√Cat Tembok Avian x Disney, Inspirasi Kamar Anak Ceria dan Imajinatif - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Cat Tembok Avian x Disney, Inspirasi Kamar Anak Ceria dan Imajinatif

6 komentar
Konten [Tampil]
Cat tembok Avian Brands

Dulu saat aku masih seorang gadis berusia 7 tahun, ingin sekali punya kamar sendiri dengan cat tembok nuansa pink-ungu dan lukisan istana princess. Sayangnya, orang tuaku saat itu belum memiliki ekonomi yang mapan, sehingga kami bertiga harus puas mendiami satu kamar besar di rumah sederhana. Aku pun harus cukup puas dengan kamar hasil imajinasiku yang terpendam dalam ruang memoriku.

Kini saat aku sudah menjadi orang tua, ingin sekali rasanya mendesain kamar anak dengan nuansa ceria dan imajinatif. Meskipun saat ini, aku dan suami masih tinggal di rumah milik saudara. Suatu saat nanti kami akan pindah juga ke tanah warisan bapak dan membangun rumah impian di sana.

Nah, agar di masa depan nanti nggak bingung cari desain dan referensi cat tembok yang aman untuk anak, penting sekali untuk mulai riset sejak sekarang. Salah satu cat tembok yang sudah aku telusuri aman untuk anak adalah dari Avian Brands, yaitu cat tembok Avian x Disney series.

"Bagaimana bisa yakin kalau cat Avian x Disney dari Avian Brands ini aman bagi anak?"

Yuk, simak beberapa tips dariku untuk menentukan cat tembok yang aman untuk anak. Selain itu penting untuk memahami penggunaan berbagai jenis cat Avian x Disney untuk menghasilkan kamar anak bernuansa ceria dan imajinatif.


Tips Memilih Cat Tembok untuk Kamar Anak

Anak-anak, terutama usia balita masih sangat sensitif dengan kandungan bahan di dalam cat yang mungkin bisa terhirup. Ditambah lagi usia balita merupakan fase anak suka sekali eksplor hal baru, termasuk mencorat-coret tembok.

Tentunya diperlukan cat tembok yang ramah anak, ramah lingkungan, mudah dibersihkan, dan tidak mengandung zat berbahaya.

Anti Bakteri dan Jamur

Anak-anak tentunya lebih rentan terkontaminasi bakteri atau jamur yang seringnya tak tampak oleh mata telanjang. Memilih cat tembok dengan kandungan bahan yang bisa menghalau bakteri atau jamur merupakan pilihan yang tepat untuk meminimalisir terjadinya sakit akibat bakteri atau jamur.

Tanpa Timbal atau Merkuri

Kandungan senyawa yang mengandung unsur logam berat seperti timbal atau merkuri dalam cat bisa menyebabkan efek kesehatan jangka panjang bagi anak apabila terhirup. Usahakan pilih cat tanpa kandungan timbal (Pb) atau merkuri (Hg).

Ramah Lingkungan 

Suatu cat tembok bisa dikatakan ramah lingkungan jika sudah mendapatkan sertifikasi Green Label Singapore. Produk yang sudah memperoleh Green Label Singapore produk, dianggap aman untuk kesehatan dan lingkungan karena tidak mengandung zat berbahaya seperti timbal dan merkuri, apeo, formaldehida, dan volatile organic content (VOC).

Mudah Dibersihkan dan Tahan Gosokan

Anak kecil biasanya suka corat-coret tembok, kan? Termasuk si kecil yang hobi sekali corat-coret tembok, meskipun sudah diberi media gambar. Oleh sebab itu, penting untuk mencari cat tembok yang mudah dibersihkan dan tahan gosokan saat membersihkan tembok yang dicorat-coret anak.


Cat Tembok Avian x Disney dari Avian Brands: Ramah Anak dan Ramah Lingkungan

Salah satu produsen cat di Indonesia yang memenuhi semua kriteria cat ramah anak dan lingkungan adalah Avian x Disney dari Avian Brands. Ada 5 jenis cat tembok ramah anak yang dikeluarkan oleh Avian Brands dalam seri Disney.

1. Avitex 4Kids

Avitex 4Kids memberikan warna dengan nuansa ceria khas dunia anak. Cat tembok Avited 4Kids ini sangat baik untuk menutupi ketidaksempurnaan permukaan tembok, sehingga tembok kamar anak terlihat halus dan rata.

2. Everglo Kids Care

Everglo Kids Care merupakan cat tembok Avian x Disney premium dengan tampilan kilap dan halus. Cat tembok Everglo Kids Care mempunyai keunggulan bisa mencegah penempelan bakteri pada permukaan tembok, sehingga bisa meminimalisir penyebab penyakit asma, flu dan diare.

3. HomeDeco Glitz

HomeDeco Glitz adalah jenis cat akrilik dekoratif berbahan dasar air dengan tekstur glitter yang berkilau. Cat glitter ini cocok untuk hiasan dekoratif pelengkap warna tembok kamar anak, menonjolkan kesan ceria pada kamar anak. Warna yang tersedia adalah gold dan silver.

4. HomeDeco Glow in The Dark

Kamar anak dengan nuansa imajinatif bisa terwujudkan dengan adanya HomeDeco Glow in The Dark. Cat fosfor berbahan dasar air ini bisa menyala/berpendar dalam keadaan gelap. Anak yang suka eksplorasi pasti akan suka dengan dekorasi cat yang bisa menyala saat lampu kamar dimatikan.

5. HomeDeco Magnetic

Salah satu terobosan baru dari Avian Brands dengan menggandeng Disney adalah cat tembok Avian x Disney HomeDeco Magnetic. Cat tembok magnetik ini berbahan dasar air, dapat melapisi bidang/substrat menjadi lapisan yang bisa menarik magnet.


Inspirasi Kamar Anak Ceria dan Imajinatif dengan Cat Tembok Avian x Disney

Avian x Disney juga memberikan beberapa inspirasi desain kamar anak beserta kombinasi warna yang dibutuhkan. Berikut beberapa inspirasi kamar anak bernuansa ceria dan imajinatif hasil kombinasi beberapa cat tembok dari Avian x Disney.

Kamar Anak Laki-Laki

Kamar anak laki-laki biasanya cenderung menggunakan warna-warna ceria seperti biru, hijau, kuning, atau merah. Detil dekorasi pada tembok biasanya lebih minimalis.

Cat tembok Avian x Disney
Cat tembok Avian x Disney
Sumber: Avian Brands

Avian Brands memberikan contoh inspirasi paduan warna cat tembok Avian x Disney yang bisa digunakan untuk kamar anak laki-laki. Nuansa warna yang bisa digunakan adalah nuansa biru dan nuansa hijau.

Kamar Anak Perempuan

Paduan warna cat tembok yang biasanya disukai anak perempuan adalah pink, cream, merah, atau kuning. Biasanya detil dekorasi pada tembok lebih meriah jika dibandingkan dengan anak laki-laki.

Cat tembok Avian x Disney

Cat tembok Avian x Disney
Sumber: Avian Brands 

Sebagai contoh nuansa pink dan nuansa merah maroon yang diberikan oleh Avian Brands sebagai inspirasi lewat katalog yang bisa diunduh lewat laman resminya. Detil dekorasi pada tembok bisa ditambahkan menggunakan plastik stensil pola atau paduan cat tembok Avian x Disney HomeDecor Glitz.


Langkah Menggunakan Cat Tembok Avian x Disney untuk Kamar Impian Si Kecil

Cat tembok Avian x Disney
Sumber: pinterest/Côté Maison
Cat tembok Avian x Disney
Sumber: pinterest

Cat tembok Avian x Disney bisa divariasikan untuk mengecat tembok kamar anak. Terlebih lagi, aku punya kamar impian untuk si kecil dengan nuansa hijau. Ada beberapa langkah untuk menghasilkan kamar anak dengan nuansa ceria dan imajinatif lewat cat tembok Avian Brands.

Memilih Warna yang Tepat

Memilih warna untuk kamar anak bisa didasarkan pada warna kesukaan anak, dipadukan dengan teori roda warna. Ada 4 macam skema warna yang bisa didapatkan dari roda warna:

Cat tembok Avian x Disney

  • Monokrom: pilih satu jenis warna yang sederet pada roda warna
  • Analog: pilih 3 warna bersebelahan yang membentuk sudut 90 derajat pada roda warna. Contohnya warna hijau, biru-hijau, dan biru.
  • Triadik: pilih 3 warna yang berseberangan dan membentuk seperti 3 sudut segitiga. Contohnya warna merah-ungu, kuning-jingga, dan biru-hijau
  • Komplementer: pilih 2 warna yang berseberangan. Contohnya warna biru dan jingga.

Sesuaikan Desain Ruangan

Sesuaikan penggunaan cat tembok Avian x Disney dengan desain ruangan. Jangan lupa ukur panjang dan lebar ruangan. Kalau bingung bisa konsultasi ke toko cat terdekat. Biasanya akan dihitungkan oleh SPG cat butuh berapa kaleng cat agar seluruh tembok bisa tertutup sempurna.

Gunakan Plastik Stensil untuk Detail Hiasan

Detail hiasan pada tembok kamar anak seperti bintang, bulan, dan lain sebagainya bisa dibuat sendiri dengan mengunduh pola stensil yang disediakan Avian Brands di laman resminya. Gunakan plastik stensil untuk membuat pola di tembok kamar anak.


Wujudkan Kamar Anak yang Ceria dan Imajinatif Bersama Avian x Disney

Kamar anak dengan nuansa Ceria dan Imajinatif bisa diwujudkan dengan cat tembok Avian x Disney dari Avian Brands. Selain ramah lingkungan, cat tembok Avian x Disney ini juga memiliki banyak keunggulan seperti angin bakteri, jamur, dan lumut, mudah dihapus, dan tahan gosokan.

Selain itu, cat tembok Avian x Disney punya lima jenis cat mulai dari Avitex 4Kids dengan warna ceria; Everglo Kids Care dengan warna mewah; HomeDecor Glitz dengan warna glitter, HomeDecor Glow in The Dark dengan warna menyala dalam gelap; HomeDecor Magnetic yang bisa menarik magnet. Yuk, wujudkan kamaf anak yang ceria dan imajinatif dengan cat tembok Avian x Disney dari Avian Brands.


Referensi

  • https://avianbrands.com/products/
  • https://avianbrands.com/disney/
  • Pinterest 

Related Posts

6 komentar

  1. Desain kamar anak perempuan pasti bikin betah karena cantik2 banget warna catnya.

    BalasHapus
  2. Iya, kamar cantik dan pink dulu impianku hihi waktu masih SD Alhamdulillah tercapainya pas anak masuk SD hehe sekarang udah SMP beda lagi seleranya ya..cantik nih kolaborasi Avian dan Disney..

    BalasHapus
  3. Keren banget kamar anaknya Mbak. Avian keren abis menyediakan kebutuhan untuk berimajinasi menciptakan kamar impian ya .. sukses selalu 🙏

    BalasHapus
  4. Wah warnanya cakep2 ya...beda dari cat2 yg pernah ada. Jd pengen cat ulang kamar anak2 jg nih...

    BalasHapus
  5. Inspirasi cat kamar anak, lucu banget. Meskipun anak laki, tapi saya suka gradasi warna yang agak cerah atau terang sih. Hehe

    Makasih referensinya, Mbak. Bakal rencana ngecat untuk nutupin tembok yang ada mahakaryanya

    BalasHapus
  6. Avian menjangkau semua kalangan, dan sangat inspiratif banget ya sampai bisa kerjasama dengan Disney, memang cocok warna nya juga untuk vibes anak-anak

    BalasHapus

Posting Komentar