Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Review Sunscreen ANESSA Moisture UV Mild Gel, Cocok untuk Kulit Sensitif & Balita

Anessa moisture uv mild gel

Pada kerasa, nggak, sih, kalau belakangan ini cuaca panas sedang tidak bersahabat? Rasanya pengen mager aja di dalam rumah. Masalahnya bocil pasti minta bermain di luar. Kalau sudah begini saya selalu oleskan sunscreen untuk kulit sensitif ke wajah dan tubuh bocil.

Saya, suami, dan si kecil biasanya pakai ANESSA Moisture UV Mild Gel. Tenang aja, sunscreen khusus kulit sensitif dari ANESSA ini bisa dipakai mulai dari bayi di atas 6 bulan sampai dewasa.

Bagi ibu rumah tangga seperti saya, tentu saja sunscreen dari ANESSA ini bisa jadi pilihan hemat untuk satu keluarga. Buat kamu yang juga cari rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif, simak review dari saya agar lebih yakin saat membeli.


Lagi Cari Sunscreen untuk Kulit Sensitif dan Balita? Pakai Anessa Moisture UV Mild Gel, Brand Sunscreen dari Jepang

Awalnya saya kira Anessa ini brand lokal  karena namanya terdengar Indonesia banget. Ternyata, Anessa adalah brand dari Jepang.

Filosofi Nama Anessa

Anessa diambil dari turunan kata Jepang "Nessa" yang artinya pasir panas yang disinari matahari. Lahir di tahun 1992, ANESSA telah melakukan 100 penelitian untuk menghasilkan sunscreen terbaik, serta inovasi berkelanjutan.

ANESSA Moisture UV Mild Gel, Sunscreen untuk Kulit Sensitif dan Balita

Salah satu produk sunscreen ANESSA yang worth it to buy karena bisa dipakai dari bayi di atas 6 bulan hingga dewasa adalah Moisture UV Sunscreen Mild Gel. Formulasinya ultra comfortable dan ultra gentle, khusus untuk pemilik kulit sensitif sekaligus kulit anak.

Bahan yang digunakan dalam ANESSA Moisture UV Mild Gel tidak mengandung bahan aditif yang bisa memicu peradangan pada kulit sensitif. Oleh karena itu sangat aman untuk balita, bahkan mulai bayi di atas 6 bulan.

Program Andalan ANESSA: SUNstainable

Selain menghadirkan sunscreen terbaik untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, ANESSA juga memiliki program andalan SUNstainable. Suatu program yang mendukung keberlangsungan lingkungan mulai dari kemasan luar ramah lingkungan pada ANESSA Perfect UV, kemasan botol yang bisa didaur ulang karena terbuat dari satu macam bahan, dan bahan ramah lingkungan berdasarkan Coral Research.


Keunggulan ANESSA Moisture UV Mild Gel

Rekomendasi sunscreen untuk kulit sensitif

Beberapa keunggulan ANESSA Moisture UV Mild Gel adalah sebagai berikut:

Hypoallergenic formula

Produk  ANESSA Moisture UV Mild Gel diformulasikan untuk sebisa mungkin tidak menimbulkan reaksi alergi (hypoallergenic). Maka, sunscreen ini cocok untuk kulit sensitif, serta aman digunakan untuk bayi di atas 6 bulan dan anak-anak.

Bebas Bahan Aditif

Beberapa bahan skincare atau body care yang rentan memicu kulit sensitif adalah adanya bahan aditif. Nah, ANESSA Moisture UV Mild Gel ini bebas bahan aditif seperti etanol, paraben, mineral oil, dan bebas pewarna.

Hasil Akhir Ekstra Lembab, Cerah, dan Glowing Alami

Salah satu klaim ANESSA Moisture UV Mild Gel adalah finishing ekstra lembab, cerah, dan tampak glowing alami. Saat baca klaim ini, saya auto happy karena kadang ada beberapa sunscreen yang bikin kulit lembab dan glowing, tapi jadinya lebih seperti berminyak..

Bisa Jadi Primer Make-up

Sunscreen ANESSA Moisture UV Mild Gel ternyata dibuat dari 50% bahan-bahan yang biasa digunakan dalam skincare. Alhasil, sunscreen untuk kulit sensitif dan berminyak ini juga bisa dipakai untuk primer make up.

Aqua EX Booster Technology

Salah satu teknologi yang hadir dalam sunscreen ANESSA adalah Aqua EX Booster. Teknologi tersebut memberikan perlindungan kuat dan merata pada kulit saat terpapar oleh air atau keringat. Selain itu juga dilengkapi dengan rubbing resistance yang tahan terhadap gesekan.

Water & Sweat-Resistant Formula

Tim penelitian dalam ANESSA telah melakukan uji ketahanan selama 40 menit dalam bath test. Hasilnya sunscreen tidak luntur ketika kulit terpapar air ataupun keringat. Jadi bisa digunakan saat berenang, serta air tidak tercemari oleh lunturan sunscreen.

Ramah Lingkungan

Ini, nih, yang bikin saya makin sayang dengan ANESSA Moisture UV Mild Gel. Tube sunscreen, serta tutupnya sangat mudah didaur ulang karena terbuat dari satu bahan saja.

Selain itu, bahan yang digunakan sebagian besar lebih ramah lingkungan berdasarkan Coral Research. Hal ini sejalan dengan tujuan SUNstainable dari ANESSA


Review Pemakaian ANESSA Moisture UV Mild Gel untuk Wajah dan Badan

Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Banyak banget, ya, keunggulan dari sunscreen ANESSA Moisture UV MIld Gel. Sekarang saatnya saya memberikan review pemakaian sunscreen sultan satu ini.

Kemasan

ANESSA Moisture UV Sunscreen Mild Gel memiliki kemasan tube berwarna biru muda dengan tutup yang berwarna biru muda dan emas. Bagian tube serta tutupnya berbahan polimer seperti PE dan PP. Pantas saja tebal, kuat, dan memiliki kesan premium saat dipegang.

Anessa moisture uv mild gel

Di bagian depan tentu saja ada logo khas ANESSA berbentuk matahari berwarna emas.Selanjutnya ada informasi nilai SPF PA +++ 35 di bagian depan. Di bagian belakang tube ada informasi lain seperti cara penggunaan dan ingredients dalam bahasa Jepang.

Jangan khawatir, info berbahasa Indonesia tentang ingredients dan barcode BPOM  tersedia di kemasan plastik ramah lingkungan yang didapat saat membeli ANESSA Moisture UV MIld Gel. Jadi saat beli ANESSA Moisture UV Mild Gel akan biasanya dibungkus dalam pouch plastik yang ramah lingkungan.

Anessa moisture uv mild gel

Satu kemasan tube ANESSA Moisture UV Mild Gel beratnya 90 gram. Cukup banyak untuk dipakai bersama. Misal untuk saya, suami, dan anak.

Tekstur dan Wangi

Tekstur ANESSA Moisture UV MIld Gel berbentuk gel lembut yang menurutku sangat creamy. Warnanya putih susu dan hampir tidak ada wanginya. Awalnya saya kira bakal berat atau greasy di wajah, ternyata tidak sama sekali, justru ringan, dan menenangkan wajah.

Sunscreen untuk Kulit Sensitif dan anak

Saat baca komposisi bahan, sepertinya ini jenis sunscreen hybrid karena ada kandungan Zinc Oxide dan Titanium Oxide. Ternyata benar, ketika dioleskan di wajah sedikit membentuk lapisan, tapi bukan white cast. Lebih ke lapisan transparan macam pakai primer make up gitu loh.

Anessa moisture uv mild gel

Hal ini sesuai klaim bahwa sunscreen ini bisa dipakai jadi primer make up, serta hasil akhir yang didapat lebih lembab dan glowing natural. Ketika dipakai di badan si kecil seperti tangan misalnya, malah tidak terlihat sama sekali lapisannya. Natural aja gitu, mengikuti warna kulit.

Komposisi Bahan

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa produk ANESSA Moisture UV Mild ini menggunakan 50% bahan skincare.  Mulai dari ekstrak peony root, hyaluronic acid, gliserin, licorice, dan lain-lain. 

Cara Pemakaian

Cara pakainya cukup mudah. Kalau untuk bunda-bunda pakainya di step terakhir rangkaian skincare. Jadi setelah pelembab, sebelum memakai make up. Kalau untuk balita, langsung aja oles di bagian wajah, tangan, kaki, atau bagian tubuh yang sekiranya bakal terpapar matahari. Jangan lupa pastikan kulitnya bersih dan kering, ya, sebelum dioles.

Sunscreen untuk Kulit Sensitif dan berminyak

Ulang pemakaian sunscreen (reapply) sesuai kebutuhan kulit, bisa satu jam sekali kalau memang kulitnya sensitif terhadap panas. Saya sudah pernah bahas di artikel cara reapply sunscreen yang benar. Bilas dengan sabun mandi saat akan sholat atau selesai melakukan aktivitas outdoor.

Harga

Harga official di e-commerce satu tube ANESSA Moisture UV Mild Gel adalah sekitar Rp403.000. Namun, kadang ada banyak diskon kalau beli di toko official. Seperti saya kemarin yang hanya memperoleh harga Rp394.940 di Tokopedia.

Selain bisa dibeli lewat e-commerce official ANESSA di Tokopedia, Shopee, LAZADA, BliBli, dll., bisa juga beli di store offline seperti Watsons dan Sociolla.


My Impression: Auto Repurchase untuk Dipakai Satu Keluarga

Setelah hampir 2 minggu rutin memakai merk sunscreen terbaik, ANESSA Moisture UV Mild Gel, saya sangat puas dengan produk ANESSA. Terutama karena bisa digunakan suami dan anak juga. Jadinya saya tidak perlu membeli sunscreen double-double untuk satu keluarga.

Alhamdulillah sunscreen ini cocok di kulit si kecil, tidak ada reaksi alergi atau tanda tidak cocok lainnya. Saya juga bisa hemat skincare make up karena tidak perlu lagi pakai primer, pakai sunscreen ANESSA Moisture UV Mild Gel ini sudah cukup.

Memakai sunscreen untuk kulit sensitif dari ANESSA ini juga sejalan dengan misi saya dalam memakai produk yang menjunjung nilai ramah lingkungan serta keberlanjutan. Tentunya saya bakal auto repurchase ANESSA Moisture UV Mild Gel ini lagi.


Referensi

  • https://www.anessa.id/products/moisture-uv-mild-gel
  • https://www.anessa.id/sunstainability

10 komentar

10 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • lendyagasshi
    lendyagasshi
    22 Juni 2023 pukul 22.22
    Seringkali penggunaan sunscreen ini terlewat ((atau diabaikan, huhuhu)), tapi ini artikel kak Anggi menjadikanku tersadar bahwa anak juga perlu memiliki sunscreen mereka sendiri. Informasi sekaligus kabar gembira banget karena ANESSA Moisture UV Mild Gel bisa digunakan seluruh anggota keluarga.
    Untuk wajah pada anak juga aman ya, kak?
    Reply
  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako
    22 Juni 2023 pukul 21.51
    namanya kaya brand Indonesia tapi banyak yg terkecoh krn ini memang produk Jepang, aku sering liat reviewnya di Tiktok soalnya, harganya jg lumayan dan memang worth it sesuai sama kualitas hasil pemakaiannya deh
    Reply
  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto
    22 Juni 2023 pukul 21.35
    Penting bgt utk ngerawat kulit sejak dini. Bahkan utk si kecil ya kak.

    Yg aku salut, sunscreen ini ga luntur meski kena keringat dan air. Wah ini keren bgt sih. Biasanya tuh produk lain suka hilang tuh. Jd hrs diolesin ulang. Bikin cepet abis donk kl hrs oles 2x haha.
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    22 Juni 2023 pukul 18.30
    Kerasa banget memang ya akhir-akhir ini panasnya full sekali. Recommended banget pake Anessa pas lagi cuaca panas gini, langsung ngademin
    Reply
  • HendraDigital
    HendraDigital
    22 Juni 2023 pukul 18.26
    Jangan anggap sepele ya efek dari paparan sinar matahari yang terus menerus menerpa kulit, karena kalo dibiarkan bisa merusak jaringan kulit. Disarankan untuk mengoleskan sunscreen, salah satu yang direkomendasikan adalah ANESSA Moisture UV Mild Gel agar kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik. Keunggulannya juga banyak ya.. Nice review!!
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    22 Juni 2023 pukul 18.19
    Aku kmrn pengen ini jugaa tp malah cobain yg warna kuning hehe. Aku baru tahu kalo kemasannya ramah lingkungan. Makin cinta jadinya. Udh produknya enak buanget trus ramah lingkungan pula. Biasanya aku juga olesin ke tangan kalo naik motor hehe biar nggak tambah belang meski pake sarung tangan
    Reply
  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu
    22 Juni 2023 pukul 15.11
    Wah bisa jadi sunscreen andalan keluarga ya kak, karena semua kalangan usia bisa menggunakannya.
    Tinggal digunakan secara rutin, dan re-apply nya jangan sampai terlupakan
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    22 Juni 2023 pukul 06.57
    Disaat banyak pihak mengeluhkan tentang iklim dan kerusakan lingkungan, saya tertarik dengan program andalan ANESSA yaitu SUNstainablenya. Keren ya menghadirkan sunscreen terbaik untuk melindungi kulit dari kerusakan karena sinar matahari, ANESSA mendukung keberlangsungan lingkungan mulai dari kemasan luar ramah lingkungan pada ANESSA Perfect UV, dan kemasan botol yang bisa didaur ulang
    Reply
  • Putu Felisia
    Putu Felisia
    22 Juni 2023 pukul 06.33
    Menarik banget nih ada sunscreen yang bisa dipakai untuk ibu dan balita. Ramah lingkungan pula. Sayang harganya bikin mangap :'D
    Makasih infonya ya mbak.
    Reply
  • Nurul Mutiara R.A
    Nurul Mutiara R.A
    22 Juni 2023 pukul 00.21
    Bener kak, cuaca akhir-akhir ini panas banget dan kalau gak pakai sunscreen bakalan bikin kulit kerasa terbakar dan lebih gelap. Well, aku suka packaging nya kak. Cakep
    Reply