight atau ciri khas yang membedakan playground Happy Land dengan lainnya adalah tema dekorasi berupa snack dan booth profesi. Masuk ke Happy Land rasanya seperti ada dalam cerita Alice in Wonderland

Pengunjung akan disambut dengan dekorasi snack ala kartun atau cerita anak, permen lolipop warna-warni, dan kue-kue gemas yang juga berwarna warni. Beberapa booth profesi dan booth penjual makanan atau minuman juga tersedia di sini.

Jam operasional happy land indoor Playground Surabaya

Detail Lokasi Happy Land

Happy Land cabang Surabaya ada di Plaza Surabaya atau sering disebut Delta Plaza. Alamatnya di jalan Pemuda no. 31-37, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya.

Detail lokasi Happy Land berada di lantai 1 Plaza Surabaya, seberang gerai Chatime, dekat eskalator. Paling mudah mJasuk lewat pintu utama agar tidak bingung menemukan lokasi Happy Land.

Jam Operasional Happy Land

Jam operasional Happy Land biasanya menyesuaikan jam buka atau tutup mall karena memang lokasinya indoor di dalam mall. Happy Land biasanya mulai buka pukul 10.00 - 21.00 WIB. 

Harga Tiket Happy Land

Harga tiket Happy Land bervariasi mulai dari Rp50.000 saja. Detail harga tiket sebagai berikut:

  • Weekdays: Rp50.000 (2 jam) dan Rp70.000 (sepuasnya)
  • Weekend: Rp60.000 (2 jam) dan Rp80.000 (sepuasnya)

Harga tersebut sudah termasuk free 1 pendamping dan 1 kaos kaki. Jika ingin tambah pendamping bisa membayar lagi sebesar Rp20.000.

Petugas Ramah dan Rutin Sweeping Arena Bermain

Satu hal yang saya suka di Happy Land Plaza Surabaya adalah petugas yang ramah, serta rutin sweeping arena bermain selama beberapa jam sekali. Maksudnya sweeping untuk membersihkan arena bermain, kadang merapikan mainan, atau mengganti properti di booth profesi.

Tahu sendiri, lah, ya, kalau anak-anak bermain itu bakal seperti apa chaos nya. Apalagi jika dipakai main bersama dengan banyak anak. Pasti bakal berantakan banget, hihi.


Kluster Arena Bermain di dalam Happy Land

Di dalam Happy Land yang areanya cukup luas, terdapat banyak kluster arena bermain yang bisa dieksplorasi oleh anak. Daftar arena bermain di Happy Land adalah mulai dari permainan klasik seperti mandi bola, hingga berbagai permainan seru lainnya.

Booth Profesi

Playground di Surabaya

Highlight pertama dari Happy Land adalah booth berbagai profesi seperti dokter, pemadam kebakaran, polisi, petugas kantor pos, dan chef. Anak bebas mau coba role play jadi beberapa profesi. Di dalam booth juga disediakan kostum profesi untuk anak.

Sayangnya di sini ada beberapa properti yang rusak karena ulah anak-anak. Saya sempat kecewa dengan orang tua yang tidak memberikan pengawasan ke anak. Ada beberapa orang tua yang hanya main hp, sementara anaknya kadang merusak fasilitas booth profesi.

Booth Pedagang

Detail lokasi happy land Surabaya

Selain booth profesi, juga ada booth pedagang makanan atau minuman. Misalnya penjual es krim, penjual di kafe, penjual food truck, dan lain-lain. Si kecil bisa role play menjadi pedagang, sehingga bisa memahami apa itu kegiatan jual-beli.

Permainan Edukasi

Di dekat area lintasan mobil-mobilan terdapat meja, kursi, papan tulis, dan permainan edukatif. Contohnya seperti mainan edukasi lintasan jalur manik-manik yang dicoba si kecil.

Happy land plaza Surabaya

Lewat permainan ini bisa melatih rentang fokus si kecil. Disamping itu juga bisa melatih logika berpikir anak. Ada juga mainan edukatif block susun yang disediakan beserta mejanya.

Lintasan Mobil-mobilan

Ini, nih, salah satu arena bermain yang juga sering jadi rebutan. Terutama rebutan untuk naik mobil-mobilan berbentuk bus Tayo, hihi. Siap-siap sering dengar tangisan bocah kalau main di area sini.

Happy land indoor Playground Surabaya

Mandi Bola dan Track Seluncuran

Arena mandi bola ini tak pernah sepi. Di Happy Land arena mandi bola jadi satu dengan track seluncuran. Bisa masuk langsung ke mandi bola atau melewati track tantangan yang berakhir dengan seluncuran ke arah mandi bola.

Trampolin

Si kecil sangat aktif,? Coba salurkan sisa energinya di trampolin. Tenang saja karena trampolin di Happy Land berada dalam satu ruangan yang ada pelindungnya. Bukan arena luar tanpa pelindung.


Penutup

Si kecil auto happy saat bermain ke salah satu indoor playground di Surabaya, Happy Land Plaza Surabaya. Bahkan, sampai tidak mau diajak pulang, hahaha! Sedikit tantrum di tempat umum, tapi nggak apa-apa, Bunda sudah memutus urat malu demi tumbuh kembang si kecil. Kapan-kapan rumpik bareng lagi, yuk,  tentang praktik menghadapi anak tantrum di tempat umum.


Referensi

Instagram @happyland_plazasurabaya

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi