Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Komunikasi Bisnis Semakin Lancar Dengan Metro Ethernet

Metro ethernet telkom

Metro Ethernet sangat dibutuhkan sebagai salah satu solusi dari komunikasi yang dihubungkan oleh dua titik atau lebih dan terpisah satu sama lain. Jaringan komunikasi berbasis internet yang berada dalam wilayah kota, juga bisa dengan mudah terkoneksi oleh inovasi teknologi dari Metro Ethernet ini.

Walaupun dipercaya efektif dalam membantu, banyak masyarakat awam yang belum mengetahui kegunaan teknologi komunikasi ini. Nah, sebenarnya apa sih, metro ethernet ini? Apa keuntungan metro ethernet  dalam komunikasi bisnis?


Apa itu Metro Ethernet?

Sebelum berkenalan dengan Metro Ethernet, ada baiknya mengenal Ethernet lebih dahulu. Jadi nantinya ada gambaran yang lebih baik tentang Metro Ethernet.

Mengenal Ethernet

Ethernet merupakan sebuah penghubung yang mengatur data dan jaringan yang dikirim dari komputer melalui jaringan komputer. Ethernet biasanya banyak di jumpai pada komputer di bagian slot tambahan. Selian itu juga merupakan satu penghubung untuk membuat jaringan Local Area Network (LAN) atau jaringan area lokal.

Data yang ditransfer Ethernet akan dilewatkan melalui suatu medium (ether) yaitu kabel ethernet itu sendiri menuju elemen jaringan. Media akses Ethernet memperbolehkan semua host di dalam jaringan untuk berbagi bandwith dalam suatu link.

Metro Ethernet

Metro Ethernet adalah layanan jaringan data berkapasitas tinggi berbasis IP atau Ethernet, yang menawarkan fleksibilitas, kemudahan, efektivitas, serta QoS. Layanan ini dilengkapi dengan jaminan keamanan data, keandalan, serta sistem pengawasan dan kepastian 24 jam. Melalui Metro Ethernet, dapat diperoleh konektivitas WAN berkecepatan tinggi, point-to-point maupun point-to-multipoint, dari berbagai lokasi perusahaan.

Cara kerja dari Metro Ethernet ini sendiri hampir sama dengan Ethernet yang biasa. Namun, untuk variasi Ethernet yang satu ini lebih unggul, karena dapat menjangkau cakupan yang lebih luas. Lalu, hanya dengan Metro Ethernet, bisnis dapat semakin berkembang karena didukung jaringan komunikasi yang efisien serta fleksibel. Sehingga untuk jaringan komunikasi bisnis tidak perlu lagi menggunakan WAN (Wide-area Network) berbiaya tinggi.


Keuntungan Metro Ethernet dalam Komunikasi Bisnis

Jika ingin memaksimalkan kebutuhan jaringan internet di era industri 4.0, teknologi Metro Ethernet memberikan banyak sekali manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan bukan hanya dari pihak yang menyediakan jasa, tetapi juga para pelanggannya. Berikut beberapa keuntungan yang bisa didapatkan:

1. Jangkauan yang Luas

Berbeda dengan Ethernet jenis lainnya, Metro Ethernet mempunyai jangkauan yang lebih luas, terlebih lagi mampu mencakup satu kota besar seperti Jakarta. Selanjutnya, Metro Ethernet juga dapat diaplikasikan di berbagai perangkat networking.

2. Lebih Hemat

Jika disamakan dengan WAN yang mayoritas dipakai oleh pebisnis dan perusahaan di Indonesia, Metro Ethernet dinilai lebih murah dan hemat. hal ini dikarenakan biaya perangkat yang ditetapkan oleh pihak penyedia jasa jauh lebih murah daripada perangkat WAN yang membutuhkan biaya perawatan lebih banyak.

3. Tingkat Fleksibilitas Tinggi

Metro Ethernet dikenal begitu fleksibel. Sehingga dengan begitu pihak penyedia jasa dapat lebih bebas dalam menentukan layanan untuk dijual. Dari sisi pengguna hal ini juga akan menguntungkan. Mereka bisa memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

4. Keamanan Lebih Terjamin

Metro Ethernet memberikan jaringan komunikasi dan internet yang sifatnya privat. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir akan adanya risiko kebocoran data. Jaringan privat ini juga membuat Internet yang digunakan dalam bisnis memiliki kecepatan yang cepat dan stabil.


Anda Pelaku Bisnis? Metro Ethernet Solusi Komunikasi Bisnis yang Lamcar dan Murah

Bagaimana? Sudah sedikit tercerahkan tentang keuntungan Metro Ethernet sebagai solusi untuk membangun komunikasi bisnis lebih lancar?  

Penjelasan di atas dapat meningkatkan perkembangan komunikasi pada pelaku bisnis dan pastinya kondisi ini dapat dicapai dengan bantuan Metro Ethernet Telkom. Layanan yang memiliki kemampuan untuk melakukan pemantauan, diagnosa dan pengelolaan jaringan dengan mudah. Level up bisnis Anda dengan Metro Ethernet Telkom sekarang!

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi