Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Review Serum Pencerah Wajah: Pond's Triple Glow Serum

Memasuki usia 30 tahun, sebagai wanita dan juga ibu rumah tangga, aku khawatir banget dengan masa depan kulit wajah. Paparan sinar matahari, panas saat memasak, dan radiasi blue light dari gawai yang sering aku gunakan untuk blogging ternyata bisa menyebabkan flek, kulit kusam, serta penuaan dini. Hal tersebut dapat diatasi dengan penggunaan serum pencerah wajah yang mengandung vitamin C derivatif. Kandungan vitamin C derivatif dalam serum pencerah wajah bisa mengatasi permasalahan kulit yang disebabkan sinar ultraviolet dan radiasi blue light.

Serum Pencerah Wajah

Serum pencerah wajah bisa disebut pelembap yang punya tekstur lebih ringan. Komposisinya berupa bahan aktif mulai dari berbagai vitamin dan asam, hingga antioksidan. Beda serum dengan pelembab adalah serum memiliki konsentrasi bahan lebih tinggi sehingga dapat menembus kulit hingga ke bagian dalam lebih cepat dan mudah.


Serum Pencerah Wajah, Lebih Aman dari Klaim Pemutih Wajah

Selain punya kemampuan untuk terserap kulit lebih cepat dibandingkan pelembab, serum pencerah wajah jauh lebih aman daripada klaim pemutih wajah. Memang hasil yang didapat tidak instan seperti krim pemutih wajah dan hanya bisa mencerahkan, tapi jauh lebih sehat untuk kulit karena kandungan bahan aktif serta vitamin tentunya didapat dari kebaikan alam. Kulit cerah (bukan putih), adalah tanda dari kulit yang sehat luar dalam.

Krim pemutih wajah memang bisa memutihkan wajah secara cepat, tapi hal itu harus dibayar mahal dengan bahaya kandungan merkuri untuk kulit wajah di masa depan. Penggunaan krim pemutih wajah yang mengandung merkuri dapat menimbulkan kerusakan ginjal dalam jangka waktu pendek. Dalam jangka waktu panjang, kandungan merkuri bisa menyebabkan kerusakan otak hingga karsinogenik (pemicu kanker). Lagipula, aneh juga kan kalau sampai wajahnya putih, eh, tapi leher sampai bawah warnanya sawo matang. Lebih baik rawat kulit dengan serum pencerah wajah agar terlihat sehat nan cerah.

Omong-omong soal serum pencerah wajah, aku akhirnya menemukan serum pencerah wajah dengan kandungan bahan aktif yang lebih efektif 60 kali dibandingkan vitamin C derivatif, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Triple Glow Serum Mask. Nah, kebayang kan bagaimana kinerja produk Pond's tesebut? Kandungan vitamin C derivatif aja sudah bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kompleks di usia 30 tahun, apalagi kedua produk Pond's Triple Glow Serum ini punya klaim 60 kali lebih efektif dibanding vitamin C. Apa aja sih kandungan bahan aktifnya sampai bisa seperti itu? Yuk kita bahas satu-persatu biar makin yakin.

Pond's Triple Glow Serum


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Produk Pond's  Bright Beauty Triple Glow Serum ini sudah terdaftar di BPOM dan tentu saja halal. Klaim yang ditawarkan oleh Pond's Triple Glow Serum adalah serum pencerah wajah yang mencerahkan, melembutkan, dan melembabkan. Masih tergolong logis bagiku, tidak overclaimed untuk memutihkan kulit, dan fokus untuk mencerahkan secara sehat. Menurutku pribadi, tidak ada serum pencerah wajah yang secara instan bisa langsung memutihkan dan membuat auto-glowing. Semuanya butuh proses, tergantung beberapa faktor seperti makanan, jenis kulit, cuaca, dll. Kalau ada klaim langsung memutihkan, wajib dicurigai apakah ada kandungan merkuri di dalam serum pencerah wajah itu.


Kemasan

Aku sengaja pilih kemasan versi ekonomis dari Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum untuk mencoba dahulu bagaimana hasilnya terhadap kulitku. Kemasan ekonomis tersebut berbentuk sachet dengan tutup ulir kecil di bagian atas. Desainnya cantik dengan warna dominan pink khas produk Pond's. Tambahan desain aksen pink metalik pada bagian kanan bawah kemasan, menambah kesan mewah pada kemasan sachet. Padahal, harganya Rp18.000 saja untuk produk serum pencerah wajah berukuran 7,5 gram.

 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Pond's Triple Glow Serum ini berupa cairan agak kental dibandingkan serum pencerah wajah pada umumnya. Namun, tidak lengket di kulit, cepat meresap, dan saat diaplikasikan ke wajah juga terasa melted. Jadi, mudah banget diratakan ke seluruh wajah dan mudah meresap sehingga wajah langsung terasa lembab sekaligus kenyal. Wanginya menurutku lembut dan mirip wangi produk facial wash Pond's yang sering aku pakai. 

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum


Komposisi

Saat awal pemakaian, wajahku memang terasa lembab dan lembut seperti klaim Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum. Wajah juga terlihat sedikit lebih cerah, tapi belum signifikan karena masih pemakaian pertama. Ternyata, kulit wajah yang terasa lembab, lembut, dan cerah disebabkan oleh efek dari kandungan bahan aktif serum pencerah wajah sebagai berikut:

Gluta-Boost-C (mencerahkan):  mengandung senyawa glutathione, yaitu antioksidan yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C ini yang punya efektivitas 60 kali lebih tinggi dari vitamin C untuk menyamarkan flek hitam, wajah tampak cerah dan warna kulit merata.

Hyaluronic Acid (melembabkan): terserap lebih dalam ke setiap lapisan epidermis kulit agar wajah tampak lembab dan glowing.

Vitamin B3+ (melembutkan): menyamarkan pori sehingga wajah tampak mulus dan lembut.

Pantas saja hasilnya juga jadi triple glowing di wajahku. Konsentrat serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum ini telah menggabungkan 3 kekuatan terbaik dari bahan aktif serum. Cocok sekali buat wanita di usia awal 30 an yang sering terpapar sinar matahari dan radiasi blue light sepertiku yang juga punya masalah kulit kusam dan flek hitam.


Cara Pakai

Sebelum memakai Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, aku selalu memakai toner, lalu Pond's 3-in-1 Potion Essence terlebih dahulu. Setelah itu, ratakan 2-3 tetes Pond's Triple Glow Serum di wajah. Tepuk perlahan agar serum pencerah wajah meresap sempurna.


Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Selama menggunakan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum, aku juga memakai produk penunjang agar proses wajah jadi cerah bisa cenderung lebih cepat, yaitu Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask. Kandungan serum pencerah wajah dalam mask sheet tersebut 100x lebih banyak daripada produk mask sheet lainnya. Saat memakai produk ini sekali dalam seminggu, bisa mempercepat wajah tampak lebih cerah, lembab, dan halus.


Kemasan

Kemasan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask ini berbentuk sachet plastik tebal 20 gram dengan nuansa desain yang sama dengan triple glow serum. Warnanya tentu saja dominan pink dengan tambahan warna pink metalik untuk kesan mewah dan elegan. Harganya cuma Rp20.000 saja untuk satu sachet serum pencerah wajah.

Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask

Tekstur dan Wangi

Pond's Triple Glow Serum Mask ini berbentuk seperti mask sheet pada umumnya dengan cairan bening sedikit kental yang terasa dingin saat ditempelkan ke wajah. Kulit wajah rasanya seperti sedang relaksasi, rasanya nyaman, dan menenangkan. Kandungan serum pencerah wajah dalam mask sheet terasa ringan dan cepat menyerap ke wajah. Wanginya lembut, sama seperti Pond's Triple Glow Serum.


Komposisi

Efek lembab, cerah, dan halus yang ditimbulkan setelah pemakaian Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask disebabkan oleh bahan aktif yang sama dengan Triple Glow Serum. Ketiga bahan aktif tersebut adalah Gluta-Boost-C, Hyaluronic Acid, dan Vitamin B3+. Ketiga bahan terbaik serum pencerah wajah tersebut terkandung dalam selembar mask sheet.


My Impression

Setelah 2 minggu bersama Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum dan Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, tone wajahku jadi setingkat lebih cerah dari sebelumnya, tampak lembab, halus, tak terlihat kusam, dan flek hitam lumayan tersamarkan. Artinya, kedua produk serum pencerah wajah tersebut masih cocok di wajahku yang kusam dan terdapat flek hitam.

Pond's Triple Glow Serum
Perbedaan tone wajah sebelum pemakaian (kiri) dan sesudah pemakaian selama 2 minggu (kanan)

Kandungan Gluta-Boost-C, Hyaluronic Acid, dan Vitamin B3+ dalam kedua produk tersebut bisa melembabkan, mencerahkan, dan menutrisi kulit secara bertahap. Jadi jauh lebih sehat dibandingkan memakai produk dengan klaim pemutih.

Sekali lagi, skincare itu cocok-cocokan ya. Cocok di aku belum tentu cocok di kulit teman-teman. Kalau ingin mencoba, saranku beli dulu 2 produk serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum yang aku coba selama 2 minggu. Kalau tidak terjadi breakout dan wajah tampak lebih cerah, baru beli lagi serum pencerah wajah Pond's Triple Glow Serum yang kemasan botol.

Yuk, ikuti langkah wajah cerah sehat bersamaku! Biar cerah sekaligus glowing seperti Wendy Red Velvet. Jangan lupa, tetap bijak dalam memilih serum pencerah wajah dan bijak dalam menentukan masa depan kulit wajah.

33 komentar

33 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • Lailatul Istiqomah, S.M
    Lailatul Istiqomah, S.M
    12 Maret 2022 pukul 11.43
    wah jadi pengen cobain nih kak, hasilnya bisa langsung terlihat gitu ya
    Reply
  • lendyagassi
    lendyagassi
    12 Maret 2022 pukul 11.30
    Semakin rutin menggunakan produk Pond's, semakin bagus efek yang dihasilkan untuk kulit cerah merona alami yaa..
    Aku mau juga..
    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    12 Maret 2022 pukul 09.48
    Aku mengikuti jejakmu mbak, enak ya pakai Pond's, baru ini coba, belum 2 minggu sih, tapi sudah mulai ada perubahan di kulit berasa lembut, suka deh
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    12 Maret 2022 pukul 09.46
    Bener banget, reaksi serum pada masing-masing orang akan berbeda. Kalau di wajahku sih oke oke aja nih serum pencerah wajah dari Pond's ini.
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    12 Maret 2022 pukul 08.49
    iya tak ada pemutih wajah ini sungguh miris sih karena edukasi terkait kosmetik ini sebenarnya tak cukup banyak diketahui. hadirnya ponds yang membuka wawasan produk2nya mencerahkan membuat kita memahami bahwa cantik tak identik dengan putih
    Reply
  • miyosi ariefiansyah (bunda taka)
    miyosi ariefiansyah (bunda taka)
    12 Maret 2022 pukul 06.29
    Huaaa, aku yang beberapa tahun lagi 40 tahun juga mesti rajin nih hehehe
    btw, terlihat perbedaannya ya mba antara sebelumm dan sesudah
    sesudah lebih lembab dan segarr
    ponds emang juara sejak dulu
    Reply
  • KenniApril
    KenniApril
    12 Maret 2022 pukul 04.26
    Memang ya pond's menyesuaikan kebutuhan cantik dan hemat
    Reply
  • JELAJAH MIA
    JELAJAH MIA
    11 Maret 2022 pukul 22.51
    Jadi ingin coba produknya deh
    Semoga cocok
    Reply
  • Analisa Muya
    Analisa Muya
    11 Maret 2022 pukul 22.32
    wah aku pengen nyoba sheet mask nya, terimakasih mba, sudah share ilmu per skin care an ini...
    Reply
  • Dhika Suhada
    Dhika Suhada
    11 Maret 2022 pukul 21.13
    Ahaaai, akupun lagi pake produk ini mba. Setelah lelah mencari serum bagus yang ramah di wajah dan di dompet. hehehe.
    Suka banget ama Triple Serum Glow Mask nya. Abis pake itu lgsg adeeem wajahnya.
    Reply
  • Kata Nieke
    Kata Nieke
    11 Maret 2022 pukul 19.43
    Sukanya sama serum Pond's yang ini karena ada edisi sachetnya dengan harga terjangkau pula. Jadi bisa dicobain dulu cocok apa enggaknya dengan kulit kita ya.
    Reply
  • Sendy Yunika
    Sendy Yunika
    11 Maret 2022 pukul 14.50
    aku juga akai, mb. wanginya emang khas pond's ya, sukaaak!!
    Reply
  • nurulhasanah
    nurulhasanah
    11 Maret 2022 pukul 14.02
    Dulu waktu masih SMP aku pakai rangkaian produk Ponds juga. Udah murah, gampang didapat, bikin wajah halus & bersih juga.
    Reply
  • K. Niken
    K. Niken
    11 Maret 2022 pukul 13.53
    Pond's Triple Glow Serum ini ternyata punya kandungan 60x lebih tinggi dari Vutamin C ya kak. Bikin wajah jadi lebih segar juga ya
    Reply
  • Vie Lubis Fashion Blogger
    Vie Lubis Fashion Blogger
    11 Maret 2022 pukul 13.10
    Menggemaskan ya produk Pons ini. Warnanya unyu trus inofasi pormulanya wokeh banget. jadi pengen coba...
    Reply
  • Amplopcoklat
    Amplopcoklat
    11 Maret 2022 pukul 10.26
    Dari pembahasannya menarik nih. Dari kelembapan dan lain lain. Menarik banget.
    Reply
  • Mohammad Rizal Abdan Kamaludin
    Mohammad Rizal Abdan Kamaludin
    11 Maret 2022 pukul 09.37
    banyak khasiatnya ya, ponds memang brand yang bagus. Ibuku dari dulu juga pake ponds
    Reply
  • Pradyta Febriana
    Pradyta Febriana
    11 Maret 2022 pukul 08.30
    Salah satu serum pencerah favorit juga. Selain produknya oke, harganya terjangkau dan mudah dicari
    Reply
  • amelia
    amelia
    11 Maret 2022 pukul 08.13
    Dari dulu ibu saya pake pond's dan emang keliatan hasilnya. Sekarang saya mengikuti jejak beliau.
    Reply
  • Eni Rahayu
    Eni Rahayu
    10 Maret 2022 pukul 20.02
    Duh 2 produk ini tuh emang mantul banget deh. Apalagi kemasan sachetnya travel-able ya jadi gampang diselipin ditas saat bepergian ditambah ahrganya juga terjangkau. jadi kalau nggak cocok pun nggak rugi bangetlah
    Reply
  • Ishmah Nur Arofah
    Ishmah Nur Arofah
    10 Maret 2022 pukul 14.17
    langsung deh otw ngecek kondisi kulit gara-gara baca artikel ini. produknya juga sepertinya harus segera masuk watchlist nih
    Reply
  • roswitapl
    roswitapl
    9 Maret 2022 pukul 22.24
    Samaan kak aku juga lagi nyobain dua produk ini. Serumnya memang ngelembapin banget sih di aku bikin kenyel juga. Sheet masknya juga juara, seger banget.
    Reply
  • Andri Marza
    Andri Marza
    9 Maret 2022 pukul 05.54
    Ehehehe.. Ponds memang juaranya bikin glowing. Bisa juga untuk cowok ya triple serum ini
    Reply
  • Yonal Regen
    Yonal Regen
    8 Maret 2022 pukul 22.03
    Saya juga pakai produk triple glow serum untuk sang istri dan hasilnya lumayan work it. Makin glowing dong.
    Reply
  • Kabrina Rian
    Kabrina Rian
    8 Maret 2022 pukul 20.29
    Mantap ya Kak Anggita, dengan hanya Rp20.000 bisa dapet hasil yang oke banget. Jadi pengen nyobain!
    Reply
  • Sam Leinad
    Sam Leinad
    8 Maret 2022 pukul 18.38
    Pond's memang terkenal dengan produk perawatan wajah yang berkualitas. Utk serum kemasan sachet, cukup praktis ya. Harga sangat terjangkau pula
    Reply
  • laila dzuhria
    laila dzuhria
    8 Maret 2022 pukul 12.03
    Sejak dahulu memang ponds terkenal kaya manfaat dan harga bersahabat ya mbak. Hasilnya menakjubkan sekali mbak.
    Reply
  • Rina Darma
    Rina Darma
    5 Maret 2022 pukul 08.24
    Wah, Mbak, terima kasih ulasannya sangat membantuku yg awam dunia skin care^^
    • Rina Darma
      ANGGITA RAMANI
      8 Maret 2022 pukul 09.30
      Sama2 mbaaa :))
    Reply
  • deamerina
    deamerina
    5 Maret 2022 pukul 08.06
    pond's nih brand yang dulu aku pake jaman abg 😁
    gegara banyak banget muncul brand skincare aku jadi explore dan belum pernah cobain Pond's lagi
    next deh pengen cobain. enak juga ada kemasan yang kecil gini serumnya jadi nggak buang kalo nggak cocok hihi
    • deamerina
      ANGGITA RAMANI
      8 Maret 2022 pukul 09.30
      Samaan, aku juga dulu awal2 remaja pakenya Pond's hihi. Iya kalo ga cocok ya udah soalnya cuma dikit kan kemasannya
    Reply
  • Asli Arek Suroboyo
    Asli Arek Suroboyo
    5 Maret 2022 pukul 04.01
    Serum pencerah wajah Pond's nya Bisa buat cowok juga gak nih?
    • Asli Arek Suroboyo
      ANGGITA RAMANI
      8 Maret 2022 pukul 09.29
      Bisa dongs
    Reply