Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

How to get a TOEFL score > 500

Assalamu’alaikum, Surabaya

Lama tak bersua di blog penuh curahan hati ini hehe…
Kali ini saya akan berbagi tips dan trik yang selama ini saya gunakan untuk tes TOEFL di ITS. Biasanya para mahasiswa ITS, terutama yang tingkat akhir pasti ingin nilai TOEFL nya minimal 477 (TOEFL biasa aja) atau yang ingin go international (ciee) paling nggak nilai TOEFLnya harus di atas 500 (TOEFL-ITP).Sebelumnya, kita harus tahu terlebih dahulu apa perbedaan TOEFL ITS yang 50000 (non-ITP), maaf sebut harga dan TOEFL ITP yang harganya mengikuti kurs dollar (di tahun 2015 sudah mencapai angka 425000).

TOEFL ITS (non-ITP) merupakan jenis TOEFL prediction saja, atau disebut level 2. Sifatnya hanya memprediksi range score kita pada soal2 TOEFL. Masa penantian hasilnya bisa ditunggu selama 3 hari kerja saja. Sertifikat dikeluarkan atas nama UPT Bahasa ITS dan dikenai pembayaran 2000 per sertifikat. Kita dilarang memfotocopy sertifikat tersebut (ada tulisannya do not copy). Jadi, saran saya, gunakan TOEFL-ITS ini sebelum teman2 berencana untuk tes TOEFL-ITP sebagai tolak ukur. Jika score teman2 sudah > 500, silakan teman2 mencoba tes TOEFL-ITP. Kenapa seperti itu? Penjelasan ada di bawah, sabar ya kakak-kakak 

Di bawah ini contoh screenshoot sertifikat resmi dari UPT Bahasa ITS


Sedangkan TOEFL-ITP merupakan TOEFL resmi dari ETS (biasanya kan ada logo ETS global kalo tema2 browsing di internet). Pihak ITS hanya sebagai perantara yang menjalankan tes ini. Di Surabaya yang merupakan pihak resmi TOEFL-ITP setau saya ITS, UBAYA, UNESA, dll (browsing sendiri saja). Nah, TOEFL-ITP ini disebut sebagai level 1 (disebutkan di LJK saat tes). Masa penantian hasil tes TOEFL ini adalah 2 minggu karena setelah kita tes di UPT bahasa ITS, LJK beserta soal kita akan dikirim ke Jakarta. Pengambilan sertifikat gratis, sudah termasuk dalam harga 425000 tadi, tapi jika teman2 ingin memperbanyak, harga untuk memperbanyak atau istilah kece nya reprinted sangat fantastis, yaitu 250000. Saya sendiri kurang tahu dengan 250000 itu mendapat berapa copy sertifikat, maaf belum sempat tanya. Meskipun TOEFL-ITP ini terkadang tidak diakui di beberapa negara (yang lebih diakui secara internasional adalah IELTS, tapi siap2 merogoh kocek lebih dalam lagi), tapi menurut saya, setidaknya kita tahu kemampuan kita. Kalau go international nya mau ke negara-negara Asia, saya rasa TOEFL ITP cukup. Tapi kalau pengen ke negara-negara yang mother language nya bahasa Inggris, harus dan wajib pakai IELTS (minimal score 6.5).

Ini screenshoot TOEFL ITP Score Report



Kalau ini sertifikatnya, saya dapat yang bronze certificate. Jadi selain mendapat score report, teman2 akan mendapatkan 3 jenis sertifikat sesuai score teman2. Minimal 460 = bronze certificate ; minimal 543 = silver certificate ; minimal 627 = gold certificate (maksudnya disini cuma tingkatan saja, jangan bayangkan sertifikatnya terbuat dari perunggu atau perak atau emas yaa hahaaha)

 
 

Nah, sekarang saya mau share tips dan trik yang selama ini saya gunakan untuk mendapatkan nilai > 500 secara otodidak. Kenapa otodidak? 1. karena saya tipe orang yang cepat bosan, saya tidak bisa ikut les bhs. inggris dengan jadwal yang mengikat. Kalau dipaksa les pasti jumlah kehadiran saya hanya 50% ; 2. saya suka belajar sendiri dan eksplorasi cara belajar yang sesuai dengan kepribadian mood saya yang swing-swing (mood naik-turun dalam hitungan menit) 3. alsan terakhir yang saya gunakan è terganjal biaya (wkwkwkwk) .
Dan Alhamdulillah, selama ini saya hanya sekali tes saja untuk bisa dapat score TOEFL 500. Tapi untuk persiapannya, saya sangat kerja keras untuk mendapatkan itu, walaupun dari luar saya terlihat sangat santai. Saya bukan anak ajaib atau anak jenius yang nggak usah belajar langsung bia mengerjakan itu semua. Nggak sama sekali. Saya belajar grammar, listening, reading dkk secara otodidak dimulai sejak SMA, tapi proses sampingnya dimulai sejak SMP. Belajar nggak harus duduk diem konsentrasi sampe pusing dan akhirnya tidur, kok. Saya sering liat film dan animasi jepang sambil belajar bahasa inggris, browsing internet sambil belajar bhasa inggris, mendengarkan lagu sambil belajar bahasa inggris. Jadi, arti belajar itu sangat luas teman-teman, jangan hanya dipersempit dengan asumsi belajar itu duduk diam dan konsentrasi tanpa have fun. Saya bisa belajar sambil have fun dan tetap melakukan hal-hal yang saya sukai.

Oke sedikit cerita tentang situasi dan kondisi saat tes TOEFL ITP. Jadi teman2 harus siap2 uang sebesar 425.000 rupiah untuk melakukan tes ini. Saya sendiri harus nabung 5 bulan untuk bisa melakukan tes ini. Waktu untuk tes TOEFL-ITP biasanya hari Sabtu jam 8 pagi. Selebihnya sistem ujian sama dengan test TOEFL-biasa. Saya akan bahas per bagian beserta triknya.

LISTENING
Listeningnya menurut saya lebih cepat ngomongnya dibandingkan TOEFL biasa, saya sempat tertinggal di beberapa nomor karena masih loading dan terkadang hilang arah dan tujuan karena mbak2 sama mas2 di speaker ini cepet banget ngomongnya. No problem, tetap diisi aja LJK nya walaupun nggak tau jawabannya karena tidak ada pengurangan nilai. Triknya, teman2 cukup fokus pada orang yang ngomong terakhir di short dialogue. Jadi, orang pertama yang ngomong nggak usah terlalu didengarkan, langsung siapkan kuping buat orang terakhir yang ngomong. Sebelum orangnya ngomong, liat semua pilihan jawaban, yang mirip2 biasanya bukan jawabannya. Selanjutnya baca buku TOEFL Longmann aja, banyak trik yang bisa digunakan dan dijelaskan untuk listening. Tapi jujur ya, walaupun sudah belajar triknya, tetap saja di lapangan itu kita hanya bisa menerapkan 50% saja haha. Kalo latihannya rajin dan istiqomah,mungkin bisa menerapkan 80% saja. Saat itu saya termasuk yang hanya 50% saja.
STRUCTURE
Untuk yang bagian ini, sebenarnya, teman2 cukup harus tau fundamental grammar, serta mana yang subject dan verb dari suatu kalimat. Kalau teman2 bisa membedakan mana yang subject dan mana yang verb, teman-teman pasti bisa membedakan mana yang harus singular dan plural, dan lain-lain. Sebenarnya inti structure adalah subject dan verb. Yang susah adalah membedakannya ketika kalimatnya sudah tidak sederhana lagi. Nah, itu yang harus dilatih. Lalu, di TOEFL-ITP ini kalimatnya lebih rumit polanya dibandingkan TOEFL biasa ITS.

READING
Vocab di TOEFL-ITP gampang-gampang susah. Kenapa? karena tergantung dari bacaannya. Tes TOEFL-ITP yang saya ikuti kemarin kebanyakan berupa artikel ilmiah, jadi saya tidak terlalu kesulitan memahami maksud bacaan. Selain itu, jenis pertanyaannya adalah kita harus mencari persamaan kata yang terdapat dalam bacaan. Yang lebih susah lagi adalah ketika kita disuruh menyimpulkan apa ide pokok atau kesimpulan dari bacaan tersebut. Jangan bayangkan jawabanya akan ketemu di bacaan ya, kita harus menyimpulkan sendiri dan mencari kalimat yang mirip dengan maksud bacaan itu. Jangan khawatir, triknya cukup baca paragraf pertama dan terakhir saja.

Setelah tes TOEFL-ITP saya pesimis akan mendapat score 500, karena walaupun nilai TOEFL biasa ITS saya sudah mencapai 500 tapi itu nilai TOEFL 1 tahun lalu dan pastinya TOEFL ITP tingkatnya lebih di atas TOEFL biasa ITS. Saya sudah pasrah jika nilainya di bawah 500 atau bahkan di bawah 400. Tapi, Alhamdulillah setelah menunggu 2 minggu hasilnya bisa mencapai 500 (T.T)… tidak sia-sia perjuangan selama 1 bulan mempersiapkan itu.

Selain share bagaimana sikon saat tes TOEFL-ITP saya juga akan share cara belajar yang saya terapkan selama ini. Cara belajar saya adalah seperti ini, intinya semuanya itu adalah usaha, tidak ada yang instan. Jangan khawatir, saya yakin Allah akan menilai usaha kita :

1.      Beli buku TOEFL Barron dan longmann
Salah satu usaha saya, beli buku TOEFL. Sisihkan uang jajanmu untuk beli 2 buku ini. Naik gunung, mbolang ke luar pulau, shopping bisa dilakukan, kenapa hanya membeli 2 buku ini pelitnya setengah hidup. No excuse, bro…
Trus kenapa harus buku itu? why? doushite? waeyo?
Karena buku TOEFL milik Barron terkenal dengan soal-soalnya yang jitu dan susah. Sementara TOEFL milik Longmann menurut saya dapat menjelaskan strategi mengerjakan soal2 TOEFL dengan jelas, rinci dan pokoknya muantep lah. Kombinasi yang tepat sekali a.k.a duo buku TOEFL cetar yang siap mewarnai hari-harimu.

2.      Pinjam buku TOEFL teman
Kalau yang ini pasti bisa kan…
Nggak bisa beli buku TOEFL, pinjam ke teman pun juga termasuk usaha loh.

3.      Belajar grammar IELTS (loh?)
Lha, kenapa malah belajar grammar IELTS? kan mau tes TOEFL…
Justru itu, grammar IELTS lebih jelas dan bagus untuk dipelajari karena lebih runtut dan urutannya tidak membingungkan seperti textbook pada umumnya. Atau teman2 bisa gunakan buku “Fundamental of English Grammar” karangan Betty Schrampfer. Buku textbook grammar ini paling bagus menurut saya, karena dikelompokkan mulai dari present time, future time, past time etc. sehingga lebih mudah dipahami. Soal-soal latihannya juga membuat kita mengerti lebih dalam.

4.      Nonton anime dengan subtitle bahasa inggris (vocabulary)
Karena saya hobby nonton anime sejak SMP, dan biasanya jarang kalau streaming itu subtitlenya bahasa Indonesia, dari dulu saya terpaksa harus paham dan ngerti apa jalan cerita animasi jepang itu dengan subtitle berbahasa inggris.
Kebiasaan itu terbawa hingga kuliah, hingga terkadang saya iseng mengoreksi grammar dari anime itu. Kalau teman2 yang hobby nonton anime juga, coba perhatikan, terkadang antara pusat streaming satu dengan yang lainnya pasti menyajikan subtitle dengan beberapa kata2 yang berbeda tapi memiliki arti yang sama. Nah, hal tersebut saya manfaatkan untuk memperkaya vocabulary.

5.      Nonton film barat, subtitle bahasa indonesia (half listening-half grammar)
Nah, kalau yang ini caranya adalah, saya sering mendengarkan apa yang mereka katakan dalam bahasa inggris, kemudian mencocokkan dengan subtitle bahasa Indonesia di bawahnya tanpa mem-“pause” film tersebut. Frasa kata yang penting akan segera saya catat, misalnya penggunaan idiom yang sering keluar seperti “what the hell is that?”, “Put your hand in the air!” atau kalimat2 lain untuk dipelajari. Dari sini, teman2 bisa belajar listening dan pola kata-kata yang sering diucapkan oleh mereka di kehidupan sehari-hari.

6.      Nonton film barat, subtitle dimatikan (full listening)
Siap-siap pusing ya kalau pakai cara saya yang satu ini. Coba teman2 tantang diri kalian untuk melihat film barat yang belum pernah kalian tonton tanpa subtitle. Setengah jam – satu jam saja (kalau kuat ya sampai film berakhir). Kalau saya biasanya hanya sanggup bertahan antara setengah jam hingga satu jam, karena gemes pengen tau jalan ceritanya secara jelas hehehe, maklum untuk cara satu ini butuh konsentrasi tinggi, pendengaran yang tajam, serta kerja otak tinggi. Mungkin efek sampingnya cuma kepala pusing dan mengantuk (hihihi…).

7.      Tebak lirik lagu barat (full listening)
Cara satu ini cukup mudah dilakukan. Teman2 cukup menebak lirik lagu dalam bahasa inggris, lalu mencocokkannya di internet. Lebih santai dari cara nomer 6.

8.      Baca jurnal di science direct tanpa lihat kamus (full reading)
Karena saya mahasiswa jurusan kimia yang dituntut untuk mengerjakan penelitian, maka otomatis saya selalu membaca dan harus paham apa yang dimaksudkan jurnal untuk menunjang data dan dasar teori dari apa yang akan saya kerjakan di laboratorium.
Kenapa wajib baca jurnal untuk latihan toefl?
Di jurnal internasional, isi jurnal yang para penulis isi biasanya singkat tapi powerfull. Kalimatnya sederhana dengan makna tersirat yang tidak bisa dipahami hanya dengan sekali membaca. Kosa kata bahasa inggris dalam kimia pun berbeda dengan kosa kata dalam bhasa inggris pada umumnya. Misalnya :
-solution = solusi (pada umumnya), di kimia solution = larutan
-collision = tabrakan (pada umumnya), di kimia collision = tumbukan (merujuk ke teori tumbukan)
-concentration = konsentrasi dalam pikiran (pada umumnya), di kimia concentration = konsentrasi larutan (satuan dalam kimia)
Nah, kebayang kan pastinya amburadul kalau kosa kata pada umumnya diterapkan saat membaca jurnal ilmiah. Kebetulan pada tes TOEFL-ITP saya kemarin, bacaannya kebanyakan artikel ilmiah jadi saya ngerti apa maksudnya. Ada juga beberapa bacaan yang sifatnya ekonomi atau politik dan pastinya istilah yang digunakan berbeda. Jadi saya sarankan sering2 baca Koran “The Jakarta Post” juga atau bacaan-bacaan di situs BBC yang temanya global.

9.      Latihan simulasi
Latihan adalah hal pasti yang harus teman2 lakukan untuk mendapatkan score > 500. Teman-teman tahu prinsip 10.000 jam? Itu adalah prinsip yang menyebutkan bahwa seseorang akan mahir melakukan suatu hal jika dilakukan secara rutin selama 10.000 jam, silakan hitung sendiri itu butuh waktu berapa lama. Jadi jangan kaget dan kecewa kalau teman2 baru latihan tes TOEFL 1 bulan tapi hasilnya ya itu-itu saja (pengalaman pribadi xp).

10.  Kepo di internet – The art of war
Strategi terakhir yang saya gunakan adalah kepo di internet. Saya selalu mencari blog-blog yang memberikan testimoni mengenai TOEFL-ITP, mulai dari cara belajar, tipe soal dan saran-saran sampai bentuk sertifikatnya.
Kenapa?
Karena itu sangat penting menurut saya. Saya pernah membaca blog orang (lupa nama blognya hehehe) yang menulis review buku terkenal “Art of war” atau apa gitu judulnya. Intinya sebelum perang, kita harus tau kondisi kita dan kondisi lawan. Kalau kita belum tau kondisi lawan, bisa-bisa kita zonk di tengah perang dan bakal langsung kalah. Kondisi lawan disini adalah TOEFL-ITP itu sendiri. Jangan cuma bonek (bondo nekat) ikut tes ini, tapi paling nggak pelajari situasi dan kondisi. Tanya temen2mu yang sudah pernah tes TOEFL-ITP untuk tau sikon listening, soal dkk. Tanya sedetail mungkin sampai temenmu bosen jawab (haha.. :D). Walaupun tidak mambantu masalah soal apa yang keluar, tapi itu akan membantumu lebih percaya diri.
Kita harus selalu berpikir cerdas dan selangkah lebih maju dari orang lain. Ketika yang lain hanya belajar, maka kita harus lebih dari itu. Pikirkan segala sesuatu yang membuat kita selalu go ahead. Jangan mau jadi yang biasa-biasa saja.

Sekian pengalaman dan ilmu yang bisa saya sebarkan. Kurang lebihnya saya mohon maaf banyak typo dan salah kata. Mungkin banyak penjelasan yang kurang juga dan saya bukannya ingin pamer score TOEFL ya, cuma ingin membagikan bagaimana tips dan triknya. Masih banyak bertebaran orang2 hebat yang lebih hebat lagi dari saya, yaitu orang-orang dengan nilai TOEFL ITP lebih dari 500 bahkan mencapai 550. Saya hanya newbie yang masih perlu banyak belajar lagi pastinya. Nilai TOEFL saya masih jauh di bawah standar untuk sekolah di luar negeri dan butuh banyak sekali perbaikan di sana-sini. Jadi tetap semangat berjuang ya teman2, kita berada dalam satu perahu yang sama. Semangat! Ganbatte! Fighting! Arigatou gozaimasu, minna-san!


37 komentar

37 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Allamandawi
    Allamandawi
    4 Agustus 2022 pukul 12.13
    Wah masyaa Allah teofl.y 500an, jd pengen punya sertifikat teofl tapi terpenting pengen jago ngomong bhs inggris sih
    Reply
  • quotesnyaichak
    quotesnyaichak
    17 Desember 2019 pukul 15.34
    wah kakak kelas alumnii, aku juga kimia ITS angkatan 2015 kakk, terima kasih infonya, dr jd mahasiswa sampe sarjana belum berani ambil toefl ITP karena mahal, tp lihat cerita ini jd termotivasii ambil, makasii
    Reply
  • Retta
    Retta
    23 November 2019 pukul 11.57
    Thanks kak! doain aku bisa lolos TOEFL ITS nembus 500 huhu Aamiin
    Reply
  • Retta
    Retta
    23 November 2019 pukul 11.56
    Thanks kak! doain aku bisa lolos TOEFL ITS nembus 500 huhu Aamiin
    Reply
  • Rizky Fadhila A.
    Rizky Fadhila A.
    23 Februari 2019 pukul 13.25
    ahh ini sih love bgt tulisannya.. aku bookmark in biar jadi tambahan info dan motivasi eksternalku wkwk apalagi tips2nya wohoho tengkyu dr 2019 wkwk
    • Rizky Fadhila A.
      ANGGITA RAMANI
      27 Februari 2019 pukul 03.59
      Suemangaaaaaaat, semoga sukses :D
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    5 Juli 2018 pukul 20.21
    kak lihat cover buku nya toefl barron dan longman dong

    serta fundamental inggris nya :) biar sama sama di frekuensi yang sama meski agak telat belajar bahasa inggris
    mau nyisihkan uang jajan juga buat beli buku itu dari pada beli action figure
    Reply
  • Rihma Nurohmah
    Rihma Nurohmah
    21 April 2018 pukul 00.08
    Nice article! Thank you for sharing
    Reply
  • Denominator
    Denominator
    29 Oktober 2017 pukul 17.47
    ini nih artikel yg dibutuhin hehehheeh, thanks ya mbak udah sharing :)
    • Denominator
      ANGGITA RAMANI
      7 Desember 2017 pukul 16.44
      Iyess, sama - sama, semoga bermanfaat membantu :D
    Reply
  • Jasa Pembuatan Sertifikat Toefl
    Jasa Pembuatan Sertifikat Toefl
    17 Juli 2017 pukul 16.30
    Permisi Agan-agan sekalian, Naah Jumpa lagi dengan ane Abidin.Seto di sini ane menyediakan jasa pembuatan Sertifikat TOEFL Dan IELTS Resmi
    Toefl Dan IELTS yang saya sediakan 100% Original dan Scors sesuai kemauan agan sekalian.

    Berikut Toefl dan Ielts yang saya sediakan

    -TOEFL ITP
    (LBI FIB UI)
    (UPT BAHASA ITB)
    (EF English First)
    (PPB UGM)
    (ILP Pancoran)
    (Lia Pramuka)
    (CILACS UII)
    Reques Lembaga lain pun bisa.

    -TOEFL PBT
    (TBI)
    (ILP CIKINI)
    (ILP TOEIC)

    Berikut data yang di perlukan untuk pembuatan/pemesanan TOEFL

    TOEFL :
    Lembaga :
    Jenis Kelamin :
    Scors :
    Tgl tes :
    Tgl lahir :
    Alamat Pengirim :
    No HP :

    -IELTS
    (IDP
    (IALF)
    (BC British Council)

    Berikut data yang di perlukan untuk pemesanan/pembuatan IELTS

    IELTS :
    Jenis Lembaga :
    First Name :
    Family Name :
    Scors :
    Tgl Tes :
    Tgl Lahir :
    Foto Latar merah/biru baju kemeja di kirim via email saya :
    Alamat pengiriman :
    No HP :

    Untuk pemesanan TOEFL Dan IELTS bisa menghubungi saya melalui

    HP/WA : 082168610824
    Pin BB : D43AA9E0
    Email : Abidin.Seto15@gmail.com

    Kunjungi juga Blogger kita di bawah inii

    http://abidinsetotoeflieltsindonesia.blogspot.co.id/
    http://sertifikattoeflieltsindonesia.blogspot.co.id/2016/12/jasa-pembuatan-sertifikat-toefl-dan.html

    Best Regards By : AbidinSeto Foundation

    Anda Puas Beritahu Teman.
    Anda Kurang Puas Beritahu KAMI!!
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    8 Juli 2017 pukul 08.56
    Jasa pembuatan TOEFL



    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :



    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.



    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.



    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.



    Harga dijamin terjangkau & murah


    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,


    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.



    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.



    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.



    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:


    1. WhatsApp : 0877-6641-5700


    2. BBM : DA2210BF


    3. LINE : andhika_toefl


    Jasa pembuatan toefl tanpa test




    Andhika_toefl


    WA : 0877-6641-5700


    BBM : DA2210BF


    LINE : andhika_toefl


    Email : andhikadjoe@gmail.com


    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!


    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!


    Jasa pembuatan cepat toefl asli & terpercaya

    Jasa toefl original tanpa tes

    Jasa pembuatan toefl asli tanpa tes dari lembaga resmi terpercaya

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    8 Juli 2017 pukul 08.55
    Jasa pembuatan TOEFL



    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :



    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.



    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.



    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.



    Harga dijamin terjangkau & murah


    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,


    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.



    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.



    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.



    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:


    1. WhatsApp : 0877-6641-5700


    2. BBM : DA2210BF


    3. LINE : andhika_toefl


    Jasa pembuatan toefl tanpa test




    Andhika_toefl


    WA : 0877-6641-5700


    BBM : DA2210BF


    LINE : andhika_toefl


    Email : andhikadjoe@gmail.com


    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!


    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!


    Jasa pembuatan cepat toefl asli & terpercaya

    Jasa toefl original tanpa tes

    Jasa pembuatan toefl asli tanpa tes dari lembaga resmi terpercaya

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.16
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.16
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.16
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.15
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.14
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Juni 2017 pukul 15.14
    Jasa pembuatan TOEFL


    Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


    TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


    Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


    Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


    Harga dijamin terjangkau & murah

    Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

    Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


    Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


    & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


    Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

    1. WhatsApp : 0877-6641-5700

    2. BBM : DA2210BF

    3. LINE : andhika_toefl


    http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










    Andhika_toefl

    WA : 0877-6641-5700

    BBM : DA2210BF

    LINE : andhika_toefl

    Email : andhikadjoe@gmail.com

    CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

    ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Susan bowman
    Susan bowman
    9 Juni 2017 pukul 19.29
    KABAR BAIK!

    Untuk mengenalkan diri dengan benar,
    Ibuku SUSAN dari [SUSAN BOWMAN LOAN COMPANY]

    Saya adalah pemberi pinjaman pribadi, perusahaan saya memberikan pinjaman segala jenis dengan suku bunga 2% saja. Ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda, terapkan hari ini dan dapatkan pinjaman cepat Anda.

    Ada banyak di luar sana yang mencari peluang atau bantuan keuangan di seluruh tempat dan tetap saja, tapi mereka tidak dapat mendapatkannya. Tapi ini adalah kesempatan finansial di depan pintu Anda dan dengan demikian Anda tidak bisa melewatkan kesempatan ini.
    Layanan ini membuat individu, perusahaan, pelaku bisnis dan wanita.
    Jumlah pinjaman yang tersedia berkisar dari jumlah pilihan Anda untuk informasi lebih lanjut hubungi kami melalui email:
    Susanbowmanloancompany@gmail.com
    Reply
  • danieltoefl
    danieltoefl
    4 Mei 2017 pukul 04.06
    Jasa Urus Sertifikat TOEFL & Ijasah TERPERCAYA - Tanpa Tes,Asli,Legal,Murah csdokumen
    SERTIFIKAT TOEFL (LIA/ILP/EF/ELTI/ITP/IBT,DLL) ASLI DAN TERMURAH..
    dijamin kerahasiaan dan keaslian 100%?!!
    sertifikat toefl,dll DIJAMIN 100% AMAN DAN DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BERBAGAI KEPERLUAN SEPERTI: daftar cpns, kuliah, beasiswa luar negeri, kerja dll,...

    *************
    TOEFL
    *************

    - ILP
    - ITP
    - IELTS
    - TOEIC
    - TBI
    - INLINGUA
    - ENGLISH FIRST / EF

    *************
    IJASAH
    *************

    - SMA
    - S1
    - S2

    *************************
    SURAT DOKTER
    *************************

    -----------------------
    RUMAH SAKIT
    -----------------------

    - SILOAM KEBON JERUK
    - PREMIER JATINEGARA
    - PURI INDAH

    ------------------------
    SUDOK KLINIK
    ------------------------
    - JABODETABEK


    Di atas itu masa berlaku toefl dan ijasah yang saya jual
    proses sehari jadi.

    Untuk harga bisa pm saya :

    Contact Person :

    HP : 08128866998 (CALL/SMS/WA)
    BBM : D81DEF89
    Blog : Danieltoefl.blogspot.com

    ----> HANYA 1 NOMOR INI DAN BBM INI SAJA

    Cara Order: Anda Isi Data : Nama lengkap, tempat tanggal lahir, score, tanggal test dan alamat kirim.

    Jasa Pembuatan Sertifikat TOEFL dengan detail sebagai berikut :
    - Tanpa tes / skor semaunya atau bisa di tentukan
    - 100% ASLI
    - Aman dan Cepat

    bisa untuk melamar kerja, swasta, BUMN/BUMD, CPNS
    atau apply beasiswa, magister, doktor, dalam dan luar negeri,
    syarat wisuda, sidang skripsi/thesis dan lain2
    Reply
  • danieltoefl
    danieltoefl
    30 April 2017 pukul 02.36
    Jasa Urus Sertifikat TOEFL & Ijasah TERPERCAYA - Tanpa Tes,Asli,Legal,Murah csdokumen
    SERTIFIKAT TOEFL (LIA/ILP/EF/ELTI/ITP/IBT,DLL) ASLI DAN TERMURAH..
    dijamin kerahasiaan dan keaslian 100%?!!
    sertifikat toefl,dll DIJAMIN 100% AMAN DAN DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BERBAGAI KEPERLUAN SEPERTI: daftar cpns, kuliah, beasiswa luar negeri, kerja dll,...

    *************
    TOEFL
    *************

    - ILP
    - ITP
    - IELTS
    - TOEIC
    - TBI
    - INLINGUA
    - ENGLISH FIRST / EF

    *************
    IJASAH
    *************

    - SMA
    - S1
    - S2

    *************************
    SURAT DOKTER
    *************************

    -----------------------
    RUMAH SAKIT
    -----------------------

    - SILOAM KEBON JERUK
    - PREMIER JATINEGARA
    - PURI INDAH

    ------------------------
    SUDOK KLINIK
    ------------------------
    - JABODETABEK


    Di atas itu masa berlaku toefl dan ijasah yang saya jual
    proses sehari jadi.

    Untuk harga bisa pm saya :

    Contact Person :

    HP : 08128866998 (CALL/SMS/WA)
    BBM : D81DEF89
    Blog : Danieltoefl.blogspot.com

    ---->HANYA 1 NOMOR INI DAN BBM INI (Hanya 1 Number and 1 BBM ini saja)

    Cara Order: Anda Isi Data : Nama lengkap, tempat tanggal lahir, score, tanggal test dan alamat kirim.

    Jasa Pembuatan Sertifikat TOEFL dengan detail sebagai berikut :
    - tanpa tes / skor semaunya atau bisa di tentukan
    - 100% ASLI
    - aman dan cepat

    bisa untuk melamar kerja, swasta, BUMN/BUMD, CPNS
    atau apply beasiswa, magister, doktor, dalam dan luar negeri,
    syarat wisuda, sidang skripsi/thesis dan lain2
    Reply
  • danieltoefl
    danieltoefl
    29 April 2017 pukul 02.51
    Jasa Urus Sertifikat TOEFL & Ijasah TERPERCAYA - Tanpa Tes,Asli,Legal,Murah csdokumen
    SERTIFIKAT TOEFL (LIA/ILP/EF/ELTI/ITP/IBT,DLL) ASLI DAN TERMURAH..
    dijamin kerahasiaan dan keaslian 100%?!!
    sertifikat toefl,dll DIJAMIN 100% AMAN DAN DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BERBAGAI KEPERLUAN SEPERTI: daftar cpns, kuliah, beasiswa luar negeri, kerja dll,...

    *************
    TOEFL
    *************

    - ILP
    - ITP
    - IELTS
    - TOEIC
    - TBI
    - INLINGUA
    - ENGLISH FIRST / EF

    *************
    IJASAH
    *************

    - SMA
    - S1
    - S2

    *************************
    SURAT DOKTER
    *************************

    -----------------------
    RUMAH SAKIT
    -----------------------

    - SILOAM KEBON JERUK
    - PREMIER JATINEGARA
    - PURI INDAH

    ------------------------
    SUDOK KLINIK
    ------------------------
    - JABODETABEK


    Di atas itu masa berlaku toefl dan ijasah yang saya jual
    proses sehari jadi.

    Untuk harga bisa pm saya :

    Contact Person :

    HP : 08128866998 (CALL/SMS/WA)
    BBM : D81DEF89
    Blog : http://danieltoefl.blogspot.co.id/

    ---->HANYA 1 NOMOR INI DAN BBM INI (Hanya 1 Number and 1 BBM ini saja)

    Cara Order: Anda Isi Data : Nama lengkap, tempat tanggal lahir, score, tanggal test dan alamat kirim.

    Jasa Pembuatan Sertifikat TOEFL dengan detail sebagai berikut :
    - tanpa tes / skor semaunya atau bisa di tentukan
    - 100% ASLI
    - aman dan cepat

    bisa untuk melamar kerja, swasta, BUMN/BUMD, CPNS
    atau apply beasiswa, magister, doktor, dalam dan luar negeri,
    syarat wisuda, sidang skripsi/thesis dan lain2
    Reply
  • danieltoefl
    danieltoefl
    29 April 2017 pukul 02.51
    Jasa Urus Sertifikat TOEFL & Ijasah TERPERCAYA - Tanpa Tes,Asli,Legal,Murah csdokumen
    SERTIFIKAT TOEFL (LIA/ILP/EF/ELTI/ITP/IBT,DLL) ASLI DAN TERMURAH..
    dijamin kerahasiaan dan keaslian 100%?!!
    sertifikat toefl,dll DIJAMIN 100% AMAN DAN DAPAT DIGUNAKAN UNTUK BERBAGAI KEPERLUAN SEPERTI: daftar cpns, kuliah, beasiswa luar negeri, kerja dll,...

    *************
    TOEFL
    *************

    - ILP
    - ITP
    - IELTS
    - TOEIC
    - TBI
    - INLINGUA
    - ENGLISH FIRST / EF

    *************
    IJASAH
    *************

    - SMA
    - S1
    - S2

    *************************
    SURAT DOKTER
    *************************

    -----------------------
    RUMAH SAKIT
    -----------------------

    - SILOAM KEBON JERUK
    - PREMIER JATINEGARA
    - PURI INDAH

    ------------------------
    SUDOK KLINIK
    ------------------------
    - JABODETABEK


    Di atas itu masa berlaku toefl dan ijasah yang saya jual
    proses sehari jadi.

    Untuk harga bisa pm saya :

    Contact Person :

    HP : 08128866998 (CALL/SMS/WA)
    BBM : D81DEF89
    Blog : http://danieltoefl.blogspot.co.id/

    ---->HANYA 1 NOMOR INI DAN BBM INI (Hanya 1 Number and 1 BBM ini saja)

    Cara Order: Anda Isi Data : Nama lengkap, tempat tanggal lahir, score, tanggal test dan alamat kirim.

    Jasa Pembuatan Sertifikat TOEFL dengan detail sebagai berikut :
    - tanpa tes / skor semaunya atau bisa di tentukan
    - 100% ASLI
    - aman dan cepat

    bisa untuk melamar kerja, swasta, BUMN/BUMD, CPNS
    atau apply beasiswa, magister, doktor, dalam dan luar negeri,
    syarat wisuda, sidang skripsi/thesis dan lain2
    Reply
  • toefljogja
    toefljogja
    24 April 2017 pukul 14.59
    Assalamualaikum
    Nitip lapak ya gan..
    siapa tau ada yang mau pakai jasa joki kita, hehe wilayah jogjakarta … kasihan yang pada kesusahan dapetin skor toefl 500 keatas, siapa tau mau yang instant ..hehe

    http://toefljogja.blogspot.com

    Whatsapp : 085 801 299 674
    Pengriman via POS, JNE, atau Gojek ^_^

    7 hari jadi ( sesuai kebijakan lembaga yg mengeluarkan )
    • toefljogja
      Unknown
      18 Juni 2017 pukul 15.15
      Jasa pembuatan TOEFL


      Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


      TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


      Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


      Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


      Harga dijamin terjangkau & murah

      Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

      Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


      Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


      & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


      Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

      1. WhatsApp : 0877-6641-5700

      2. BBM : DA2210BF

      3. LINE : andhika_toefl


      http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










      Andhika_toefl

      WA : 0877-6641-5700

      BBM : DA2210BF

      LINE : andhika_toefl

      Email : andhikadjoe@gmail.com

      CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

      ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply
  • Nopjr
    Nopjr
    20 Januari 2017 pukul 03.05
    Layak tuk mendapatkan skor TOEFL ITP,, kira2 diatas berapa ka? thanks!
    • Nopjr
      ANGGITA RAMANI
      20 Januari 2017 pukul 04.58
      Hi, NOPI. Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya. Tergantung penggunaannya untuk apa. Misal, kamu ingin TOEFL ITP untuk sekolah ke luar negeri, kamu harus dapat skor diatas 500, minimal 550. Tapi, saran saya, minimal dapat skor 500. Kalau masih ragu karena tes TOEFL ITP memang mahal (ngikutin kurs dollar), kamu bisa coba tes TOEFL tipe TOEFL prediction yang biasanya cuma 50000-100000 dulu, kalau skor sudah di atas 500, baru coba yang TOEFL ITP. Tiap tes TOEFL ITP pasti dapat lembar score, tapi untuk mendapatkan sertifikat yg bronze/silver/gold, skor minimal harus 477 :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    9 April 2016 pukul 15.58
    Thank atas sharenya dan pengalamanya mbak Anggita yg lengkap, boleh ty soal2 test Toefl yg di ITS aja menurut sy dan tenan2 seangkatan sy dah sangat sulit, kalo boleh tahu soalnya test Toefl ITS mirip2 source book toefl referensi apa ya,,, yg agak mendekati lah ..., makasih byk mbak Anggita
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Januari 2016 pukul 20.28
    www.toeflresmi.com

    =====================================================
    EXCELLENT TRAINING,TESTING And TRANSLATION SERVICES



    KANTOR TETAP BUKA :
    PENDAFTARAN SETIAP HARI PUKUL. 08.00 - 21.00 WIB
    Professional Effective Applicative Communicative
    PROSES CEPAT TESTING !

    TOEIC-TOEFL

    (ITP/CBT/IBT/PBT/ELPT/GMAT/GRE/SAT)

    GLOBAL EDUCATION SCIENCE SYSTEM


    =====================================================

    ========================================================
    SILAHKAN HUBUNGI KAMI :
    Mr. Yusdiru S,S.E,S.Sos,S.Kom,S.H,M.H.
    Jl. Kupang Panjaan III/33-35 Surabaya Pusat

    SEKITAR DAERAH JL. RAYA PANDEGILING - TK. LINTANG -SMP NEGERI 10 SBY

    Telp. (031) 5675089,08993384449, 081232943877

    =====================================================

    Mr. Drs, Yusuf Soedjarwo

    DESA CANDIPARI RT 6/RW 3 KEC. PORONG,SIDOARJO

    Telp. 081332831991

    =====================================================

    Email : globalsystem26@yahoo.com
    SITUS RESMI : www.toeflresmi.com ; www.surabayaglobal.com
    BADAN HUKUM LEMBAGA PENDIDIKAN
    MEMBERI PELAYANAN DAN KEPUASAN TERBAIK
    Izin Usaha dari Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia No. AHU-0062252.AH.01.09 / 2013

    Izin Usaha Dari Kota Perdagangan Pemerintah Of Surabaya No.503 / 6848.A / 436.6.11 / 2013
    Notaris: Herman Soesilo, S.H. No 04/2013,
    Terdaftar Pajak Nomor TIN: 02 257.501.3-607.000
    Surat dari Pendaftaran Surabaya Perusahaan No: 13,01. 1.70. 27.937
    Izin dari Departemen Tenaga Kerja No: 563/13 / 436.5.10 / 2006
    Surat izin dari Departemen Pendidikan Nasional: No: KP. 54/144 / 403.4.9 / 2014
    Kerja Bursa License (LPTK-BKK) Tenaga Kerja Recruiment No: 560/7354 / 436.5.10 / 2008
    Notaris: Bintarto Triatmodjo, SH, No. 26/2009
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Januari 2016 pukul 20.26
    www.toeflresmi.com

    =====================================================
    EXCELLENT TRAINING,TESTING And TRANSLATION SERVICES



    KANTOR TETAP BUKA :
    PENDAFTARAN SETIAP HARI PUKUL. 08.00 - 21.00 WIB
    Professional Effective Applicative Communicative
    PROSES CEPAT TESTING !

    TOEIC-TOEFL

    (ITP/CBT/IBT/PBT/ELPT/GMAT/GRE/SAT)

    GLOBAL EDUCATION SCIENCE SYSTEM


    =====================================================

    ========================================================
    SILAHKAN HUBUNGI KAMI :
    Mr. Yusdiru S,S.E,S.Sos,S.Kom,S.H,M.H.
    Jl. Kupang Panjaan III/33-35 Surabaya Pusat

    SEKITAR DAERAH JL. RAYA PANDEGILING - TK. LINTANG -SMP NEGERI 10 SBY

    Telp. (031) 5675089,08993384449, 081232943877

    =====================================================

    Mr. Drs, Yusuf Soedjarwo

    DESA CANDIPARI RT 6/RW 3 KEC. PORONG,SIDOARJO

    Telp. 081332831991

    =====================================================

    Email : globalsystem26@yahoo.com
    SITUS RESMI : www.toeflresmi.com ; www.surabayaglobal.com
    BADAN HUKUM LEMBAGA PENDIDIKAN
    MEMBERI PELAYANAN DAN KEPUASAN TERBAIK
    Izin Usaha dari Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia No. AHU-0062252.AH.01.09 / 2013

    Izin Usaha Dari Kota Perdagangan Pemerintah Of Surabaya No.503 / 6848.A / 436.6.11 / 2013
    Notaris: Herman Soesilo, S.H. No 04/2013,
    Terdaftar Pajak Nomor TIN: 02 257.501.3-607.000
    Surat dari Pendaftaran Surabaya Perusahaan No: 13,01. 1.70. 27.937
    Izin dari Departemen Tenaga Kerja No: 563/13 / 436.5.10 / 2006
    Surat izin dari Departemen Pendidikan Nasional: No: KP. 54/144 / 403.4.9 / 2014
    Kerja Bursa License (LPTK-BKK) Tenaga Kerja Recruiment No: 560/7354 / 436.5.10 / 2008
    Notaris: Bintarto Triatmodjo, SH, No. 26/2009
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    8 Januari 2016 pukul 20.13
    Ka mau liat cover bukunya kaya gimana bisa?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Desember 2015 pukul 12.00
    Selamat Datang di www.toeflresmi.com. Belajar Bahasa Inggris,Test TOEFL-TOEIC Bersama Kami.

    =====================================================
    EXCELLENT TRAINING,TESTING And TRANSLATION SERVICES
    KANTOR TETAP BUKA :
    PENDAFTARAN SETIAP HARI PUKUL. 08.00 - 21.00 WIB
    TOEIC-TOEFL

    (ITP/CBT/IBT/PBT/ELPT/GMAT/GRE/SAT)

    M E L A Y A N I :

    PELATIHAN/TRAINING/KURSUS KILAT/PRIVAT/PEMBAHASAN KISI-KISI TOEFL-TOEIC BAHASA INGGRIS

    ETS-GLOBAL SCIENCE SYSTEM education



    PUSAT LEMBAGA PENDIDIKAN PROFESI BAHASA INGGRIS TOEFL-TOEIC

    Professional Effective Applicative Communicative
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    4 April 2015 pukul 10.02
    Cie yg ITP scorenya 500..selamat Kakak
    Boleh kali dipinjemin Barron sm Longmannya
    • Unknown
      Unknown
      18 Juni 2017 pukul 15.13
      Jasa pembuatan TOEFL


      Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


      TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


      Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


      Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


      Harga dijamin terjangkau & murah

      Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

      Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


      Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


      & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


      Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

      1. WhatsApp : 0877-6641-5700

      2. BBM : DA2210BF

      3. LINE : andhika_toefl


      http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










      Andhika_toefl

      WA : 0877-6641-5700

      BBM : DA2210BF

      LINE : andhika_toefl

      Email : andhikadjoe@gmail.com

      CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

      ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    • Unknown
      Unknown
      18 Juni 2017 pukul 15.15
      Jasa pembuatan TOEFL


      Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


      TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


      Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


      Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


      Harga dijamin terjangkau & murah

      Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

      Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


      Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


      & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


      Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

      1. WhatsApp : 0877-6641-5700

      2. BBM : DA2210BF

      3. LINE : andhika_toefl


      http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










      Andhika_toefl

      WA : 0877-6641-5700

      BBM : DA2210BF

      LINE : andhika_toefl

      Email : andhikadjoe@gmail.com

      CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

      ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    • Unknown
      Unknown
      18 Juni 2017 pukul 15.16
      Jasa pembuatan TOEFL


      Halo semua, bagi agan/sista yg tidak sempat mengikuti test TOEFL secara langsung, andhika_toefl_service menyediakan jasa sertifikat TOEFL diantaranya :


      TOEFL ILP, ITP, PBT, TOEIC, IELTS, EF, surat dokter, dll.


      Untuk keperluan melamar kerja BUMN, Pertamina, syarat sidang, beasiswa, dll.


      Bisa up score juga bagi yg sudah pernah test tetapi tidak lolos.


      Harga dijamin terjangkau & murah

      Kualitas sertif asli 100% dari lembaga resmi,

      Bukan hasil print HVS ataupun ASPAL.


      Proses cepat (1-2hari) free ongkir sejabodetabek via JNE YES.


      & apabila barang tidak sampai di tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan 100% kpd pembeli.


      Untuk info lebih lanjut silahkan agan/sista menghub ane:

      1. WhatsApp : 0877-6641-5700

      2. BBM : DA2210BF

      3. LINE : andhika_toefl


      http://andhikadjoe.blogspot.com/2017/06/jasa-pembuatan-toefl-tanpa-tes-gmail-indonesia.html










      Andhika_toefl

      WA : 0877-6641-5700

      BBM : DA2210BF

      LINE : andhika_toefl

      Email : andhikadjoe@gmail.com

      CUSTOMER SATISFACTION FIRST !!!

      ALL THE BEST RECOMMENDED TOEFL SERVICES FOR U GUYS !!!!

    Reply