Kata-kata adalah Do'a yang tidak TERUCAP

Assalamu'alaikum, Surabaya
 
Hari ini habis ngoreksi UAP anak2 bareng dosen dan dapet petuah baru dari Ibu Dosen Kimia paling super : Prof. Dr.rer.nat. Irmina Kris Muwarni

"Ibu saya dulu pernah berkata bahwa dalam satu hari, Tuhan akan mengabulkan satu do'a kita baik itu buruk atau pun baik. Jadi, kalian harus berkata-kata yang positif setiap hari, bisa jadi saat itu Tuhan mengabulkan do'a kalian. Jangan sampai Tuhan mengabulkan do'a kalian disaat kalian berkata-kata yang negatif"


Dan beliau juga pernah bercerita kalau dulu saat masih jadi mahasiswa, beliau sering mengamati botol atau tempat bahan kimia yang sering kali ada tulisan "MER*K" yang merupakan produsen bahan kimia asal Jerman. Saat itu beliau berkata bahwa bagaimana kalau suatu saat nanti beliau bisa bersekolah di Jerman sana. tapi saat itu hanyalah ucapan spontan belaka.

Dan... beberapa tahun kemudian, beliau berhasil bersekolah di Jerman dan hingga saat ini berhasil menjadi profesor wanita pertama di Jurusan Kimia dan sangat menginspirasi.

Saat itu saya teringat sekali saat saya masih mahasiswa tahun kedua dan saat itu di kalangan kampus sangat tren sekali PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) (cari sendiri di "dikti.go.id" ya PKM itu apa'an hehe) dan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional). PIMNAS merupakan muara akhir dari ide2 PKM yang sudah terseleksi dari tingkat nasional dan akan diundang untuk presentasi secara eksklusif dengan berbagai mahasiswa dari Universitas lain. Saat itu PKM saya bahkan tidak didanai dan saat itu ada kabar gembira bahwa salah satu senior saya di Jurusan Kimia lolos PIMNAS 25. Itu bisa dibilang prestasi jarang di kalangan mahasiswa S1 Kimia FMIPA, karena memang grafiknya dari tahun ke tahun cuma minim mahasiswa Jurusan Kimia yang bisa lolos PIMNAS dan bagi saya itu juga suatu kemustahilan hehe...

Saat itu pengumuman senior saya lolos pimnas sangat heboh di jejaring sosial sepeti facebook. Dan saya waktu itu dengan sangat polos berkomentar bahwa saya akan menyusul lolos PIMNAS 26 tahun depan. Tapi jujur saat itu saya cuma asal cablak komen aja dan gak ada bayangan sama sekali, bahkan bayangan untuk PKM didanai aja tidak ada wkwkwk.

Ni saya masi nyimpen screenshootnya komen saya:
Keliatan kan ya itu komennya tanggal 14 Juni 2012
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Trus tau nggak, di bulan September 2013, itu bener2 kejadian lhoooo... 
Aku sendiri sampe gak percaya, dan itu terjadi pas di hari ulang tahun saya hehe..
Nih foto waktu kita (aku sama timku) landing di NTB (jiahhh "landing" jare...)  buat presentasi di depan juri DIKTI. Awalnya sih bener2 mikir, ini tidak mungkin *timoy mode : ON*, jangan - jangan ini kena acara SUPER TRAP.
Tapi yah, inilah kenyataannya...

Oiya,di foto itu, saya yang yang nangkring di atasnya tulisan bandara internasional lombok 
*Bercanda wkwkwk*

di Foto, saya yang pake baju orange trus ada garis ijo spotlight itu lo hahahaha
*Bercanda lagi ...*

Jadi difoto saya yang.... *lempar sandal sebelum bercanda lagi*

Hahaha, maaf agak stress karena mau TA, pokoknya saya ada di foto itu lah

Dan ini beberapa do'a yang mengiringi saya waktu di mataram :




Jadi temen-temen, berusahalah berkata-kata positif tiap harinya, hindari perkataan negatif, Okey....

Sampai jumpa di cuap-cuap saya selanjutnya nge-bahas petualangan di NTB...
Anyeong ! Sayonara ! *lambai-lambai sapu tangan*

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

About Me

read more

Posts

Recent Posts


My Instagram Gallery

My Community


ID Corners
Kumpulan Emak2 BloggerBlogger Perempuanindonesian hijab blogger