Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Kelebihan Ketika Menguasai Bahasa Asing

Usia bukanlah halangan untuk mempelajari sesuatu selagi hal tersebut bermanfaat untuk dipelajari. Bahkan, semakin bertambahnya usia seseorang akan bisa melihat keahlian apa saja yang penting, tapi belum dimiliki. Hal ini menimbulkan dorongan dalam mencari tempat belajar dan mempelajarinya.

Saat ini ada banyak keahlian yang sangat bermanfaat untuk kehidupan maupun pekerjaan. Selain mempelajari kecanggihan teknologi terbaru, ada kemampuan lain yang selalu bisa membuat seseorang lebih unggul dibandingkan orang lain, yaitu kemampuan berbahasa asing khususnya bahasa Inggris yang banyak digunakan di masyarakat internasional.

EF Adults

Manfaat Mempelajari Bahasa Asing, Khususnya Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa asing, khususnya bahasa Inggris akan sangat bermanfaat baik dalam pergaulan sehari-hari maupun dalam kehidupan kerja dan professional. Berikut ini merupakan manfaat yang didapatkan dari penguasaan bahasa asing, yaitu bahasa Inggris:

Lebih Percaya Diri dalam Pergaulan

Saat ini istilah asing sudah banyak digunakan dalam beberapa bahasa pergaulan di Indonesia seperti "by the way", "on the way", "long distance relationship", dan lain-lain. Kalau sudah mempelajari bahasa Inggris, tentunya tak akan minder karena sudah paham arti dari istilah asing tersebut.

Mengerti Berbagai Instruksi Alat Teknologi Terbaru

Instruksi alat teknologi terbaru seperti motor listrik biasanya ada dalam beberapa bahasa. Namun, kebanyakan memakai bahasa Inggris sebagai bahasa standar.

Bekal Softskill Saat ingin Kuliah di Luar Negeri

Hal pertama yang akan dilihat dalam pemberkasan ke luar negeri biasanya adalah kemampuan bahasa asing, seperti bahasa Inggris. Apalagi kemampuan bahasa Inggris secara oral atau percakapan.

Lancar Komunikasi dengan Orang Asing

Saat menguasai bahasa asing, tentunya juga bisa mendukung kebutuhan percakapan kasual maupun bisnis dengan orang asing. Biasanyab bahasa standar yang digunakan adalah bahasa Inggris.

 

Pentingnya Kursus Bahasa Inggris

Meskipun ada banyak cara untuk bisa belajar bahasa Inggris, tetapi ikut kursus bahasa asing adalah jalan yang paling tepat. Banyak hal akan diajarkan secara detil dan runtut dalam kursus bahasa Inggris, sehingga pemahaman materinya tidak cepat lupa.

Selain itu, tempat kursus yang baik akan memberikan kesempatan para peserta untuk mempraktekkannya dengan ruang kelas yang interaktif. Jangan takut membayar kursus profesional kalau memang hasilnya bisa lebih jelas dan materi bisa dimengerti dengan lebih baik.

Ikut kursus bahasa inggris juga sangat penting karena secara teori dan praktek bisa diawasi oleh profesional. Bahkan, ada beberapa tempat kursus yang mendatangkan langsung native speaker. Jadi, kalau ada salah atau kurang bisa langsung dibetulkan sesuai teori atau praktek dari native speaker. Kalau belajar otodidak bisa jadi ada kekurangan tak terlihat karena tak diawasi oleh profesional.


Fasih Berbahasa Inggris dengan Kursus

Agar bisa fasih berbahasa Inggris, jangan ragu untuk ikut kursus di EF Adult yang membuka kelas baik offline maupun online. EF Adult merupakan tempat kursus bahasa Inggris khusus orang dewasa. Sebelumnya akan dilakukan tes untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris yang sudah dimiliki. Dengan begitu, jika saat mendaftar sudah mahir berbahasa Inggris, EF Adult tidak akan memasukkan di kelas pemula. Hal ini bisa menghemat biaya kursus karena sesuai dengan kemampuan.

Cukup menggiurkan untuk dicoba, bukan? Saat ini EF Adult sudah membuka cabang di berbagai kota besar. Jika tak ingin repot keluar rumah untuk mendaftar, bisa daftar saja secara online untuk mengikuti kelas virtualnya. Yuk tambah keahlian dengan belajar bahasa Inggris di EF Adult.


Referensi

https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/

18 komentar

18 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Zeneth Thobarony
    Zeneth Thobarony
    5 Desember 2022 pukul 05.39
    Bahasa Inggris itu udah bahasa universal, harus disiapkan sejak dini supaya bisa bersaing di era global. Kangen ih bisa praktek Bahasa Inggris, belum ke luar negeri lagi
    Reply
  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti
    4 Desember 2022 pukul 20.25
    Bener, aku juga merasakan manfaat-manfaat di atas meskipun bahasa asing yang aku kuasai ga bener2 jago banget gitu. Apalagi bahasa Inggris, itu kaya bahasa wajib yang kita pahami sih
    Reply
  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani
    26 November 2022 pukul 11.34
    Memang kalau Bahasa Inggris ini adalah bahasa Internasional, kemampuan berbahasa yang perlu Kita punya. Terakhir belajar bahasa Inggris zaman masih kuliah deh. Udah lama
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    26 November 2022 pukul 11.31
    Jadi pengin belajar lagi nih Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya. Bekal bagus tuh untuk merambah ke banyak bidang usaha. Sejak udah enggak ngantor lagi, kemampuan berbahasa Inggris jadi menurun. Enggak terlatih sih heheheee...
    Reply
  • andyhardiyanti
    andyhardiyanti
    26 November 2022 pukul 11.00
    Menyesal banget dulu pas sekolah gak sungguh-sungguh belajar bahasa Inggris. Padahal juga sempat kursus Bahasa Inggris beberapa bulan. Hiks. Tapi sampai sekarang gak bisa juga. Nyeselnya ya pas ada kesempatan berkomunikasi atau mengerjakan project tuh yang mengharuskan memiliki kemampuan bahasa Inggris. Batal deh untuk ikut serta, karena kemampuanku masih minim banget. Hiks
    Reply
  • Saraah Megha
    Saraah Megha
    26 November 2022 pukul 10.48
    Setujuuu mbak, ak jujur nyesel banget gak maksimalin belajar bahasa inggris, mengingat banyak buku cakep yang berbahasa inggris, bahkan jurnal jurnal ilmiah yang kucari juga kebanyakan berbahasa asing
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    26 November 2022 pukul 10.22
    Menguasai bahasa asing adalah kemampuan yang sangat dibutuhkan di era global seperti ini ya mbak
    Biar kita bisa berinteraksi dalam masyarakat global
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    26 November 2022 pukul 09.46
    Suka bangeett..
    Aku suka banget belajar bahasa. Karena dengan belajar bahasa, bukan hanya menghapal, tapi juga mempelajari budaya serta keseharian mereka sehingga kita semakin menyatu dan mudah memahami makna dari sebuah kata atau kalimat.
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    26 November 2022 pukul 07.45
    Menguasai bahasa asing mempunyai tempat tersendiri dalam kehidupan kita, apalagi para traveler seperti saya, rasa-rasanya basicnya anggap saja bahasa Inggris tentu saja sangat penting ketika kita traveling ke luar negeri, apalagi menguasainya dengan fasih mempermudah kita dalam meraih banyak mimpi, sekolah di LN salah satunya
    Reply
  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy
    26 November 2022 pukul 07.43
    Bahasa Inggris sekarang menurut aku wajib banget dikuasai, apalagi tes-tes di lingkungan pemerintah sekarang mensyaratkan penguasaan bahasa Inggris, apalagi jika menguasai bahasa lainnya, bisa jadi nilai tambah yang plus-plus.
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    26 November 2022 pukul 04.49
    Saya setuju pentingnya bahasa asing bagi seseorang. Banyak hal yang terjadi jika kita menguasai bahasa asing
    Reply
  • Kata Nieke
    Kata Nieke
    26 November 2022 pukul 01.03
    Bahasa Inggris sekarang sudah seperti bahasa wajib yang dipelajari. Bahasa kedua atau ketiga setelah bahasa utama yakni bahasa Indonesia. Sekolah, kerja, aktivitas, hobi semua perlu bahasa Inggris. Apalagi era online seperti sekarang.
    Reply
  • https://www.rumahami.com
    https://www.rumahami.com
    25 November 2022 pukul 18.40
    Benar banget. Menguasai bahasa asing banyak manfaatnya. Jadi ingat dulu aku sempat kerja di Aceh setelah tsunami. Salah satu syaratnya adalah bisa speaking. Soalnya banyak NGO asing saat itu.
    Reply
  • hani
    hani
    25 November 2022 pukul 14.53
    Belajar bahasa asing terutama Inggris bagusnya sejak kecil sih ya... Nanti udah dewasa udah lancar, siap deh bersaing kerja di LN gitu...
    Reply
  • Indri
    Indri
    25 November 2022 pukul 12.51
    Menguasai bahasa inggris juga bagus untuk meningkatkan income mba, kita bisa kerja part time atau full time sebagai freelancer. Tentu, bayaran bukan lagi pakai rupiah tapi pakai dolar. Lebih mantep :)
    Reply
  • Julia Pasca
    Julia Pasca
    25 November 2022 pukul 08.12
    EF Adult beda ni dari kursus bahasa lainnya, soalnya harus diuji dulu tingkat kemampuan berbahasa dari calon murid kan ya, Mbak. Jadi tahu akan dikelompokkan dimana si murid agar tidak tetinggal atau malah terlalu cepat dengan yang lain
    Reply
  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa
    24 November 2022 pukul 20.35
    EF adult solusi jitu utk yg ingin bs bahasa Inggris, tapi umur dah merambat naik ya.

    Sip sip makasiii infonya kakaaaa
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    24 November 2022 pukul 16.25
    Setuju nih saya. Paling nggak bisa paham saat nonton film berbahasa inggris yang nggak ada subtitlenya.
    Reply