Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

4 Langkah Belajar Digital Marketing Agar Usaha Bisa Sukses

Belajarlagi.id

Sudah bukan rahasia umum lagi jika perkembangan teknologi saat ini sangat merajalela. Semua aspek kehidupan bahkan merasakan dampaknya. Salah satu pengaruh besar bisa dirasakan oleh mereka yang berkecimpung dalam dunia bisnis. Khususnya dalam hal pemasaran menggunakan metode digital marketing yang kini lebih praktis, efisien dan efektif melalui bootcamp digital marketing

Akhir-akhir ini mungkin sering mendengar istilah tersebut yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti pemasaran secara digital. Ini tak lain karena tuntutan zaman yang mengharuskan pelaku bisnis mengikuti perkembangan teknologi. Terutama jika tak ingin tertinggal di belakang atau bahkan tersingkir dari arena bisnis yang berkembang pesat.

Lalu, apa sebenarnya metode pemasaran digital ini dan bagaimana caranya agar bisa mempelajari dan menguasai metode tersebut kemudian menerapkannya? Simak ulasan ini hingga selesai.


Mengenal Apa Itu Digital Marketing

Seperti yang tertera di atas, digital marketing merupakan metode, cara atau kegiatan pemasaran secara digital. Dengan kata lain, metode ini merupakan suatu langkah untuk berpromosi yang dilakukan oleh suatu brand atau produk dengan memanfaatkan media internet.

Sama seperti teknik pemasaran konvensional, memasarkan produk secara digital bertujuan untuk menarik pelanggan serta calon pelanggan. Namun, metode ini dilakukan dengan cara menggunakan teknologi canggih sehingga potensi untuk mendapatkan pelanggan bisa lebih cepat. 

Oleh karena itulah, tak perlu heran jika perusahaan atau para pebisnis saling berkompetisi untuk menghadirkan konten yang menarik. Setelah itu mereka juga menampilkan konten tersebut untuk memasarkan produknya melalui media-media yang ada di dunia maya.

Ada berbagai contoh metode pemasaran secara digital ini. Sebut saja SEO (Search Engine Optimization), FB Ads, Google Ads, iklan televisi/radio, electronic billboard, email marketing, mobile marketing dan sebagainya. 


Langkah-langkah Belajar Digital Marketing yang Harus diketahui

Dari ulasan di atas, pastinya telah mengetahui garis besar mengenai pemasaran secara digital. Agar bisa terjun langsung menjadi digital marketer, perlu mempelajari dan menguasai ilmunya terlebih dahulu. Ilmu mengenai pemasaran digital bisa dipelajari dengan mengikuti kelas khusus atau belajar sendiri melalui internet.

Namun, memang akan lebih afdol jika kita mengikuti kelas yang mempelajari teknik pemasaran digital ini. Kita akan mendapatkan bimbingan secara intensif dari para pengajar yang sudah berpengalaman. 

Para pengajar ini berasal dari perusahaan atau start up ternama. Sehingga ilmu yang akan didapatkan nantinya benar-benar berasal dari pengalaman, bukan hanya sekedar text book belaka. Seperti halnya yang disediakan oleh bootcamp digital marketing belajarlagi.id. 

Lantas apa saja langkah-langkah atau tahapan untuk belajar metode pemasaran digital tersebut? Berikut pembahasannya.

1. Memilih Skill atau Keahlian yang Ingin Dipelajari dan Dikuasai

Mempelajari teknik memasarkan produk secara digital bukan hanya sekedar tahu bagaimana posting foto menggunakan media sosial. Teknik ini juga mempelajari bagaimana cara optimasi SEO, content marketing, email marketing, blogging serta PPC (pay per click) marketing.

Supaya lebih detail saat belajar teknik pemasaran digital, kita harus mengetahui dengan jelas apa visi misi perusahaan. Selain itu juga harus paham goal seperti apa yang ingin diraih ke depannya. Contoh sederhananya, apakah kita ingin membuat konten pemasaran yang bisa upgrade pembaca menjadi pelanggan atau goal lainnya. 

Setelah memikirkan apa keahlian yang ingin dikuasai dengan matang, maka segeralah mulai mempelajari teknik pemasaran digital tersebut.

2. Mengikuti Channel YouTube atau Blog 

Langkah kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengikuti atau menjadi subscriber pada channel YouTube atau blog. Terutama yang membahas informasi terkait pemasaran secara digital ini. Tujuannya agar tidak ketinggalan informasi sedikitpun seputar dunia digital marketing.

3. Turut serta Dalam Webinar

Mempelajari metode pemasaran secara digital juga bisa melalui webinar. Biasanya webinar ini diisi oleh para pakar dengan berbagai topik pembahasan. Seperti SEO marketing, PPC marketing, sampai topik mengenai sosial media marketing.

4. Daftar Kursus atau Kelas Digital Marketing Melalui Belajarlagi

Apabila ingin mempelajari metode pemasaran digital ini dengan fokus dan serius, bisa juga dengan mengikuti kursus. Carilah kursus yang menyediakan kelas khusus atau bisa juga bootcamp yang menyediakan materi pemasaran digital secara lengkap. Misalnya seperti belajarlagi.id.

Mengapa harus melalui belajarlagi.id? Ini tak lain karena Belajarlagi memiliki keunggulan seperti:

  • Proactive community
  • Hands on project
  • Dedicated facilitator
  • Industry expert

Bukan itu saja, Belajarlagi juga menyediakan program pembelajaran intensif untuk berbagai materi khususnya pada bidang digital marketing. Metode pembelajaran dari Belajarlagi sudah bertaraf internasional, salah satu bootcamp pertama di indonesia yang mendapatkan sertifikasi pengakuan internasional dari EAF (Education Alliance Finland).

Di sini para peserta akan mempelajari dan mendapatkan pemahaman pemasaran secara digital yang holistik, mulai dari teori serta praktek. Akan ada tugas berdasarkan case real di dunia kerja, dan setiap tugas akan mendapatkan feedback personal dan Lifetime Access: Lifetime access for all the recording and materials.

Belum lagi pengajar atau instruktur yang membimbing merupakan para praktisi digital marketing dari top tier company dengan 5+ tahun lebih pengalaman di bidang digital. Dijamin kita akan mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang lengkap serta lebih spesifik mulai dari nol. 

Menariknya lagi, bootcamp ini sangat ramai di twitter, bahkan pernah sold out 500 seat dalam hitungan 2 menit. Saat ini sudah ada 5000 alumni yang sudah lulus, banyak yg kemudian bekerja sebagai digital marketer atau menjadi freelancer digital marketer.

Lalu berapa dana yang harus Anda siapkan untuk mengikuti bootcamp pada Belajarlagi? Untuk saat ini ada dua kelas yang tersedia dan bisa Anda ikuti yakni:

  • Kelas Lifetime Access dengan harga Rp1,449,000. Kelas ini menawarkan fitur Live class, akses ke materi dan rekaman kelas, praktik dengan real project dan real client. Selain itu ada juga fitur community yang interaktif serta supportive learning environment.
  • Kelas 6 Month Access seharga Rp1,299,000.


Penutup

Itulah 4 langkah yang bisa Anda lakukan untuk belajar pemasaran secara digital. Bagaimana, siap belajar dan upgrade skill untuk menjadi digital marketer sukses? Segera daftar bootcamp dan ikuti kelas digital marketing melalui belajarlagi.id. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat belajar!

18 komentar

18 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Ning!
    Ning!
    13 Februari 2023 pukul 20.06
    Kalau punya bisnis menguasai digital marketing memang cukup penting ya mba, soalnya sekarang pemasaran digital memang lebih efisien dan tertarget.
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    8 Februari 2023 pukul 12.48
    Digital marketing masa kini memang menjadi sebuah ilmu yang menghasilkan penghasilan tinggi bila dilakukan dan dikuasai. Karena zaman sekarang, semua orang membutuhkan digital marketerers profesional untuk branding dan memajukan usahanya.
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    8 Februari 2023 pukul 10.11
    Bolak-balik belajar digital marketing... Seru banget. Prakteknya tak mudah memang.
    Reply
  • Yusriah Ismail
    Yusriah Ismail
    8 Februari 2023 pukul 10.05
    digital marketing jadi skill yang penting banget nih jaman sekarang, apalagi untuk content creator 😍
    Reply
  • Jejak Pena Oemy Ikbar
    Jejak Pena Oemy Ikbar
    8 Februari 2023 pukul 09.49
    Terimakasih mba infonya, kebetulan saya pengen belajar ilmu digital marketing. Siap meluncur ke belajarlagi.com
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    8 Februari 2023 pukul 09.29
    Terima kasih banget mba. Pingin banget mendalami.digital marketing ini lebih dalam
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    8 Februari 2023 pukul 09.29
    Terima kasih banget mba. Pingin banget mendalami.digital marketing ini lebih dalam
    Reply
  • Han
    Han
    8 Februari 2023 pukul 09.12
    Aku belajar digital marketing dlunyaa lewat buku, terus naik kelas belajar sama Coach gitu ada intensif selama 3 bulan, alhamdulillaah sejauh ini kuaamalkan apa yang beliu ajarkan itu. Bukunya judulnya 3D marketing, in case kalau butuh referensi lain kak
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    8 Februari 2023 pukul 08.36
    Belajar digital marketing sekarang emang dibutuhin banget, nyaris semua bidang ngebutuhin apalagi di era yang serba online, zaman yg makin beruh diri jg mesti upgrade tp serius digital marketing lumayan njilemet di kepala
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    8 Februari 2023 pukul 08.30
    sekarang memang digital marketing itu penting banget ya dikuasai nggak cuma buat mereka yang punya usaha jualan tapi blogger kayak kita
    Reply
  • Sukma (lantanaungu.com)
    Sukma (lantanaungu.com)
    7 Februari 2023 pukul 23.40
    Memang butuh ilmu ya Mbak, supaya bisa melakukan yang terbaik. Kelas belajar ini tentu menjadi solusi untuk menajamkan ilmu digital marketing. Kepo nih, apalagi sudah ada 5000 alumni. Keren ya
    Reply
  • Rizka Amita Ridwan
    Rizka Amita Ridwan
    7 Februari 2023 pukul 22.32
    Digital Marketing memang dibutuhkan ya. Apalagi di zaman sekarang dimana semua bidang harus beradaptasi menjadi digital agar bisa berkembang.
    Reply
  • Auliya Nurrahman
    Auliya Nurrahman
    7 Februari 2023 pukul 20.30
    Penting banget nih ilmunya, apalagi buat yang berkutat di dunia media sosial dan berkarya di komunitas yang menggunakan media sosial seperti aku. Marketting benar-benar jadi penentu tercapai atau nggaknya target yang ingin dicapai.
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    7 Februari 2023 pukul 18.45
    Noted , saya jadi tambah wawasan langkah belajar digital marketing. Apalagi ada kelas digital marketing melalui belajarlagi id yang akan mempermudah kita nanti
    Reply
  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy
    7 Februari 2023 pukul 12.53
    Nah Digital Marketing penting banget buat yang memiliki usaha, terutama UMKM soalnya tools digital marketing ini selain murah juga bisa menjangkau pasar yang lebih luas dengan cara yang lebih cepat. Cita-cita saya nih memiliki bisnis digital sendiri dan lanjut belajar digital marketing-nya.
    Reply
  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina
    6 Februari 2023 pukul 21.34
    setuju sama 4 langkah tersebut, yang penting kita tahu apa tujuan kita dalam digital marketing ini ya Mbak Anggi
    Reply
  • Alfa Kurnia - pojokmungil.com
    Alfa Kurnia - pojokmungil.com
    6 Februari 2023 pukul 17.19
    Digital marketing memang sekarang diperlukan untuk mengembangkan usaha, ya. Saya udah buka link belajarlagidotcom dan malah tertarik dengan program Belajar SEO-nya. Nabung dulu, ah.
    Reply
  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa
    6 Februari 2023 pukul 14.59
    Asik nih mba.
    Apalagi di era serba digital seperti jaman now
    Ilmu semacam ini pentiiingg bgt dong ya
    Reply