Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV

Berbagai Resep Olahan Ayam Simpel dengan Tepung Kobe

Daftar isi [Tampil]

Siapa sih yang tak suka ayam? Hampir semua orang suka dengan daging ayam. Namun, semua orang yang suka ayam, pasti pernah merasa ribetnya memasak ayam? Sebab ada banyak sekali resep ayam, tapi kebanyakan resepnya sulit untuk diikuti dan bahannya terlalu banyak. Bagi pemula seperti ku, tentu itu adalah hal yang sulit.

Namun, sejak aku kenal dengan Kobe, aku jadi tau kalau ternyata memasak bukanlah hal yang sulit. Ada banyak resep yang bisa dikreasikan dengan Kobe tepung bumbu serbaguna. Nah, ini dia beberapa resep ayam favorit ku.


Resep Opor Ayam Kuning Spesial

Resep Opor ayam

Opor ayam merupakan salah satu masakan nusantara yang digemari banyak orang. Resep masakan nusantara yang satu ini paling banyak dicari. Apa lagi saat menyambut lebaran, pasti makin banyak orang yang suka mencari resep makanan ini.

Nah, ini lah resep simpel opor ayam ala dapur Kobe. Yuk dicatat bahan dan cara buatnya ya, agar kamu juga bisa masak opor ayam lezat di rumah.

Bahan-bahan Pembuatan Opor Ayam Kuning Spesial

  • 600 ml air
  • ½ kg ayam yang sudah dibuang kulitnya
  • 2 bungkus tepung Kobe 
  • 1 ruas jari lengkuas
  • 2 batang serai
  • ½ sendok teh kunyit halus
  • 3 lembar daun salam
  • 200 ml santan
  • Garam secukupnya
  • 3 butir telur, rebus dahulu
  • Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Opor Ayam Kuning Spesial

  1. Didihkan air lalu masukkan ayam, tepung kobe, lengkuas, serai, dan kunyit halus. Rebus bersamaan. Kemudian tambahkan daun salam dan masak hingga matang.
  2. Masukkan santan dan juga garam, lalu masak hingga matang. Tambahkan pula telur rebus, lalu angkat dan sisihkan.
  3. Sajikan opor ayam spesial, jangan lupa taburkan bawang goreng di atasnya, ya.

 

Resep Sup Ayam Bening Jahe

Tepung Kobe

Sup merupakan makanan yang nikmat dimakan saat cuaca sedang sangat dingin. Tak heran kalau banyak orang mencari resep makanan yang satu ini. Resep masakan sup ayam juga terkenal sebagai resep makanan yang mudah dimasak dan pastinya bisa di – recook oleh banyak orang.

Nah, kalau kamu juga suka dengan sup ayam, yuk coba recook resep sup ayam bening jahe yang satu ini. Agar rasa sup ayam kamu makin mantap.

Bahan-bahan Sup Ayam Bening Jahe

  • 1 ekor ayam, bagi jadi 8 bagian ayam
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 buah jeruk nipis
  • 2 siung bawang putih, cincang hingga halus
  • 50 gram jahe, iris tipis dan memanjang
  • 750 ml air
  • 1 bungkus Lada Kobe
  • Garam secukupnya
  • Minyak wijen secukupnya
  • 1 buah kentang, potong – potong dahulu
  • 1 buah wortel, potong – potong dahulu
  • 2 sendok makan bawang goreng
  • 2 batang daun seledri, diiris secara serong
  • 2 batang daun bawang, diiris secara serong

Langkah Pembuatan Sup Ayam Bening Jahe

  1. Lumuri semua potongan ayam dengan saus tiram dan air perasan jeruk nipis.
  2. Kemudian diamkan selama beberapa saat
  3. Panaskan sedikit minyak dan tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  4. Masukkan semua ayam. Masak hingga ayam kaku, lalu angkat dan sisihkan.
  5. Masak air dan masukkan ayam, lada kobe, garam, dan minyak wijen.
  6. Masak sup dengan api kecil hingga ayam empuk dan matang. Tambahkan kentang dan wortel.
  7. Angkat dan sajikan lalu tambahkan bawang goreng, daun bawang, dan seledri.

 

Resep Ayam Bakar Bumbu Padang

Tepung Kobe

Ayam bakar juga merupakan sajian ayam yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Makanan nusantara dengan cita rasa yang pedas ini selalu cocok dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Bila kamu juga suka dengan cita rasa ayam bakar bumbu padang, kamu bisa coba buat ayam bakar bumbu padang dengan mengikuti resep simpel berikut ini.

Bahan-bahan Ayam Bakar Bumbu Padang

  • ½ ekor ayam potong jadi dua bagian
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok makan jahe halus
  • 1 sendok teh kunyit halus
  • 2 sendok makan kemiri halus
  • 100 ml air
  • 100 ml santan
  • Cabe bubuk
  • 2 sendok makan jeruk nipis
  • 1 bungkus Kobe bumbu
  • 1 bungkus Lada Kobe

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang

  1. Bersihkan ayam.
  2. Tumis semua bumbu tadi dalam wajan dan masak sampai mendidih.
  3. Masukkan ayam ke bumbu dan masak sampai setengah matang.
  4. Bakar ayam di teflon dan olesi bumbu sisa ayam tadi.
  5. Jika sudah matang, ayam siap disajikan.

 

Masak Olahan Ayam Anti Ribet dengan Kobe, Ibu Makin Happy!

Nah, itulah beberapa resep ayam yang mudah untuk kamu recook. Simpel kan? Bahannya mudah ditemukan dan cara masaknya nggak ribet. Apa lagi kalau kamu masaknya dengan tepung KSP dari Kobe, pasti masaknya lebih mudah, lebih nikmat, dan lebih sehat pula.

Kobe Tepung Serbaguna Premium adalah tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi.

Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda.

Kobe Tepung Serbaguna Premium praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan lain sebagainya.

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia!

  • Tanpa MSG
  • Mengandung Zat Besi, Serat Pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc
  • Tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Tepung Kobe ini bisa dibeli di di marketplace Shopee dan Tokopedia Kobe Official Store. Happy cooking!


Referensi

Resep Dapur Kobe

Related Posts
ANGGITA RAMANI
Assalamu'alaikum, perkenalkan saya Anggita, seorang Ibu Rumah Tangga lulusan Kimia yang punya passion menulis. Saat ini saya bekerja sebagai content creator, co-founder sociopreneur Arek Suroboyo, dan penulis. Jika ingin kerjasama bisa hubungi email anggita.ramani@gmail.com

Related Posts

17 komentar

  1. Terima kasih, Mbak. Bisa jadi inspirasi menu untuk bikin meal plan, nih. Tepung bumbu Kobe emang benar-benar memudahkan ibu untuk menyajikan hidangan enak bagi keluarga ya.

    BalasHapus
  2. Aku sudah coba beberapa merk tepung serabguna, tapi kayanya belum pernah coba merk Kobe deh. Pas belanja bulanan nanti mau beli aah

    BalasHapus
  3. Paling pingin masakan Ayam Bakar Bumbu Padang.
    Biasanya makanan khas Nusantara begini bumbunya terkenal ribet, tapi kalo uda jadi, pastinya lezaatt sekali.

    Kini, gak perlu ribet lagi ya..
    Karena uda dikenalin tepung KSP dari Kobe, Tepung Serbaguna Premium.

    BalasHapus
  4. Praktis dan enak ya Bun masak pakai Kobe. Resep-resepnya juga manfaat banget nih buat contekan mau masak ayam. Aku dong tipe yang selalu lupa bumbu kalau mau masak. Musti nyontek 😁.

    BalasHapus
  5. Kobe ini soulmate buibuk bangett yak
    Makanan jadi enaakkkk
    Gampil pula proses bikinnya.
    Super duper love

    BalasHapus
  6. Duuuhhh jadi laper liat makanan-makanan lezat begini. Siap recook mba dengan tepung Kobe pasti

    BalasHapus
  7. Jadi lapar lihat yang ayam bakar padang. Ga pernah masak soalnya tapi aku suka hehe. Dengan Kobe bakal jadi bisa gampang masaknya nih

    BalasHapus
  8. Ayam ini menu yang rutin saya siapkan di rumah. Memang iya kadang saya bikin sup ayam Jahe, ayam goreng, soto ayam, agak jarang sih kalau bikin opor ayam biasanya kalau hari raya aja. Menu wajib kalau ini. Sering juga ayam Krispy biar cepet nyiapinnya

    BalasHapus
  9. Saya juga cocok banget dengan Kobe ..rasanya pas dan natural nggak terasa micinnya

    BalasHapus
  10. Wow resep-resepnya kesukaan anakku semua nih apalagi yang ayam bakar bumbu padang, tapi kalo ayam bakar ini belum pernah coba masak sendiri, jadi mau cobain resepnya apalagi yang sup ayam cocok banget di makan kalau lagi cuaca dingin dan kondisi tubuh kurang fit soalnya ada unsur jahenya.

    BalasHapus
  11. Melihat ayam bakar bumbu padang, jadi terbayang makan di salah satu resto minang yang terkenal itu hehehe. Kobe ini lengkap macamnya ya Mbak, ada lada, tepung, bumbu. Sepertinya memang pas sekali untuk teman masak memasak harian.

    BalasHapus
  12. saya kalau masak ayam itu paling susah bikin ayam krispi mbak soalnya kadang pas digoreng nggak masak semua ayamnya. sama juga kalau bikin ayam ungkep bumbunya malah kurang meresap. heu

    BalasHapus
  13. Yang masak opor tadi tuh tepungnya pake yang serbaguna kah, mbak? Unik juga ya diberi tepung bumbu gitu.

    Mau coba aah yang sup ayam pake jahe itu, disantap saat udara dingin atau hujan gitu bakalan enaaak banget ya. Cocok juga diberikan kepada anggota keluarga yang mungkin sedang terkena flu dan pilek.

    BalasHapus
  14. Siapa sih yg gak suka ayam? Kalau aku lebih ke pecinta ayam hehehe karena hampir semua menu yg pakai daging ayam aku pasti suka. Aku juga termasuk yg selalu sedia tepung kone lho, bikin ayam krispi pakai tepung kobe enak bangeeet

    BalasHapus
  15. Pengen nyoba masak sup ayam jahenya, sepertinya segar di musim hujan begini. Anak-anak juga pasti akan suka. Resepnya beda dari biasanya

    BalasHapus
  16. Wah baca tutorial resepnya cara mengolah masakan berbahan ayam ternyata mudah dipraktikkan apalgi ada bumbu instan KOBE jadi semakin mudah dan praktis

    BalasHapus
  17. makasih banyak sharing aneka resepnya. Bener-bener inspirasi untuk ngolah ayam nih. Dan saya baru tahu juga kalau tepung kobe bukan cuma untuk masak ayam kriuk. Ternya bisa untuk yang kuah dan bakar juga.

    BalasHapus
Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi