Antangin Hangatkan Ramadan, Jaga Daya Tahan Tubuh Keluarga di Tengah Dampak Perubahan Iklim

Daftar isi [Tampil]

Ramadan tahun ini punya banyak makna bagiku dan keluarga. Selain menahan nafsu, lapar, dan dahaga, daya tahan tubuh juga sedang diuji dengan cuaca ekstrem akibat perubahan iklim. Untung saja, aku selalu sedia produk herbal Antangin JRG dan Antangin Habbatusauda untuk menjaga daya tahan tubuh keluarga di tengah gempuran cuaca panas dan hujan yang datang tak menentu. Pengalaman ramadan tahun ini bersama Antangin, membuatku sadar pentingnya menjaga daya tahan tubuh agar bisa menyambut hari kemenangan dengan kondisi prima, sehat, dan ceria.

Antangin


Ramadan di Tengah Perubahan Iklim Global

Perubahan iklim bukan lagi jadi sebuah isu yang entah kapan terjadinya, tapi sudah jadi kenyataan dalam waktu singkat. Lihat saja dampak perubahan iklim di kotaku, mulai dari suhu panas yang pernah mencapai 40⁰C, hingga hujan es. Bayangkan saja, di bulan ramadan tahun ini, aku harus berpuasa di tengah cuaca ekstrem akibat dampak perubahan iklim di kotaku.

Terlebih lagi, aku dan suami termasuk pekerja kreatif yang hanya bisa mulai bekerja saat anak sudah tidur. Alhasil, kami berdua sering masuk angin akibat kurang tidur dan gempuran cuaca yang sering berubah tiba-tiba dari panas ke hujan atau sebaliknya.

Sudah tak bisa dijelaskan dengan kata-kata lagi, bagaimana rasanya badan ini meghadapi cuaca yang berubah-ubah dalam satu hari. Saat siang panasnya sangat menyengat, kemudian tiba-tiba bisa berubah jadi dingin saat hujan datang atau sebaliknya. Aku dan keluarga tentunya tak mau ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan suci ramadan ini jadi terganggu karena hal tersebut. Oleh karena itu aku dan suami sepakat untuk siap sedia obat herbal yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan menghangatkan tubuh saat masuk angin.


Keunggulan Antangin Hangatkan Ramadan Keluargaku saat Cuaca Ekstrem Menyapa

Setelah membaca beberapa review, komposisi bahan herbal, serta sertifikasi keamanan produk, aku dan suami sepakat memilih Antangin untuk menemani ramadan kami. Kandungan bahan herbal dalam Antangin seperti jahe, royal jelly, dan ginseng dipercaya bisa untuk menghangatkan tubuh saat masuk angin atau memelihara daya tahan tubuh yang sedang menurun.

Bahkan, di produk Antangin terbaru sudah ada kandungan herbal Habbatusauda atau jinten hitam yang dipercaya sebagai salah satu tanaman herbal untuk pengobatan, serta menjaga daya tahan tubuh di zaman Rasulullah SAW. Berbagai keunggulan Antangin sebagai produk herbal terpercaya keluarga adalah sebagai berikut.

Antangin


1. Mengandung Kebaikan Alam Tanaman Herbal

Antangin memanfaatkan kebaikan alam yang terkandung dalam tanaman herbal seperti jahe, royal jelly, ginseng, daun sembung, daun mint, habbatusauda, meniran, dan masih banyak lagi. Tanaman herbal dipercaya lebih aman bagi tubuh daripada senyawa sintetis.

2. Fasilitas Produksi Terstandar

Semua fasilitas produksi dalam PT Deltomed, termasuk Antangin sudah sesuai dengan standar Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). Sertifikasi CPOTB pada fasilitas produksi Antangin diperlukan agar dapat mengurus NIE (nomer izin edar), sehingga produk sudah legal secara hukum.

3. Sistem Ekstraksi Bahan Alam Standar Jerman

Sistem ekstraksi bahan herbal dalam produksi antangin menggunakan aplikasi Quadra Extraction System Jerman. Hasil ekstrak bahan alami yang dihasilkan melalui sistem tersebut punya kualitas tinggi, sehingga Antangin sudah dipercaya oleh banyak keluarga punya mutu yang tinggi.

4. Lulus Uji Praklinis

Antangin sudah dinyatakan lulus uji praklinis, yaitu suatu uji pada hewan coba untuk menentukan keamanan dan khasiat Antangin secara ilmiah sebelum dilakukan uji klinik. Hasil uji praklinis dengan pengujian toksisitas subkronik diketahui tidak ada efek toksik pada organ tubuh tikus di laboratorium.

5. Obat Herbal Terstandar

Selain dinyatakan lulus uji praklinis, Antangin juga sudah dinyatakan sebagai Obat Herbal Terstandar. Hal ini menandakan bahwa Antangin merupakan obat tradisional yang sudah dibuktikan mutu, keamanan dan manfaatnya secara ilmiah, serta menggunakan bahan baku yang telah memenuhi standar.

6. Mudah Didapat

Antangin sangat mudah didapatkan hampir di setiap toko mulai dari toko kelontong, minimarket, swalayan, hingga supermarket besar. Hal ini menunjukkan bahwa tren penggunaan obat herbal mulai naik di Indonesia, sama seperti negara besar China atau Korea dimana obat herbal digunakan berdampingan dengan obat modern.

7. Harga Terjangkau

Harga satu sachet Antangin juga sangat terjangkau sekitar Rp3500 saja. Pembeliannya pun tidak harus satu box, biasanya di toko yang lebih kecil sering dijual satuan. Meskipun harganya terjangkau, khasiatnya tidak murahan. Aku sendiri merasakan manfaatnya saat masuk angin disertai migrain ramadan lalu. Cukup minum satu sachet Antangin JRG disertai isirahat, bangun tidur badan lebih segar, migrain pun berkurang.


Perjalanan Antangin Sebagai Obat Herbal Andalan Keluarga Indonesia

Deltomed Laboratories sebagai produsen Antangin, bermula dari sebuah industri rumahan pada tahun 1976 yang berlokasi di Banjarmasin. Produk utama yang diluncurkan adalah Pil Ampuh dan Jamu Air Mancur.

Pada tahun 1981, Deltomed mulai memproduksi obat masuk angin berbentuk bubuk yang saat itu diberi nama Antingin. Nama Antingin kemudian diubah jadi Antangin pada tahun 1988/1989 karena kebijakan pemerintah saat itu melarang penggunaan kata asing (dalam hal ini "anti"). Pada tahun 1988 juga terjadi akuisisi Deltomed oleh Purwanto Rahardjo, sehingga seluruh proses produksi di Banjarmasin pindah ke Wonogiri sampai saat ini.

Antangin Group

Barulah pada tahun 2000, Antangin tampil dalam bentuk cair seperti yang sudah dikenal hingga sekarang. Bahkan, menurut Mulyo Rahardjo selaku Direktur Pengelola Deltomed, Antangin selalu tumbuh di atas pertumbuhan industri 15%-20%. Saat ini sudah banyak varian Antangin Group seperti Antangin JRG, Antangin Habbatusauda, Antangin Mint, Antangin Good Night, dan Antangin Junior.


Produk Antangin Favorit Keluargaku dan Komposisi Bahan Herbal

Dari semua produk dalam Antangin Group, keluargaku paling suka dengan Antangin JRG dan produk terbaru Antangin, yaitu Antangin Habbatusauda. Selain baunya yang menurutku tidak terlalu strong, rasanya juga enak, dan membuat nyaman perut.

Antangin JRG

Aku dan suami sering sekali tidur hingga larut malam, sehingga sering sekali merasakan masuk angin saat sahur. Kalau sudah begini, aku dan suami pasti minum Antangin JRG saat sebelum tidur karena menurutku ada sedikit efek mengantuk.

Jadi tiap minum Antangin JRG, aku pasti mudah mengantuk, dan saat bangun tidur badan jadi lebih segar. Hal ini karena Antangin mengandung ekstrak bahan herbal berkualitas tinggi yang masing-masing punya manfaat untuk kesehatan.

