Love in Hanada Shounen Shi

Kali ini saya muncul membawa secuil kisah cinta yang menurut saya cukup 'amazing'
Kisah ini diambil dari sebuah anime produksi Jepang yang berjudul "Hanada Shounen Shi". Dalam Episode 15-17, menceritakan sebuah kisah cinta yang cukup mengharukan. Penasaran???? Langsung cekidot gan....!

Oiya sebelumnya cerita dikit dah tentang Hanada Shounen Shi...

Anime ini mengisahkan tentang anak SD yang super nakal, namanya Ichiro. Setiap hari yang dilakukannya hanya membuat onar dan tentunya membuat malu ibunya. Sampai suatu hari, Ichiro tertabrak oleh truk dan mendapat luka di kepala bagian belakang. Dalam lukanya terdapat 9 jahitan, orang-orang setempat percaya bahwa angka 9 memiliki kutukan. Benar saja, sejak kecelakaan itu, iciro jadi bisa melihat makhluk halus alias hantu yang padahal Ichiro sendiri paling takut dengan hantu. Dan banyak para hantu yang meminta bantuan pada Ichiro untuk melakukan sesuatu sebelum mereka pergi meninggalkan dunia ini.....

Nah, balik lagi ke perkara cinta yang dibahas tadi nih, dalam episode 15-17, diceritakan Ichiro dipaksa untuk ikut dalam les sempoa yang digurui oleh Gouda-sensei. Orang-orang yang memasukkan anaknya ke sini percaya bahwa ketegasan Gouda-sensei akan membuat anak mereka jadi pribadi yang baik.
Yah....tapi namanya juga Ichiro. Si botak satu ini, tetep aja kagak mau nurut sama Gouda-sensei. Ichiro tetep aja berbuat jahil sampai Gouda-Sensei harus sering memukul atau menjewernya.
(Nih contohnya, sampai kepalanya yang gundul jadi benjol gitu hahaha....)



Cerita berlanjut dengan Gouda-sensei yang tersedak dengan kue daifuku. Kemudian arwahnya pergi untuk mencari bantuan ke orang-orang sekitar. Tapi yang bisa ditemui hanya Ichiro, karena memang Cuma Ichiro yang bisa melihat makhluk-makhluk gaib.






 


Tapi, walaupun Ichiro berhasil mengeluarkan daifuku yang nyangkut di tenggorokan Gouda-sensei, semuanya sudah terlambat. Gouda-sensei ditakdirkan untuk meninggal dunia.




Gouda-sensei berpesan pada Ichiro agar merahasiakan penyebab kematiannya, karena yah...gengsi lah, masak Gouda yang terkenal tegas dan disiplin, meninggalnya gara-gara tersedak daifuku wkwkwkwk.
Tapi....
Tiba-tiba-arwah Gouda kembali menghantui Ichiro. Ichiro pun menanyakan kenapa dia masih di dunia ini. Gouda-sensei pun menjawab bahwa dia tidak bisa menyebrang ke dunia sana dan dia tidak tahu penyebabnya. Padahal selama hidupnya, dia mengabdi hanya untuk mengajar dan mengajar.
Hingga kemudian, muncullah Madam Katharine (Bisa ditemui di episode-episode sebelumnya hehe) yang menceritakan bahwa penyebab Gouda tidak bisa menyeberang ke dunia sana adalah karena ada seseorang yang juga tidak bisa menyeberang kedunia sana. Dan itu semua karena kesalahan Gouda-sensei ( Nah lho....siapakah orang itu???? )

Gouda-sensei memohon agar Madam Katherine mau memberitahukan siapa orang tersebut. Tapi Madam Katherine tidak bisa menjawabnya. Dia mengatakan agar Gouda-sensei mengingat-ingat kembali dan melihat masa lalu dengan hatinya. Karena selama ini Gouda adalah bapak tua yang sangat dingin dan kaku serta tidak memiliki istri (weleh.....kasian banget)
 
Gouda dan Ichiro terus mencari dan menerka-nerka, siapakah orang tersebut. Tapi, tidak ada hasilnya sama sekali. Hingga saat Ichiro kelelahan dan berbaring di sebuah padang rumput. Gouda tiba-tiba teringat sesuatu saat melihat sebuah pohon besar......


Dan.....
Gouda akhirnya ingat, siapa orang yang tidak bisa pergi ke dunia sana karena dirinya...Orang itu adalah...Jeng-jeng....

Hana-san...(wah siapa yaaaa????)

Langsung aja cekidot! ini cerita masa lalu Gouda-sensei......
 Kalo liat gambarnya, bisa ditebak kan??? Yupz....Hana-San adalah cinta pertama dari Gouda-sensei. Ceritanya nih, mereka sering banget ketemuan di pohon sakura yang gede banget. Mereka juga sering ketemu di pasar, dan Gouda sering nyapa pake bel sepedanya (So sweet....hiks)
Dan.....ini bagian sedihnya T.T
Diceritakan, Hana-San akan dijodohkan dengan salah satu keluarga besar Gouda yang cukup kaya-raya. Wah, si Gouda ga terima lah...Si Gouda ngajak Hana lari bareng dan janjian ketemuan di bawah pohon sakura yang biasanya mereka ketemuan.
Tapi.....(lagi-lagi ada masalah)
Saat Gouda akan berangkat, tiba-tiba penyakit jantung Ayah Gouda kambuh dan kali ini lebih parah. Ditambah lagi, hari itu hari minggu, dan dokter-dokter pada tutup.
Tapi, akhirnya Gouda berhasil menculik dokter (bukan dalam arti yang sebenarnya wkwkwk) dan mengobati Ayah nya.
Dan...saat Gouda ingat akan janjinya pada Hana, semuanya sudah terlambat. Hana sudah tidak ada lagi di tempat mereka seharusnya bertemu. Hana telah pergi ke tempat keluarga yang melamarnya dan besok adalah hari pernikahan mereka.
Gouda yang cukup kecewa, memutuskan untuk pergi ke tempat yang sangat jauh untuk melupakan semua ini.
Tetapi, lagi-lagi, datang sebuah surat dari Bibinya Hana, bahwa Hana sedang sakit dan meminta Gouda untuk kembali sekali saja.
Ketika Gouda kembali. Hana telah meninggal dunia (So saddddd....TT)

Kini.... sudah hampir 50 tahun sejak insiden itu terjadi. Gouda dan Ichiro pergi ke makam Hana-San. Tapi Hana tak ada di tempat itu. Kemudian Gouda berpikir bahwa Hana ada di Pohon sakura tersebut. Tapi tidak mungkin,mana mungkin janji 50 tahun yang lalu, masih tetap tersimpan dalam hati Hana. Ichiro pun berusaha memberikan semangat untuk Gouda agar tetap mencobanya.
Gouda dan Ichiro kemudian berjalan menuju pohon sakura tersebut. Konon, pohon sakura itu tak pernah lagi berbunga sejak saat insiden itu.
Semakin dekat dengan pohon sakura itu, Gouda semakin ragu, tapi Iciro tetap  menyemangatinya. Dan ketika sampai di pohon sakura tersebut, ternyata arwahnya Hana-San beneran ada di situ.....God....T.T....so tragic.....




Ternyata, arwahnya Hana-san tetep ada di pohon sakura itu untuk menunggu si Gouda sama seperti janjinya dulu...huwaaaaa pengen nangis.....
Dan akhirnyaa....arwah mereka berdua, bisa tenang dan menyebrang ke dunia sana lagi.... Bersama-sama, berdua, seperti janji mereka 50 tahun yang lalu...


Share:

5 comments:

  1. aku dulu baca komiknya..gambarnya emang ngga menarik..tp ceritanya dalem banget...memang target komik ini bukan anak anak..jadi gambarnya lebih menguatkan social class jepang tahun itu. kalau di animenya kan ceritanya ngga nyampe ichiro gede kan? kalo di mangganya. di volume terakhir, ichiro udah gede dan punya anak yang namanya ichiro juga. nah si ichiro kecil ini mengalami cycle yang sama (kecelakaan dan dapat liat hantu). sepertinya keluarga Hanada ini emang bakat jadi cenayang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku belum baca manga nya hehe, jadi penasaran...

      Delete
  2. Anime zaman masih SMP, Suka dengan anime genre kaya gini. slice of life, comedy & ghost dibumbui dengan kocaknya tingkah laku ichiro. episod ini paling lucu pas lagi nolongin (diangkat2 trus nyungsep) eh..kantong menyan nya keliatan. Wkwkwkw...
    sempet2nya ketawa padahal lagi Darurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, meskipun agak vulgar anime nya, tapi ceritanya kadang bikin nangis sama ketawa

      Delete
  3. U yuk e-book ny manga ini oleh Net sistem'cuma rilis'4chapter.... Dan ga ada yg lanjutin entah knp

    ReplyDelete

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Silakan tinggalkan komentar atau saran untuk membangun tulisan yang ala kadarnya ini.

Love,
Anggi

About Me

read more

Posts

Recent Posts


My Community


ID Corners
indonesian hijab bloggerKumpulan Emak2 Blogger