Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Sponsor Artinya: Inilah Pentingnya Menjadi Sponsor untuk Masa Depan Anak

Wahana Visi Indonesia

Sponsor merupakan pihak yang memberikan dukungan untuk kebutuhan penyelenggaraan suatu acara. Biasanya bentuk dukungan pihak sponsor akan diberikan dalam bentuk uang, hibah, atau peminjaman aset. Bisa dilihat saat acara besar, nama-nama sponsor yang membuat acara tersebut bisa terlaksana akan muncul dalam berbagai publikasi seperti pamflet, brosur, iklan, dan lain-lain.

Selain itu juga ada jenis sponsor program kemanusiaan yang secara teknis tidak akan menerima timbal balik berupa pencantuman logo sponsor dan lain sebagainya. Sponsor jenis ini lebih fokus pada misi kemanusiaan untuk membantu sesama.


Macam Sponsor

Sponsor sebenarnya juga memiliki arti luas dalam berbagai konteks. Misalnya saja seperti perdagangan dalam perusahaan hingga penyokong sebuah kegiatan atau acara.

Berikut beberapa jenis sponsor berdasarkan timbal balik benefit suatu kegiatan atau acara.

Sponsor dengan Tujuan Komersial 

Pada sebuah kegiatan, pihak sponsor biasanya menyumbangkan sejumlah dana untuk mengelola sebuah acara. Timbal baliknya berupa logo dan merchandise dari pihak sponsor yang bisa dikenal oleh peserta kegiatan atau acara.

Contohnya sponsor utama Persebaya tahun lalu adalah Kapal Api. Logo perusahaan dan produk tampil dalam ukuran besar pada baju jersey yang dikenakan pemain Persebaya.

Sponsor Program Kemanusiaan

Berbeda dengan sponsor dengan timbal balik, sponsor pada program kemanusiaan tidak akan mendapatkan timbal balik keuntungan seperti pengenalan produk dan perusahaan. Akan tetapi, para sponsor program kemanusiaan akan mendapatkan perasaan bahagia karena bisa berbagi dan membantu orang lain. 


Jadi Sponsor Kemanusiaan di Wahana Visi Indonesia 

Bagi yang tertarik untuk menjadi sponsor program kemanusiaan, bisa mengikuti program donasi secara berkelanjutan yang banyak disediakan oleh lembaga kemanusiaan. Salah satunya adalah lembaga Wahana Visi Indonesia yang menawarkan program sponsor anak. Di dalam Wahana Visi Indonesia, menjadi sponsor artinya bisa membantu anak dengan bantuan berupa dana, sehingga bisa menciptakan perubahan di hidup anak Indonesia.

Arti sponsor anak dalam program Wahana Visi Indonesia ini memang tidak untuk kepentingan komersial, tetapi kemanusiaan. Para sponsor dalam program tersebut tidak akan mendapatkan timbal balik berupa keuntungan atau pencantuman logo dari pihak sponsor. Namun, menjadi sponsor artinya bisa membantu perubahan hidup seorang anak.

Cara untuk menjadi sponsor di WVI sangat mudah. Cukup memberikan donasi sebesar 200 ribu perbulan bisa untuk membantu masa depan 1 anak. Uang donasi tersebut juga akan memberikan manfaat untuk 4 anak lainnya. Bagi yang tertarik menjadi sponsor anak bisa untuk mengikuti langkah berikut:

• Memilih anak yang akan didukung di Wahana Visi Indonesia.

• Selanjutnya, isi formulir dengan benar dan lengkap.

• Konfirmasi donasi yang diberikan.

• Staf dari WVI akan menghubungi permohonan sponsor yang dilakukan.

 

Kamu Juga Bisa Jadi Sponsor Kemanusiaan di WVI

Bagi kamu yang ingin membantu dan menciptakan perubahan bagi hidup anak yang membutuhkan bantuan, wujudkan aksi nyata tersebut dengan mudah lewat WVI. Ketika menjadi sponsor, nantinya kamu bisa untuk mendapatkan manfaat kebahagiaan dengan paket selamat datang, mengikuti perjalanan anak yang disponsori, serta mendapatkan surat dan kartu saat momen spesial anak.

Program sponsor kemanusiaan dari WVI ini bisa membantu anak di Indonesia untuk bisa mencapai cita-citanya. Melalui donasi yang diberikan oleh sponsor mulai 200 ribuan saja perbulan, kamu sudah bisa turut serta meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia. Yuk, bagi kamu yang merasa sultan, boleh dong bantu anak Indonesia untuk wujudkan kehidupan yang lebih baik lagi lewat program sponsor kemanusiaan di WVI.


Referensi

  • Laman resmi Wahana Visi Indonesia
  • lifepal.co.id

Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi