Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Liburan Impianku di Bali: Plesiran hingga Sewa Villa Murah dengan Kolam Renang

Sudah hampir 8 tahun sejak kunjungan terakhirku ke Bali tahun 2014 lalu. Hadirnya pandemi membuat rasa rindu dengan suasana Bali yang syahdu semakin menggebu. Ditambah lagi, rutinitas monoton sebagai ibu rumah tangga, membuat gaduh jiwa petualangku. Nah, agar kewarasan sebagai ibu rumah tangga terjaga, aku punya daftar rencana liburan impian ke Bali. Dimulai dari pemilihan sewa villa murah di bali dengan kolam renang hingga destinasi wisata yang ingin aku kunjungi di Bali bersama keluarga kecilku.

Promo harga gledek tiket.com
Sumber foto: dokumentasi pribadi dan instagram @berryamourvillas

Aku punya kebiasaan untuk mempersiapkan segala sesuatu secara detail sebelum keberangkatan, termasuk kemungkinan adanya promo tiket, hotel, atau akomodasi. Kebetulan aku menemukan promo OTW harga Gledek tiket.com periode Maret 2022. Online Tiket Week yang dipersembahkan oleh tiket.com menawarkan promo diskon hingga 50%+35%. Waw! Emak-emak banget, kan? Pecinta promo murah meriah. Siap-siap ikutan kesamber diskonnya karena ternyata promo OTW harga gledek tiket.com ini masih beberapa hari lagi.

Tiket.com

Penginapan Selama di Bali

Daerah Bali yang ingin kembali aku jelajahi adalah kabupaten Badung. Awalnya aku ragu ingin memilih penginapan berupa villa di area Badung Bali atau pesan hotel di Badung Bali terdekat saja. Setelah menimbang, memikirkan, serta melakukan riset secara daring, akhirnya aku memutuskan untuk sewa villa dengan kolam renang. Selain lebih luas, villa di daerah Badung Bali rata-rata punya suasana romantis nan eksotis. Villa di Bali juga banyak pilihan dengan berbagai variasi harga. Beberapa villa yang menarik perhatianku karena suasana romantis nan eksotis yang cocok untuk mewujudkan liburan impianku adalah:

1. Berry Amour Romantic Villas

Villa bernuansa romantis ini terletak di dekat pantai Petitenget, berada di kawasan Kuta Utara, Kerobokan. Berry Amour Romantic Villas menawarkan kamar dengan kolam renang pribadi dan juga hot tub. Selain itu juga ada fasilitas antar-jemput ke daerah Seminyak atau Legian dengan biaya tambahan, layanan pribadi 24 jam, dan Wi-Fi gratis di semua area.

Sewa Vila murah dengan kolam renang di Bali
Bagian villa dan kolam renang pribadi (sumber: ig @berryamourvillas)

Villa ini sebenarnya lebih cocok untuk honeymoon karena suasana romantisnya. Akan tetapi, suasananya cocok juga menghilangkan stress ibu rumah tangga sepertiku. Terlebih lagi bisa juga jadi ajang untuk merekatkan kembali chemistry dengan suami yang mungkin agak renggang karena rutinitas kesibukan masing-masing padahal masih satu rumah.

2. Asterra Villa Seminyak

Astera Villa Seminyak menawarkan hunian tenang dan juga suasana romantis sekaligus eksotis dengan kolam renang pribadi, Wi-Fi gratis, resepsionis 24 jam, dan layanan kamar di Nakula, Seminyak. Villa ber-AC ini memiliki 1 kamar tidur, TV layar datar, ruang makan, serta dapur kecil dengan microwave dan minibar.

Sewa Vila murah dengan kolam renang di Bali
Astera Villa Seminyak (sumber:ig @asteraseminyak)

Masih senada dengan Berry Amour Romantic Villas, suasana romantis masih jadi primadona utama yang ditawarkan untuk honeymoon. Selain honeymoon, tempat ini juga cocok untuk keluarga karena ramah anak. Kolam renang pribadi dekat dengan jendela kamar sehingga menambah aksen damai dan menenangkan ketika berada di sini.

3. Noah Villa and Chapel

Villa instagramable satu ini punya kapel unik berbentuk seperti perahu yang sering digunakan untuk lokasi pernikahan. Setiap unit villa ini bergaya kontemporer, bernuansa putih, dan memiliki kolam renang pribadi. Akses WiFi gratis pun tersedia di seluruh kamar dan area publik hotel.

Noah Villa and Chapel (sumber: ig @noahvillachapelbali)

Saat melihat ulasan serta foto, Noah Villa and Chapel ini cocok juga untuk liburan impianku di Bali. Apalagi tiap unit villa juga ada teras pribadi dengan taman atau kolam. Anakku pasti senang banget main di sekitar villa. Kesan romantis dengan gaya bangunan kontemporer bisa jadi latar foto yang unik untuk koleksi pribadi.

4. Paisa Villa Seminyak

Paisa Villa Seminyak menawarkan unit villa dengan gaya bangunam kontemporer dan modern. Kolam renang pribadi hanya tersedia untuk tipe kamar tertentu, seperti tipe one bed room plunge pool villa. Akses WiFi gratis tentu saja tersedia di seluruh area vila dan ada layanan parkir gratis bagi tamu yang membawa kendaraan. 

Sewa Vila murah dengan kolam renang di Bali
Paisa Villa Seminyak (sumber: paisavillaseminyak.com)

Sebenarnya Paisa Villa Seminyak lebih direkomendasikan untuk para backpacker yang ingin menginap dengan harga terjangkau sekaligus nyaman. Akan tetapi, kalau dilihat dari luas tiap unit vila dan fasilitasnya, villa ini juga cocok untuk satu keluarga kecil seperti kami. Apalagi ada fasilitas kebun tropis yang menambah suasana sejuk, nyaman, romantis, serta eksotis dari villa ini.


Destinasi Wisata Pilihan di Badung Bali

Jejak rasa berwisata di Bali 8 tahun silam masih membekas di memoriku. Beberapa tempat punya kenangan masing-masing yang membuat hati senang ketika diputar ulang. Rasanya pasti makin seru karena kali ini ditemani oleh keluarga tersayang.

Selain membangun chemistry keluarga di villa Bali yang penuh suasana romantis nan eksotis, aku juga ingin jalan-jalan ke beberapa tempat unik di Badung Bali. Berikut destinasi wisata di Badung Bali yang ingin aku kunjungi bersama suami dan anak.

Ladang Bunga Marigold

Di lokasi ini, aku ingin memanjakan mata dengan lukisam alam Sang Pencipta, yaitu hamparan bunga marigold. Ladang bunga ini berlokasi di Jl. Raya Kerobokan Kuta Bali, Kerobokan, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. Selain bisa menikmati cantiknya bunga marigold, di sini disediakan jalan menuju tengah ladang bunga sehingga bisa berfoto di tengah hamparan bunga marigold.

Pura Uluwatu

Sumber: dokumentasi pribadi

Menikmati senja di Pura Uluwatu bisa jadi pilihan romantis untuk menutup hari. Indahnya prosesi matahari terbenam dengan panorama laut bisa terlihat jelas dari Pura Uluwatu. Ditambah lagi, Pura Uluwatu terletak di ujung tebing yang menyuguhkan pemandangan laut lepas. Lokasi Pura Uluwatu ini terletak di Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali.

Pantai Batu Bolong

Sumber: Dokumentasi pribadi

Pantai Batu Bolong berlokasi di Jl. Pantai Batu Bolong, Canggu, Kec. Kuta Utara, Kab. Badung. Pantai ini memiliki keunikan dengan bentuk batu yang menyerupai kepala naga dengan lubang diantaranya hingga diberi nama Pantai Batu Bolong. Arus pantai ini cukup kencang, sehingga wisatawan yang menyukai surfing bisa mencoba unjuk kebolehan di pantai ini.

Pantai Pandawa

Sumber: dokumentasi pribadi

Selain Pura Uluwatu, Pantai Pandawa juga bisa jadi pilihan untuk menikmati sunset cantik dengan latar pantai berpasir putih. Di samping kiri jalan menuju pantai, terpajang ukiran batu para Pandawa yang unik. Pantai Pandawa berada di Kutuh, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung.


It's My Dream! 

Begitulah rencana liburan impianku ke Bali bersama keluarga. Hal yang perlu diperhatikan adalah adanya promo OTW harga gledek tiket.com yang akan muncul beberapa hari lagi agar bisa menghemat biaya liburan ala emak-emak. Selain itu juga perlu memikirkan tempat sewa villa murah dengan kolam renang di Bali yang sesuai budget. Bagi yang kurang begitu suka dengan villa karena budgetnya terlalu mahal, bisa juga pesan hotel di Badung Bali terdekat dengan budget yang lebih murah.

22 komentar

22 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • LiteraVy
    LiteraVy
    16 April 2022 pukul 10.13
    Duh, Bali ... Semoga kapan-kapan kesampaian pergi kesana
    Reply
  • Bela
    Bela
    23 Maret 2022 pukul 13.11
    kalau mau ngerasain rumah ala2 villa cari aja furniture vintage yang kualitas bagus dengan harga standar sampai harga mura di Katalog ACE Hardware
    Reply
  • Zeneth Thobarony
    Zeneth Thobarony
    20 Maret 2022 pukul 20.16
    sebagai tipe yang liburan nyari tempat yang bisa masak sendiri, aku setuju banget nyari villa dan airbnb sendiri. Terima kasih mba infonya!
    Reply
  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti
    19 Maret 2022 pukul 10.46
    Bagus-bagus semua nih tempat penginapannya, mau sodorin ke pak suami aahh siapa tau diajakin liburan ke sana. Berdua aja, anak-anak kan sibuk sekolah hehehee *alasan apaaa ini :))

    Penasaran dengan ladang bunga marigold, kayak apa tuh yaaa.. jadi pengin liburan ke Bali deh.
    Reply
  • Simiati257
    Simiati257
    19 Maret 2022 pukul 09.41
    Mudah-mudahan aturan tidak harus antigen kalau naik pesawat dan kendaraan umum saat bepergian jauh biar bisa ke Bali tanpa pusing dengan pesyaratan
    Reply
  • Han
    Han
    19 Maret 2022 pukul 09.35
    Duh pemandangannya bikin mupeng liburan jugaa. Andai deket. Langsung deh pesen hahaha. Jadi refresh otak banget emang
    Reply
  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma
    19 Maret 2022 pukul 08.32
    jadi kangen Bali juga nih mbak, promonya rutin ada kan ya? tunggu liburan sekolah mungkin dan atur jadwal cuti hehehe
    Reply
  • Kata Nieke
    Kata Nieke
    19 Maret 2022 pukul 07.09
    Naksir sama vila yang ada kolam renang pribadinya. Lebih privasi pastinya yaa. Kisaran harganya berapa ya yang tipe demikian? Kepoin harga gledek ah.
    Reply
  • Hamimeha
    Hamimeha
    19 Maret 2022 pukul 06.59
    masya Allah aku juga ingin ke bali, mupeng juga nih asyik ya lihatlah lautnya .. villanya romantis ya ada kolamnya gitu asyik deh privat gitu ya
    Reply
  • https://www.rumahami.com
    https://www.rumahami.com
    18 Maret 2022 pukul 22.08
    Duh jadi pingin jalan ke Bali juga. Tapi nunggu anak besar kira kira SMP. Kalau sekarang aku berangkat, yang ada cuma pindah ngasuh, xixixi.
    Reply
  • nisaalifamenulis.blogspot.com
    nisaalifamenulis.blogspot.com
    18 Maret 2022 pukul 15.59
    makasih mbak, aku jadi makin semangat nabung buat bisa liburan ke sana. semoga bisa jadi kenangan manis wisata keluarga
    Reply
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen
    18 Maret 2022 pukul 12.16
    Ya ampuuuuun Bali memang ga bosenin ya mbaa 😄. Aku baru balik dari Bali tgl 14 kemarin. Setelah nyaris 3 THN hibernasi ga bisa kemana2, udah bukan seneng lagi pas bisa traveling 🤣🤣.

    Kemarin itu aku juga pesennya 3 villa, dan 1 hotel. Kami sengaja ganti2 penginapan selama 7 malam di sana. Tapi kebanyakan pilih yg kamar mandi outdoor. Penasaran aja kayak apa rasanya mandi di bawah langit terbuka wkwkwkwjwk. Ternyata sereeem mba hahahahahahaha. Blm aku tulis nih review-nya 🤣.

    Tapi seru sih... Pengen ajakin anak2 pas libur sekolah Juli. Rekomendasi villa di atas lucu jugaaa. Ada pool nya gitu anak2 pasti seneng.
    Reply
  • Lintang
    Lintang
    18 Maret 2022 pukul 11.02
    Kangen banget deh ke Bali. Sevelum pandemi ke Bali, sempet ke Uluwatu dan menikmati senja sambil nonton tari kecak. Tapi pas pandemi kayanya ada social distancing sih. Semoga bisa ke sana lagi.
    Reply
  • Ishmah Nur Arofah
    Ishmah Nur Arofah
    18 Maret 2022 pukul 09.45
    Liburan ke Bali mah memang selalu menggiurkan

    Destinasinya juga keren-keren, kayaknya ladang bunga marigold kayaknya gak boleh dilewatkan tuh

    OTW ngumpulin Budget ini mah
    Reply
  • Juwita
    Juwita
    18 Maret 2022 pukul 09.43
    Jadi pingin cepat-cepat kesana juga.impian liburan bareng suami..
    Reply
  • Dee_Arif
    Dee_Arif
    18 Maret 2022 pukul 09.04
    Ah iya, sekarang KLO jalan-jalan ke Bali emang paling enak menyewa vila ya mbak
    Lebih privat dan lengkap fasilitasnya
    Reply
  • ApiidaSokoomah
    ApiidaSokoomah
    18 Maret 2022 pukul 08.26
    Belum pernah kesampaian ke Bali. Selalu saja ada halangan untuk ke sana. Jadi mupeng kalau lihat list hotel yang ada. Sepertinya menarik dan nyaman banget untuk anak, apalagi bagi bocil yang suka berenang.
    Reply
  • Okti Li
    Okti Li
    18 Maret 2022 pukul 08.18
    Ah Bali memang memiliki magnet tersendiri untuk memanggil kita liburan di sana. Apalagi sekarang banyak kelonggaran terkait prosedur prokes nya. Semakin semangat untuk mengunjungi Bali ya...
    Reply
  • SHalikah
    SHalikah
    18 Maret 2022 pukul 08.06
    Waah, lihat rekomendasi villa-villanya cantik-cantik banget... Tempat wisatanya pun semakin bervariasi rasanya ya Mbak. Jadi terbayang-bayang bisa trip ke Bali dengan anak-anak dalam waktu dekat..
    Reply
  • Iin Fauziah
    Iin Fauziah
    17 Maret 2022 pukul 20.53
    Hmmmm Bali nih yaaa, bener-bener candunya ga ada obat. Viewnya, budayanya, tempat wisatanya semuanya ga ada habisnya untuk dikulik. Selalu menawarkan rindu untuk selalu dikunjungi. Jadi pengen liburan juga, eh.... Hihi
    Reply
  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina
    17 Maret 2022 pukul 18.53
    Pernah 8 tahun tinggal di Bali untuk kuliah dan bekerja, terakhir ke Bali tahun 2018...Duh kangennya
    Bali beneran kampung halaman kedua bagi saya. Kalau ada promo OTW harga gledek tiket com, pasti akan segera terealisasi liburan impian lagi ke Bali. Cus, ambil promonya!
    Reply
  • Ulfah Wahyu
    Ulfah Wahyu
    17 Maret 2022 pukul 17.22
    Waduh jadi pengin ke Bali juga nih, hehehe. Lihat ulasan mbak Anggi tentang villa di Bali ini bisa jadi referensi kalau berkesempatan berkunjung ke sana. Wiasatanya memang tidak akan habis untuk di ekslplore ya.
    Reply