√Tips Menjaga Kebersihan Toilet dan Cara Membersihkannya - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Tips Menjaga Kebersihan Toilet dan Cara Membersihkannya

Posting Komentar
Konten [Tampil]
Toilet Kohler

Toilet merupakan salah satu komponen penyusun kamar mandi yang memiliki fungsi sangat penting bagi kehidupan manusia. Karena sering digunakan, toilet juga memiliki resiko kotor lebih cepat. Bahkan toilet bisa rusak kalau tak dirawat dengan benar. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan toilet dengan menjaga kebersihannya setiap hari.

Cara menjaga kebersihan toilet bisa dilakukan dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan kecil saat menggunakan toilet. Disamping itu juga bisa dengan melakukan pembersihan secara rutin. Lantas, apa saja yang bisa lakukan untuk menjaga kebersihan toilet? Berikut ini adalah tips menjaga kebersihan toilet serta cara membersihkan toilet.


Tips Menjaga Kebersihan dan Membersihkan Toilet

Toilet yang tidak dijaga kebersihannya, serta tidak dibersihkan secara teratur bisa menjadi sarang bakteri dan kuman jahat. Toilet juga bisa rusak lebih cepat

1.    Buka penutup toilet dengan perlahan. Bisa menggunakan tangan yang sudah memakai sarung tangan khusus atau menggunakan holder khusus untuk membuka penutup toilet.

2.    Gunakan toilet sesuai dengan cara penggunaan yang benar. Jangan jongkok di toilet duduk dan sebaliknya. Hal itu dapat merusak dudukan toilet juga bisa menyebabkan toilet cepat rusak akibat tekanan yang tidak pada tempatnya.

3.    Setelah selesai menggunakan toilet, siram dengan menekan tombol flush bagi toilet modern manual. Tekan tombol seperlunya saja jangan berlebihan apalagi dengan frekuensi yang terlalu cepat. Hal itu dapat mengakibatkan akumulasi air di dalam bak toilet, sehingga kotoran dapat menyebar.

4.    Pada toilet otomatis, hanya perlu berdiri atau melambai pada sensor untuk memberi perintah flush pada toilet.

5.    Jika permukaan dudukan toilet basah, lap menggunakan tissue sebelum menutup toilet menggunakan penutup toilet.

6.    Jangan membuang sampah apapun ke dalam toilet karena dapat menyumbat aliran air dan merusak komponen toilet, serta pipa air.

7.    Pastikan toilet sudah bersih sebelum meninggalkan kamar mandi.

 

Toilet dari Kohler, Tahan Lama dan Mudah Dibersihkan

Tips membersihkan toilet
Sumber gambar: kohler.co.id

Saat memakai toilet sesuai dengan cara pakainya, akan membuat toilet awet dalam kurun waktu yang cukup lama. Apalagi jika memilih untuk mengunakan toilet Kohler. Toilet dari Kohler sudah dikenal terbuat dari material berkualitas.

Cara membersihkannya pun sangat mudah. Cukup gunakan cairan khusus pembersih toilet dan sikat khusus untuk membersihkan noda. Bersihkan toilet setiap hari sehingga tidak ada penumpukan kotoran di permukaan toilet. Membersihkan toilet juga bisa mencegah saluran air menjadi mampet.

Komponen toilet dari Kohler juga bisa diganti, seperti dudukan atau tutup toilet jika terjadi kerusakan. Kohler memiliki semua komponen toilet yang bisa disesuaikan dengan seri toilet yang sudah dimiliki. Selain itu, komponen toilet dari Kohler dirancang elegan untuk menemani toilet rumah lebih nyaman dan menyenangkan saat digunakan.


Yuk, Jaga Kebersihan Toilet

Bukan hanya hati saja yang harus dijaga, toilet pun harus dijaga kebersihannya. Jangan lupa untuk membersihkan toilet setiap hari atau saat ada kotoran yang harus segera dibersihkan. Jika ingin komponen toilet yang awet dari bahan berkualitas tinggi, bisa coba toilet dari Kohler. Selain tahan lama juga mudah dibersihkan.

Related Posts

Posting Komentar