Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Pentingnya Asuransi Bagi Generasi Z Yang Tidak Boleh Diabaikan

Pentingnya asuransi Allianz

Halo teman online! Saat ini asuransi sudah jadi kebutuhan yang penting untuk sebagian besar masyarakat. Faktanya produk-produk asuransi memang sudah beredar secara luas di tengah-tengah masyarakat saat ini. Iklannya sendiri juga ada dimana-mana. 

Bahkan perusahaan yang mengeluarkan produk proteksi tersebut juga semakin banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Hal ini sejalan dengan permintaan produk asuransi yang semakin tinggi. Kebanyakan orang sudah mulai sadar akan pentingnya asuransi bagi hidup mereka, apalagi para generasi Z.


Generasi Z, Siapakah itu?

Teman online tahu, nggak, siapa sebenarnya generasi Z ini? Secara sederhana, generasi Z adalah anak dari generasi X atau milenial yang merupakan anak-anak zaman sekarang. Generasi Z lahir antara tahun 1997-2012, ada juga yang menyebutkan lahir antara tahun 1995-2010.

Generasi Z juga agak berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya karena memang lebih mandiri, serta menyukai kegiatan multitasking. Mereka juga memiliki edukasi yang lebih baik, serta lebih melek teknologi dibandingkan dengan generasi X.

Pada tahun ini generasi Z sudah mulai masuk ke usia produktif. Artinya memang mereka sudah aktif bekerja serta menghasilkan uang. Oleh karena itu, mereka harus tahu bagaimana cara mengelola keuangan dengan tepat.


Pentingnya Asuransi untuk Generasi Z

Penting tentunya bagi generasi Z untuk menganggarkan sebagian dari income atau pemasukan mereka untuk kebutuhan asuransi. Tak harus semua jenis asuransi dibeli,  tapi cukup yang penting-penting saja. Berikut ini diantaranya beberapa alasan pentingnya asuransi untuk para generasi Z:

Asuransi Allianz

1. Memberikan Rasa Aman

Seperti yang sudah diketahui bahwa manfaat atau peran utama asuransi tak lain adalah sebagai proteksi atau perlindungan. Di dalam hidup ini memang sudah ada banyak resiko yang mungkin saja terjadi. Hal ini terkadang menciptakan rasa kurang aman dalam hidup, bukan?

Dengan demikian, jika teman online sudah memiliki proteksi yang berasal dari asuransi, maka setidaknya akan memberikan rasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Terutama karena merasa sudah dilindungi secara financial.

2. Hidup Menjadi Lebih Tenang

Risiko dalam hidup seperti serangan penyakit, kematian sampai dengan kecelakaan bisa saja dialami oleh siapa saja, serta kapan saja. Asuransi hadir dengan memberikan proteksi masalah keuangan yang disebabkan oleh hal tersebut. 

Dengan adanya proteksi tersebut akan sangat membantu hidup menjadi lebih tenang. Sebab risiko kerugian sudah dialihkan kepada perusahaan asuransi.

3. Membantu dalam Mengelola Keuangan Lebih Sehat

Kebanyakan anak muda khususnya generasi Z yang masih baru bekerja lebih suka menggunakan uang mereka untuk kesenangan sementara atau foya-foya. Hal ini dikarenakan mereka belum punya pikiran jauh ke depan untuk mengelola uang.

Jika sudah punya asuransi maka secara otomatis sebagian uang income sudah dialokasikan untuk proteksi atas hal-hal atau resiko tidak terduga dalam hidup. Tidak sempat lagi memikirkan foya-foya atau pemborosan. Jika sudah terjadi resiko dalam hidup nantinya keuangan seperti tabungan maupun aset juga tetap aman, karena sudah ditanggung asuransi.

4. Manfaatkan Usia Sehat dan Produktif

Membeli asuransi sekarang juga, bagi para generasi Z ini adalah pilihan yang paling tepat. Sebab, mereka masih tergolong usia produktif dan sehat. Otomatis bisa aktif untuk menghasilkan uang. Ditambah lagi, pembelian asuransi ketika masih muda, memungkinkan untuk mendapatkan premi yang lebih murah dibandingkan ketika membelinya nanti kalau sudah tua.

Gimana, nih, teman online generasi Z atau yang memiliki anak generasi Z? Menarik, bukan? Tak perlu ragu untuk membeli asuransi, mengingat betapa pentingnya asuransi di zaman sekarang. Tak perlu khawatir masalah premi karena nyatanya ada banyak produk di luaran sana yang dijual dengan harga terjangkau, seperti dari Allianz. Mereka juga menawarkan kemudahan pembelian untuk para Gen Z  dengan sistem online atau mengandalkan produk asuransi digital yang ada.


Referensi

https://www.allianz.co.id/explore/jangan-bingung-yuk-pahami-pentingnya-memiliki-asuransi-bagi-gen-z.html

20 komentar

20 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Goresan hati
    Goresan hati
    21 Desember 2023 pukul 22.58
    Ada yg bilang generasi z susah punya rumah karena gaya hidupnya yang suka ngecafe dan jalan jalan. Gak semua kok. Mereka juga bisa ajak investasi. Kalau dibimbing, mereka bisa diajak menabung buat beli rumah atau asuransi.
    Reply
  • Han
    Han
    21 Desember 2023 pukul 10.09
    Bener sih, aku baru sadar pentingnya berasuransi ya tahun 2019 kemarin huhu.. ada banyak yang bisa dimanfaatkan, jadi kalo ngga ikutan sih rugi yaa.
    Reply
  • April Hatni
    April Hatni
    20 Desember 2023 pukul 18.58
    Bener banget, Gen Z yang masih baru bekerja memang kebanyakan lebih suka menggunakan uang mereka untuk kesenangan sementara atau foya-foya. Habit demikian ini dikarenakan mereka belum punya pikiran jauh ke depan untuk mengelola uang.
    Reply
  • Adriana Dian
    Adriana Dian
    20 Desember 2023 pukul 07.12
    Asuransi emang punya cukup banyak manfaat positif yaaaa kak. Semoga banyak Gen Z yang makin paham dan sadar akan manfaat asuransi yaaa
    Reply
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    20 Desember 2023 pukul 06.41
    Aku salut banget karena pemikiran mengenai asuransi ini semakin terbuka.
    Bukan hanya siap dengan segala ketidakpastian dalam hidup tapi juga memberikan sekuritas pada orang yang disayangi.
    Reply
  • Naqiibatin Nadliriyah
    Naqiibatin Nadliriyah
    20 Desember 2023 pukul 06.24
    Tak bisa dipungkiri Asuransi emang penting sebagai proteksi aset kita sih ya Mbak. Tinggal kita sebagai pengguna wajib paham bener sama preminya
    Reply
  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    19 Desember 2023 pukul 23.13
    Asuransi itu ibarat payung
    Kehujanan sih memang pilihan karena biasanya tidak sengaja juga terjadi
    Namun, tidak ada salahnya membuat proteksi dini, bukan?
    Reply
  • Eka FL
    Eka FL
    19 Desember 2023 pukul 23.03
    yang wajib punya asuransi gak hanya gen Z sih, kaum milenial juga wajib punya . apalagi kaum milenial rata rata udah menuju usia sepuh ya, hihihihi
    Reply
  • Women's Life
    Women's Life
    19 Desember 2023 pukul 22.54
    Ngomongin soal asuransi mengingatkan saya juga terhadap beberapa hal mba Anggita, asuransi ini memang bagusnya punya untuk jaga-jaga, apalagi generasi sekarang ya yang sering merasa insecure dalam banyak hal jadi wajib punya untuk merasa aman
    Reply
  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini
    19 Desember 2023 pukul 22.47
    Setuju, asuransi untuk gen Z yang terbilang aktif dan kreatif ini penting sekali. Generasi yang pintar cari uang tapi juga harus bijak dalam mengelola uang. Salah satu caranya dengan memiliki asuransi yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Agar masa depan terjamin dan sejahtera.
    Reply
  • Kyndaerim
    Kyndaerim
    19 Desember 2023 pukul 21.38
    Gen Z nih memang kudu diedukasi deh soal keuangan, biar gak boros, haha.. Yah kan daripada buat foya², mending tabung aja di asuransi, biar kehidupan mendatang juga lebih terjamin.
    Reply
  • Triani Retno A
    Triani Retno A
    19 Desember 2023 pukul 21.01
    Anakku gen Z dan topik ini (juga pengelolaan keuangan lainnya) cukup sering jadi bahan pembicaraan di rumah. Mudah-mudahan nanti mereka benar-benar bisa bijak berkeuangan.
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    19 Desember 2023 pukul 09.42
    Beli asuransi skrg makin mudah loh. Bahkan klaim skrg jg mkn gampang krn sistem online. Emg sih Gen Z tuh maunya enak2 mulu tp lupa proteksi diri. Mknya penting bgt tuh proteksi diri pake asuransi sambil traveling kmn2. Kan asyik tuh. Ga usah was2 lagi.
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    19 Desember 2023 pukul 09.37
    Gen Z memang harus lebih bijak mengelola keuangan, ya. Terutama yang sudah bekerja. Asuransi ini penting juga.
    Reply
  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto
    19 Desember 2023 pukul 08.16
    sejak dulu, asuransi memang sangat penting ya, Mbak. Karena dalam menjalani kehidupan ini, pastinya ada hal-hal tak terduga yang terjadi. Jadi istilahnya sedia payung sebelum hujan.
    Termasuk untuk generasi Z ini harus segera mempersiapkan asuran. Apalagi saya amati, walau masih muda, pekerjaan mereka bagus dengan gaji yang besar juga. Jadi jangan sampai tergoda gaya hidup yang konsuntif.
    Reply
  • DePurpose
    DePurpose
    19 Desember 2023 pukul 07.53
    Sekarang sih urusan asuransi memang harus dimiliki karena kita tidak tahu kapan asuransi itu melindungi kita. Meskipun konsepnya adalah perlindungan tetapi sangat membantu jika hal2 apes terjadi.
    Reply
  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin
    18 Desember 2023 pukul 20.52
    Iyaa kak. Sedari muda penting untuk paham apa manfaat asuransi, terutama asuransi kesehatan. Karena kita gak tahu nasib ke depannya dan kalau sakit bisa manfaatin asura si tersebut.
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    18 Desember 2023 pukul 20.26
    Iya juga sih ketimbang uangnya dihabiskan ke hal yang istilahnya kurang genah lebih baik ke yang berkaitan dengan masa depan
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    18 Desember 2023 pukul 20.26
    Iya juga sih ketimbang uangnya dihabiskan ke hal yang istilahnya kurang genah lebih baik ke yang berkaitan dengan masa depan
    Reply
  • Yuni Bint Saniro
    Yuni Bint Saniro
    18 Desember 2023 pukul 16.54
    Asuransi memang sepenting itu. Yah, meski untuk mendapatkan manfaatnya kita harus melakukan beberapa tanggung jawab, kayak bayar premi dan lain-lain. Tapi worth it kok sama manfaat yang bisa kita rasakan.
    Reply