√Staycation di Hotel Surabaya dengan Kolam Renang Anak - ANGGITA RAMANI | Personal Lifestyle Blog

Staycation di Hotel Surabaya dengan Kolam Renang Anak

8 komentar
Konten [Tampil]

Long weekend kemarin, aku dan keluarga kecilku coba staycation di hotel Surabaya dengan kolam renang anak. Ekspektasiku sih bisa staycation cantik, santai, dan damai. Ternyata realitanya malah rusuh, penuh kehebohan, tapi seru juga sih gara-gara si kecil yang super aktif dan rasa ingin tahunya tinggi. Pengalaman baru buatku yang dulu sering staycation saat single, sekarang staycation bareng suami dan anak. Liburan pun jadi terasa manis, asem, asin, ramai rasanya!

Hotel Gunawangsa MERR

Pertimbangan Memilih Hotel

Sebelum staycation ada beberapa pertimbangan antara aku dan suami dalam memilih hotel. Kalau hanya aku dan suami sih nggak perlu pusing-pusing untuk memikirkan jarak, fasilitas, ramah anak atau tidak, dan lainnya. Masalahnya aku dan suami membawa anak yang tingkahnya super duper aktif disertai rasa ingin tahu yang kuat. Beberapa hal yang aku dan suami pikirkan saat memilih hotel dimulai dari hotel Surabaya dengan kolam renang anak dan hal lain lainnya sebagai berikut.

1. Kolam renang anak

Hal pertama yang kami pertimbangkan adalah adanya kolam renang anak. Si kecil sangat suka eksplorasi, terutama hal yang berhubungan dengan air. Aku pikir mengenalkannya dengan kolam renang bisa jadi sarana bermain sambil stimulasi tumbuh kembang. Selain itu juga mengajarkan anak untuk berani mencoba hal baru.

2. Jarak

Cuaca panas Surabaya yang sedang terik-teriknya membuat aku dan suami memilih hotel yang cenderung dekat dengan rumah saja. Apalagi kami membawa balita yang rawan rewel saat perjalanan jauh dan panas. Maklum, kami masih menggunakan sepeda motor untuk transportasi.

3. Kemudahan akses kuliner

Aku, suami, dan anak termasuk hobi kulineran dan ngemil. Hotel yang dekat dengan berbagai akses kuliner jadi pertimbangan juga agar saat mau dine in, take away, atau delivery bisa lebih mudah juga hemat.

4. Fasilitas Buka dan Sahur

Hotel yang menyediakan paket buka dan sahur juga jadi pertimbangan untuk berjaga-jaga jika tak sempat membeli makan di luar hotel. Selain itu, makanan hotel menurutku lebih aman untuk balita daripada makanan dari luar dari segi higienis dan kebersihan.

5. View sekitar

Biar staycation nggak cuma dapat pemandangan kamar saja, perlu juga mencari hotel dengan view alam sekitar yang bisa dinikmati. Apalagi anakku suka sekali eksplorasi tempat baru. Kalau monoton, nanti dia cepat bosan dan bakalan rewel.

6. Harga dan Promo

Pertimbangan terakhir adalah harga dan promo yang sesuai budget ala emak-emak. Kalau aku pribadi nggak perlu yang mewah banget, asalkan sesuai budget keluarga. Salah satu cara yang aku gunakan adalah memesan lewat aplikasi yang lagi ada diskon MENGINAPSBY itu lo. Lumayan banget diskonnya, bisa saving untuk makan.


Staycation di Hotel Gunawangsa MERR

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak
Hotel Gunawangsa MERR (sumber: traveloka)

Setelah pertimbangan yang cukup lama, akhirnya aku dan suami memutuskan untuk staycation di Hotel Gunawangsa Merr. Hotel tersebut memenuhi semua kriteria pertimbangan dalam memilih hotel yang kami buat, terutama adanya kolam renang anak.

Hotel Gunawangsa MERR berlokasi di ring road sisi timur Surabaya atau di Jl. Raya Kedung Baruk No.96, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60298. Hotel ini hanya berjarak 25 menit dari Juanda dan 30 menit dari Gubeng. Selain itu juga ada Mall terdekat, yaitu TransMart Rungkut.

Di sekitar Hotel tersebut juga banyak terdapat restoran, kafe, hingga street culinary yang berada di area Kedung Baruk. Kisaran harga yang ditawarkan pun bervariasi dari mahal sampai murah merakyat. Mau dine in, take away, atau delivery bisa pilih bebas.


Fasilitas Hotel Gunawangsa MERR

Selama bermalam di Hotel Gunawangsa MERR, banyak sekali fasilitas yang bisa diakses sebagai tamu hotel. Meskipun termasuk hotel bintang 3, tapi menurutku pribadi fasilitas yang ditawarkan sudah cukup "wah". 

Lobby Hotel dengan Kesan Homey

Awal masuk ke lobby hotel untuk check in, aku merasakan kesan homey dan hangat. Rasanya seperti berkunjung ke rumah saudara yang punya rumah besar. Ada banyak hiasan gantung beserta dekorasi menyambut ramadan.

Hotel Surabaya dengan kolam renang
Lobby bagian receptionist

Beberapa sofa empuk disediakan dengan meja kaca yang menimbulkan kesan futuristik. Gemericik suara air dari kolam ikan di samping lobby, menambah kesan ramah dan menenangkan. Staf receptionis yang menangani check in pun sangat ramah.

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak

Si kecil ternyata suka sekali explore lobby hotel karena banyak hal baru seperti dekorasi lampu kelap-kelip, kolam ikan di samping lobby, meja kaca, hiasan gantung di langit-langit, bedug yang ada di photoboot ramadan, dan masih banyak lagi. Ada juga semacam ice cream corner merk gl*co wings favoritku. Di lobby juga ada ATM corner kalau ingin tarik tunai.

Deluxe Room dengan View Kota

Kamar yang aku pilih adalah jenis Deluxe Room dengan view kota. Kamarnya tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar. Jadi pas untuk kami bertiga. Pemandangan jendela kaca langsung mengarah ke tower apartemen sebelah, sungai, dan jembatan MERR.

Hotel Gunawangsa MERR

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak

Di dalamnya terdapat televisi LED dengan channel multibahasa, meja dan kursi, pemanas listrik, AC individu, dan kamar mandi beserta paket lengkap peralatan mandi seperti handuk, sikat dan pasta gigi, shower cap, gelas, tisu, sabun, dan shampo.

Paket Berbuka dan Sahur

Hotel Gunawangsa MERR menyediakan paket berbuka Sunset Iftar dengan view kolam renang yang menghadap senja seharga 99K nett per orang. Selain itu, juga ada paket berbuka yang bisa diantar ke kamar mulai dari 30K nett per orang. Cukup terjangkau untuk bugdet kami.

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak

Di sini juga ada menu yang dipesan untuk sahur. Tinggal hubungi room service lewat telepon atau WhatsApp, makanan pun diantar ke kamar. Menu favorit yang sempat aku beli untuk sarapan si kecil adalah Soto Ayam MERR. Jujur aku belum sempat incip karena puasa, tapi si kecil makan dengan lahap. Kalau dilihat dari baunya sih cukup menggoda. Nasinya juga wangi.

Kolam Renang Luas dan View Kota

Dulu aku cuma sering lihat foto orang lain di kolam renang Gunawangsa MERR. Ternyata memang sebagus itu view kota Surabaya dilihat dari kolam renang. Langit yang biru serta hamparan pemandangan kota dari lantai 5, membuat betah siapa pun yang renang di sini.

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak

Hotel Surabaya dengan kolam renang anak

Hotel Gunawangsa MERR juga termasuk salah satu hotel Surabaya dengan kolam renang anak. Meskipun terlihat menyambung, tapi di bagian kiri ada kolam renang anak dengan kedalaman 50 cm yang dipisah oleh sekat dinding. Di Sekitar kolam renang juga terdapat batu refleksi untuk kesehatan, pepohonan hijau, serta bunga-bunga yang menambah kesan segar. 

Ruang Fitness

Di dekat kolam renang juga ada tempat untuk fitness. Sayangnya aku dan suami belum sempat masuk ke situ. Maklum, puasa membuat kami mager, dan lebih banyak ngadem di kamar. Namun, kalau dilihat sepintas dari luar, cukup lengkap alat fitnessnya.

Wi-Fi Cepat

Wi-Fi dari kamar hotel bisa dipakai hingga ke lobby tanpa perlu mengganti password. Kecepatannya lumayan tokcer karena aku hanya memakai di ponsel saja. Kalau untuk gadget lainnya aku kurang tahu apakah tetap bisa secepat di ponsel.

Tempat Parkir Luas dan Free Parking untuk Tamu Hotel

Tempat parkir mobil maupun motor cukup luas sekali. Bahkan, pihak hotel juga menyediakan fasilitas free parking untuk tamu hotel yang menginap. Caranya dengan memberikan stempel khusus lada karcis parkir yang didapatkan saat masuk. Setiap kendaraan keluar masuk hotel, jangan lupa meminta stempel ke bagian receptionis. Kalau lupa, nanti saat keluar bisa dikenakan biaya per jam.


Kesan Staycation 3 Hari 2 Malam di Hotel Gunawangsa MERR

Kesanku setelah staycation 3 hari 2 malam di Hotel Gunawangsa MERR bersama suami dan si kecil adalah capek luar biasa, tapi senang sekali. Jujur, membawa si kecil dengan barang bawaan seabrek cukup menyita energiku. Apalagi si kecil aktif eksplorasi tempat baru tanpa henti.

Untung saja, fasilitas di Hotel Gunawangsa MERR cukup membantuku untuk menghibur si kecil saat dia bosan seperti lobby, kolam ikan, kolam renang, dan pepohonan sekitar kolam renang. AC kamar juga cukup dingin untuk membuat si kecil "anteng" saat tidur.

Hotel Gunawangsa MERR
Kenangan sebelum meninggalkan hotel

Liburan paling berkesan saat Ramadan, meskipun hanya di dalam kota, ya di Hotel Gunawangsa MERR ini. Banyak sekali pengalaman baru dalam mengasuh anak yang aku dapatkan di sini. Di hari pertama sempat ingin pulang saja karena menyerah dengan tingkah laku si kecil. Namun, berkat mandi air hangat, me time di kolam renang, serta istirahat cantik di tempat tidur dengan view kota, mood-ku pun kembali normal dan ceria seperti sedia kala.

Begitulah pengalaman singkatku merasakan staycation di hotel Surabaya dengan kolam renang anak, yaitu Gunawangsa MERR. Semoga pihak Gunawangsa MERR bisa meningkatkan pelayanan lebih baik lagi dan menyediakan hotel yang nyaman untuk staycation.


ANGGITA RAMANI
Assalamu'alaikum, perkenalkan saya Anggita, seorang Ibu Rumah Tangga lulusan Kimia yang punya passion menulis. Saat ini saya bekerja sebagai content creator, co-founder bisnis sociopreneur Arek Suroboyo, dan penulis.

Related Posts

8 komentar

  1. Nyaman banget kayanya look hotelnya. Bisa jadi rekomendasi nih Gunawangsa kalau nanti jalan-jalan ke Surabaya

    BalasHapus
  2. Seruuu bangettt, jadi kangennn staycation sama keluarga, lama bangett ngga staycation sejak pandemi itu mbaa >.<

    BalasHapus
  3. Salah satu hal yg aku perhatikan saat menentukan lokasi staycation itu, view-nya. Menarik nih view dari hotelnya. Bisa jadi referensi kalo mau ke sana.

    BalasHapus
  4. Wah di Merr, salah satu temen ada yang kerja disana. Tahun lalu juga sempet menginap disana 4 hari 3 malam dan suasana kalau malam di area kolamnya bikin betah ngeblog disitu. 🤭

    BalasHapus
  5. wah rekomendasi yang bagus ya kak buat liburan keluarga, tempatnya nyaman juga kayaknya.

    BalasHapus
  6. Pertimbangan pertama untuk staycation, jelas bagi saya adalah harga :v. Tapi kalau nambahin dikit demi kenyamanan, bolehlah. Hotel gunawangsa bisa jadi hotel pilihan nih kalau mau jalan-jalan ke Surabaya

    BalasHapus
  7. Hotelnya nyaman banget yaaa. Apalagi dari kamarnya bisa lihat kota Surabaya dan gak kalah menariknya kolamnya itu lohhh. Jadi rindu renang hahaha

    BalasHapus
  8. Nomer 1,langsung merasa related. Saya kalau staycastion yang dicari juga ada kolam renangnya enggak. Secara main air ya, hiburan paling murah dan mudah buat anak-anak

    BalasHapus

Posting Komentar