Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV

Me Time Ala Spa dengan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series

Daftar isi [Tampil]
Body Scrub Scarlett Jolly

Masih ingat tulisanku tahun lalu tentang me time ibu muda bareng Scarlett Whitening Body Care Romansa dan Pomegrante? Kalau belum coba baca dulu, deh, apalagi bagi ibu rumah tangga. Pasti relate banget.

Kala itu aku masih seorang ibu baru yang gampang banget stres karena kurang waktu untuk me time. Tiap hari hanya di rumah saja, mengurus bayi yang masih menyusu, dan mengurus rumah tangga.

Untungnya ada Scarlett Whitening yang saat itu viral dengan produk body care seperti body scrub dan shower scrub. Saat itu aku pilih varian body scrub Romansa dan shower scrub pomegrante.

Pengalaman mandi pun jadi lebih menyenangkan, bisa jadi ajang me time di rumah dengan hasil seperti spa di salon. Kali ini aku coba varian baru dari Scarlett Whitening body care, yaitu Jolly series yang dengar-dengar paling wangi di antara varian lainnya.

Yuk, langsung aja kumpul buat bahas cerita me time ala spa dengan Scarlett Whitening Body Care varian Jolly ini! Suaminya juga boleh diajak nimbrung, nih, siapa tahu langsung di check out in shopee setelah baca, hihihi.


Sibuknya Jadi Ibu Rumah Tangga, Kurang Me Time!

Enak, ya, jadi ibu rumah tangga. Kerjaannya rebahan terus di rumah sama anak sambil ngabisin duit suami."

Siapa, nih, yang mulutnya masih suka ngomong gitu sama ibu-ibu rumah tangga se-Indonesia Raya? Ibu rumah tangga itu juga sibuk kerja siang dan malam, lo. Sampai-sampai jarang ada waktu untuk me time keluar rumah. Saking sibuknya sampai sering lupa sama dirinya sendiri.

Kalau pun materi ada untuk me time, tapi seringnya waktu yang tidak ada karena terlampau sibuk. Apalagi kalau si ibu rumah tangga ini ikut mencari rezeki dari rumah macam aku. Waw, jujurly, rasanya makin sibuk dan makin lupa mengurus diri.

Padahal merawat diri sendiri juga penting sebagai bentuk apresiasi diri dan menyenangkan suami. Oleh karena itu, me time itu sangat penting bagi ibu rumah tangga, baik full time mom atau working mom.


Dampak Buruk Kurang Me Time Bagi Ibu Rumah Tangga

Sudah sepakat, ya, kalau me time itu dibutuhkan oleh ibu rumah tangga. Ternyata, kurang me time atau sekadar relaksasi ternyata punya dampak buruk bagi kesehatan mental dan fisik ibu rumah tangga.

Mood Swings

Dampak buruk pertama akibat kurang me time adalah mood swings atau mood yang bisa naik-turun dalam hitungan jam, bahkan menit.

Mudah Marah

Kalau mood sudah awut-awutan, otomatis pasti bakal mudah banget marah. Sasaran amuknya ya tentu saja bapak suami tercinta, wkwkwk.

Rentan Stres

Pada beberapa penelitian dari Fallahzadeh dkk. (2014) dan Smadi (2019) ibu rumah tangga lebih rentan stres dan mudah mengalami burnout. Bayangkan setiap hari mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi cuma berkutat dengan rumah dan anak. Pastinya banyak titik jenuh yang membuat ibu rumah tangga rentan stres.

Sistem Imun Melemah

Kabar buruknya lagi, gabungan dari mood swings, emosi tegangan tinggi, dan stres bisa menyebabkan sistem imun melemah. Masih ingat, nggak, dulu saat pandemi banyak disarankan untuk tidak stres biar sistem imun meningkat.


Me Time di Rumah Ala Spa dengan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series

Dampak buruk dari kurangnya me time ternyata bisa sampai mempengaruhi tubuh, pikiran, dan jiwa. So, jangan sampai itu terjadi sama kita para ibu rumah tangga, nih. Sebab imbasnya bisa ke anak atau suami.

Cobain, deh, me time mandi cantik ala aku dengan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series. Nggak perlu waktu banyak, paling cuma 15-30 menit aja sudah bisa membuat badan fresh, cerah, dan wangi sepanjang hari. Pikiran pun ikutan fresh juga.

Varian baru dari Scarlett Whitening Body Care ini menurutku memang lebih wangi dari varian lainnya. Wanginya juga bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Satu rangkaian Jolly Series dari Scarlett Whitening Body Care ini terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, Body Serum, Body Lotion, dan Body Cream.

Namun, pada postingan kali ini khusus membahas Whitening Body Care Jolly Series yang Body Scrub dan Shower Scrub. Rangkaian lain seperti Body Serum, Body Lotion, dan Body Cream masih proses aku coba dulu untuk membandingkan hasilnya. Nantikan di postingan selanjutnya, ya!

1. Scarlett Whitening Body Scrub

Scarlett Whitening Jolly Series

Nggak cuma kulit wajah yang perlu eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati, kulit di badan pun juga perlu rutin eksfoliasi. Tujuannya agar kotoran dan sel kulit mati bisa terangkat sampai tuntas.

Salah satu cara eksfoliasi kulit tubuh bisa menggunakan body scrub Jolly dari Scarlett. Butiran scrubnya yang halus mampu mengangkat kotoran bandel dan sel kulit mati.

Cara Pakai

Cara pakai Body Scrub varian Jolly ini cukup mudah. Oleskan ke seluruh bagian tubuh. Diamkan selama 2-3 menit.

Gosok seluruh tubuh secara perlahan, lalu bilas dengan air. Kalau ingin efek relaksasi lebih terasa, coba bilas dengan air hangat. Dijamin makin rileks dan fresh.

Oh, iya, kalau pakai body scrub cukup 2 kali seminggu. Kalau terlalu sering malah membuat kulit iritasi dan rusak.

Kemasan

Seperti kemasan Body Scrub Scarlett Whitening Romansa yang sudah pernah aku coba, kemasan Body Scrub varian Jolly juga sama. Bentuknya seperti pot lulur bulat dengan tutup berbentuk lingkaran.

Scarlett Whitening Body Scrub Jolly

Warna dasarnya putih. Pada bagian tutup ada ilustrasi buah dan bunga. Mulai dari jeruk, mawar, melati, dan lain-lain. Pada bagian dalam ada segel aluminium foil, sehingga lebih aman dan higienis.

Informasi produk di kemasan Body Scrub varian Jolly ini sangat lengkap. Ada stiker hologram berisi nomor seri yang menandakan produk asli, tanggal kadaluwarsa, kandungan bahan aktif, cara pemakaian, dan nomor BPOM.

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Body Scrub Jolly berupa krim kental berwarna krem dengan butiran scrub berwarna putih. Terasa lembut saat dioles di kulit, nggak bikin perih atau iritasi.

Scarlett Whitening Jolly

Wanginya lembut banget seperti paduan wangi kopi, mawar, melati, dan Vanilla. Cocok buat aku yang suka wangi kalem dan manis, tapi tahan lama.

Rasanya juga seperti pakai parfum. Setelah dibilas pun, wanginya masih menempel di kulit. I really love it!

Kandungan

Body Scrub Jolly ini mengandung bahan aktif glutathione dan vitamin E. Glutathione berfungsi untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, membuat kulit lebih lembab, kenyal, halus, dan lembut.

Sementara itu, kandungan vitamin E menjaga kulit tetap kencang, melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan menjaga kelembaban serta elastisitas kulit. 

Manfaat Body Scrub

Kenapa harus pakai body scrub rutin 2 kali seminggu?"

Secara umum manfaat body scrub nggak sekadar mengangkat kotoran secara mendalam atau sel kulit mati. Rutin me time dengan Body Scrub Jolly dari Scarlett juga bisa meremajakan kulit agar tampak sehat dan muda, mencegah munculnya jerawat di badan, dan menghaluskan kulit.

Harga

Harga 1 pot Body Scrub dari Scarlett Whitening varian Jolly ini cukup terjangkau, yaitu Rp75.000. Sepertinya harga produk Scarlett selalu standar dengan harga segitu.


2. Scarlett Whitening Shower Scub

Scarlett Whitening Jolly Series

Setelah luluran pakai Body Scrub varian Jolly dari Scarlett Whitening, wajib banget pakai shower scrub dari Scarlett Whitening. Fungsinya agar manfaat dari Body Scrub Jolly beserta wanginya makin awet di badan.

Kemasan

Kemasan Scarlett Whitening Shower Scrub varian Jolly berupa botol plastik bening dengan tutup putih berbentuk flip top. Karena kemasannya bening, jadinya bisa lihat warna si shower scrub yang berwarna peachy pink dengan buliran scrub berwarna merah dan biru.

Scarlett Whitening Jolly Series

Pada bagian badan botol ada label berisi keterangan klaim, ukuran produk 300 ml, cara pemakaian, nomor BPOM, dan tentu saja stiker hologram yang bisa dicek lewat website resmi Scarlett mengenai keaslian produk. Alhamdulillah, produk Scarlett yang aku beli asli bukan abal-abal.

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Shower Scrub Jolly ini berupa gel berwarna peachy pink dengan butiran scrub berwarna biru dan merah. Sama seperti varian Pomegrante yang pernah aku coba, butiran scrub ini nggak bikin perih atau sakit saat digosok ke tubuh.

Scarlett Whitening Jolly Series

Wanginya hampir mirip dengan Body Scrub, cuma menurutku lebih mild aja. Jadinya saling melengkapi, nggak wangi banget yang sampe bikin pusing.

Kandungan

Kandungannya masih sama dengan Body Scrub, yaitu glutathione dan vitamin E. Kedua bahan tersebut bisa mencerahkan sekaligus meratakan warna kulit, melembabkan, dan menjaga elastisitas kulit.

Glutathione mengandung antioksidan untuk membuat kulit lebih halus, lembut, dan sehat. Kandungan vitamin E juga bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Manfaat Shower Scrub

Manfaat Shower Scrub Scarlett secara umum untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit serta mencerahkan. Berbagai macam varian Shower Scrub Scarlett punya manfaat khusus sesuai kandungan bahan aktif dalam berbagai variannya.

Harga

Sama seperti Body Scrub Jolly, harga Shower Scrub Jolly ini dibandrol dengam harga Rp75.000 saja. Sebagai contoh 1 botol Shower Scrub Scarlett varian Jolly bisa dipakai untuk 1 bulan dengan 2-3 kali pemakaian per hari. Sangat affordable, kan?


My Impression Setelah Rutin Me Time Ala Spa dengan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series

Setelah 1 bulan rutin memakai kedua produk Scarlett Whitening Body Care Jolly Series : Body Scrub dan Shower Scrub, kulit tubuhku makin cerah, sehat, dan kenyal. Kedua produk tersebut juara banget buat me time, memanjakan kulit, dan merelaksasi tubuh dengan wanginya.

Suami juga suka banget sama wangi Jolly series. Wanginya khas ciwi-ciwi feminim. Bisa banget bikin suami makin sayang dan betah di rumah.

Buat yang masih gadis atau remaja ABG, jangan khawatir. Produk ini bisa digunakan mulak dari usia 13 tahun. Rawat dirimu mulai sekarang untuk investasi kulit sehat di masa depan.

Body Scrub Scarlett
Kiri (sebelum pemakaian) dan kanan (setelah pemakaian)

Kedua produk ini, baik Scarlett Whitening Body Scrub dan Shower Scrub Jolly bisa membuat kulitmu cerah dengan pemakaian rutin. Pastinya aman tanpa merkuri atau pun pemutih instan yang berbahaya untuk kulit jangka panjang.

Gimana? Udah ngebet pengen beli? Langsung aja bisa beli di Official Scarlett Whitening karena aku beli lewat situ. Dijamin kamu nggak bakalan nyesel, harganya juga terjangkau banget, hanya Rp75.000 rupiah aja.


Referensi

  • https://scarlettwhitening.com/
  • Fallahzadeh, H., Ghafarikia, M., Keyghobady, N., & Saadati, H. (2014). Comparison of depression and anxiety in employed women with housewives women in Shiraz City in 2012. The Journal of Toloo-e-Behdasht, 13(1), 115–123
  • Smadi, E. Y. (2019). Psychological burnout of women working and housewives at the Menopausal Stage in Amman City /Jordan. Asian Social Science, 15(2), 124–132. https://doi.org/10.5539/ass.v15n2p124

Related Posts
ANGGITA RAMANI
Assalamu'alaikum, perkenalkan saya Anggita, seorang Ibu Rumah Tangga lulusan Kimia yang punya passion menulis. Saat ini saya bekerja sebagai content creator, co-founder sociopreneur Arek Suroboyo, dan penulis. Jika ingin kerjasama bisa hubungi email anggita.ramani@gmail.com

Related Posts

21 komentar

  1. Me time nggak harus dengan pergi jalan-jalan atau menghabiskan uang dengan belanja ya Mbak, melakukan perawatan pakai Scarlett yang wanginya semerbak ini pun bisa jadi pilihan me time yang ok, apalagi buat ibu rumah tangga. Varian bodycare Scarlett memang T.O.P B.G.T

    BalasHapus
  2. Aku juga pernah pakai scarlett. Suka sama scrubnya itu. Wanginya juga lembut. Cocok banget buat me timenya emak-emak. Titip dulu sebentar si baby ke suami atau ke kakaknya 🤭.

    BalasHapus
  3. Bisa ber me time sembari self care. Sungguh ciamiikk

    Varian JOLLY aromanya cetharrr
    Aku jg suka bgt mbaaa

    BalasHapus
  4. Saya salah satu pengguna juga dari Scarlett suka banget dengan wangi rangkaian series body scrubnya, kayak ada aromaterapinya gitu, jadi kalau tidur kayak bikin tenang gitu

    BalasHapus
  5. Mandi dengan merilekskan pikiran, bisa jadi ke time yang berkualitas jug ya. Apalagi menggunakan air hangat, ditemani aromaterapi Hem... Pastinya pikiran makin fresh dan badan terasa segar.
    Saya pun masih menggunakan produk Scarlett. Tapi say masih setia dengan edisi kopi nya...

    BalasHapus
  6. Me time itu penting ya mbak
    Biar kita bisa tetap semangat menjalani aktivitas
    Dan Me Time Ala Spa dengan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series adalah pilihan terbaik

    BalasHapus
  7. Mbak Aku suka banget dengan Scarlett joly ini. Lembut Dan wanginya itu enak banget

    BalasHapus
  8. Masya Allah segitu perfectnya ya scrubnya. Bisa digunakan sendiri di rumah dengan bebas nih

    BalasHapus
  9. Sepakat, merawat tubuh memang salah satu me time yang membahagiakan ya Mbak. Kadang kita sebagai ibu sering melupakan hal ini saking terlalu banyaknya list dari yang kecil hingga besar untuk dieksekusi.

    BalasHapus
  10. Ini aku juga pakai kak enak harum lembab ya , rangkaian body care Scarlett emang mudah di jangkau dan bagus kualitas

    BalasHapus
  11. Iye banget nih, kadang kalau stress rentang banget jatuh sakit, jd mesti belajar manage waktu dan stres, termasuk me time yg cukup

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran sama aroma wanginya Scarletr ini. Memang kalau me time kaum hawa tuh bisa sesederhana dengan skinkeran ya. Aroma wanginya bisa bikin rileks.

    BalasHapus
  13. mau dong coba scarlett jolly ini rasanya wanginya beda ya. aku cuma pernah coba yang warna ungu, dan wanginyamemang semerbak ya Mbak

    BalasHapus
  14. Dengan Scarlett whitening cara asyik memanjakan diri. Wanginya juga asyik

    BalasHapus
  15. Aku pernah coba varian ini, dan beuhhh wanginyaaaa mantep banget!

    BalasHapus
  16. Beneran me time sih kalau saya pakai body scrub scarlett ini. Varian jolly memang aromanya unik banget

    BalasHapus
  17. Waduuuh...pasyi asyik ya, yp saya paling ga betah berlama-lama disalon. hehe...me time pastinya perlu dung, apalagi buat emak2 yg seharian nguplek di rumah. Klo saya me timenya di dapur, bikin aneka makana kesukaan anak2... selamat me time Mba

    BalasHapus
  18. Jadi pengin merasakan juga sensasi aroma campuran kopi, mawar, melati dan vanila dari varian Jolly ini. Seger pastinya ya after effect-nya.

    BalasHapus
  19. Wah, mandi bersih dan wangi dengan varian menyegarkan Scarlett Whitening Body Care Jolly Series. Kalau uda wangi, dipadukan dengan body lotion atau body serumnya Scarlett, bakalan jadi makin oke banget ya..

    BalasHapus
  20. Liat packagingnya aku udah kebayang bakalan tipe segar gimana gitu body carenya. Tipe Jolly ini relatif baru ya, aku kemarin pakai body lotion yang warna putih

    BalasHapus
  21. Bener banget, mamak2 udah susah mau me time. Tapi alhamdulillah, suami mau bantu kerjaan rumah dan sesekali membiarkan aku perawatan atau sekedar berkegiatan dgn komunitas tanpa membawa anak2.

    BalasHapus
Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi