Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Review KiriminAja: Kirim Paket Aman, Bikin Bisnis Jadi Tenang

Aplikasi KiriminAja

Sejak pandemi beberapa tahun yang lalu, bisnis online menjadi pilihan pengusaha kecil. Selain ringan di modal, saat ini banyak e-commerce untuk menjual produk secara online. Pengusaha kecil seperti saya pun bisa menjual produk secara online dengan praktis.

Sayangnya, tidak semua pengusaha kecil menjual produknya lewat e-commerce karena tingginya biaya admin. Jika dijual tanpa lewat e-commerce pun, kadang banyak pelanggan yang membutuhkan fitur COD karena tidak memiliki rekening bank atau e-wallet. Serba salah, ya, jadi pengusaha online?

Nah, kali ini saya akan review KiriminAja, aplikasi kirim paket no.1 Indonesia. Aplikasi KiriminAja ini sangat membantu penjual yang mungkin tidak menjual produk di e-commerce, tapi butuh fitur COD untuk para pelanggan. Selain itu, kita juga bisa melacak paket, serta memastikan paket sampai ke pelanggan dengan selamat. Seperti apa, sih, aplikasi KiriminAja itu? Mari kita kumpul untuk bahas si aplikasi untuk kirim paket aman yang membuat #BisnisJadiTenang.


Membangun Bisnis Rumahan Lewat Jalur Online

Sebenarnya saya bukan tipe orang yang suka berjualan, tapi karena pandemi beberapa tahun lalu akhirnya membuka bisnis rumahan secara online. Kenapa secara online? Modal yang dikeluarkan cenderung sedikit, serta mudah dilakukan. Beberapa bisnis rumahan yang pernah saya lakukan dan mungkin bisa jadi inspirasi untuk membuka bisnis secara online adalah sebagai berikut.

Buku

Beberapa jenis buku yang pernah saya jual secara online adalah buku karya sendiri. Selain itu juga buku-buku balita yang saat ini banyak dicari orang tua zaman now untuk tumbuh kembang anaknya. Biasanya buku balita yang untungnya lebih besar.

Skincare

Geliat skincare di Indonesia saat ini sedang panas-panasnya. Berbagai variasi produk skincare lokal maupun internasional mulai digemari banyak orang di Indonesia. Berjualan skincare bisa jadi peluang bisnis online yang menjanjikan.

Mainan Anak Edukatif

Mainan anak edukatif juga banyak diburu orang tua yang ingin anaknya tak sekadar bermain, tapi bisa mendatangkan manfaat. Menjual mainan edukatif secara online juga lebih menguntungkan karena tidak ada batas kadaluarsa, sehingga bisa terus dijual sampai habis.

Produk Ramah Lingkungan

Akhir-akhir ini isu lingkungan sedang menjadi trending. Oleh karena itu, berjualan produk ramah lingkungan juga bisa jadi jalan untuk bisnis online. Contoh produk ramah lingkungan yang bisa dijual adalah tisu kain, tumbler, kotak makanan, dan lain-lain.


Ini Dia Aplikasi KiriminAja, Bestie Kirim Paket Agar #BisnisJadiTenang

Aplikasi pengiriman paket no 1 Indonesia

PR besar untuk bisnis online seperti yang pernah saya lakukan adalah mengemas, serta mengirim paket. Pusing juga ternyata jika pembeli memilih ekspedisi pengiriman yang berbeda-beda. Apalagi kalau minta COD, lah gimana caranya coba? Akhirnya ada salah satu teman yang merekomendasikan aplikasi KiriminAja untuk membantu pengiriman paket yang menyediakan fitur pembayaran COD.

Sebelumnya, saya kira KiriminAja ini semacam ekspedisi yang membuka jasa untuk pengiriman atau pick up paket. Ternyata, tidak seperti itu konsepnya, pemirsah. Jujur, aplikasi KiriminAja sangat membantu pengusaha kecil sepertiku untuk mempermudah pengiriman paket tanpa harus ribet cek ongkir beberapa ekspedisi ke website atau hitung total biaya paket dan ongkir.

Apa itu KiriminAja?

KiriminAja merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Selalu Siap Solusi untuk menghubungkan penjual online seperti saya dengan berbagai ekspedisi pengiriman. Pengiriman produk lewat aplikasi KiriminAja bisa menggunakan sistem non- COD ataupun COD ke seluruh Indonesia.

Jadi, jika kamu masih menggunakan media penjualan lewat media sosial, WhatsApp, atau website, bisa banget pakai aplikasi KiriminAja untuk mengirim paket. Lebih praktis dan nggak bikin modal boncos saat harus mengantar paket ke ekspedisi yang berbeda-beda karena ada fitur pick up gratis.

Review KiriminAja untuk Bisnis Kecilku

Selain mengurus rumah tangga, saat ini saya juga memiliki usaha kecil-kecilan untuk produk ramah lingkungan, buku, dan printilan rumah tangga. Satu hal yang membuat saya kesulitan adalah saat pelanggan request jasa kirim tertentu agar ongkir lebih murah.

Selain kadang boncos di bensin untuk mengantar paket, tidak semua ekspedisi bisa pick up. Jadinya harus memiliki effort lebih agar pelanggan puas.

Untungnya teman saya merekomendasikan aplikasi KiriminAja yang bisa mengakomodasi berbagai pilihan ekspedisi dalam satu aplikasi. Sangat memudahkan para penjual online yang tidak memiliki e-commerce, tapi ingin memberikan pilihan jasa kirim yang bervariasi.

Aplikasi KiriminAja tidak berat untuk ponsel android milik saya. Ukuran aplikasi hanya sekitar 64 MB saja. Interface layar, serta navigasi dalam aplikasi sangat mudah digunakan.

Pendaftaran akun juga cenderung mudah, hanya menggunakan email dan nomer hp. Jika ingin mengaktifkan fitur COD, harus verifikasi akun dengan KTP dan melampirkan rekening yang nantinya digunakan untuk pencairan saldo COD.

Cara Kirim Paket dengan Aplikasi KirimAja

  1. Gimana, menarik sekali, bukan? Kalau ingin kirim paket dengan KirimAja, simak cara yang sudah saya rangkum langkah demi langkah agar tak bingung:
  2. Buka aplikasi KirimAja, pilih ikon "Kirimin". Klik tanda "+" untuk membuat kiriman paket.
  3. Aplikasi akan mengarahkan untuk menambah alamat pengiriman dari kantor atau tempat usahamu. Masukkan data alamat dengan lengkap.
  4. Setelah itu, masukkan data penerima paket, informasi barang, tipe pengiriman (COD/non COD), dan opsi penjemputan (pick up/drop off)
  5. Pilih jenis ekspedisi pengiriman. Di sini bisa cek ekspedisi mana saja yang sedang ada promo. Kalau sudah oke bisa langsung klik "proses paket".
  6. Pilih metode pembayaran ongkir yang sesuai dengan preferensimu. Lakukan pembayaran.
  7. Selesai. Kalau pilih pick up, pilih jadwal pick up, lalu tinggal pilih paket dijemput kang kurir.


Keunggulan KirimAja sebagai Aplikasi Kirim Paket No. 1 Indonesia

Bisnis Jadi Tenang

Setelah beberapa paket saya kirimkan melalui aplikasi KiriminAja, berikut keunggulan aplikasi KiriminAja berdasarkan pengalaman saya.

1. Bingung Pilih Ekspedisi? Udah, Tenang, KiriminAja Punya Pilihan Ekspedisi Lengkap

Seperti yang sudah saya tuliskan di awal, di dalam aplikasi KiriminAja terdapat banyak pilihan jasa ekspedisi. Kadang juga ada promo potongan harga ongkir dari ekspedisi tertentu.

Mau cek ongkir pengiriman antar kota atau pulau? Bisa, dong. Pilih ikon "cek ongkir" di beranda aplikasi. Masukkan kecamatan asal dan tujuan. Setelah itu langsung muncul daftar ekspedisi beserta ongkir.

2. Fitur Pengiriman Non-COD Hingga COD

Selain pengiriman paket reguler atau non-COD, di KiriminAja juga tersedia fitur pengiriman COD. Langkahnya sama, bedanya nanti akan muncul jumlah nilai barang beserta ongkir yang harus dibayar pelanggan saat paket sampai.

Cara klaim saldo COD juga mudah. Tinggal klik tulisan "saldo" di beranda aplikasi, kemudian pilih tombol "Tarik". Masukkan nominal yang ingin dicairkan.

3. Informasi Promo Ongkir Terupdate

Pelanggan keberatan dengan ongkir? Kamu bisa tunjukkan pilihan promo ongkir dari berbagai ekspedisi lewat aplikasi KiriminAja. Hal ini bisa memberikan engagement kepada pelanggan karena usaha kita menyediakan pilihan berbagai ekspedisi yang sesuai dengan budget ongkir.

4. Gratis Jemput Paket, Bikin #Cashflowaman

Capek antar paket ke drop point? Boncos karena jarak antar ekspedisi jauh? Tenang, KiriminAja bisa jemput paketmu, gratis pula! Roda keuangan dalam usahamu pun akan tetap stabil, #Cashflowaman, dan tidak usah bingung kalau pelanggan memilih ekspedisi yang berbeda-beda.

5. Bisa Tracking Pengiriman Paket

Salah satu keuntungan aplikasi KiriminAja adalah bisa tracking pengiriman paket ke pelanggan. Sebagai penjual, biasanya saya suka was-was kalau paket nyasar.

Nggak cuma penjual, pelanggan juga bisa melacak paket lewat link yang kamu berikan. Tentunya mereka bisa melacak pengiriman paket lewat browser.

Jadi sudah ada jaminan dari KiriminAja bahwa paket aman dan cepat sampai tujuan. Penjual merasa tenang, pembeli pun juga merasa nyaman. No worries lagi, deh!

6. Jangkauan Pengiriman Seluruh Indonesia

Jangkauan pengiriman dari aplikasi KiriminAja sudah mencakup hampir seluruh Indonesia. Hal ini karena dalam aplikasi terdapat berbagai pilihan ekspedisi. Tentunya hal ini bisa membantu pelanggan yang lokasinya jauh darimu.


Penutup

Kirim paket dari bisnis kecilmu sampai selamat ke pelanggan? Udah, tenang, KiriminAja!"

Begitulah review KiriminAja yang sudah saya pakai untuk mengirim paket buku ke pembeli online. Aplikasi KiriminAja benar-benar memudahkan saya sebagai pengusaha online yang masih merintis usaha dalam hal pengiriman paket.

KiriminAja sebagai aplikasi pengiriman paket #1 di Indonesia ini bisa jadi teman bisnis yang oke. Terutama untuk bisnis online yang masih merintis. Yuk, bikin #BisnisJadiTenang dengan aplikasi KiriminAja.


Referensi

Aplikasi KiriminAja

24 komentar

24 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Hamimeha
    Hamimeha
    9 Juni 2023 pukul 06.00
    Masya Allah barokalloh atas bisnks nya.. aku juga bersyukur ada KiriminAja ya. Jadi memudahkan untuk membangun bisnis. Sebab kedatangan paket tepat waktu itu juga membangum trust pelanggan
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    8 Juni 2023 pukul 23.45
    Kalau berjualan online, berarti hanya ada 1 pilihan untuk menrekomendasikan menggunakan jasa KiriminAja gitu kah?

    Rasanya kemauan customer pastinya beragam. Ada yang ingin segera mendapatkan barang, tentunya gak bisa menunggu sehingga memilih same day paket. Semua bisa dilakukan dengan mengandalkan aplikasi KiriminAja.
    Reply
  • Shyntako
    Shyntako
    8 Juni 2023 pukul 22.45
    wah buat para pelaku usaha, jasa kiriminaja tuh sangat membantu pastinya utk mengirimkan dokumen aatau barang, tar mau cobain sih klo pas mau kirim2 paket
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    8 Juni 2023 pukul 22.00
    Aku baru dengar nama ekspedisi ini
    Sepertinya memang butuh banget karena makin banyak UMKM yang Go Online juga
    Semoga bertahan dengan persaingan bisnis ekspedisi di mana mana
    Reply
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    8 Juni 2023 pukul 21.58
    Baru tahu nih tentang aplikasi KiriminAja. Kalau bs pickup barang, bakal ngebantu banget nih buat diriku kalau perlu kirim2 tp pas ga bs pergi ke ekspedisi.
    Reply
  • R Palupi
    R Palupi
    8 Juni 2023 pukul 21.25
    Ngalamin banget sih aku keribetan cek ongkir satu-satu. Sekarang udah nggak pusing lagi ya mbak sejak pakai Kirimin Aja.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    8 Juni 2023 pukul 21.00
    Wah kecil ya ukuran file aplikasinya. Jd gegas buat loading. Dan tentu saja mkn gampang buat pantau kiriman paket. Smg di kotaku ada layanan ekspedisi ini biar bs cobain kirim2 paket.
    Reply
  • Han
    Han
    8 Juni 2023 pukul 20.56
    Wahh kalo aku balik ke bisnis makanan bakalan pake kirimin aja nih kayaknya hihi.. secara, praktis banget
    Reply
  • Ayu Natih Widhiarini - natih.net
    Ayu Natih Widhiarini - natih.net
    8 Juni 2023 pukul 19.18
    adanya aplikasi KiriminAja ni membuktikan kalau banyak masyarakat Indonesia sudah lebih sering belanja online.. semoga KiriminAja bisa jadi penghubung antara pembeli, toko online, dan ekspedisi pengiriman barang yaa
    Reply
  • Hallowulandari
    Hallowulandari
    8 Juni 2023 pukul 19.06
    wahhh menarik banget ya, jadi klo mau kirim2 barang ga perlu repot2 ke ekspedisi yaa, gratis lagi
    Reply
  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan
    8 Juni 2023 pukul 18.42
    Bisnis pasti lebih berkembang dengan aplikasi KiriminAja sehingga barang bisa terkirim lancar sampe ketangan konsumen sesuai dengan keinginan
    Reply
  • Mita Oktavia
    Mita Oktavia
    8 Juni 2023 pukul 18.03
    Ternyata banyak banget keunggulan dari KirimAja ya, mbak. Betul-betul membantu pengusaha kecil dalam proses mengirimkan barang ke konsumen. Terima kasih reviewnya mbak.
    Reply
  • Mita Oktavia
    Mita Oktavia
    8 Juni 2023 pukul 18.01
    Banyak banget keunggulannya dari kiriminaja ya, mbak. Betulan sangat berguna untuk yang memiliki bisnis kecil. Jadi gak perlu khawatir untuk masalah pengantaran degan konsumen
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    8 Juni 2023 pukul 17.21
    Kirimin Aja jadi solusi yang sangat membantu pelaku bisnis online ya mbak
    Bikin pengiriman barang jadi cepat
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    8 Juni 2023 pukul 16.40
    Dengan adanya KiriminAja insyaallah membantu banget para pelaku UMKM yg merintis usaha dengan jalan digitalisasi. Pengiriman apapun jadi makin lancar jadinya ya
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    8 Juni 2023 pukul 16.18
    Makin simple nih buat pelaku usaha dalam bertransaksi antar kirim paket pesanan. Karena kiriminaja bisa membantu urusan pengiriman tanpa hambatan ya kak
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    8 Juni 2023 pukul 15.45
    Aplikasi yang memduahkan bisnis di jaman yang serba digital. semoga makin banyak inovasi
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    8 Juni 2023 pukul 09.48
    Yang saya suka dari KiriminAja itu pilihan ekspedisi nya lumayan banyak, sehingga bisa memilih alternatif terbaik versi kita dari segi harga maupun tipe kirimannya seperti reguler dan ekspres. Promo-promo dan potongan harganya juga lumayan sering
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    8 Juni 2023 pukul 08.29
    Ooo jadi aplikasi Kirimin Aja ini tuh merangkum semua ekspedisi yang ada dan menghubungkan semuanya lewat aplikasi yang dia kelola ya. Jadinya penjual pun nggak keder kalau pembeli memilih beragam ekspedisi karena sudah diakomodir sama Kirimin Aja. Semoga makin banyak bisnis yang berkembang, juga bisnisnya Mba ya. Aamiin.
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    8 Juni 2023 pukul 07.33
    Peluang bisnis online semakin terbuka ya, Mbak. Apalagi dengan bantuan sosial media juga. Nah, tidak kalah soal pengiriman nih. Karena kadang saya saja, kirim pake jualan Kurcaci Pos deg-degan sebelum selamat sampai ke pemesan. Dengan hadirnya KiriminAja, akan sagat membantu melancarkan usaha kita.
    Reply
  • Kanianingsih
    Kanianingsih
    8 Juni 2023 pukul 06.36
    makasih kak informasinya. aku belum pernah sih ya kalau pake aplikasi KiriminAja. Bagus nih harus coba, bisa COD. soalnya sering konsumen minta pengiriman yg bisa COD
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    8 Juni 2023 pukul 02.45
    Semoga makin banyak bisnis daring yang berkembang bersama Kirimin Aja, ya
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    7 Juni 2023 pukul 16.17
    KiriminAja kalau kirim kue kering apa bisa melayani ya, Kak? Ada yang sebelah ga mau karena kue keringnya ga bisa dibalik balik. Kalau ada, bisa jadi pilihan nih
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    7 Juni 2023 pukul 12.08
    Apakah aplikasi KiriminAja ini bisa buat kirim makanan sesama kota gitu ya? Jadi tertarik nih...
    Reply