Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Ini Dia Cara Agar Parfum Tahan Lama

Parfum hint

Halo teman online! Ada yang suka pakai parfum untuk menambah rasa percaya diri? Kalau aku, sih, yes, karena percaya diri bisa tidak hanya melulu karena kecantikan fisik.

Rasa percaya diri ini bisa didapatkan dengan parfum. Memakai parfum juga bisa menambah daya tarik. Hampir setiap orang menggunakan parfum, tapi masih banyak yang belum tahu cara agar parfum tahan lama?

Lalu, seperti apa cara agar parfum tahan lama? Yuk, mari kita kumpul!

Jenis Parfum yang Bisa Tahan Lama

Penggunaan parfum yang benar sangat penting karena bisa memaksimalkan wangi, serta membuat tahan lama. Parfum juga memiliki beberapa jenis yang berbeda tergantung pada konsentrasi minyak wangi yang terdapat di dalamnya.

Seperti jenis eau de parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang sedikit lebih rendah yaitu sekitar 10-20%. Namun, kosnentrasi tersebut tetap memberikan wangi yang cukup kuat. Selian itu juga umum digunakan sebagai pilihan yang lebih ringan dalam sehari-hari. 

Ada juga jenis parfum de toilette memiliki konsentrasi minyak wangi sekitar 5-15%. Pada konsentrasi tersebut, aromanya lebih ringan,  tahan lama, dan lebih pendek, sehingga bisa digunakan sebagai parfum sehari-hari. 

Selanjutnya ada Eau de cologne memiliki konsentrasi minyak wangi yang paling rendah, yaitu sekitar 2-4%. Parfum ini lebih ringan dan tahan lama yang lebih singkat.

Biasanya Eau de cologne digunakan sebagai parfum untuk segar-segaran setelah mandi. Setiap jenis parfum memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri.


Cara Agar Parfum Tahan Lama

Cara agar parfum tahan lama
Sumber: hintofyou.com

Nah, teman online bisa memilih jenis parfum sesuai dengan kebutuhan pribadi. Selanjutnya, ikuti cara menggunakan parfum berikut agar tahan lama di tubuh.

1. Semprotkan di Titik Nadi

Teman online pernah melihat orang lain, menyemprotkan parfum dekat nadinya? Nah, cara ini banyak dilakukan oleh orang-orang karena ternyata bisa membuat wangi parfum awet.

Tidak hanya di titik nadi saja, kamu juga bisa menggunakan parfum di pergelangan tangan, leher, belakang telinga. Titik-titik nadi ini menghasilkan panas tubuh yang dapat membantu aroma parfum tersebar lebih baik. 

Jangan lupa juga untuk menyemprotkan parfum ke pakaian karena serat pakaian dapat membantu aroma parfum bertahan lebih lama. Namun, perhatikan juga kualitas parfum yang teman online gunakan. Sebab, kadang ada yang menyebabkan bekas noda di baju.

2. Gunakan Parfum Secukupnya

Sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus. Sama halnya dengan menggunakan parfum.

Jika terlalu banyak menggunakan parfum, dapat menyangat dan menggangu terutama orang sekitar. Lebih baik menyemprotkan parfum sedikit demi sedikit, kemudian tambahkan lagi jika diperlukan. 

3. Simpan di Tempat Sejuk

Saat menyimpan parfum, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan minim cahaya. Jauhkan parfum dari sinar matahari langsung.

Suhu yang tetap akan membuat parfum tetap segar. Selian itu juga membuat parfum tidak cepat menguap.

4. Gunakan sesuai Waktu yang Diperlukan

Sebaiknya hindari parfum saat kamu akan bekerja diluar rumah atau dalam keadaan cuaca panas. Saat cuaca panas dan kulit tubuh menjadi panas juga.

Saat cuaca panas, kondisi tubuh juga menjadi panas, sehingga keringat yang dihasilkan dapat mempengaruhi aroma parfum dan membuatnya cepat hilang. Maka, lebih baik menggunakan parfum saat aktivitas di dalam ruangan atau pada alam hari. 


Cara Memilih Parfum juga tidak bisa sembarangan di lakukan. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan seperti memilih bahan berkualitas.

Bahan berkualitas menjadi faktor penting, seperti parfum Hint yang memiliki bahan berkualitas. Parfum Hint juga menghasilkan aroma yang berbeda di setiap orangnya. 

Cara agar parfum tahan lama
Sumber: hintofyou.com

Hal ini disebabkan teknologi yang diberikan pada parfum Hint ini. Selain itu juga gunakan proporsi yang tepat. 

Oleh karena itu, teman online tidak perlu menggunakan terlalu banyak atau terlalu sedikit dari masing-masing bahan agar komposisinya dapat bertahan lebih lama. 

Gunakan perbandingan yang tepat seperti base tone yang kuat dan tahan lama. Dijamin parfum akan semakin awet.

20 komentar

20 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • April Hatni
    April Hatni
    17 April 2024 pukul 00.40
    Waaa, tips ini yang sudah lama kucari. Akhirnya nemu juga di artikel ini. Soalnya terkadang salah pakai memang harumnya bisa cepat hilang.
    Reply
  • Monica Anggen
    Monica Anggen
    16 April 2024 pukul 22.42
    Penggunaan parfum di titik nadi, belakang telinga, atau belikat emang bikin wangi lebih awet ya. Tapi kalau mau awet lagi, aku biasanya kombinasikan dengan handbody. Cuma emang wangi keduanya jangan sampai bentrokan
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    16 April 2024 pukul 22.14
    Pakai parfum ada waktunya juga ya. Baru tahu dan aku salah dong. Kemaren pas cuaca panas banget aku malah semprotin parfum banyak ke bajuku. Pantesan wanginya cepet banget ilang.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    16 April 2024 pukul 21.47
    Agar wangi parfum tahan lama perlu juga memperhatikan cara penyimpanannya ya
    Harus disimpan di tempat yang aejuk
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    16 April 2024 pukul 21.47
    Agar wangi parfum tahan lama perlu juga memperhatikan cara penyimpanannya ya
    Harus disimpan di tempat yang aejuk
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    16 April 2024 pukul 21.16
    Iya lho. Ketika harus beraktivitas outdoor tuh, kayaknya gimana gitu kalau mau pakai parfum. Niat hati bisa wangi semerbak sepanjang hari, eh pas berkeringat banyak tuh langsung bikin diri sendiri aja nggak nyaman dan kepercayaan diri turun karena khawatir orang lain di sekitar jadi nggak nyaman. Biasanya kuganti pakai body mist sih kalau begini. Benar nggak ya, Kak, caraku ini?
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    16 April 2024 pukul 19.56
    Mencari parfum yang tepat untuk dir memang tidak mudah. Ada yang aromanya pas sesuai dengan keinginan, eh ketahanannya ga lama. Kalau udah dapat yang pas dan tahan lama, tinggal kita menggunakannya sesuai dengan titik yang diingikan
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    16 April 2024 pukul 19.29
    Dan pastikan juga sebelum pakai parfum tubuh sudah bersih :) Senangnya sekarang banyak pilihan aroma parfum ya. Jadi bisa pilih yang paling sesuai dengan kepribadian kita .
    Reply
  • GE MAULANI
    GE MAULANI
    16 April 2024 pukul 18.23
    Nah saya suka semprotkan di nadi emang lebih tahan lama aroma parfumnya kak. Cuma suka khilaf tuh pas di luar ruangan atau pas panas, saya malah reapply parfum. Pantes aromanya cepet hilang hehe
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    16 April 2024 pukul 15.59
    Kalau dipikir² iya juga sih ya, jangan pas lagi cuaca panas terus pake parfum, malah nabrak ya aromanya. Berarti dinginkan dulu tubuh ya
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    16 April 2024 pukul 15.55
    Terima kasih tipsnya mbak. Aku baru tahu lho kalau semprot parfum di bagian nadi. Seringnya tuh aku nyemprot di baju. Pantesan aja sih cepet ilang aroma wanginya
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    16 April 2024 pukul 15.14
    Ternyata ada tipsnya juga agar parfum tahan lama, terima kasih ya Kak infonya, selama ini cuma main semprot aja hehehe
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    16 April 2024 pukul 14.48
    Itu supaya wanginya parfum lebih tahan lama campuran nya jangan sampai salah ya. Dan menyemprotkan nya kalau sistem semprot jangan sampai salah sasaran ya. Hehehe
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    16 April 2024 pukul 11.15
    Owalah. Ini tho maksudnya kenapa aku sering melihat orang-orang menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dan belakang kuping. Bikin wangi parfumnya tahan lama.
    Reply
  • hani
    hani
    16 April 2024 pukul 05.43
    Aku suka parfum yang wangi rempah. Biar pun di rumah, aku pakai aja sih. Bikin mood jadi enak. Bener sih, pakainya dikit aja. Jadi wanginya sayup-sayup gitu, engga nyereng...
    Reply
  • Farida Pane
    Farida Pane
    16 April 2024 pukul 05.43
    Jadi penasaran sama parfum Hint ini. Aromanya seperti apa, ya. Emang bahan dan teknik pembuatan yang berkualitas itu enggak boong.
    Reply
  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini
    15 April 2024 pukul 21.22
    Untuk pemakaian sehari-hari saya suka pakai eau de toilette, sedangkan untuk acara resmi atau pesta baru deh pakai eau de parfum. Selain beda di harga, awet harumnya pun beda.
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    15 April 2024 pukul 15.45
    Eeh iya semprot parfum di titik nadi ya bukannya di ketiak, wkwkwk. Kalau daku suka parfum aroma floral. Kalau kakak suka aroma apa?
    Reply
  • Catcilku
    Catcilku
    15 April 2024 pukul 14.47
    Serius tidak boleh pakai parfum di siang hari? Kalau kebetulan aktivitasnya siang hari gimana ya mbak? 🤭
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    15 April 2024 pukul 08.51
    Kalo saya dobel. Pakai di titik nadi dan juga disemprot ke pakaian. Biar hasilnya maksimal. Berarti memang perlu diperhatikan juga ya cara penggunaan parfum yang tepat, biar wanginya lebih awet.
    Reply