Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Sebuah Sudut Pandang

Iseng-iseng baca novel dari tahun '60 an judulnya "To Kill a Mockingbird", ternyata banyak hal yang bisa dipelajari mengenai hidup ini, salah satunya mengenai 'sudut pandang'. Kisahnya sederhana, tapi yang bikin beda ya sudut pandang ceritanya diambil dari gadis kecil yang umurnya masih 8 tahun dan terkadang pemikiran-pemikiran polosnya mengenai 'sudut pandang' membuat saya agak merinding....(wedehh...)

Ya...seperti kita tahu, tiap orang pasti punya sudut pandang yang berbeda-beda dan kita ga bisa gitu aja nyalahin orang tanpa melihat sudut pandang dari orang tersebut. Tapi, tentu aja banyak dari kita (mungkin termasuk saya) yang terkadang dibutakan oleh prasangka sehingga yang menjadi titik acuan hanyalah sudut pandang kita, tanpa melihat sudut pandang orang lain. Maka yang terjadi berikutnya adalah sebuah 'Perpecahan'.

Sebagai manusia, keegoisan selalu menjadi nomer satu di saat sudut pandang tak lagi dilihat. Saat kekuasaan telah membutakan semuanya, saat itulah muncul sebuah prasangka yang membutakan nurani. Dan sekarang saya telah mengalami itu. Saya merasakan saat-saat dimana orang-orang itu begitu mengabaikan sudut pandang saya dan mereka lebih memilih melihat dari sudut pandang mereka sendiri. Saya juga merasakan bagaimana suatu kekuasaan begitu mempengaruhi semuanya dan itu sangat membuat kekecewaan yang mendalam di hati saya.
Posting Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi