√Tips Food Preparation di Kulkas 2 Pintu Besar - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Tips Food Preparation di Kulkas 2 Pintu Besar

18 komentar
Konten [Tampil]

Ibu-ibu masih ada yang suka bingung “mau masak apa hari ini?” sepertiku nggak? Kalau iya kita samaan nih! Kadang suka bosan dengan menu yang itu-itu aja karena bahan makanan yang ada di kang sayur ya itu-itu aja. Mau belanja ke pasar tiap pagi juga magernya luar biasa.

Sebenarnya ada satu solusi yang bisa menggebrak rasa bingung yang suka nangkring di hati ibu-ibu, yaitu dengan food preparation selama seminggu. Jadi, ibu-ibu bisa belanja bahan makanan ke pasar seminggu sekali untuk menu yang akan dimasak selama seminggu.

Polytron Belleza

Kuncinya ada di niat untuk membekali keluarga dengan gizi dan nutrisi tinggi karena ibu adalah kepala dapur utama. Tentu saja untuk memulai food preparation juga harus punya kulkas untuk memperpanjang usia bahan makanan. Apalagi kalau punya kulkas 2 pintu besar, makin mantap untuk mendukung food preparation yang lebih rapi, tahan lama, dan muat banyak.


Pentingnya Food Preparation

Food preparation merupakan salah satu solusi cerdas untuk mengelola rencana memasak anti ribet. Tanpa food preparation, biasanya sering terjadi menu yang sama, bahan makanan yang terbuang sia-sia, dan ongkos belanja yang membengkak. Berikut beberapa hal kenapa food preparation itu penting.

1. Menghemat Biaya Makan

Belanja tiap hari tanpa rencana memasak yang jelas akan memakan biaya lebih besar daripada belanja seminggu sekali dengan rencana memasak yang jelas. Biasanya kecenderungan untuk membuang bahan makanan akan tinggi jika memasak tidak direncanakan. Food preparation bisa menekan angka pembuangan bahan makanan yang tidak perlu dan menghemat biaya makan.

2. Memangkas waktu masak

Waktu memasak jelas lebih singkat lantaran bahan-bahan untuk memasak sudah disiapkan sebelumnya. Jadi, tinggal potong-potong, cemplang-cemplung, kasi bumbu, selesai! Nggak ada lagi drama anak atau suami telat gara-gara lauk pauk belum matang.

3. Bantu Mengontrol Berat Badan

Penerapan food preparation dengan perencanaan yang bagus bisa bantu untuk mengontrol berat badan. Sebab lewat food preparation bisa diperkirakan takaran saji sesuai porsi atau kalori harian.

4. Bantu Tubuh Mendapatkan Gizi Seimbang

Selain mengontrol berat badan, food preparation juga bisa digunakan untuk memperoleh gizi seimbang untuk keluarga. Mulai dari kebutuhan protein, karbohidrat, lemak, protein, sayur, dan buah.


Kulkas 2 Pintu untuk Food Preparation Lebih Rapi, Tahan Lama, dan Muat Banyak

Senjata utama untuk mensukseskan food preparation agar bisa bertahan lama adalah kulkas yang mumpuni. Kulkas satu pintu bisa digunakan untuk food preparation, tapi ada resiko bau bahan makanan tercampur lebih tinggi dibandingkan kulkas 2 pintu.

Jadi kalau ada rezeki lebih bisa memakai kulkas 2 pintu agar food preparation bisa berjalan maksimal. Salah satu kulkas 2 pintu besar yang jadi andalan untuk food preparation adalah Kulkas 2 Pintu Belleza Varia atau Belleza Big Liter dari Polytron. Kulkas Belleza Big Liter dan Belleza Varia, Kulkas 2 Pintu Besar Andalan Keluarga

Tak sekedar kulkas 2 pintu dengan kapasitas penyimpanan yang besar, Belleza Big Liter dan Belleza Varia dari Polytron hadir untuk menyediakan food storage yang lebih luas, higienis, ramah lingkungan, dan tahan lama. Desainnya elegan, memberikan kesan mewah sebagai furniture rumah.

Selain desainnya yang elegan, Kulkas 2 pintu Belleza juga lebih ramah lingkungan. Selain itu ada teknologi vacuum compartment untuk mendukung food preparation bisa bertahan lebih lama. 

Keunggulan Fitur Kulkas Belleza untuk Food Preparation

Beberapa keunggulan fitur utama kulkas 2 pintu Belleza yang sangat mendukung strategi food preparation sekaligus bisa mempercantik interior rumah adalah desain elegan, adanya vacuum compartment, smart inverter, dan spacious.

1. Elegant Design

Kulkas 2 pintu besar Belleza Big Liter memiliki sentuhan desain borderless yang terbuat dari tempered glass door sehingga anti karat dan tahan dari benturan keras. Sementara itu, kulkas 2 pintu Belleza Varia menghadirkan desain bunga cantik yang memberikan inspirasi warna alam pada interior rumah.

Kulkas 2 pintu besar
Sumber gambar: polytron.co.id

2. Vacuum Compartment

Salah satu fitur utama dari kulkas 2 pintu Belleza untuk mendukung food preparation adalah Teknologi Vacuum Compartment. Teknologi yang diusung Polytron ini dapat mengurangi kadar oksigen dalam kulkas, sehingga efektif menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Jadi kesegaran sayur atau buah dalam food preparation akan terjaga, bahkan sampai 21 hari.

Kulkas 2 pintu besar
Sumber gambar: polytron.co.id

3. Smart Inverter

Adanya teknologi smart inverter bisa menghemat energi hingga 30%. Hal ini tentu saja membuat kulkas 2 pintu Belleza lebih ramah lingkungan. Selain itu juga tidak perlu khawatir tagihan listrik membengkak.

4. Spacious

Kapasitas kulkas 2 pintu Belleza lebih besar sehingga dapat menampung lebih banyak bahan makanan saat food preparation. Stok makanan kecil pun masih bisa muat, sehingga logistik keluarga bisa terjaga lebih awet.


Tips Food Preparation di Kulkas 2 Pintu Besar Belleza

Ada beberapa tips dariku untuk food preparation di kulkas 2 pintu mulai dari mempersiapkan lauk pauk, sayur, dan buah. Aku sertakan pula pembagian bagian kulkas 2 pintu untuk meletakkan hasil food preparation.

Persiapan

Cuci Tangan dan Pakai Hand Glove

Sebelum melakukan food preparation, jangan lupa untuk cuci tangan pakai sabun dulu. Setelah itu kenakan hand glove biar lebih higienis.

Siapkan Wadah Plastik Tebal Kedap Udara

Pilih wadah plastik tebal yang kedap udara. Paling aman sih pakai merk tuppe*ware. Kalau tidak ada bisa pilih wadah plastik yang ada logo segitiga dengan nomer 5 yang artinya wadah plastik terbuat dari polipropilena.

Kulkas 2 pintu
Sumber gambar: Canva

Lauk Hewani: Letakkan di Freezer

Jeruk Nipis Sebagai Pengawet Alami Lauk Hewani

Potong-potong jeruk nipis tipis. Cuci bersih lauk hewani seperti ayam, ikan, udang, dan letakkan di wadah plastik. Taruh potongan jeruk nipis di atasnya dan percikkan sedikit perasan jeruk nipis. Lakukan ini pada semua lauk hewani kecuali udang.

Lauk Nabati dan Bumbu: Letakkan di Chiller

Alasi Wadah untuk Cabai

Siapkan tisu dapur, letakkan di bagian dasar wadah plastik. Buang tangkai cabai dan tidak perlu dicuci.

Cuci Bersih dan Ganti Air: Tahu, Toge

Cuci bersih tahu dan toge. Letakka di wadah plastik secara terpisah. Ganti airnya setiap pagi jika tidak digunakan.

Rempah Dicuci Bersih dan Dikeringkan

Rempah seperti jahe, kunyit, lengkuas, dan lain-lain cukup dicuci dan keringkan. Setelah itu taruh di wadah.

Cold Infusion Bumbu Halus Bawang Putih

Resep cold infusion ini aku dapat dari akun instagram @anisyacahya. Bawang putih dikupas, blender halus, lalu taruh di wadah kaca tertutup. Tuangkan minyak zaitun hingga terendam.

Sayuran dan Buah: Taruh di Laci Vacuum Compartment

Jagung Dipipil dan Cuci Bersih

Jagung muda atau jagung manis dipipil, lalu cuci bersih.

Alasi Wadah Tomat

Alasi wadah plastik dengan tisu dapur. Pilih tomat yang masih ada tangkainya dan tidak perlu dicuci.

Potong Sayur Tanpa Dicuci

Potong-potong sayur, letakkan di wadah plastik tanpa dicuci.

Buah Dicuci Bersih

Buah cukup dicuci bersih, lalu letakkan di bagian laci kulkas 2 pintu Belleza yang ada vacuum compartment.


Kulkas 2 Pintu Belleza Dari Polytron, Teman Food Preparation Ibu Kekinian

Ternyata food preparation sangat penting bagi dunia dapur ibu-ibu. Apalagi kalau didukung dengan kulkas 2 pintu yang berkualitas dan berkapasitas besar seperti Belleza Big Liter atau Varia dari Polytron.

Jika tertarik ingin memiliki kulkas 2 pintu untuk mendukung food preparation lebih tahan lama, bisa beli kulkas 2 pintu Belleza melalui website resmi polytron.co.id. Bisa juga melalui official store polytron di e-commerce bagi yang malas keluar rumah.


Referensi

Kulkas 2 Pintu Belleza. https://polytron.co.id/home-appliances/kulkas/kulkas-2-pintu-besar-belleza-big-liter/

Tips Food Preparation. https://youtu.be/rkM2gdfxic

ANGGITA RAMANI
Assalamu'alaikum, perkenalkan saya Anggita, seorang Ibu Rumah Tangga lulusan Kimia yang punya passion menulis. Saat ini saya bekerja sebagai content creator, co-founder bisnis sociopreneur Arek Suroboyo, dan penulis.

Related Posts

18 komentar

  1. Ini salah satu kulkas yang masuk keranjang hahaha..insyaAllah semoga bisa ngisi rumah pake kulkas 2 pintu dari Polytron ini uhuk

    BalasHapus
  2. Sm mbak aku jg suka food orepararion gini. Keren ya kulkas belleza, kapasitasnya besar dan memiliki ruang yang luas.

    BalasHapus
  3. wahh bagus bnget sangat mengedukasi,, terus mengedukasu kak

    BalasHapus
  4. Terimakasih Artikel nya sangat bermanfaat Mengenai Tips Food Preparation di Kulkas 2 Pintu Besar

    BalasHapus
  5. Bener bgt. Banyak hal positif yang didapat dgn food preparation. Tp sampai skg masih belum konsisten.. thank u infonya kakk.

    BalasHapus
  6. Kulkas 2 Pintu ini memang bermanfaat banget, belanja 1 minggu sekali jadi aman di dalam kulkas. Ulasan penataan lokasi tempat makanan dll nya keren membantu dan bermanfat banget untuk bisa juga aku terapin di rumah

    BalasHapus
  7. ini sih cita-citaku setelah nikah, bisa buat food preparation buat seminggu. tapi apa daya, masih tinggal bareng mertua. jadi ya ... sementara ngikut gaya mertua dulu. semoga nanti kalau sudah punya rumah sendiri, bisa lah ya begini. save ah postingannya, biar enggak kelupaan

    BalasHapus
  8. Wah sangat bermanfaat, mantap nih buat di coba nnti pas nikah wkw

    BalasHapus
  9. Artikel yang sangat bermanfaat buat mengelola rencana makanan agar menjadi masakan yang variatif.

    BalasHapus
  10. Memang beneran solusi cerdas untuk mengelola rencana memasak anti ribet. Istriku lebih suka nunggu tukang sayur yang langganan gelar lapak di halaman rumah. Hehe.

    BalasHapus
  11. Cocok banget beli kulkas 2 pintu untuk food preparation. Apalagi bagi yang OCD dan geli banget lihat kulkas gak rapi, bisa jadi solusi terbaik ini.

    BalasHapus
  12. Dah dari lama pengen food prep belum kelakon terus nih. Baca postingan ini jadi semangat nih.

    BalasHapus
  13. Memang kalau kulkas 2 pintu itu lebih keren dan bagus dalam banyak hal. Termasuk dalam persiapan makanan seperti ini. Di rumab hanya ada kulkas 1 pintu merek Panasonic Kak hehe. Terima Kasih.

    BalasHapus
  14. Pas lagi nyari rekomendasi kulkas buat di rumah karena yang sekarang sering rusak. Yang jadi pertanyaan berapa harganya?

    BalasHapus
  15. Bagus nih tips mengenai food preparation seperti ini. Biasanya sih saya sekadar masuk-masukin aja bahan makanan ke kulkas. Trima kasih utk informasinya ya

    BalasHapus
  16. Iya, kadang suka bingung mau masak apa lagi. Tapi kalo sudah food preparation, jadi ada gambaran mau masak apa dan langsung eksekusi masaknya apa. Memang food preparation disimpan di kulkas 2 pintu, bisa muat banyak ya Mbak

    BalasHapus
  17. Betul banget, food preparation membantu emak2 untuk lebih rapi mengelola makanan dalam kulkas. Didukung kulkas yang oke banget jadi lebih praktis ya

    BalasHapus
  18. Food preparation ini emang harus diterapkan karena selain bisa menghindarkan diri dari risiko mubazir plus akan tercipta energi yang tepat saat mengolah bahan makanan. Bersama Kulkas 2 Pintu Belleza dari Polytron yakin, deh, bisa, ya, kan, Mba.

    BalasHapus

Posting Komentar