Face Care Scarlett Makin Lengkap dengan Essence Toner dan Glowtening Serum

Assalamu'alaikum, Surabaya!

Buat Ibu muda sepertiku, me time paling sederhana yang bisa aku lakukan di rumah ya skincare an. Produk skincare yang paling favorit, ramah di kantong, dan hasilnya memuaskan menurutku adalah Scarlett.

Jujur setelah coba rangkaian face care Scarlett sebelumnya, aku nungguin banget ada toner dari Scarlett biar rangkaian skincare rutinku makin lengkap. Eh, ternyata Scarlett beneran launching produk toner dong tahun ini, bukan sekadar toner, tapi essence toner. Selain itu, Scarlett juga meluncurkan serum baru yang bikin makin glowing, yaitu glowtening serum.

Face Care Scarlett Whitening : Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum

Seperti yang sudah aku jelaskan di postinganku sebelumnya tentang Glowing dengan Rangkaian Face Care Scarlett, produk face care Scarlett punya 2 series rangkaian produk untuk jenis kulit wajah yang berbeda, seperti :

Acne Series, dengan kemasan warna ungu untuk kulit sensitif, berminyak, berjerawat dan beruntusan.

Brightly Series, dengan kemasan warna pink untuk kulit normal, kering, dan kombinasi. Fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah.

Wajahku termasuk jenis kulit kombinasi, serta tidak berjerawat. Aku pun fokus di rangkaian produk brightly series untuk mencerahkan wajah. Kali ini, aku akan membahas tentang Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum, produk yang baru-baru ini diluncurkan Scarlett sebagai pelengkap rangkaian face care Scarlett.

Produk Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum ini sudah terdaftar di BPOM, teruji tidak mengandung merkuri dan hydroquinone, not tested on animals, klaim produknya juga tergolong logis bagiku serta tidak overclaimed untuk memutihkan kulit, jadi memang lebih ke mencerahkan.

Menurutku pribadi, tidak ada skincare instan yang langsung memutihkan. Kalau pun ada, biasanya mengandung merkuri atau hydroquinone di atas batas aman dan efek sampingnya akan muncul di masa depan. Ngeri kan ya jadinya. Mau cantik, tapi di masa depan bisa bikin wajah hancur.

Brightly Essence Toner

Bukan sekadar toner, Scarlett menghadirkan essence toner, gabungan fungsi toner dan essence dalam satu botol. Dalam satu botol Brightly Essence Toner, kita sudah dapat fungsi melembabkan, menghidrasi, dan menutrisi kulit. Sebelum memakai essence toner dari Scarlett, terlebih dahulu cuci wajah hingga bersih. Bisa menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash untuk hasil maksimal.

Cara Pakai

Cara memakai essence toner cukup mudah. Bisa dengan dua cara, yaitu:

  1. Menggunakan tangan : tuangkan essence toner ke telapak tangan yang sudah bersih, lalu usapkan ke wajah dan leher. Tepuk-tepuk pelan agar semakin meresap ke dalam kulit.
  2. Menggunakan kapas : tuangkan essence toner di kapas, lalu sapukan ke wajah sambil ditekan-tekan lembut.
Setelah memakai essence toner, jangan kaget karena memang ada sensasi dingin di kulit. Wajah jadi semakin segar dan terasa rileks.

Packaging

Jenis kemasan yang digunakan oleh Brightly Essence Toner adalah botol pump semprot dengan badan botol berwarna pink transparan. Jadi, bisa dilihat wujud essence toner berupa cairan bening dengan boba mini gemas berwarna pink yang berisi kandungan bahan aktif di dalam botol.

Di badan botol ada komposisi, cara pemakaian, keterangan ukuran 100 mL, dan nomer BPOM. Sticker hologram yang menandakan bahwa produk dari Scarlett Whitening  ini ASLI, ada di kemasan box karton essence toner bagian belakang. Harga produk ini cukup terjangkau, hanya Rp75.000 saja.

Tekstur dan Wangi

Tekstur Brightly Essence Toner berupa cairan bening dengan butiran mirip boba berwarna pink. Butiran mirip boba tersebut berisi bahan aktif. Jika disemprot ke kapas, butiran mirip boba tersebut akan tampak pecah di permukaan kapas.

Tekstur cair Brightly Essence Toner

Wangi essence toner ini mirip seperti anggur. Ternyata setelah aku lihat, salah satu komposisinya adalah grape water atau air anggur. Wanginya lembut dan efeknya seperti menenangkan wajah yang mungkin terasa berat setelah seharian beraktivitas.

Komposisi

Dalam 100 mL botol essence toner ini mengandung bahan-bahan seperti:

  1. Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen
  2. Glutathione untuk mencerahkan kulit
  3. Witch Hazel Extract untuk membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  4. Jeju Propolis Extract yang meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal
  5. Allantoin untuk melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
  6. Niacinamide membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  7. Grape Water untuk melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit


Glowtening Serum

Setelah menggunakan essence toner, barulah serum bisa diaplikasikan ke wajah. Penggunaan Glowtening serum ini bisa digabung dengan serum lain seperti Brightly Ever After agar hasilnya lebih glowing cerah maksimal.

Cara Pakai

Cara memakai Glowtening Serum cukup mudah. Jika ingin memakai serum gabungan, sebelumnya pakai dulu serum Brightly Ever After atau Acne Serum. Setelah itu tunggu sekitar 2 menit, lalu teteskan 2-3 tetes glowtening serum ke wajah, usap hingga rata. Tepuk-tepuk perlahan agar cepat meresap.

Kalau aku pribadi memakai gabungan serum Brightly Ever After dan Glowtening. Setelah memakai keduanya, wajahku terasa lebih kencang, dan lebih glowing dibanding tanpa memakai glowtening serum.

Packaging

Kemasan Glowtening Serum berupa botol kaca dengan laminasi doff  berukuran 15ml dan tutup pipet. Botol kaca ini kemudian dimasukkan dalam box cantik dengan desain pink magenta yang menggemaskan.

Sama seperti Brightly Essence Toner, Di badan botol ada komposisi, cara pemakaian, keterangan ukuran 15 mL, dan nomer BPOM. Sticker hologram ada di kemasan box karton di bagian belakangHarga produk ini juga Rp75.000 saja.

Tekstur dan Wangi

Sedikit berbeda dengan serum Brightly Ever After, serum Glowtening teksturnya sedikit kental dengan warna putih, dan agak lambat meresap di kulitku yang kombinasi cenderung berminyak.

Tekstur Glowtening Serum

Serum Glowtening punya wangi mirip rempah cengkeh kalau menurutku. Ternyata memang ada komposisi beberapa essentials oil di dalamnya dan juga ekstrak tumbuhan.

Komposisi

Scarlett Glowtening Serum mengandung 16,5% komposisi bahan aktif dan sisanya bahan pendukung. Beberapa bahan aktif dalam Glowtening Serum

  1. Tranexamide Acid  berfungsi meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.
  2. Niacinamide untuk melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  3. Allantoin, zat ini kaya akan antioksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
  4. Geranium Oil untuk menyamarkan garis halus pada wajah serta mengencangkan kulit dan memperlambat penuaan.
  5. Licorice extract untuk mencerahkan wajah.

My Impression

Setelah 3 minggu bersama produk Scarlett Whitening Facecare : Brightly Essence Toner, Glowtening Serum, dan produk face care Scarlett yang sudah aku pakai sebelumnya, wajahku jadi makin cerah sekaligus glowing. Apalagi di usiaku yang hampir mencapai angka 30, merawat kulit jadi suatu kewajiban biar suami makin sayang, dong.

Kiri : sebelum pemakaian, Kanan : 3 minggu setelah pemakaian

Me time dengan skincare an juga membuatku bisa menghilangkan stressp sebagai Ibu Rumah Tangga. Percaya, deh, ketika kita merasa diri kita cantik, pasti bawaannya "hepi" terus sepanjang hari.

Oiya, skincare itu cocok-cocokan ya. Cocok di aku belum tentu cocok di kulit teman-teman. Kulitku tipe kombinasi dan tidak berjerawat, kebetulan cocok dengan rangkaian face care Scarlett dan akan terus menggunakannya setiap hari.

Tertarik untuk membeli? Langsung aja bisa cek di link berikut ya https://linktr.ee/scarlett_whitening. Dijamin kamu nggak bakalan nyesel, harganya juga affordable  hanya Rp75.000 rupiah aja per item. 

Share:

16 comments:

  1. ada lagi produk baru dari scarlett, bentar saya kirim ke istri dulu infonya.

    ReplyDelete
  2. Pokoknya produk scarlett memang the best dan recommend banget deh... Aku dan istriku juga pakai scarlett, mulai dari body care, face care dan hair care nya. Nice review kak...

    ReplyDelete
  3. Menarik reviewnya, saya setuju sih kalau soal produk perawatan wajah tuh memang cocok-cocokan. Yang cocok buat si A belum tentu nggak sesuai buat si B. Apalagi kalau sudah yang kulitnya sensitif. Bener-bener nggak bisa sembarang pilih skincare.

    ReplyDelete
  4. Review yang bagus, nanti aku kasitau istriku deh.

    ReplyDelete
  5. Desain blognya bagus mbak.., clean and fresh. Sesuailah dengan konten yang jadi niche blog..Salam kenal

    ReplyDelete
  6. Produk-produk Scarlett lagi booming banget ya di masyarakat, bukti bahwa produk ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat

    ReplyDelete
  7. mantap kak, sangat bermanfaat kak. Boleh di coba nih, Untuk keluarga sih. karena saya cewek.

    ReplyDelete
  8. Saya juga tipe kulit kombinasi nih, Mbak. Dari dulu maju-mundur banget buat nyobain produk ini karena pernah nyoba handbody-nya, wanginya banget banget ehehe. Tapi gara-gara baca review Mbak, jadi penasaran pengen nyobain serum dan essence tonernya. Moga cocok yaa

    ReplyDelete
  9. Belum pernah nyoba scarlet sih, jerawat di muka saya subur sekali 😁

    ReplyDelete
  10. Toner tuh salah satu step skin care yang selalu aku bingungin harus pake apa, karena emang kan gak bisa keliatan banget ya hasilnya beda kali dibandingkan sama serum. Tapi, bisa nih untuk jadi pilihan kalo udah bingung pake toner apalagi

    ReplyDelete
  11. Wah sekarang ada tonernya juga yah. Wajib cobain nih. Aku juga nyobain serumnya dan emang enak banget sih ya. Harganya pun affordable banget deh.

    ReplyDelete
  12. Tulisannya enak dibaca tapi saya nggak terlalu ngerti isinya :') mau saya share ke doi aja biar dia baca, siapa tau jadi tertarik juga wkwkwk

    ReplyDelete
  13. Wah, kehadiran brightly essence toner dan glowtening serum ini seakan jadi pelengkan banget buat pecinta skincare terutama rangkaian face care scarlett ini ya kak. Duhhh, keren banget reviewnya jadi gak sabar pengen coba.

    ReplyDelete
  14. Aku juga pwngguna produk face care nya Scarlett kak. Emang cocok juga ri kulit aku. Brighteningnya emang bekerja dengan maksimal lhom

    ReplyDelete
  15. Tulisan rapi dan terstrukur. Bini saya pasti senang membaca disini

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

Anggita R. K. Wardani

read more

Recent Posts


Posts

My Instagram Gallery

My Community