Antangin

Rasanya berbeda seperti jamu, lebih mirip seperti sirup obat modern yang lebih dominan peppermint dengan sedikit paduan rasa jahe dan madu. Komposisi herbal yang terkandung dalam Antangin JRG adalah jahe merah, jahe emprit, ginseng, royal jelly, madu, peppermint, dan daun sembung. Manfaatnya untuk mengatasi masuk angin, meredakan mual, perut kembung, dan menghilangkan pegal-pegal.


Antangin Habbatusauda

Produk terbaru Antangin Group yang diluncurkan jelang ramadan lalu mengambil sorotan bahan herbal habbatusauda atau jinten hitam yang dikenal luas sebagai salah satu pengobatan dari zaman Rasulullah SAW. Manfaat utamanya untuk memelihara daya tahan tubuh.

Aku dan suami mengonsumsi Antangin Habbatusauda saat harus berpuasa di tengah cuaca ekstrem sebagai dampak dari perubahan iklim. Perubahan cuaca mendadak dari panas terik ke hujan atau sebaliknya sering membuat daya tahan tubuh jadi menurun.

Antangin

Rasanya jauh lebih ringan dari Antangin JRG yang rasa peppermintnya cenderung kuat. Adanya kandungan kunir dan madu membuat rasanya lebih enak, lembut, dan nyaman di lambung. Aku pribadi lebih suka Antangin habbatusauda, sedangkan suami lebih suka Antangin JRG.

Komposisi bahan herbalnya juga berbeda dengan Antangin JRG. Dalam satu sachet Antangin Habbatusauda mengandung habbatusauda, meniran, kunir, madu, biji pala, akar manis, jahe, daun sembung, dan daun mint. Manfaatnya untuk menjaga daya tahan tubuh, mengatasi masuk angin, meredakan mual, dan perut kembung.


Antangin Bisa dikonsumsi Anak

Selain bisa dikonsumsi dewasa, kabar baiknya baik Antangin JRG maupun Antangin Habbatusauda bisa juga dikonsumsi anak. Usia yang diperbolehkan mulai dari 6-10 tahun dengan dosis ½ sachet. Sayangnya, si kecil baru berusia 2 tahun. Kalau sudah berusia 6 tahun, aku jadi tak perlu ragu untuk memberikan Antangin saat si kecil merasakan gejala masuk angin, pegal-pegal, atau daya tahan tubuh yang menurun akibat cuaca ekstrem.


Sambut Lebaran dengan Sehat, Antangin Terbukti Jaga Daya Tahan Tubuh Keluargaku Selama Ramadan

Alhamdulillah, melalui Antangin, Allah jaga ramadan keluargaku jadi lebih hangat sekaligus sehat hingga tiba di hari kemenangan. Senang sekali ketika kondisi kesehatan keluarga bisa 100% sehat saat menyambut lebaran.

Masih terngiang-ngiang bagaimana rasanya melewati ramadan di tengah dampak perubahan iklim yang tentunya membuat badan jadi tak santai. Bahkan, di sekitar rumah banyak sekali yang tumbang saat berpuasa karena pengaruh cuaca ekstrem.

Begitulah cerita ramadanku yang hangat bersama Antangin andalan keluarga. Pengalaman saat pandemi membuatku dan keluarga lebih percaya kebaikan alam yang terkandung dalam obat herbal. Apalagi, Indonesia sangat kaya dengan keanekaragaman hayati tanaman herbal. Yuk, sudah saatnya kita bangga dengan produk yang memanfaatkan keunggulam bahan herbal dari Indonesia bersama Antangin.


Referensi

Deltomed. Antangin Group. https://deltomed.id/category/herbal, diakses 12 Mei 2022

Liputan 6. 2010. Antangin, Produk Herbal Bermutu Tinggi. https://liputan6.com/news/read/284589/antangin-produk-herbal-bermutu-tinggi, diakses 12 Mei 2022

Alodokter. 2021. Antangin. https://www.alodokter.com/antangin, diakses 13 Mei 2022

Share:

35 komentar:

  1. Antangin Habbatussauda jadi favorit baru sebagai pilihan minuman herbal untuk meredakan gejala masuk angin. Bentuknya yang sachet membuat mudah dibawa kemana pun termasuk selama berpuasa juga mudik

    BalasHapus
  2. Cocok yah sedia Antangin di rumah. Buat dewasa dan anak, praktis pula diminumnya. Kadang aku campur dengan teh tawar, kadang minum langsung.

    BalasHapus
  3. Wah bener mbak Anggi, akhir2 ini cuaca bener bener ekstrem. Masa kemarin terik panas banget, hari ini tiap sore hujan. Nah, bulan syawal ini disambut batuk pilek anak, pertolongan pertama nya aku kasih Antangin dulum

    BalasHapus
  4. Wah iya, aku juga sedia Antangin di rumah
    Bahan bahan alaminya membantu menjaga daya tahan tubuh kita

    BalasHapus
  5. Dengan menggunakan bahan alami, insyaAllah kandungan Antangin tak perlu diragukan lagi ya mba :)

    BalasHapus
  6. Anak-anak juga suka konsumsi Antangin ini ya mba. Bikin anak juga jadi sehat dan juga kuat. Alhamdulillah

    BalasHapus
  7. Antangin junior sebenarnya jadi andalan untuk anak-anak bila tubuh mereka mulai tak nyaman, tapi karena sekarang usia mereka sudah mulai bisa mengkonsumsi antangin yang lain, walaupun setengah dosis, kadang-kadang bila stok antangin junior habis anak-anak bisa minum antangin JRG dan antangin habbatussauda, deh.

    BalasHapus
  8. Antangin emang juara banget mbak, selain mudah didapatkan dan harganya murah, produk ini juga mengandung tanaman herbal yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh

    BalasHapus
  9. Salah satu produk Deltomed kepercayaan keluarga banget, Antangin ini.
    Karena aku juga konsumsi produk Deltomed lainnya sehingga yang paling juara karena kepraktisannya dan rasanya yang bisa dirasakan oleh tubuh secara langsung ya, produk Antangin cair.

    Antangin beneran hangatkan bulan Ramadan bersama keluarga.

    BalasHapus
  10. Cuaca ekstrem memang dimana-mana ya Mbak, siang panas terik, sorenya hujan deras.. Otomatis imunitas badan jadi cepat turun. Perlu asupan tambahan yang bisa membantu menangkal gejala tak enak badan dan masuk angin, seperti Antangin..

    BalasHapus
  11. Sama mba apalagi mudik kemarin selalu sedia antangin kemana-mana. Secara mudik antar kota dan kabupaten bawa bayi lumayan ya mba. Antangin habbatussauda juga biasanya aku minum buat daya tahan tubuh

    BalasHapus
  12. antangin juga jadi andalan keluarga sy, mudah diperoleh juga di pasaran jadi tidak perlu bingung

    BalasHapus
  13. Kak, cuacanya ekstrim sekali, pernah hujan es segala. Untung antangin selalu ada dan gampang dibeli ya. Ini juga andalan keluargaku di saat gejala masuk angin mulai menyapa. Bahkan buat anak-anak dicampur teh anget juga masih oke banget. Sehat selalu semuanya ya, Kak.

    BalasHapus
  14. Semenjak tahu kalau Antangin bisa juga buat anak, jadi suka ngasih Antangin ke anak kalau pas lagi kembung dan mual.
    Soalnya aman sih ya karena bahannya terdiri dari bahan herbal.. tapi tetep kok, ngasihnya juga sesuai aturan dan dosis yang ditentukan

    BalasHapus
  15. Di rumah aku juga sedia Antangin JRG dan Habbatussauda yang dapat mengurangi gejala masuk angin seperti perut kembung, mual dan sakit tenggorokan. Anakku pun konsumsi sirup herbal ini dengan dosis setengah dari dosis orang dewasa

    BalasHapus
  16. Antangin JRG dan Habatussauda jadi andalanku juga nih...Sedia di rumah karena baik manfaatnya, juga bisa dikonsumsi anak-anak. Pas mudik bawa juga dong, jalan jauh meski kondisi lagi puasa sehat dan hangat jadinya

    BalasHapus
  17. antangin adalah andalan aku untuk cegah masuk angin, karena akutuh gampang banget masuk angin, kena ac dingin langsung meriang hehehe

    BalasHapus
  18. Aku biasa minum Antangin JGR, bru tau kalo ada yg terbaru, auto stok juga yang terbaru 🤗

    BalasHapus
  19. Cuaca akhir-akhir ini panasss sekali. Bawaannya maunya minum es jadi membuat badan nggak karuan ya mba. Di rumah juga sedia antangin terus nih

    BalasHapus
  20. Dirumah saya juga selalu stok antangin nih tapi saya belom pernah nyobain yang varian antangin habbatussauda'. Nanti deh cus beli

    BalasHapus
  21. Termasuk teman andalan keluarga saya ini mbak...

    BalasHapus
  22. Aku juga selalu sedia Antangin di rumah
    Agar tetap terjaga daya tahan tubuh, apalagi ditengah cuaca tak menentu saat perubahan iklim ini

    BalasHapus
  23. Cuaca sekarang panasnya ampun-ampunan, apalagi pas puasa kemarin. Saya udah was was bakal masuk angin sore harinya karena siangnya tidur dengan kondisi cuaca panas dan kipas angin kena badan. Untungnya saya selalu siap sedia antangin di rumah. Masuk angin? Langsung konsumsi antangin, urusan masuk angin langsung beress..

    BalasHapus
  24. Gak butuh waktu lama untuk jatuh cinta dengan produk terbaru Antangin, yakni Antangin Habbats.
    Senang sekali karena harganya terjangkau namun mengandung bahan herbal alami yang sudah sangat familiar manfaatnya untuk menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  25. Syukurlah ya ada produk yang bantu tubuh tetap fit di kala bulan puasa. Jadi puasanya mbak dan keluarga bisa lancar ya.

    BalasHapus
  26. Andalan juga nih antangin kalau buat kondisi tidak menentu seperti sekarang ini. Termasuk juga anak-anak, aku khusus sediain antangin anak.

    BalasHapus
  27. Dari aku kecil Antangin udah jadi andalan banget. Pas masuk kuliah dan kerja juga masih jadi andalan. Selalu sedia di rumah maupun ditas.

    BalasHapus
  28. Antangin ternyata banyak banget variannya ya mba. Kemarin aku juga coba yang Antangin JRG. Rasanya semriwinggg tapi trus hangat di perut. Jadi andalan deh sekarang.

    BalasHapus
  29. wah keren juga nih Antangin ini asal mulanya dari Banjarmasin ternyata. jadi penasaran dulu pabriknya di mana. kalau sekarang antangin sudah dikenal banget ya dimana-mana

    BalasHapus
  30. Menurut formula Antangin lebih pas di lidah saya dan keluarga, hangat yang pastinya berkhasiat. Kami sekeluarga pun see ering mengonsumsi Antangin ini mbak anggitaa

    BalasHapus
  31. Cuaca belakangan ini berelevasi ya. Aku suka ni konsumsi antangin. Rasanya jamu banget dan anget

    BalasHapus
  32. betul banget mbak Anggi, Antangin pas banget dikonsumsi untuk mengatasi masuk angin

    BalasHapus
  33. Antangin ini andalan suamiku kalau bepergian dan ga enak badan. Praktis tinggal satset

    BalasHapus
  34. Udah bisa jadi obat herbal terstandar itu keren banget loh. Apalagi standarnya lamgsung dari negara Eropa. Cucok memang Antangin buat mengatasi keluhan-keluhan masuk angin. Waktu mudik kemarin juga saya siap sedia tuh di tas. Hehe..

    BalasHapus
  35. Suami saya cocok konsumsi hampir semua produk Antangin. Memang sudah tepat sekali kala Antangin ini kita stok di rumah ya mbak untuk menjaga daya tahan tubuh juga

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

Anggita R. K. Wardani

read more

Recent Posts


Posts

Pengikut

Member of

Mama Daring Bloggerhub Indonesian Hijab Blogger Komunitas Emak Blogger Komunitas Blogger Perempuan 1 Minggu 1 Cerita Asli Arek Suroboyo