Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

6 Rekomendasi Busana Muslim Timeless untuk Lebaran

Busana muslim pilihan

Halo teman online! Tak terasa sebentar lagi bulan suci Ramadan akan tiba. Artinya, lebaran juga sudah di depan mata. Biasanya sudah banyak produk busana muslim yang muncul baik di toko offline maupun online.

Nah, kali ini aku akan mengajak teman online untuk memilih baju muslim untuk lebaran dengan fashion timeless yang tak lekang oleh waktu, serta cocok dipakai untuk acara lain. Jadi, teman online nantinya bisa padu padan baju lebaran dengan item fashion lain.

Apa saja busana muslim yang termasuk ke dalam timeless fashion? Yuk, mari kita kumpul! Biar saat Lebaran tetap kece, elegan, dan nggak ketinggalan zaman.


Rekomendasi Busana Muslim Timeless Fashion

“Trend Lebaran 2024 warna apa yang bakal mendominasi produk busana muslim?”

Ngobrolin soal baju lebaran yang masuk ke dalam timeless fashion, nggak akan jauh-jauh dari warna basic dan kategori tertentu. Teman online harus tahu, nih, trend warna Lebaran 2024 nanti akan lebih banyak pada warna basic seperti monokrom, earth tone, dan pastel. 

Sebenarnya banyak fashion muslim yang termasuk ke dalam timeless fashion. Namun, aku mengelompokkan 6 kategori busana muslim pilihan yang masuk ke dalam timeless fashion. Berikut busana muslim timeless untuk lebaran atau acara lain.

1. Gamis

Busana muslim
Sumber: Tafana dan Clorel diolah grafis dengan Canva

Siapa yang tak kenal dengan gamis? Salah satu baju muslim paling populer di Indonesia ini bisa dibilang timeless.

Meskipun muncul dalam berbagai trend seperti gamis crinkle, gamis katun, gamis wolfis, dan lainnya, baju gamis terus ada di setiap lebaran. Pemakaian gamis pun bisa untuk lebaran, acara formal, sampai pakaian sehari-hari.

Lalu, gamis merk apa yang bagus?

Salah satu syarat fashion timeless adalah awet, jadi memilih gamis yang berkualitas juga penting. So, kalau teman online mencari merk gamis yang bagus, bisa coba produk Zeya Gamis dari Clorel untuk warna earth tone atau Rose Gamis Vintage dari Tafana untuk motif floral.

Buat teman online yang ingin kembaran dengan anaknya, saat ini juga ada busana muslim anak model gamis, loh. Contohnya gamis anak Zarina dari Nazima.

2. Abaya

Busana muslim anak
Sumber: Gerai Hawa dan Shahia Servantina diolah grafis dengan Canva

Busana muslim selanjutnya yang termasuk dalam kategori fashion timeless adalah abaya. Berbeda dengan gamis, abaya juga sering disebut sebagai jubah di Indonesia.

Gamis sama abaya apa bedanya?

Abaya merupakan busana muslim dari timur tengah dengan potongan lebih lebar dari gamis, serta tidak membentuk lekukan tubuh. Sementara itu gamis berupa gaun panjang yang memiliki bentuk tidak terlalu lebar, dan biasanya memiliki kerutan atau lekukan di pinggang.

Salah satu toko online yang memiliki produk busana muslim abaya beragam adalah Gerai Hawa. Teman online bisa coba Lebaran & Giani set French Khimar dengan warna olive atau black. Abaya ini bisa dipakai untuk lebaran atau daily.

Mau kembaran abaya dengan anak? Bisaaa dong! Langsung aja cek di Shahia Servantina. Pilih warna denim, hitam, putih, atau milo yang tentu saja timeless. Di toko ini juga banyak pilihan busana muslim anak lainnya kalau mau sekalian lihat-lihat, lalu keterusan check out #eh.

3. Tunik

Rekomendasi busana muslim
Sumber: Haidee&Orlin dan Le Khari diolah grafis dengan Canva

Aku ingat sejak kecil, sekitar belasan tahun lalu, model busana muslim tunik ini sudah ada. Sekarang pun juga masih banyak toko yang menjual tunik. Hal ini membuktikan bahwa tunik merupakan fashion muslim yang timeless.

Pilih model tunik basic dengan warna polos seperti earth tone agar mudah mix and match dengan bawahan. Contohnya seperti tunik Cassia dari Haidee dan Orlin dengan warna cream. Aksen ruffle di leher dan pundak menambah kesan sederhana tapi elegan.

Kalau teman online tidak suka dengan aksen ruffle, bisa coba tunik polos dengan aksen tali samping seperti tunik Citra dari Le Khari. Warna yang bisa jadi pilihan oke di hari Lebaran 2024 adalah karamel dan tosca.

4. Midi Dress

Busana muslim
Sumber: Heaven Lights Official diolah grafis dengan Canva

Busana muslim pilihan untuk Lebaran yang juga timeless adalah midi dress. Sepintas midi dress ini mirip dengan tunik panjang (long tunic), tapi berbeda. Dress sendiri merupakan baju terusan panjang hingga mencapai mata kaki, sedangkan midi dress panjangnya berada di antara lutut dan mata kaki. Sementara itu, tunik termasuk ke dalam atasan panjang yang memerlukan bawahan.

Saat lebaran, teman online bisa memakai midi dress yang dipadukan dengan kulot atau rok plisket bagi yang memiliki tinggi kurang lebih 165 cm ke atas. Namun, bagi pemilik tubuh mungil sepertiku dengan tinggi kurang lebih 150 cm biasanya sudah tidak perlu lagi memakai bawahan.

Aku suka membeli produk Izma midi dress dari Heaven Lights dengan warna blush yang termasuk netral. Di sini juga ada berbagai produk hijab dengan kualitas oke. Salah satu rekomendasi hijab di Heaven Lights yang aku suka adalah Hajra Pashmina.

5. Kemeja

Busana muslim anak
Sumber: Chiciko dan Mayoutfit diolah grafis dengan Canva

Rekomendasi busana muslim selanjutnya khusus untuk bapack-bapack yang mungkin bosan pakai baju koko. Bapak bisa pilih kemeja sebagai alternatif baju Lebaran. Pilih warna netral seperti yang bisa dipakai untuk berbagai kegiatan.

Kalau bingung bisa coba kemeja pendek yang bisa kembaran dengan bocil dari Chiciko, nih. Modelnya simpel tapi teteup elegan dan cakep! Pilih warna coklat susu atau karamel biar cocok juga untuk acara lainnya.

Sebenarnya kemeja juga cocok untuk wanita saat Lebaran. Hanya saja pilih model kemeja tunik polos atau kemeja dengan aksen bordir seperti Mayoutfit Shirt. Nanti bisa pakai rekomendasi hijab pashmina polos dari Heaven Lights. Pasti cakep, deh!

6. Batik

Rekomendasi busana muslim
Sumber: Batik Khantil Pekalongan diolah grafis dengan Canva

Selain baju lebaran dengan warna polos atau floral, batik kebanggan Indonesia juga merupakan fashion timeless. Bagi wanita pilih kategori batik seperti kemeja, gamis, atau tunik dengan model yang simpel dan tidak blink-blink. Bagi laki-laki bisa pilih model kemeja batik yang simpel.

Contohnya seperti batik Khantil yang memiliki model simpel dengan warna cenderung netral. Model batik seperti ini lebih timeless, serta cocok untuk berbagai acara. Tinggal padu padan dengan kulot, jeans, rok plisket, atau lainnya.


Itulah 6 busana muslim dengan fashion timeless yang bakal asyik-asyik aja kalau mau pakai setelah Lebaran. Bahkan, bisa dipadupadankan dengan item fashion lainnya. Teman online bisa cek busana muslim timeless lainnya di bawah ini.

Busana muslim pilihan

 Rekomendasi Busana Muslim

Kunci busana muslim dengan fashion timeless adalah memilih desain minimalis, warna polos yang netral, dan kualitas yang oke. Jadi biar awet minimal sampai 3 kali lebaran, deh!


Referensi

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/01/27/060000520/gamis-abaya-dan-kaftan-apa-bedanya-?page=all

https://www.beautynesia.id/fashion/buat-yang-masih-bingung-ini-dia-perbedaan-busana-abaya-kaftan-dan-gamis/b-94728

https://www.fimela.com/fashion/read/5238240/5-timeless-fashion-item-yang-wajib-dimiliki-agar-penampilanmu-tetap-memesona

65 komentar

65 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • khairiah
    khairiah
    6 Februari 2024 pukul 17.04
    wah bagus-bagus pilihannya, tapi sepertinya lebaran kali ini aku milihnya tunik and midi dress jadi dipakai hari-hari pun tetap nyaman, biasa aja nggak formal2 banget
    Reply
  • Diaz Bela
    Diaz Bela
    5 Februari 2024 pukul 11.41
    Terima kasih rekomendasi designnya mbak! Tau aja nih lagi cari baju seragaman untuk lebaran 2024!
    Reply
  • Goresan hati
    Goresan hati
    5 Februari 2024 pukul 04.16
    Aku gamis sih biasanya. Tapi tunik juga Oke loh. Atau kemeja kalau pengen terlihat lebih santai. Aaaaiiii bingung kan banyak rekomendasinya.
    Reply
  • M. Rizki Riswandi, S.Kom
    M. Rizki Riswandi, S.Kom
    4 Februari 2024 pukul 23.12
    Abaya belakangan ini lagi ngetrend dan viral banget di TikTok. Memang look dari abaya ini anggun banget yaa, wajar aja sih banyak yang suka sama modelnya.
    Reply
  • Happy
    Happy
    4 Februari 2024 pukul 23.00
    aku tiap lebaran selalu nyari referensi atasan dan bawahan yang cakep, mewah, elegan, tapi murah hahaha. makasih ya kak, ini bisa jadi rekomendasi buat aku
    Reply
  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani
    4 Februari 2024 pukul 20.31
    Sepertinya keputusan yang tepat untuk memilih busana muslim yang timeless. Jadi bajunya bisa selalu up date dan bisa dipakai kapan saja serta dalam acara apa saja. Pilihan saya selama ini lebih ke model gamis, karena bisa digunakan dalam berbagai kesempatan.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    4 Februari 2024 pukul 18.51
    Dari dulu, busana muslim andalanku ya gamis dan tunik
    Emang long lasting keduanya itu
    Reply
  • Si Umi
    Si Umi
    4 Februari 2024 pukul 10.55
    Wah sebentar lagi udah bulan Ramadhan yaa terus lebaran, persiapan beli baju lebaran nih. Kayaknya model Midi dress juga bagus yaa buat hari raya, biar gak gamis terus hehe
    Reply
  • sari widiarti
    sari widiarti
    4 Februari 2024 pukul 10.41
    aku suka gamis atau tunik dan pilih warna yang basic, jadi timeless gitu dan bisa dipakai saat apa aja
    Reply
  • Yustrini
    Yustrini
    4 Februari 2024 pukul 10.36
    Batik nggak ketinggalan ya. Ini memang identitas bangsa kita. Buat segala acara kayaknya pas kalo pake batik.
    Reply
  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan
    3 Februari 2024 pukul 19.33
    Sudah ada nih buat busana muslim lebaran tahun ini. Buat yang sudah punya koleksinya bisa dimix and match. Lumayan bisa menghemat pengeluaran dan tampilan tetap tak ketinggalan zaman
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    2 Februari 2024 pukul 20.52
    Tahun kemarin pas lebaran, keluarga pakai gamis floral, memang timeless, ya, coz sekarang saja mau menjelang Ramadan lagi, baju tahun kemarin masih looked good. Tapi Abaya juga kayanya cocok nih, terlihat elegan dipakai para bunda sepertinya
    Reply
  • Adriana Dian
    Adriana Dian
    1 Februari 2024 pukul 23.09
    Aku lagi suka sama gamis, lagi berencana koleksi gamis, soalnya berasa bikin aku lebih anggun.. semoga bisa istiqomah pake gamis.. aamiin..
    Reply
  • Diah Alsa
    Diah Alsa
    1 Februari 2024 pukul 09.15
    setuju nih, model busana muslim ini emang gak ada habisnya ya, cocok digunakan kapan saja.
    kalau Lebaran saya juga lebih milih pakai gamis sih, biar praktis, sesimple itu :)
    Reply
  • Nengsi Hariyanti
    Nengsi Hariyanti
    31 Januari 2024 pukul 20.26
    Aku tim gamisan dan sesekali make tunik. Sekarang di kalangan artis hijrah, lagi ngetrend nya pake abaya sih. Pengen coba, tapi belum nyaman karena merasa lebih ribet aja buat aku yang lagi punya toddler. Hehe
    Reply
  • Sabrina
    Sabrina
    31 Januari 2024 pukul 12.41
    abaya adalah pilihan saya, saya paling suka baju lebaran berbentuk abaya, lucu aja modelnya gitu terus lebih nyaman sih saat dipakai, longgar dan bebas bergerak jadinya bikin nyaman, oh iya ga berasa sebentar lagi lebaran ya
    Reply
  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati
    30 Januari 2024 pukul 21.23
    canti-cantik bajunya. Beli sekarang klo mau untuk lebaran. nanti ko sudah masuk puasa, harganya melonjak drastis pundengan kuaitas yang apa adanya
    Reply
  • Han
    Han
    30 Januari 2024 pukul 20.07
    Kayak pernah tahu yang Midi Dress itu deh aku hihi, kayaknya pernah masuk inceran aku jugaaa. waaa ga terasa bentar lagi Ramadan, bakal banyak antrian baju yg harus dibeli wkwkwkw
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    30 Januari 2024 pukul 19.59
    Masukin mix and match ide buat baju lebaran sekalian baju kembaran buat masku nikah.
    Jadi semangat liat-liat baju nih.. karena jadi bermunculan ide untuk menghormati tamu yang akan datang ke rumah saat menyambut hari istimewa.
    Reply
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari
    30 Januari 2024 pukul 14.42
    Sepakat, desain minimalis, warna netral ini favoritku bisa bolak balik dipakai dan ga bakalan ketinggalan trend
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    30 Januari 2024 pukul 14.11
    Banyak pilihan ide ya.
    Cuss bisa disiapkan nih dari sekarang biar gak kehabisan
    Reply
  • Deeva Collection
    Deeva Collection
    30 Januari 2024 pukul 13.56
    Lebaran sebentar lagi...jadi ingat lagu ini. Sebentar lagi sudah ramadhan, dan pastinya akan banyak yang berburu bajumuslim buat lebaran. Rekomendasi ini bisa menjadi informasi bagus
    Reply
  • Luluk Sobari
    Luluk Sobari
    30 Januari 2024 pukul 11.29
    Gamis emang yang paling populer ya, Kak? Saya juga koleksi baju muslimah kebanyakan gamis sih. Soale bisa untuk acara formal dan non formal. Ke pasar pun pakai gamis juga oke... hehehe....
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    30 Januari 2024 pukul 11.11
    aku lebih suka pake tunik dan gamis sih kalau untuk busana muslimah. Kalau mamaku lebih suka pake abaya. Hehehe
    Reply
  • Kanianingsih
    Kanianingsih
    30 Januari 2024 pukul 10.11
    bagus-bagus semuanya niiih, menjelang Ramadan sudah banyak berseliweran nih bajau2 cakep..biasnaya saya belinya memang menjelang Ramadan biar Ramadan fokus ibadah..
    Reply
  • Indra DP
    Indra DP
    30 Januari 2024 pukul 02.17
    Baju muslim batik sepertinya keren juga hehehe,, ok masuk list buat lebaran nanti
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    29 Januari 2024 pukul 21.37
    Aku lagi suka pake abaya. Pake gamis juga Ok. Baju muslimah sekarang cakep2 ya. Tinggal pilih aja mana yg cocok di badan (jg di kantong).
    Reply
  • Alley Hardhiani
    Alley Hardhiani
    29 Januari 2024 pukul 17.56
    Aku lg seneng pakai gamis ama abaya nih. Bisa jd referensi nih kalau nanti pengin beli abaya atau gamis baru. Apalagi bentar lagi mo Ramadhan dan lebaran.
    • Alley Hardhiani
      Didik Purwanto
      4 Februari 2024 pukul 18.58
      Wah semua pada suka gamis abaya nih. Kyknya aku juga mau beliin istri gamis abaya nih. Dia pasti suka.

      Seneng bgt bs menyambut Ramadhan ini dgn suka cita. Walau hrs menyiapkan hati dan niat ibadahnya dulu ya. Plus pakaian yg nyaman ini buat menambah kekhusyukan ibadah Ramadhan.
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    29 Januari 2024 pukul 11.26
    wah baca ini langsung ingat sebentar lagi mau ramadan lagi dan biasanya aku juga hunting baju lebarannya sebulan sebelum lebaran biar harganya nggak naik. kalau aku biasanya lebaran suka pakai gamis sih
    • Antung apriana
      lendyagasshi
      5 Februari 2024 pukul 06.34
      Iyaya, alhamdulillah ada baju cantik cantik begini..
      Bisa buat momen istimewa dan belinya di awal Raamadan agar saat bulan Ramadan ga perlu kemana-mana lagi..
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    29 Januari 2024 pukul 01.08
    favorit saya kalau lebaran dan kondangan sih tunik ya. lebih aman dan nyaman. lebih sopan juga dan variasi designnya juga banyak
    • Eka FL
      Diah Alsa
      3 Februari 2024 pukul 21.35
      saya juga suka tunik Mbak tapi tuk sehari-hari, kalau kondangan dan lebaran sih lebih sukanya pakai gamis :)
      tapi boleh juga nih ya Lebaran besok pakai tunik juga, midi dressnya juga cakep nih model dan motifnya :)
    • Eka FL
      Antung apriana
      4 Februari 2024 pukul 16.49
      aku juga suka pakai tunik mbak soalnya nggak ribet tapi biasanya tunik buat jalan-jalan aja sih
    Reply
  • Fera Marentika
    Fera Marentika
    29 Januari 2024 pukul 00.14
    aku masih suka pakai tunik ^^ gamis hanya dipakai saat pengajian :)) midi dress pun jarang :D jadi inget harus belanja baju muslim nih, bentar lagi ramadhan *eh xD
    Reply
  • Nita
    Nita
    29 Januari 2024 pukul 00.13
    Saya juga senang dengan desain-desain minimalis kak, biasanya memang desain yg seoerti ini timeless ya. Next mau coba deh busana2 keluaran gerai hawa, bagus2 ya modelnya. Moga ada rezekinya.
    • Nita
      Alfida Husna
      4 Februari 2024 pukul 14.10
      Aamiin mbak Nita semoga ada rezekinya ya tampil cantik dengan busana keluaran gerai hawa. Desainnya emang simple tapi tetep cantik ya mbak 😍
    Reply
  • Deny Ir
    Deny Ir
    28 Januari 2024 pukul 23.21
    sebagai seorang lelaki, jelas utk favorit saya tetap pilih nomor 5 dan 6 krn cocok dan pas banget utk kaum adam, he
    Reply
  • GE MAULANI
    GE MAULANI
    28 Januari 2024 pukul 22.56
    Bhahaha aku nyengir kak baca yang di midi dress gak perlu pakai lagi bawahan kalau tingginya 150cm. Setuju banget, aku juga tingginya segitu jadi kalau pakai midi dress pun udah macam pakai gamis hehe
    Reply
  • khairiah
    khairiah
    28 Januari 2024 pukul 22.36
    setuju warna polos jika dipadu padan dengan warna lain lebih mudah masuknya daripada yang bercorak, tapi semua baju juga bagus kalau kita pandai memadu madankan
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    28 Januari 2024 pukul 22.12
    Ga terasa kemeriahan lebaran bakal datang sebentar lagi. Padahal kyknya baru kemarin deh merayakan lebaran yak.

    Harus ngumpulin duit dulu nih biar bs borong gamis hingga baju khas lebaran. Bs buat stok sendiri/hadiah buat sanak family. Tp jgn lupa beliin buat kedua orang tua kita ya kalo masih ada.
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    28 Januari 2024 pukul 22.06
    wah betul semua nih trend baju muslim saat ini. Apalagi habis ini mau lebaran wah sia2 dah sarimbitan
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    28 Januari 2024 pukul 21.25
    Wah iya, andalan saat lebaran ya gamis dan tunik
    Gamis buat acara resmi, tunik buat saat santai
    Reply
  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah
    28 Januari 2024 pukul 21.16
    Punya tubuh agak pendek ini pas pakai Midi dress di aku jadi longdress, Mbaak. Setuju sih warna baju polos netral. Aku terakhir beli baju lebaran kapan ya? keknya 2 tahun lebaran gak pernah beli baju deh :v
    • Naqiibatin Nadliriyah
      GE MAULANI
      31 Januari 2024 pukul 07.02
      Nah samaaan kak, aku juga karena tingginya cuma 150 cm Jadinya kalau beli mini dress itu udah jadi long dress aja gitu. Sama juga aku udah lama nggak beli baju lebaran kalaupun ada baju lebaran tuh biasanya dikasih sama kakak ipar dan itu bentuknya kalau nggak dress gamis
    Reply
  • Si Umi
    Si Umi
    28 Januari 2024 pukul 20.57
    Wah iya sebentar lagi bulan Ramadhan yaa, saatnya cari baju muslim nih hihi. Tahun ini sih niatnya mau baju tunik buat lebaran
    • Si Umi
      Ayah Ugi
      4 Februari 2024 pukul 22.17
      Tunik dan gamis sepertinya masih menjadi trend yang banyak digandrungi orang di Ramadhan dan lebaran tahun ini. Apalagi dengan adanya produk baru yang makin keren desain modelnya. Pasti makin jadi pilihan
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    28 Januari 2024 pukul 19.59
    Asa gak asing sama brand Shahia Servantina.
    Soalnya dulu sering kajian di Shahia. Apa ini punya temenku yaa..
    Hihhih.. kalau liat alamatnya sii di Pasbar.

    Seneng sama gamis zaman sekarang yang cantik, praktis dan tetap syari.
    MashaAllaa~
    Ide bagus buat kembaran baju sekeluarga saat lebaran.
    Reply
  • Wahyu Eko C
    Wahyu Eko C
    28 Januari 2024 pukul 18.47
    Tunik dan kemeja tuh bagus bisa di pakai saat event apa saja, jadi perlu banget punya minimal 2 pasang lah hehe
    Reply
  • DePurpose
    DePurpose
    28 Januari 2024 pukul 18.14
    Baca ini, vibe puasa dan lebarannya langsung terasa. Meskipun belum ada planning detail bakal lebaran kemana, tetapi sudah ada gambaran bakal memilih tipe busana muslim seperti apa. (Talif)
    • DePurpose
      Wahyu Eko C
      4 Februari 2024 pukul 21.32
      Iya mas, aku juga ngerasakn hal yg sama pas baca ini berasa banget vibe puasa dan sebentar lagi lebaran
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    28 Januari 2024 pukul 16.54
    Kalau beli online di marketplace, aku lebih suka masukkin kata kunci abaya daripada gamis. Soalnya gamis sekarang kok aneh-aneh ya, atau seleraku aja yang terlalu simpel. Yang disebut abaya sekarang seingatku seperti gamis pada tahun 90an, longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh.
    • Triani Retno A
      Akarui Cha
      3 Februari 2024 pukul 20.28
      Iya lho Teh. Aku pun kalau lagi ngiderin marketplace dan nyarinya gamis tuh, suka gimana gitu sama modelnya yang sekarang. Kayak heboh aja gitu. Sementara aku sukanya yang simple. Jadilah aku lebih memilih tunik. Jadi pengen jajal pakai abaya juga deh. Mana tahu lebih nyaman dan cocok sama seleraku juga.
    Reply
  • Ayah Ugi
    Ayah Ugi
    28 Januari 2024 pukul 16.21
    Ga terasa nih, sudah mau lebaran. rekomendasi seperti ini akan sangat dibutuhkan sekali menjelang lebaran. Jadi ga perlu bingung mikir mau model apa
    Reply
  • hani
    hani
    28 Januari 2024 pukul 13.33
    Bagus-bagus semua iiih desainnya. Aku tertarik tunik dan mini dressnya deh. Bikin dari sekarang ah...haha...
    Kalau deket Lebaran kaan biasanya antri tuh...
    Reply
  • Alfida Husna
    Alfida Husna
    28 Januari 2024 pukul 12.47
    Wah bagus-bagus banget gamisnya bisa buat lebaran nanti ya. Aku biasanya beli gamis sih daripada abaya. Lebih nyaman pakai gamis.
    Reply
  • De Eka
    De Eka
    28 Januari 2024 pukul 11.32
    Wah inspirasi baru. Tp memang gamis tetep yg paling populer dan umum sih ya. Apalagi jika disesuikan dg tubuhku. Aku ngga cocok pake tunik atau midi dress gitu. Dah pilihannya gamis atau kemeja. Hihi
    • De Eka
      Fenni Bungsu
      3 Februari 2024 pukul 16.44
      Pakai gamis asik memang, karena bisa di segala suasana, apalagi buat lebaran maupun hangout
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    28 Januari 2024 pukul 11.11
    Gamis memang timeless sih, ngga cuma pas hari raya doang tapi bisa buat acara formal dan nonformal juga. Aku suka yang earth tone, tar coba ngintipin Zeya Gamis dari Corel deh. Tunik juga enak buat keluar2, semiformal juga. Cocok kalau buat lebaran juga sii.
    Reply
  • Akarui Cha
    Akarui Cha
    28 Januari 2024 pukul 09.23
    Batik sama Tunik sih ya yang rasanya trennya untuk dijadikan pakaian di momen lebaran (bahkan bisa juga dipakai untuk momen lainnya) tuh kayak sering banget menghadirkan tema tema baru tiap tahunnya. Tapi kalau yang paling nyaman dipakai buat kumpul keluarga sih, secara personal ya, aku memilih midi dress.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    28 Januari 2024 pukul 07.35
    Kalau pakai baju lebaran yang sepanjang masa memang lebih asik sih, karena gak akan termakan sama musim hehe
    • Fenni Bungsu
      Adriana Dian
      4 Februari 2024 pukul 23.02
      setuju banget kak, baju lebaran ku juga modelnya timeless, dah kupake 5 tahun 5 kali lebaran.. hiiihihihii
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    28 Januari 2024 pukul 06.45
    MInggu lalu saya menghadiri acara cat tembok, dan itu tren-nya warna-warna pastel. Dan ternyata busana muslim untuk lebaran kali ini, warnanya seperti itu ya, Mbak. Pastinya sekang semakin banyak pilihan busana muslim untuk dipakai di hari raya nanti.
    Reply
  • Aldhi Fajar
    Aldhi Fajar
    27 Januari 2024 pukul 15.23
    Busana muslim memang banyak macamnya ya, apalagi klo buat wanita. Banyak pernak perniknya hehe. List diatas bisa jadi referensi nih, thanks kk
    Reply
  • Bundamami Devi
    Bundamami Devi
    27 Januari 2024 pukul 15.16
    Wah, bagus-bagus desain bajunya. Kalau saya lebih suka model tunik daripada gamis atau abaya. Kalau tunik kan saya padupadan dengan celana panjang, kesannya lebih simple dan satset aja kalo untuk jalan naik turun tangga di rumah, hwkwkwkwk...
    Reply