Stand by Me - Kebun Bunga Matahari Kediri

by - Friday, February 03, 2017

Assalamu’alaikum, Surabaya

“Your kindness and warmth, all of them are so honest, just like a sunflower. From now on, I want to send it to you, because you’re the one who’ve made me realize the existence of happiness here (Motohiro Hata-Himawari no Yakusoku)”

Sudah pernah nonton Doraemon Movie berjudul Stand by Me? Kalau belum, buruan nonton. Kalau sudah, pasti tahu lagu soundtrack movie nya yang berjudul Himawari no Yakusoku yang berarti Janji Bunga Matahari. Yap, lagu yang dibawakan oleh Motohiro Hata tersebut berkisah tentang persahabatan serta perpisahan yang suatu saat pasti terjadi terjadi, dikala masing-masing sahabat kita mulai berjalan untuk kehidupannya sendiri. Dalam official music video-nya, lagu tersebut mengambil latar video klip berupa kebun bunga matahari di Jepang. Video klip nya bisa dilihat di bawah ini. Arti lagunya dalem banget (bisa klik DI SINI untuk meresapi artinya). 


Berbicara tentang kebun bunga matahari, nggak usah jauh – jauh ke Jepang buat liat deretan bunga matahari, cukup main ke Malang atau Kediri saja. Kali ini, saya akan bahas tentang kebun bunga matahari yang ada di Kediri. Kebun bunga matahari ini terletak di jalan Selomangleng 143, Pojok, Mojoroto, kediri, Jawa Timur. Ancer – ancernya berada pas di sebelah gedung BNN dan berada di sekitar Universitas Islam Kadiri. Untuk masuk ke sini hanya bayar parkir saja 2000 rupiah.



Warna bunga yang kuning cerah biasanya selalu menjadi simbol keceriaan dan kehangatan. Ditambah lagi, bunga ini dikenal akan mengikuti arah matahari. Oleh karena itu, tidak salah jika dalam bahasa bunga, bunga matahari memiliki arti kesetiaan, kegembiraan dan kebahagiaan. Jadi, kalo disuruh milih minta dibeliin bunga apa, saya lebih suka jika dibelikan bunga matahari se-potnya biar bisa dirawat terus. Jangan kasih bunga potongan, entar 4 hari udah mati trus tinggal kenangan aja kalo pernah dikasih bunga :p


Para pembaca pastinya pasti punya sahabat satu frekuensi yang seru, gokil, ancur, yang selalu menemani hari - harimu, pokoknya teman edan lah. Nah, bunga matahari ini juga bisa lho jadi referensi kado ulang tahun atau apa lah mungkin ada event spesial dimana kamu ingin memberikan sesuatu yang memorable buat sahabatmu. Seperti yang sudah diceritakan di dalam lagu Himawari no Yakusoku, akan ada suatu saat dimana kamu udah nggak bisa lagi main bareng sahabatmu kayak dulu. Akan ada suatu masa dimana kamu dan sahabatmu akan sibuk masing - masing untuk menjalani hidup, meraih mimpi dan meniti masa depan. Mumpung kamu dan dia masih bisa saling berbagi kisah, ungkapkan rasa sayangmu dengan bunga matahari ini :)

Oiya, melalui tulisan ini, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat saya yang selama ini udah mau menerima saya apa adanya, udah mau "stand by me" nemenin hari-hariku, mau denger ceritaku, mau tak ajak melakukan hal - hal konyol di luar nalar dan selalu membuatku tertawa karena ke-absurd-an tingkah kalian. Sementara cuma bisa ngasih foto bunga matahari ya hahaha. CC : Irma, Lilmoo, Nobi, Emon, Anis, Mitha, Ichan, Hamdan, Hendrita, Om Jin, Anggrek, Theia.

Spesial untuk sahabatku : Irma, Lilmoo, Nobi, Emon, Anis, Mitha, Ichan, Hamdan, Hendrita, Om Jin, Anggrek, Theia
Sayang beribu sayang, saat ke sini, curah hujan yang sedang tinggi membuat bunga – bunga matahari di kebun ini banyak yang mati T.T. Banyak bagian daun yang menghitam,tanda pembusukan terjadi. Semoga,mereka bisa tumbuh lagi dengan lebih cantik di musim kemarau nanti. InsyaAllah, kalau ada rezeki dan kesempatan lagi, saya akan main ke sini lagi *sweet smile*.


Sekian, dari saya tentang kebun bunga matahari kediri. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Love,
Anggi

You May Also Like

4 komentar

  1. foto sama bunga terus kak, foto sama si sia kapan?

    ReplyDelete
  2. Semoga kalo banyak yang tahu nggak dibikin rusak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh Kak, semoga sadar diri aja para pengunjung ya :). Itu aja kemarin udah banyak yang mau mati, sedih liatnya...

      Delete

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi