Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Jadi Blogger Awet Muda dengan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Serum

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Serum

Emangnya blogger itu ngapain aja, sih? Menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus blogger ternyata punya tantangan tersendiri bagi saya. Selain menghasilkan konten blog, seorang blogger juga punya challenge tersendiri dalam menjaga kulit wajah agar tetap cerah dan awet muda.

Setiap hari kulit wajah blogger terpapar radiasi gawai yang juga bisa merusak kulit, kadang juga harus visit ke lokasi acara untuk liputan. Nah, biasanya saya pakai duo serum retinol dan niacinamide dari Scarlett untuk merawat kulit wajah.

Dua serum ini ampuh menjadikan kulit saya lebih cerah, sehat, kerutan hilang, hingga tampak awet muda di usia 30an. Seperti apa cerita saya dalam merawat wajah sebagai blogger di usia 30an? Yuk, sini kumpul buat rumpik bareng!


Tentang Pekerjaan Blogger dan Permasalahan Kulit yang Sering Muncul

Menjadi blogger semi profesional tak hanya dituntut oke dalam tulisan. Namun juga dalam hal memunculkan tulisan di halaman pertama mesin pencarian, konten grafis pendukung, dan research kata kunci.

Gara-gara hal tersebut, tak jarang memunculkan beberapa masalah kulit. Terutama blogger dengan usia 30an seperti saya. Beberapa masalah kulit yang sering muncul adalah:

Paparan Layar Gawai, Penyebab Flek Hitam

Paparan radiasi blue light dari laptop, smartphone atau gadget lainnya ternyata juga bisa memicu terjadinya flek hitam pada kulit. Oleh karena itu, ibu rumah tangga sekaligus blogger seperti saya, disarankan untuk tetap memakai sunscreen dan menjalankan rangkaian skincare walau hanya di rumah saja.

Masalahnya, kadang sering lupa pakai karena belum terbiasa. Jadilah ada beberapa flek hitam yang mulai muncul secara samar di kuit wajah.

Stress Jelang Deadline, Perbanyak Kerutan Halus

Nah, ini, nih yang sering bikin kulit wajah cepat keriput bagi blogger adalah deadline yang kadang suka kejar-kejaran sama jadwal brief turun. Kadang suka sampai begadang untuk kejar revisi. Makanya, kudu jaga kulit wajah lewat perawatan agar kerutan halus bisa berkurang.

Liputan Offline yang Tak Jarang Bikin Kulit Kusam

Undangan liputan offline dengan fee yang menggiurkan kadang membuat blogger bekerja secara outdoor dengan sengatan sinar matahari atau indoor dalam ruangan ber-AC. Tak jarang kedua hal tersebut membuat kulit cepat kusam.


Duo Serum untuk Kulit Cerah dan Awet Muda: Serum Retinol dan Serum Niacinamide

Permasalahan kulit yang saya alami sebagai blogger bisa diatasi dengan adanya duo serum retinol dan serum niacinamide. Kedua bahan dalam skincare tersebut terbukti ampuh kembalikan skin barrier, mencerahkan kulit, dan regenerasi sel kulit agar selalu tampak awet muda.

Apa Perbedaan Retinol dan Niacinamide?

Penggunaan retinol dalam skincare sebagai pendorong regenerasi sel-sel kulit sehat ke permukaan kulit. Hal ini mengakibatkan kulit jadi lebih awet muda karena didominasi sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

Sementara itu, niacinamide berfungsi untuk memperkuat skin barrier, mengatasi jerawat, dan memudarkan bekas jerawat

Apakah Retinol Boleh Digabung dengan Niacinamide?

Yes, boleh banget! Penggunaan retinol sangat sesuai jika digabung dengan turunan vitamin B3 seperti niacinamide. Kombinasi kedua bahan ini dapat menghilangkan bekas jerawat, serta mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain itu, niacinamide juga bisa menangkal efek samping retinol yang kadang bisa mengiritasi kulit pada kondisi wajah tertentu.


Review Scarlett Serum Retinol dan Serum Niacinamide

Setelah riset dan baca review beberapa teman blogger, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5% Serum. Dua serum andalan untuk merawat skin barrier kulit, mencerahkan, dan anti aging.

1. Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Serum pertama yang bikin auto happy karena bisa #SamarkanGarisHalusmu adalah Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Produk ini merupakan salah satu serum retinol untuk pemula yang cocok di kulit wajah saya. Namun, khusus bumil minggir dulu ya, karena produk ini tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Kemasan

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum secara keseluruhan berada di dalam kemasan kardus tertutup berwarna putih dan tosca. Di dalamnya terdapat kemasan serum berbentuk botol kaca yang dilapisi label dominan warna tosca.

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum

Tutupnya berbentuk pipet karet berwarna putih. Kemasan yang cukup cantik dan menarik bagi saya. Apalagi ada aksen gambar bunga yang makin menambah kesan feminim.

Pada kemasan kardus berisi informasi kandungan bahan utama, komposisi serum, barcode nomor sertifikasi BPOM, lisensi produk, dan cara pemakaian. Pada kemasan botol kaca juga berisi informasi tentang kandungan bahan utama, cara pemakaian, dan isi produk sebesar 15 mL. 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum berupa cairan agak kental berwarna putih. Saat diratakan ke kulit rasanya seperti ‘melting’ hingga bisa rata ke seluruh wajah. Padahal saya hanya gunakan 1-2 tetes.

Apakah serum retinol bisa dipakai setiap hari?

Serum retinol dari Scarlett ini wanginya segar, serta lebih mild. Lebih ke arah wangi segar natural aja karena ternyata mengandung ekstrak pomegranate.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Kandungan bahan utama dalam Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum adalah:

  • Encapsulation retinol: membantu menyamarkan garis halus di kulit wajah, merangsang pembentukan kolagen untuk kekencangan kulit, dan membantu pengangkatan sel kulit mati
  • Hexapeptide-8: menghidrasi kulit, anti aging, dan menyejukkan kulit yang mungkin iritasi karena jerawat
  • Allantonin: menghidrasi, serta menghaluskan kulit
  • Pomegranate extract: melindungi kulit dari dampak negatif sinar UV dan melawan bakteri penyebab jerawat

Cara Pemakaian

Serum retinol dari Scarlett harus dipakai saat malam hari karena sensitif terhadap sinar matahari. Urutan skincare bisa dimulai dari penggunaan Scarlett facial wash, Scarlett toner, baru Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. 

Lalu, apakah boleh serum retinol dipakai setiap hari? 

Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari. Bagi pengguna serum retinol pemula seperti saya bisa pakai jadwal pertama setiap 3 hari sekali, lalu dua hari sekali.

Cara pakai serum retinol

Cara pakainya juga mudah, cukup teteskan sebesar ujung jari atau sekitar 1-2 tetes, lalu oleskan secara merata ke wajah dan leher. Setelah itu kunci dengan pelembab agar serum menyerap dengan sempurna.

Harga

Harga untuk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum sangat terjangkau, yaitu Rp75.000 saja untuk kemasan 15 mL. Satu botol serum retinol dari Scarlett bisa dipakai untuk 2-3 minggu tergantung pemakaian.

Hasil Pemakaian

Saya rutin memakai Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum di wajah selama 2 minggu. Awalnya kulit saya mulai muncul kerutan halus di sekitar mata, bibit flek hitam, dan tampak kusam.

Hasil pemakaian serum retinol

Bisa dilihat pada gambar before dan after pemakaian produk. Garis halus di sekitar mata saya sedikit berkurang, tekstur wajah lebih kenyal, halus, dan lembab. Flek hitam pun mulai tampak samar di wajah.

Fix! Ini serum retinol andalan untuk anti aging yang ampuh #SamarkanGarusHalus. Kulit jadi terasa muda seperti saat saya berusia 20an. Kamu juga bisa coba, tapi perhatikan cara pakai dan kondisi kulit, ya.

2. Scarlett Niacinamide 5% Serum

Scarlett Niacinamide 5% Serum

Serum andalan kedua saya sebagai blogger adalah serum niacinamide. Eh, tapi, tahu, nggak? Berapa persen kadar niacinamide yang efektif bikin kulit kusam para blogger seperti saya bisa jadi cerah?

Jawabannya ada di produk Scarlett Niacinamide 5% Serum andalan saya yang bisa bikin wajah ber#KilauTanpaKerutan. Cukup niacinamide 5% aja udah bisa bikin wajah cerah, memperkuat skin barrier, dan hempas jerawat.

Kemasan

Hampir mirip dengan kemasan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, kemasan kardus Scarlett Niacinamide 5% Serum berwarna putih dan ungu. Di dalamnya terdapat kemasan serum berbentuk botol kaca yang dilapisi label dominan warna ungu dan aksen bunga yang cantik.

Scarlett Niacinamide 5% Serum

Pada kemasan kardus luar berisi informasi kandungan bahan utama, komposisi lengkap, nomor sertifikasi BPOM, lisensi produk, dan cara pemakaian. Pada kemasan botol serum juga tertera informasi kandungan bahan utama serum, cara pemakaian, dan isi produk 15 mL. 

Tekstur dan Wangi

Tekstur Scarlett Niacinamide 5% Serum adalah cairan bening yang agak kental. Saat diaplikasikan ke wajah terasa sangat lembut, melting, dan mudah meresap.

Wangi atau aroma dari Scarlett Niacinamide 5% Serum sangat menenangkan, khas wangi Centella asiatica dan bunga Chamomile. Rasanya kulit jadi ikutan rileks saat mencium aroma si serum niacinamide dari Scarlett.

Kandungan dan Manfaat Bahan Utama

Komposisi serum yang jadi key ingredients dalam Scarlett Niacinamide 5% Serum adalah sebagai berikut:

  • Niacinamide 5%: menguatkan skin barrier, mencerahkan kulit secara merata, dan menyamarkan noda gelap di wajah
  • Beta glucan: anti aging yang disebabkan efek buruk sinar UV
  • Creatine: menyejukkan dan melembabkan kulit
  • Allantonin: melembabkan, serta menenangkan kulit yang mungkin iritasi akibat jerawat
  • Triple Ceramide complex: melembabkan, serta mengencangkan kulita
  • 7 Phyto extract: ekstrak moringa, chamomile, bifida ferment, pomegranate, lotus, dan centela asiatica.

Cara Pemakaian

Scarlett Niacinamide 5% Serum bisa dipakai saat siang hari. Kalau saya, siang pakai serum niacinamide setiap hari, malam pakai serum retinol dua hari sekali. Jadi untuk serum niacinamide boleh dipakai setiap hari.

Serum niacinamide cocok untuk kulit apa?

Jangan khawatir, serum niacinamide dari Scarlett cocok untuk semua jenis kulit. Bahkan, kulit berjerawat juga wajib pakai ini karena kandungan bahannya juara banget.

Cara pakai serum niacinamide

Cara pemakaian di wajah cukup teteskan 2-3 tetes, usap ke seluruh wajah, dan pijat lembut agar serum cepat meresap. Diamkan beberapa saat sebelum menggunakan pelembab.

Harga

Harga yang dibandrol untuk 15 mL serum niacinamide dari Scarlett adalah Rp75.000. Cukup terjangkau sekali bagi saya. Hasil yang didapatkan pun juga memuaskan, ditambah kandungan bahan dari alam yang sangat baik untuk kulit.

Hasil Pemakaian

Setelah dua minggu pemakaian Scarlett Niacinamide 5% Serum, di boost dengan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum, kulit wajah saya jadi lebih cerah, sehat, plumpy, dan tampak lebih awet muda di usia yang sudah mencapai kepala 3.

Scarlett Niacinamide 5% Serum

Tuh, bisa dilihat perbedaannya, kan? Sebelah kiri foto dua minggu lalu, sebelah kanan foto yang diambil hari ini. Pantas, aja, sih, dua serum dari Scarlett ini viral karena memang hasilnya bisa membuat kulit #KilauBebasKerutan.

3. Cek Keaslian Produk Scarlett

Sebelum menggunakan produk scarlett, ada baiknya cek dulu keaslian produk lewat website verifikasi keaslian produk Scarlett. Bisa juga langsung scan barcode lisensi keaslian produk di kemasan. Seperti ini contohnya.

Scarlett serum

Kalau asli bakal keluar notifikasi lisensi produk beserta keterangan bahwa produk asli. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tentang produk palsu yang beredar di pasaran. 


My Impression: Paduan Tepat untuk Investasi Kulit Awet Muda Blogger

Di tengah pekerjaan blogger yang cukup membuat kulit bisa stress, Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide 5% Serum adalah kombinasi yang perfect. Terutama untuk atasi kulit kusam, muncul garis halus atau kerutan, dan flek hitam di wajah saya.

Buat kamu yang ingin coba juga duo serum ampuh dari Scarlett tersebut bisa dapatkan kedua produk original lewat Scarlett Official. Asli kamu harus coba, sih, terutama untuk investasi kulit awet muda.

15 komentar

15 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • gemaulani
    gemaulani
    11 Juli 2023 pukul 21.46
    Nah iya kadang gak sadar meski di rumah aja tapi berjam-jam depan gawai tanpa sunscreen itu bahaya ke wajah ya kak. Bisa menimbulkan flek hitam. Aih ada Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum ya. Aku baru tahu. Jadi penasaran pengen nyoba
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    11 Juli 2023 pukul 19.09
    Yeay, sekarang Scarlett ada Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide. Pasti bakal terasa banget nikmatnya setela ga oemakaian.
    Reply
  • Hani
    Hani
    3 Juli 2023 pukul 06.29
    varian yang ini aku belum coba. pernahnya yang brightening. tapi sepertinya menarik ya ini untuk dicoba. karena retinol biasanya emang ampuh banget
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    2 Juli 2023 pukul 23.49
    Ujian kerja di depan layar tuh ada juga ternyata ya..
    Dan ini pastinya bikin galau kalau kondisi kulit mendadak jadi bermasalah. Jadi pingin ikutan cobain retinol, yang terbukti ampuh atasi flek hitam yang membandel. Coba pertama kali retinol dari produk Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum yaa.. sekalian sama Scarlett Niacinamide 5% Serum-nya.
    Reply
  • Siti Mustiani
    Siti Mustiani
    2 Juli 2023 pukul 20.12
    Setuju nih, profesi blogger juga penting menjaga kesehatan kulit terutama wajah yaahhh. Tentu biar kontennya juga semakin ciamik, btwe aku juga pakai produk ini dan alhamdulillah cocok 🥰
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    2 Juli 2023 pukul 20.06
    Berasa banget sih Mba kalau urusan pekerjaan sebagai blogger pun nggak jarang ngasih pengaruh pada perubahan kulit wajah. Sesederhana akibat seringnya kita menggunakan gawai, sampai kulit yang kusam karena padatnya aktivitas liputan offline. Jadi penasaran deh sama dua serum keluaran Scarlett ini. Aku sampai hari ini masih setia sama serum Scarlett seri Brightening, sepertinya jadi ingin coba si duo serumnya ini juga deh.
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    2 Juli 2023 pukul 19.39
    Aku baru tahu kalau paparan sinar biru dari gadget bisa bikin flek hitam. Tapi untung juga bukan flek biru ya. #eh Abis ini bakal rutin paka sunscreen deh walaupun di dalam rumah.

    Omong2, itu dalam 2 minggu perubahannya wow banget ya. Jadi tergoda buat nyobain serumnya Scarlett.
    Reply
  • Hallowulandari
    Hallowulandari
    2 Juli 2023 pukul 18.56
    aku udah pake yang serum niacinamide nih, biasanya buat ngatasin jerawat2 yg suka muncul Tiap bulan. Ehh, serum retinol nya baru yaa? baru liat juga warna packagingnya nih
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    2 Juli 2023 pukul 18.41
    Perbedaannya signifikan banget nih kak kalau melihat before afternya.
    Daku pun jadi kepincut mau coba, apalagi karena ada kandungan retinolnya ini nih, yang sebagai pemula semoga aja bisa cocok sama daku
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    2 Juli 2023 pukul 07.40
    Sekarang ini blogger tidak hanya urusan menulis, lalu posting di blog juga ya, Mbak. tapi juga terkadang kerjaannya satu paket dengan acara offline yang wajib datang. jadi penampilan memang kudu harus dijaga juga termasuk wajah. Apalagi sekarang dituntut juga posting di media sosial yang harus menampilkan wajah.
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    2 Juli 2023 pukul 06.06
    Scarlett makin hari makin keren euy dengan inovasi-inovasi produk terbarunya, pasti tambah banyak yang suka dengan Scarlett ini, termasuk Scarlett serum retinol dan juga serum niacinamide nya
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    1 Juli 2023 pukul 21.26
    Jadi blogger skrg ga cmn hrs bisa nulis hingga SEO. Tp jg hrs bisa marketingin diri sendiri dgn merawat kebugaran tubuh. Salah satunya merawat kulit muka.

    Scarlett ini emg profuknya berkualitas bgt sih. Udh bnyk yg pake hingga punya BA group kpop terkemuka. Smg bnyk yg pake dan kulit muka kita secerah artis kpop Korea😁
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    1 Juli 2023 pukul 18.01
    Belum pernah nyoba Scarlett yang retinol ini kak. Pengen banget nyoba soalnya pas lihat hasilnya, kulit jadi oke banget
    Reply
  • hani
    hani
    1 Juli 2023 pukul 15.12
    Iya Mbak setuju banget, jadi cerah dan terlihat kenyal gitu skin-nya. Fix, musti nyobain nih aku. Btw...musti dua-duanya yah? Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum & Scarlett Niacinamide 5% Serum?
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    30 Juni 2023 pukul 20.08
    Beneran halus ya hasil dari pemakaian Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide , kulit yang kering dan kusam juga terlihat jadi lebih lembab dan glowing
    Reply