Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Ini Dia Cara Agar Parfum Tahan Lama

Parfum hint

Halo teman online! Ada yang suka pakai parfum untuk menambah rasa percaya diri? Kalau aku, sih, yes, karena percaya diri bisa tidak hanya melulu karena kecantikan fisik.

Rasa percaya diri ini bisa didapatkan dengan parfum. Memakai parfum juga bisa menambah daya tarik. Hampir setiap orang menggunakan parfum, tapi masih banyak yang belum tahu cara agar parfum tahan lama?

Lalu, seperti apa cara agar parfum tahan lama? Yuk, mari kita kumpul!

Jenis Parfum yang Bisa Tahan Lama

Penggunaan parfum yang benar sangat penting karena bisa memaksimalkan wangi, serta membuat tahan lama. Parfum juga memiliki beberapa jenis yang berbeda tergantung pada konsentrasi minyak wangi yang terdapat di dalamnya.

Seperti jenis eau de parfum memiliki konsentrasi minyak wangi yang sedikit lebih rendah yaitu sekitar 10-20%. Namun, kosnentrasi tersebut tetap memberikan wangi yang cukup kuat. Selian itu juga umum digunakan sebagai pilihan yang lebih ringan dalam sehari-hari. 

Ada juga jenis parfum de toilette memiliki konsentrasi minyak wangi sekitar 5-15%. Pada konsentrasi tersebut, aromanya lebih ringan,  tahan lama, dan lebih pendek, sehingga bisa digunakan sebagai parfum sehari-hari. 

Selanjutnya ada Eau de cologne memiliki konsentrasi minyak wangi yang paling rendah, yaitu sekitar 2-4%. Parfum ini lebih ringan dan tahan lama yang lebih singkat.

Biasanya Eau de cologne digunakan sebagai parfum untuk segar-segaran setelah mandi. Setiap jenis parfum memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri.


Cara Agar Parfum Tahan Lama

Cara agar parfum tahan lama
Sumber: hintofyou.com

Nah, teman online bisa memilih jenis parfum sesuai dengan kebutuhan pribadi. Selanjutnya, ikuti cara menggunakan parfum berikut agar tahan lama di tubuh.

1. Semprotkan di Titik Nadi

Teman online pernah melihat orang lain, menyemprotkan parfum dekat nadinya? Nah, cara ini banyak dilakukan oleh orang-orang karena ternyata bisa membuat wangi parfum awet.

Tidak hanya di titik nadi saja, kamu juga bisa menggunakan parfum di pergelangan tangan, leher, belakang telinga. Titik-titik nadi ini menghasilkan panas tubuh yang dapat membantu aroma parfum tersebar lebih baik. 

Jangan lupa juga untuk menyemprotkan parfum ke pakaian karena serat pakaian dapat membantu aroma parfum bertahan lebih lama. Namun, perhatikan juga kualitas parfum yang teman online gunakan. Sebab, kadang ada yang menyebabkan bekas noda di baju.

2. Gunakan Parfum Secukupnya

Sesuatu yang berlebihan memang tidak bagus. Sama halnya dengan menggunakan parfum.

Jika terlalu banyak menggunakan parfum, dapat menyangat dan menggangu terutama orang sekitar. Lebih baik menyemprotkan parfum sedikit demi sedikit, kemudian tambahkan lagi jika diperlukan. 

3. Simpan di Tempat Sejuk

Saat menyimpan parfum, sebaiknya simpan di tempat yang sejuk dan minim cahaya. Jauhkan parfum dari sinar matahari langsung.

Suhu yang tetap akan membuat parfum tetap segar. Selian itu juga membuat parfum tidak cepat menguap.

4. Gunakan sesuai Waktu yang Diperlukan

Sebaiknya hindari parfum saat kamu akan bekerja diluar rumah atau dalam keadaan cuaca panas. Saat cuaca panas dan kulit tubuh menjadi panas juga.

Saat cuaca panas, kondisi tubuh juga menjadi panas, sehingga keringat yang dihasilkan dapat mempengaruhi aroma parfum dan membuatnya cepat hilang. Maka, lebih baik menggunakan parfum saat aktivitas di dalam ruangan atau pada alam hari. 


Cara Memilih Parfum juga tidak bisa sembarangan di lakukan. Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan seperti memilih bahan berkualitas.

Bahan berkualitas menjadi faktor penting, seperti parfum Hint yang memiliki bahan berkualitas. Parfum Hint juga menghasilkan aroma yang berbeda di setiap orangnya. 

Cara agar parfum tahan lama
Sumber: hintofyou.com

Hal ini disebabkan teknologi yang diberikan pada parfum Hint ini. Selain itu juga gunakan proporsi yang tepat. 

Oleh karena itu, teman online tidak perlu menggunakan terlalu banyak atau terlalu sedikit dari masing-masing bahan agar komposisinya dapat bertahan lebih lama. 

Gunakan perbandingan yang tepat seperti base tone yang kuat dan tahan lama. Dijamin parfum akan semakin awet.

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi