Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Glowing dengan Face Care Scarlett Whitening


Paska melahirkan sering nggak sih nanya hal receh ke suami kayak gini :

 "Sayang, mukaku kusam banget ya?"

"Nggak kok, tetep cantik."

"Nggak ih, kusam banget, nih lihat." (sambil terus ngaca sampai kacanya hampir pecah)

"Yaudah, sana beli skincare."

Mata pun langsung berbinar-binar dan tancap gas cari review skincare wajah yang affordable tapi hasilnya memuaskan. Nah, kan, ketahuan jiwa buibuk yang melekat erat di dalam sanubariku. Agak susah bagiku menentukan skincare yang cocok, affordable dan hasilnya memuaskan (minimal membuat wajah cerah bertahap). Perlu review panjang serta mikir lamaa banget untuk menentukan skincare yang akan aku pakai di wajah.

Setelah proses penentuan yang cukup panjang, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba rangkaian Face Care Scarlett Whitening setelah melihat banyak sekali review positif produk Scarlett, terutama setelah melihat review aman dari dr. Richard Lee. Apalagi sebelumnya aku sudah coba rangkaian Scarlett Whitening Body Care  dan cocok banget.

 

Face Care Scarlett Whitening : Brightly Series

Produk perawatan wajah dari Scarlett ini ada dua macam :
Acne Series, dengan kemasan warna ungu untuk kulit berjerawat dan beruntusan
Brightly Series, dengan kemasan warna pink untuk mencerahkan wajah
 
Alhamdulillah wajahku sedang tidak berjerawat, jadi aku memang dari awal sudah mengincar yang brightly series agar wajahku bisa glowing cerah. Aku fokus di rangkaian produk facial wash dan serum dulu untuk melihat hasilnya. Kalau cocok, cuss ah beli rangkaian produk lengkapnya biar makin glowing.

Produk Face Care Scarlett Whitening Brightly Series ini sudah terdaftar di BPOM, not tested on animals, klaim produknya juga tergolong logis bagiku serta tidak overclaimed untuk memutihkan kulit, jadi lebih ke mencerahkan. Menurutku pribadi, skincare itu tidak ada yang instan langsung memutihkan dan membuat auto-glowing. Kalau ada klain langsung memutihkan, wajib dicurigai nih aman gak kandungan di dalam skincare  itu.


Scarlett Brightening Facial Wash

Pertama, sebelum memberikan perawatan ke wajah, selalu cuci muka terlebih dahulu. Produk facial wash dari Scarlett ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah sebelum menerima kebaikan skincare selanjutnya.

Packaging

Scarlett Brightening Facial Wash ini dikemas dalam kemasan botol transparan berbentuk tabung dengan tutup berupa flip top. Jadi bisa terlihat jelas ada buliran gemas berwarna pink dan kelopak mawar merah di dalam facial wash.  Kemasan ini kemudian dibungkus  box karton dengan desain kemasan bernuansa pink, yang membuat produk ini tampak cantik sekaligus mahal. Padahal, harganya cuma Rp 75.000,- saja untuk Facial Wash dengan ukuran 100ml.

Seperti biasa, di badan botol ada keterangan klaim, ukuran 100 ml, cara pemakaian, nomer BPOM, dan ada sticker hologram yang menandakan bahwa produk dari Scarlett Whitening yang aku beli ini ASLI bukan abal-abal. 
 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett facial wash ini berbentuk gel bening dengan buliran halus dan kelopak mawar berwarna pink. Saat diusapkan ke kedua telapak tangan menghasilkan sedikit busa, tetapi tenang saja, tidak ada kandungan SLS yang terkenal keras di kulit di dalam produk facial wash  ini. 

Wanginya menurutku mirip sekali dengan wangi air mawar, tetapi lembut dan tidak tajam. Saat sudah dibilas dari wajah, harum mawarnya masih tertinggal samar-samar.

Komposisi

Di dalam 100 mL facial wash ini mengandung zat-zat sebagai berikut :

Glutathione, bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban serta elastisitas kulit, melindungi kulit wajah dari  radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Vitamin E, berfungsi melembabkan kulit dan membantu mengatasi peradangan kulit.

Rose petals alias kelopak bunga mawar asli, untuk menyegarkan kulit wajah.

Aloe Vera,  bermanfaat untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Pantes aja setelah pemakaian kulit terasa rileks, kencang, halus dan terlihat lebih cerah dibandingkan sebelum cuci muka. Cocok banget buat ibu muda sepertiku yang kulitnya kusam karena lama tak memakai skincare selama menyusui.

 

Scarlett Brightly Ever After Serum

Setelah wajah bersih. Selanjutnya adalah memakai toner dulu sebelum serum. Jadi setelah memakai toner yang dulu biasa aku pakai, baru deh pakai serum. Serum dari Scarlett ini biasanya aku pakai malam hari biar lebih maksimal hasilnya.


Packaging

Kemasannya berupa botol kaca dengan laminasi doff  berukuran 15ml dan tutup pipet yang memudahkan kita untuk ambil serumnya. Kemudian botol kaca ini dimasukkan dalam box cantik dengan desain pink yang anggun.

Di bagian bawah botol ada keterangan expired date dari serum ini. Namun, kalau serum ini sudah dibuka, cuma bisa tahan selama 6 bulan saja.
 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini berupa cairan agak kental berwarna putih keruh. Saat diratakan ke wajahku, tidak lengket, cepat meresap dan tidak perih. Cara pakainya cukup teteskan 2-3 tetes aja ke wajah dan ratakan pelan-pelan. Kalau aku lebih suka memakai serum ini malam hari biar kulit sekalian istirahat.


Serum ini menurutku tidak berbau apa pun, jadi wangi wajah tidak bercampur karena setelah cuci wajah dengan facial wash sudah ada wangi mawar yang tertinggal samar-samar di wajah.

Komposisi

Di dalam 15 mL facial wash ini mengandung zat-zat sebagai berikut :

Lavender water, untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Phyto whitening, mencerahkan wajah tanpa menyebabkan iritasi.

 Niacinamide, yang berfungsi untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit. 

Glutathione, untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C yang bisa bantu menghilangkan flek dan memudarkan bekas jerawat, juga bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bekas yang seringkali menyebabkan penuaan dini pada kulit.

 

My Impression

Setelah 2 minggu bersama produk Scarlett Whitening Facecare : Facial Wash dan Brightly Ever After Serum wajahku jadi lumayan glowing cerah dan minimal sudah tak terlihat kusam lagi. Artinya untuk kulit wajahku, kedua produk ini cocok.

Kiri : sebelum pemakaian , kanan : setelah pemakaian selama 2 minggu.

Oiya, skincare itu cocok-cocokan ya. Cocok di aku belum tentu cocok di kulit teman-teman. Kalau ingin mencoba, saranku beli dulu 2 produk yang aku coba selama 1 minggu. Amati apakah terjadi breakout atau reaksi alergi lainnya selama pemakaian. Kalau ada reaksi seperti jerawat, kulit makin kering, dll. hentikan segera pemakaian. Kalau tidak ada reaksi apa-apa, boleh tambah rangkaian produk face care lainnya dari Scarlett seperti day cream dan nightcream nya. Seperti yang mau aku lakukan karena ufah cocok nih ternyata ama Face Care Scarlett.

Satu lagi, coba perhatikan, kedua produk yang aku review dari Scarlett Whitening ini sama-sama memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit secara bertahap.

Tertarik untuk membeli? Langsung aja bisa cek di Shopee Scarlett_whitening. Dijamin kamu nggak bakalan nyesel, harganya juga affordable  menurutku, cuma Rp75.000 rupiah aja per item. Kalau mau hemat ya beli yang paket 300k untuk 5 item.
Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi