Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Tips Memilih Tempat Kursus Inggris Terbaik untuk Karyawan Perusahaan

EF Adults

Menguasai bahasa inggris secara aktif maupun pasif ternyata sangat penting, apalagi untuk menunjang karir. Banyak orang yang akhirnya percaya akan hal tersebut dan mencoba untuk mengikuti program kelas bahasa inggris.

Di Indonesia sendiri bukan hal yang sulit menemukan lembaga les bahasa inggris tetapi untuk memilih yang terbaik perlu ada banyak pertimbangan. Apalagi tujuan kursus bahasa inggris untuk bisnis tentu beda dengan yang formal di sekolah dan lainnya.

Oleh karena itu, penting sekali memilih tempat kursus bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Mulai dari fasilitas, program, metode pembelajaran, hingga kredibilitas lembaga kursus. Berikut beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris untuk bisnis yang tepat.


Tips Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris untuk Bisnis

Pemilihan yang tepat pada suatu lembaga tentu akan membantu Anda meningkatkan ketrampilan diri dalam bidang industri dalam jangka waktu tertentu. Tetapi bukan hanya itu saja, senangnya menggunakan bahasa inggris akan memberikan kepercayaan diri lebih. Nah, bagi Anda yang sedang mencari tempat kursus bahasa inggris professional dan terbaik. Bisa coba dengan beberapa tips berikut ini:

1. Cari yang Ada Fasilitas Pretest Sebelumnya

Pertama mulai dari memilih layanan yang menggunakan sistem pretest, ini akan memudahkan Anda mengetahui kemampuan sebelum masuk menjadi salah satu peserta dalam kelasnya.

2. Pilih Lembaga dengan Program Tepat

Tentukan diawal, misalnya saja untuk meningkatkan bisnis tentu bahasa inggris yang dipelajari juga sesuai dengan bisnis. Mulai dari masalah negosiasi, pemasaran, financial planning dan masih banyak lagi lainnya.

3. Cari yang Memberikan Berbagai Metode

Pilih lembaga yang memberikan pelayanan dengan berbagai jenis metode, ini akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam mengatur jadwalnya. Seperti misalnya pada EF Adult yang ternyata memberikan kemudahan memilih kelas privat, kelompok, luar, dalam maupun secara hybrid.

4. Pastikan Kredibilitas Baik

Yang paling penting mempertimbangkan mengenai kredibilitas dari tempat kursus tersebut, karena ini juga akan mempengaruhi dari hasil yang akan Anda dapatkan. Apalagi jika disertai dengan sertifikat, ini akan menjadi nilai lebih saat Anda dalam berkarir.

5. Cari yang Menyediakan Native Speaker

Tidak dapat dipungkiri keberadaan native speaker bisa menstimulasi kemampuan bahasa inggris secara oral. Bahkan, kita bisa belajar pronunciation secara tepat langsung dari sumber yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa ibu.


Belajar Bahasa Inggris Makin Asyik di EF Adults

Beberapa hal yang sudah diuraikan di atas akan menjadi langkah tepat menentukan lembaga kursus bahasa Inggris terbaik. Selain itu juga bisa untuk meningkatkan kualitas diri, terutama dalam masalah kemampuan berbahasa inggris.

Sebenarnya ada pula pelatihan gratis bersertifikat untuk bahasa inggris, tetapi umumnya memang lebih terbatas metode, sistem dan modul yang digunakan. EF Adult menawarkan lebih lengkap, mulai dari pilihan kelas, pilihan sistem belajar dan lainnya.

Nah, tinggal pilih jenis dan model kursus seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan dan juga waktu. Sesuaikan juga dengan tips memilih tempat kursus bahasa inggris untuk bisnis yang sudah dijelaskan sebelumnya.


Referensi

  • https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/
  • https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/advanced/


15 komentar

15 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • lylamanzila
    lylamanzila
    10 Desember 2022 pukul 14.46
    Sudah jadi pekerja pun belajar bahasa inggris bukan jadi halangan ya😀 apalagi belajar bahasa inggrisnya di EF wah auto mahir speakingnya
    Reply
  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana
    7 Desember 2022 pukul 11.35
    Kalau EF sih udah jangan ditanya lagi. Aku pernah kursus di sana dan emang semenyenangkan itu. Kemampuanku juga makin nambah setelah kursus di sana
    Reply
  • Antung apriana
    Antung apriana
    7 Desember 2022 pukul 11.25
    sebagai karyawan kita memang harus mengasah kemampuan berbahasa inggris kita ya dan pastinya untuk itu harus memilih tempat kursus yang sudah terjamin kualitasnya
    Reply
  • Saraah Megha
    Saraah Megha
    7 Desember 2022 pukul 10.39
    mbak mau juga dong info les bahasa inggris online untuk ibu rumah tangga hihihi, meski di rumah saja sepertinya juga harus upgrade untuk bahasa asing nih
    Reply
  • Ummu Auliya
    Ummu Auliya
    7 Desember 2022 pukul 09.26
    Waah lebih dari 10 tahun lalu ketika saya semangat banget memburu kursus seperti ini
    Reply
  • SHalikah
    SHalikah
    7 Desember 2022 pukul 08.54
    Belajar bahasa Inggris untuk bisnis memang penting di era sekarang. Mengetahui penggunaan kata, kalimat, cara bernegosiasi yang elegan pun jadi tantangan tersendiri ketika berbisnis dengan orang luar. EF sepertinya kini jadi pilihan banyak orang untuk belajar. Banyak native speakernya juga ya.
    Reply
  • Allamandawi
    Allamandawi
    7 Desember 2022 pukul 05.06
    Kayak pernah liat kek.y deh tempat kursus ini di medsos, kelihatnnya emang bagus banget program.y jd tertarik aku
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    7 Desember 2022 pukul 03.58
    Keren juga ya EF Adult sedetail gitu. EF Adult menawarkan lebih lengkap, mulai dari pilihan kelas, pilihan sistem belajar dan lainnya. Penasaran tempatnya dekat nih dari tempat saya.
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    5 Desember 2022 pukul 17.01
    Di era global seperti ini, bahasa Inggris semakin diperlukan ya mbak
    Apalagi buat karyawan, pasti akan lebih menunjang karir nantinya
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    5 Desember 2022 pukul 14.32
    Pas buat yang membutuhkan kemampuan dalam berbahasa Inggris untuk bisnis, EF Adult dengan pilihan sistem belajar dan kelas akan memberi opsi belajar yang terbaik
    Reply
  • Fira
    Fira
    5 Desember 2022 pukul 13.44
    Dulu di kantor ku juga ada program ini mba..secara bahasa Inggris ini kan penting banget ya apalagi di dunia kerja. Kalau kursus nya di EF lebih mantep lagi nih kayaknya..program dan benefit yg di dapat lebih oke.
    Reply
  • Julia Pasca
    Julia Pasca
    5 Desember 2022 pukul 11.29
    Kalau aku pribadi cari lembaga kursus bahasa inggris memang lebih memilih yang ada native speakernya ya, jadi komunikasi langsung sama penutur aslinya, beda gitu ya Mbak rasanya. EF Adults pilihan bagi kamu yang ingin menaikkan skill bahasa inggris kamu dalam bidang bisnis!
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    5 Desember 2022 pukul 10.23
    Kalau lembaga pembelajaran nya menyedihkan native speaker seperti di EF Aldults bakalan senang pastinya karena belajar memang bisa makin maksimal ya kalau difasilitasi itu
    Reply
  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini
    5 Desember 2022 pukul 06.27
    Wah, bermanfaat sekali tipsnya, mba.
    Memilih tepat kursus Bhs. Inggris emang ga boleh salah langkah ya, mba. Karena sangat menentukan perkembangan belajar kita.

    EF Adult salah satu tempat kursus yang memiliki capable yang bagus, bisa nih dijadikan solusi sebagai tempat belajar Bhs. Inggris buat teman-teman yang membutuhkan.
    Reply
  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa
    4 Desember 2022 pukul 18.16
    EF paripurna bangett yak.
    Ada yg utk anak2, ada utk dewasa juga.
    Sip markosiiippp
    Reply