Ia5K33hce05kVEU1UP8J8DLa01dvV8DSgOffubpV
Bookmark

Scarlett Whitening Body Care : Me Time Mama Muda, Wangi Sepanjang Hari

Jadi mama muda, apalagi kalau anak lagi aktif-aktifnya memang kadang sering membuat pikiran dan tubuh kita jadi mudah stress. Kalau sudah seperti itu, kadang aku suka cari kegiatan yang bisa bikin tubuh rileks dengan nonton drakor, menulis, atau mandi cantik bareng Scarlett Whitening Body Care. Aroma atau scent dari produk Scarlett yang udah kupakai hampir 1 bulan ini tuh benar-benar bisa bikin rileks tubuh. Selain itu juga ada rasa puas gitu karena tubuh jadi harum mewangi sepanjang hari sambil nunggu pak suami pulang kerja.

Nah, aku akan berbagi pengalaman me time ku bareng Scarlett, yang juga jadi rahasia nih makin lengket sama pak suami karena wanginya hmmm banget.

Scarlett Whitening Body Care: Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion


Produk Scarlett Whitening sendiri punya artis Felicya Angelista. Sebenarnya aku sudah familiar dengan Scarlett Whitening sejak tahu 2019. Hanya saja saat itu aku masih belum tertarik untuk membeli karena aku memang tipe yang tidak terlalu tertarik dengan produk kecantikan untuk tubuh.

Lah, trus kenapa sekarang jadi pengen nyoba? Kan katanya gasuka produk kecantikan untuk tubuh.
 
Sejak menjadi mama muda, apalagi yang memutuskan untuk tidak bekerja, aku jadi lebih aware untuk merawat tubuhku sendiri. Pikirku aku juga tetap harus bersih dan wangi untuk diriku sendiri, anak, dan juga tentunya suami tercinta. Akhirnya aku putuskan untuk membeli rangkaian produk Scarlett Whitening Body Care seperti Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion.

Produk Scarlett Whitening Body Care ini selain sudah terdaftar di BPOM, not tested on animals, klaim produknya juga tergolong logis bagiku serta tidak overclaimed, yaitu mengadung Glutathione dan Vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi, bisa dipahami ya, produk ini sangat aman untuk kulit. Para High Quality Jomlo juga boleh banget loh coba produk ini sebagai bentuk self love buat dirimu yang sudah berjuang sampai detik ini.

Oh iya, satu lagi nih, meskipun aku pesan online di Shopee Scarlett_whitening, nggak usah khawatir karena packagingnya aman banget dan dibungkus dengan bubble wrap yang tebal. Ada plastik segelnya juga yang membungkus produknya. Aman banget nggak akan tumpah-tumpah. Selain itu, saat beli 3 produk ini, aku juga dapat box exclusive yang ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali (reusable).
 
Kalau kalian butuh perawatan yang lebih lengkap, bisa sekalian beli yang box set karena menggunakan box yang lebih tebal. Lebih hemat juga karena 5 item harganya jadi Rp300.000 ribu aja. Lumayan banget kan,kalau beli satuan seperti aku bayar per item Rp75.000.
 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante 


Pertama, kenalan dulu yuk sama produk gemas yang selalu menemani ritual mandi cantikku. Namanya Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante. Sekali pakai si shower scrub pomegrante ini, wanginya langsung bisa bikin relaks badan. Bahkan setelah diguyur air dan badan kering pun masih tercium wangi manis dan segarnya.

Buat mama muda yang ditinggal kerja para suami, bisa banget nih pas sore mandi pakai shower scrub pomegrante. Biar pas pak suami pulang nanti, masih tercium aroma wanginya. Buat yang masih jomlo anggep aja sebagai penghargaan tertinggi untuk tubuhmu.

Packaging

Si shower scrub pomegrante ini menggunakan botol transparan atau bening. Jadi langsung kelihatan warna sabunnya ungu terus ada bulir-bulir scrub berwarna biru dan merah. Tutup shower scrub pomegrante berbentuk flip top warna putih, jadi gak bikin gampang tumpah ya. Ada stiker berwarna ungu, kontras dengan warna shower scrub yang juga berwarna ungu.

Di badan botol ada keterangan klaim, ukuran 300 ml, cara pemakaian, didistribusikan oleh siapa, nomer BPOM, dan ada sticker hologram yang menandakan bahwa produk dari Scarlett Whitening yang aku beli ini ASLI bukan abal-abal.


Estimasi penggunaan untuk diri sendiri sekitar 1 bulan untuk 2-3 kali mandi. Namun, kalau misal nih suami atau keluarga juga pengen nyoba bisa cuma sampai 2 mingguan aja. Aku sarankan menggunakan kain scrub biar lebih hemat.
 

Tekstur dan Wangi

Tekstur si Shower Scrub Pomegrante ini berbentuk gel ungu dengan butiran scrub halus berwarna biru dan merah. Butiran scrub ini yang bisa mengangkat sel kulit mati, jadi bisa membersihkan tubuh secara maksimal. Selain itu, si butiran scrub juga langsung menyatu dengan tubuh dan meskipun judulnya butiran scrub, tapi aku gak merasa sakit sama sekali saat digosok ke tubuh.

Wanginya manis, lembut, dan segar, mengingatkanku pada wangi buah delima. Seperti yang sudah aku sebutkan juga, wanginya bisa banget bikin tubuh relaks dan menurutku ada cooling sensation gitu saat dibilas dengan air. Jadi selain bikin tubuh segar juga bisa bikin relaksasi tubuh yang seharian lelah.

Klaim

Klaim dari shower scrub ini adalah membersihkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, kulit menjadi halus, lembap, dan cerah. Menurutku aku benar-benar merasakan kulitku menjadi lebih segar dan cerah. Namun, itu setelah pemakaian rutin 2x sehari selama 1 bulan.

 

Scarlett Body Scrub Romansa 

Kedua, ini adalah produk yang aku pakai hanya seminggu 2 kali karena setahuku memang untuk varian body scrub tidak dianjurkan untuk dipakai setiap hari. Nama produk yang cuma dipakai jarang, tapi powerfull ini adalah Scarlett Body Scrub Romansa. Butiran scrubnya gampang banget dibilas dan langsung luruh dari badan saat diguyur air. Lalu, saat diusap untuk membersihkan sisa scrubnya, kulit langsung terasa halus banget sekaligus wangiiii.

Packaging

Seperti body scrub yang sering aku lihat di pasaran, packagingnya berbentuk bulat dengan wadah bagian bawah dan tutup berwarna putih. Di bagian tutupnya ada ilustrasi bunga-bunga yang pinky banget. Cenderung feminim dan gemas banget kalau lihat desain tutupnya. 


Saat tutup body scrub dibuka, ada lapisan mengkilap mirip aluminium foil sebagai pengaman ekstra. Lapisan ini bisa dibuka sebagian atau bisa seperti aku yang lebih suka dibuka semua. Tutup bagian atas berupa tutup ulir putar, seperti umumnya. Dari segi packaging menurutku sih lebih aman dan ga bikin produk jatuh atau meluber.



Informasi produk di packaging juga lumayan lengkap. Ada stiker hologram yang menandakan produk ini asli, ada tanggal kadaluwarsa, kandungan, cara pemakaian dan nomer BPOM.
 

Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett Body Scrub Romansa berupa krim dan butiran scrub halus berwarna putih. Aku suka banget sama butiran scrubnya karena halus jadi nggak sakit pas diaplikasiin di badan.


Krimbody scrubnya juga memliki tekstur yang cukup kental dan tidak lembek.Wanginya cenderung lebih ke tema floral, berbeda dengan shower scrub yang cenderung ke wangi tema buah delima.

Klaim

Poin yang jadi sorotan dalam produk body scrub ini adalah kandungan Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit. Tentunya dengan pemakaian rutin dan cara yang benar sesuai petunjuk pemakaian.

 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Semenjak pandemi dan jarang keluar, memakai body lotion setelah mandi bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagiku di tengah semua berita tentang pandemi yang kadang bikin mood turun drastis. Wangi dan kelembutan yang diberikan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy bisa naikin mood. Selain itu, rutinitas mama muda sepertiku juga tak jarang mengundang Jadi semacam relaksasi banget. Apalagi si Freshy ini digadang-gadang wanginya mirip wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Gimana gak sayang sama si Freshy ini coba hihihi...

Satu lagi nih, ketinggalan. Bagi kamu yang memakai body lotion ini untuk aktivitas lapangan, lebih baik memakai sunscreen terlebih dahulu, baru kemudian memakaibody lotion. Kenapa? Karena body lotion dari Scarlett ini tidak mengandung SPF.

Packaging

Si Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy ini botolnya juga transparan dan ringan, sama seperti shower scrub. Namun, karena warna body lotion cenderung krem, jadi kelihatannya botol juga jadi berwarna krem. Padahal ketika sudah berkurang isinya akan tampak bahwa botol transparan.


Tutup botol juga safety banget karena ada capitannya di leher tutupnya dan ada lock-unlock di bagian pump. Jadi, meskipun bentuknya pump saat ada capitan, si body lotion nggak akan bisa keluar karena kelock. Lalu, meskipun capitan sudah diambil, si pump ga akan bisa ditekan kalau belum dipindahkan dari stop ke open. Kalau aku pribadi lebih suka si capitan ini disisihkan aja saat pemakaian di rumah, tapi saat dibawa keluar, aku selalu pasang capitan untuk meminimalisir tumpah.


Sama dengan 2 produk sebelumnya, keterangan di botolnya pun cukup lengkap seperti klaim, kandungan, cara penggunaan, BPOM, didistribusikan oleh siapa dan ada sticker hologram untuk cek keaslian produk juga. Nuansa packaging si Freshy ini warna kuning pastel yang bisa mrepresentasikan wanginya yang cocok buat keceriaan dan kesegaran.



Tekstur dan Wangi

Tekstur dari Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy seperti body lotion pada umumnya, yaitu kental, tidak lengket dan berwarna krem.

Wanginya cenderung lebih segar dan bisa menampilkan aura keceriaan, mirip banget seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne.Cocok banget buat menaikkan mood yang mungkin sedang tidak good.

Klaim

Body lotion freshy ini juga mengandung Glutathione yang kaya dengan anti oksidan, bisa mencerahkan kulit, serta Vitamin E yang bagus untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Nah, untuk perbandingan gimana kulit tanganku bisa langsung terlihat cerah sebelum dan sesudah memakai body lotion freshy ini, yuk kita amati dari kedua foto berikut. Aku hanya menggunakan si body lotion freshy di tangan kiri. Tangan kanan untuk perbandingan tanpa memakai body lotion.


Terlihat sekali kan sesuai klaim bahwa memang produk Scarlett ini mencerahkan, bukan memutihkan. Jadi kulit memang bakalan terlihat lebih cerah, lembab, dan ga kusam setelah pemakaian produk. Istilahnya kulitmu bakal lebih ceria dan ternutrisi dengan baik.


My Impression

Setelah 1 bulan bersama ketiga produk Scarlett Whitening Bodycare : Shower Scrub, Body Scrub, dan Body Lotion aku berasa kembali ke masa gadis wkwkwk. Ketiga produk tersebut juara banget dalam memanjakan kulit dan merelaksasi tubuh dengan wanginya. Suami juga suka loh wanginya, bisa banget nih dibeli biar pak suamu makin cinta. Berhias diri bagi istri wajib kan ya, ga mesti pake make up, yang penting badan wangi, baju rapi, pasti pak suami bakal seneng.

Oiya, coba perhatikan, ketiga produk yang aku review dari Scarlett Whitening ini sama-sama memiliki kandungan Glutathione dan Vitamin E yang bagus untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit.Di setiap kemasan juga tertulis special made for brightening and moisturized skin. Jadi buat kamu yang memiliki skin goals pengen kulit yang cerah, lembab, dan ga kusam, ini produk yang cocok sekali.

Kalau skin goals mu mau putih cepet, ya mohon maaf, semua butuh proses dan nggak bisa instan. Ketiga produk ini, baik Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy, maupun Scarlett Body Scrub Romansa bisa membuat kulitmu cerah dengan pemakaian teratur dan melalui proses. Ingat putih instan itu ngga sehat dan sangat berbahaya untuk masa depan kulitmu.

Jadi, yang udah ngiler pengen beli langsung aja bisa cek di Shopee Scarlett_whitening. Dijamin kamu nggak bakalan nyesel, harganya juga affordable  menurutku, cuma Rp75.000 rupiah aja per item. Kalau mau hemat ya beli yang paket 300k untuk 5 item.

 




9 komentar

9 komentar

Terimakasih sudah membaca sampai akhir :)
Mohon tidak meninggalkan link hidup di komentar.

Love,
Anggi
  • seoelite.id
    seoelite.id
    8 Februari 2023 pukul 09.22
    Bikin ketagihan pengen pakai tiap hari.
    Reply
  • Faishal Wafiq Zakiy
    Faishal Wafiq Zakiy
    24 Oktober 2021 pukul 19.20
    Saya kurang paham soal make up ini, mba. Tapi mungkin doi butuh infonya :)
    Reply
  • Jamilatul Istiqomah
    Jamilatul Istiqomah
    24 Oktober 2021 pukul 14.07
    Aku juga pakai bodycare scarlett tapi beda satu nih kak aku pake yg jolly yg body lotion nya
    Reply
  • Knews
    Knews
    24 Oktober 2021 pukul 11.12
    Pernah pake mba padahal saya cowo. Info bermanfaat. Salam lokernusnatara
    Reply
  • triayuandani.blogspot.com
    triayuandani.blogspot.com
    24 Oktober 2021 pukul 10.04
    Emang gak diragukan lagi manfaat scarleet. Apalagi soal wanginya. Duhh bikin ketagihan pengen pakai tiap hari.
    Reply
  • Widya Novi Susanti
    Widya Novi Susanti
    24 Oktober 2021 pukul 09.55
    wangi shower gelnya emang adem banget kak,,,,,suka banget
    Reply
  • Afrianti Eka Pratiwi
    Afrianti Eka Pratiwi
    24 Oktober 2021 pukul 09.43
    Parah. Aku sih paling suka sama lotionnya sih. Udah paling the best wanginyaaa!
    Reply
  • Rahmatullah
    Rahmatullah
    24 Oktober 2021 pukul 08.42
    setelah membaca reviewnya, saya jadi penasaran, sebagai lelaki, pengin juga pakai ini, tapi tunggu ada istri dulu,.. :D
    Reply
  • Rendi Riansyah
    Rendi Riansyah
    23 Oktober 2021 pukul 15.33
    Wow ini mah bisa jadi rekomendasi nih buat temen-temen yang ternyata sangat perlu informasi ini. Terimakasih kak
    Reply